Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Jumat, 29 April 2011

Krisis Mutu, Sebuah Krisis Multidimensional *eaaa*

19.57 Posted by Tiara Putri , , , 13 comments
Well, kalau dilihat dari judulnya, kayaknya postingan ini berasa berat gimana gitu ya, padahal mah itu teh singkatan *ahahaha logat sundanya keluar*. bedewei, bedewei, krisis mutu tuh apa sih ? krisis mutu adalah sebuah singkatan yang berarti krisis Muka Tua, hhohho sejenis sama krisis identitas gitu dech. Nah kebetulan gw pernah mengalami beberapa percakapan yang membuat krisis mutu gw berada diambang batas normal.
Suatu hari di pas gw kelas 2 SMA. G adalah gw dan T adalah teman.
T : Ti, aku mau ngomong sesuatu tapi takutnya kamu marah
G : Ngomong apa sih ? ngomong aja kali, santai sama aku mah
T : Emm ... kemarin temenku, tapi kamu jangan tanya siapa ya, dirahasiakan namanya, temenku itu nanya gini ke aku, Tiara itu umurnya berapa sih ? dari kelakuan kayak anak TK, gaya sama posturnya remaja, tapi mukanya kayak udah tua
G : *shocked bin speechless ... pengen bunuh tuh orang*
dipikir gw tuh Hecate gitu ya, Dewi Tiga Wajah di mitologi Yunani. Nah lain lagi pas puasa kemaren dimana gw udah berstatus mahasiswa gitu deh, pas shalat taraweh di masjid gw nulisin buku ramadhan adek gw dan tiba-tiba seorang anak perempuan nyontek catetan gw, kalau gw lirik biodatanya sih masih kelas 1 SMP gitu. hish anak muda sekarang gg tau malu dalam soal contek mencontek eh setelahnya dengan bangga dan sok kenal ngajak ngobrol gw. O adalah orang dan G adalah gw.
O : Makasih ya kakak.
G : *senyum meskipun gondok dicontekin*
O : Kakak SMP mana emangnya ? kelas berapa ?
G : *gembira dan pasang senyum tulus dalam hati ketawa setan* oh aku udah lulus SMA, dulu sih di SMP 1
O : *mundur teratur*
huahahahahaha ... gw disangka masih SMP, oh indahnya dunia, seharian itu gw gg berhenti ngaca hhohho.
Nah lain lagi dengan cerita pas gw pulang ke Purwakarta dalam rangka liburan lebaran kemaren, pas dikereta gw minta tolong bapak-bapak untuk naikin koper gw,
B : Dari luar negeri mbak ? mau kemana ?
G : Oh enggak pak, ini kopernya punya ayah saya. mau ke Purwakarta
B : Oh jadi kerjanya di Purwakarta atau di Semarang ?
G : *what* oh enggak pak saya masih kuliah.
B : Di Undip ? udah mau selesai skripsinya ?
G : *serangan jantung* err ... saya masih semester satu pak
eh ternyata tuh bapak-bapak salah gerbong, hish nyesel juga gw minta tolong, sumpah kurang kerjaan banget kan. Nah si bapak itu pergi, ada bapak-bapak yang duduk disebelah gw dan ngajak ngobrol lagi
B : Turun dimana mbak ? dari luar negeri ?
G : Purwakarta. oh enggak itu kopernya punya ayah saya.
B : Oh sama, ke Purwakarta mau kerja ?
G : Oh enggak pak saya masih kuliah di FISIP Undip baru semester satu *tidak menyediakan celah lagi*
duh ... beneran deh, setelah itu gw ke toilet liat dari atas kebawah, apa sih yang salah ?, pakaian gw gg kayak  orang yang udah kerja dan waktu itu KTP aja belum keluar eh malah udah dikira orang mau kerja. Nah percakapan yang terbaru terjadi kira-kira tiga minggu yang lalu via sms pas dikelas, pas gw selesai presentasi eh tiba-tiba hp gw bergetar, ternyata dari seorang teman,
Kom ... muka lu kok keriput gitu, kayak nenek gw dah
*untuk sesaat gw lupa bernafas* bujubuset, gw dikata mirip sama neneknya, ckck penghinaan level dewa tuh dan ternyata tuh orang duduknya paling belakang, langsung gw bales deh
Maklum kebanyakan mikir, jadi agak keriput gitu ya ? seiring dengan terbitnya kekeriputan datanglah pemahaman
Hedeuh, dari kejadian-kejadian diatas gw mengambil sebuah pesan moral kalau gw emang muka tua gw memancarkan aura kedewasaan dan membuat orang ingin mendengar petuah-petuah enggak bermanfaat dari gw. Dari pesan moral itu akhirnya gw memutuskan untuk selalu berpositive thinking kalau gw ini cantik dan cute mungkin orang-orang yang berkata itu pada gw sebenarnya melarikan diri dari kenyataan bahwa mereka lebih mutu daripada gw  hhohho*ngarang*.
xxxChuu original by ra~ccon.

PS : Kenangan-kenangan yang bermunculan karena pertanyaan Bang Asop ^^ gpp kan Bang ? heho

Rabu, 27 April 2011

Belaga Dangdut *Eaaaa*

21.17 Posted by Tiara Putri , , 8 comments
Hari ini gw sedang berpisah dengan si Leppy butut karena dia sedang dipinjam oleh senior, jadi saat sedang ingin ngeblog gw numpang deh di Syifa hhohho.
Gara-gara di postingan kemaren gw ngutip lagunya Bang haji Rhoma Irama, malemnya gw kemimpiin doi, gila gg tuh. Di mimpi gw, doi masih muda pas dulu suka maen film yang dulu suka diputer di TPI *sekarang MNC TV*, tapi anehnya di mimpi gw, ini Bang Rhoma yang masih muda kok berubah jadi Kamen Rider, gg nahan deh liat  Bang Rhoma dengan rambut ikalnya henshin jadi Kamen Rider hhohho, dasar mimpi emang suka absurd.
Salah satu alasan gw kurang update dan kurang mendengarkan lagu Indonesia adalah karena influence ayah gw di bidang musik. Kalau ayah lagi dirumah, kalau gg dangdut ya lagu Phil Collins, Shania Twain, Gun n' Roses, Eagle dkk akan berkumandang dan kepulangannya yang kemaren doi beli dvd AC/DC, hedeuh rumah gw berasa gempa.
Gw kenal Bang haji ini dari ayah, soalnya ayah demen banget sama raja dan ratu dangdut, Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih, jadi klo ayah gw ada dirumah, tiap pagi kalau enggak lagu barat jadul ya lagu dangdut jadi semangat pagi anak-anaknya, hedeuh. Dulu gw ogah deh klo ayah setel dangdut keras-keras, malu gitu, secara gw anak gahool, masa denger dangdut, kan harusnya RnB, hiphop ahahaha ngarang ding tapi dulu agak malu juga dengan hobi ayah yang setel keras-keras, lama-lama mah kebal dan eh malah enak didenger juga ternyata, hhohoho.  
Tapi emang lagu jadul tuh enak-enak sih, bahkan gw akui dangdut jadul emang enak, musiknya ituloh gg nahan, lagu-lagu Bang Rhoma apalagi, sering gw kutip dalam percakapan sehari-hari, contohnya yang begadang, malam terakhir dan haram hhohhohho. lagu-lagu beliau juga jadi sarana dakwah, soalnya selain menghibur secara tidak langsung memberikan petuah semacam itulah.
Selain Rhoma Irama, ada Evie Tamala, Iyeth Bustami, dll yang lagunya enak-enak, suaranya mendayu-dayu gimana gitu, hihihi lucu deh gw ngomongin dangdut, tapi dangdut dulu emang enak sih gg kayak lagu dangdut remix sekarang yang liriknya bernada vulgar tetapi didengarkan kepada segala usia, gg lucu banget gitu adek gw yang masih SD nyanyiin cinta satu malam, akibatnya kan dia nanya arti cinta satu malam tuh apa.
Dangdut yang dikenalkan ayah juga gg berkesan kampungan, soalnya yah dari segi musik bener-bener digarap, gg asal jadi, bukan musik dangdut yang banyak bapak-bapak goyang-goyang kayak mabok, tapi gw klo lagi bercanda-bercanda suka meragain gaya mereka sih, hhohho abisnya lucu kadang jempolnya aja yang goyang hhohho *loh liat dimana ini*.  mari mendangdut.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "Dangdut is the music of my country." Project Pop.

Selasa, 26 April 2011

The Darkest Moment On My Life

16.58 Posted by Tiara Putri , 12 comments
Semua orang pasti punya titik kelam dalam hidupnya, bahkan gw yang imut level dewa ini juga punya titik kelam semasa gw hidup *hmm ... bukan berarti gw udah mati*. gw pernah menjadi seorang pecandu barang terlarang untuk kesehatan, bahkan sampai saat ini kalau iman gw lagi gg kuat dan lagi kebanyakan uang, kecanduan gw pasti muncul lagi, seperti vampir *believe me, not Edward Cullen* yang gg bisa nahan haus darahnya saat mencium wangi darah kesukaannya, gw pun seperti itu, let's check it out *intermezzo yang lebay hhohho*.

1. N*tr*s*ri
Karena gw suka jeruk jadi gw suka banget sama yang satu ini, segala macem jenis rasa jeruk yang ditawarkan gw beli, malah dulu gw bisa disebut kecanduan, kalau sehari belum minum dua gelas, berasa sakau gimana gitu, tenggorokan panas, badan lemes dan berasa gg semangat. Sampai suatu hari, perut sebelah kiri bawah *eh apa kanan ya* gw rasanya aneh gitu dan gw pikir ini gara-gara si N*tr*s*ri, eh gw jadi ketakutan, oh ginjalku maafkan aku dan gw pun mulai minum air putih, banyak banget sampai galon dirumah cepet bener abisnya dan taraaa dalam waktu seminggu lebih gw udah sehat dan gg berasa sakau lagi, hhohho, sebagai gantinya sekarang gw beli jus jeruk-nya hhohho masih sama-sama instan juga sih.
2. Es Teh Manis
Dulu waktu SMA pas gw lagi gila-gilanya nonton anime sampai pagi, doping gw adalah es teh manis, biasanya jam setengah 12an gw udah berkutat dikulkas, nyari es dan terkadang lagi peras lemon. Saking sukanya, gw pake gelas babeh-babeh yang dari alumunium supaya sekali bikin bisa sekaligus banyak dan biar berasa gw tuh babeh-babeh yang minum kopi *ngayal*. Nah, terus mama marah soalnya konsumsi gula gw terlalu over musti dikurangi jadilah gw ganti gula, jadi pake Tropicana Slim, takarannya gelas babeh-babeh + tiga sachet Tropi + 4 balok es = es teh manis yang gg terlalu manis, tapi gw lebih suka yang versi ini deh. Nah semenjak ngekos, gw gg pernah lagi nge-es teh manis, pertama, karena gulanya, kedua, gw gg percaya sama es-nya, ketiga, karena bukan buatan gw.
3. Minuman Ber-Ion
Jadi kebiasaan ini dimulai kalau gw capek, karena hampir menjadi sebuah kepastian kalau kecapean, tengah malem pasti tiba-tiba bangun, kepanasan dan susah tidur lagi. Nah terus suatu malem, karena kepanasan, gw buka kulkas gitu eh ada Pocari, gw langsung habisin saat itu juga dan dapat tidur nyenyak lagi. Kebiasaan ini masih sih sampai sekarang, kalau gw lagi bokek buat beli soda, gw pasti beli Mizone, pulang senam klo gg nge-yoghurt ya nge-mizone.
4. Minuman Berkarbonasi
I have this sickness, soda-fever. Kalau gw lagi pusing diakhir bulan karena melihat kenyataan kok gw boros banget, soda-fever ini hampir dapat dipastikan muncul deh. Hampir segala macem soda udah gw cobain, dari yang rasanya kayak obat batuk, yang sodanya kuat banget sampai yang berasa kayak air got *asumsi sih soalnya gw belum pernah minum air got* juga pernah. Tapi gw paling seneng soda yang huruf awalnya dari "C" *calpico dan coca-cola hhohho*. Pernah liat preman mabuk-mabukan di sinetron yang aktingnya over banget ?, nah gw gitu tuh klo minum soda, cocoklah gw buat jadi iklan, meyakinkan banget soalnya klo tuh soda seger banget hhohho.

See, bener ternyata kata Bang Rhoma Irama, kalau yang menyesatkan itu enak-enak, padahal gw tau klo itu semua gg baik untuk kesehatan gw. Tapi gw juga minum air putih, banyak dan cinta deh sama air putih, untuk mengimbangi my bad habit. Kalau lagi sadar, saat lagi sakau *hhohho* gw menekannya dengan banyak minum air putih sampai keinginan untuk mengkonsumsi hal-hal diatas hilang. Nah homework buat gw adalah untuk lebih sering mempertahankan kesadaran gw, karena gw pengen sehat, gw gg mau nanti tuanya sakit-sakitan gara-gara masa muda yang sembarangan. Selain itu kalau pulang, kebijakan dirumah gw diperketat, pertama, gw cuma boleh ngemil buah-buahan, bahkan pernah saking gatelnya pengen ngunyah, gw ngemil wortel, kedua, hampir setiap hari gw minum jus buah, jadi gg pengen hal-hal yang disebut diatas. Jadi pesan moral yang bisa diambil adalah rajinlah menabung *loh* hhehhe bukan ding, jadi lebih baik minum air putih aja yang banyak, karena mau sampai kekembungan pun kalau airnya matang dan terpercaya, gg ada efek sampingnya *yah kecuali jadi sering BAK sih*. Kasihan tubuh gw kalau harus menerima kesenangan sesaat tersebut, arrggh tidaak.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : " ... Kenapa semua yang asyik-asyik itu yang dilarang ... Itulah perangkap syetan, Umpannya ialah bermacam-macam kesenangan." Bang Rhoma Irama

Minggu, 24 April 2011

My Old & My (Maybe) Current Obsession, Bicycle.

15.00 Posted by Tiara Putri , 11 comments
Akhir-akhir ini gw lagi seneng olahraga, sensasi berkeringat ternyata berasa sehat gimana gitu. Gw jadi rajin senam, lari *well, actually lari sih rajinnya sebulan yang lalu* dan sekarang bersepeda. Dulu gw bertekad untuk pergi kuliah naik sepeda, udah bilang sama ayah dan proposal permintaan sudah di-acc, nah sempet agak keder juga pas tau geografi *hhahha bener gg yah penempatan istilahnya* Tembalang kayak gimana, setiap hari naik sepeda kekampus bisa-bisa betis gw kayak tukang becak deh. Tapi gw kenal seorang senior yang ngajakin bersepeda, semangat '45 lagi tuh bahkan gw udah tau sepeda apa yang akan gw beli, sepeda yang membuat gw jatuh cinta pada pandangan pertama itu bernama United Felipe. Tapi sayangnya setelah mama gw tau Tembalang itu kayak gimana, proposal acc gw dibatalkan *Celana Merlin* dengan alasan, "Mama tuh tau kamu sifatnya gimana!". 
Temen gw ama si abang-abang
Eh tau-taunya, beberapa bulan kemudian, di Tembalang banyak bermunculan tempat penyewaan sepeda dan animo masyarakat cukup tinggi, terbukti dengan kemaren dan tadi pagi, gw dan temen-temen musti nunggu sampe satu jam *ini sih gara-gara kesiangan bangunnya*.
Harga sewanya juga lumayan murah, 3000 / jam untuk sepeda biasa dan 8000 / jam untuk sepeda tandem, tandem itu apa ?, tandem itu sepeda yang buat berdua gitu hhohho gw kira tandem tuh uang muka *pikiran gw ke uang mulu deh hhohho*.
Awalnya gw kira satu jam bentar amet sih, gw kan mau muter-muter kampus dan ke bukit Diponegoro *bacanya bukit chin-tah*, eh taunya baru naek tanjakan bunderan Mandiri udah ngos-ngosan, kaki berasa mau copot dan akhirnya dengan keras kepala berhasil menaklukan tanjakan tersebut tanpa turun dari sepeda.
Saya bukan parkir Pak Rektor, cuma numpang foto v(>_<)v
Gw seneng naek sepeda tuh diturunan, enak berasa terbang gimana gitu, yang jadi pertanyaan, ada gg turunan yang gg harus melewati tanjakan atau kenapa setelah turunan selalu ada tanjakan, gw berharap suatu hari nanti akan ada turunan tanpa tanjakan hhohho *ngayal*
Korban Pembunuhan >~< *asli muka gw gg kobe banget*
Bedewei bedewei, jok sepedanya keras amet gitu, sampe kita sepakat pantat kita sakit apalagi kalau lewat jalan yang jelek, beuh berasa dipijitin gorila. Nah tadi pagi, gw pake sepeda cewek gitu yang ada keranjangnya, soalnya joknya lebih empuk dibanding sepeda yang gw pake kemaren, padahal gw udah siap-siap bawa handuk kecil yang gw lipet-lipet buat jadi jok tambahan, eh ternyata terpakai juga, lumayanlah meredam benturan.
Dibayar berapa coba gw nih, but I'm addicted to this
Ternyata kalau harus memilih, gw lebih milih senam sama lari deh, naik sepeda berasa copot kaki. Tapi yah lumayanlah bersepeda bisa jadi option untuk mengisi pagi weekend dan ternyata berkeringat bisa terasa begitu menyenangkan. *dan dalam kasus gw, jadi sering sampoan hhohho*.
xxxChuu original by ra~ccon.

Sabtu, 23 April 2011

Another Weird Thought of Me

18.51 Posted by Tiara Putri , 5 comments
Seorang teman pernah bertanya :
O : Eh Ti, elu ngapain aja sih kalau dirumah ? main keluar gitu sekali-kali
S : Maennya gw ama maennya elu kan beda
O : Gaul Ti, maen gitu kemana kek
S : Yah kadang gw males ketemu banyak orang
Salah satu alasan kenapa gw suka baca dan gg suka maen adalah karena terkadang gw pikir berhubungan dengan makhluk yang bernama manusia terasa sangat melelahkan. Untuk menghindari konflik harus selalu ada yang mengalah, dari mulai mengalah untuk menahan amarah, untuk tersenyum, untuk meminta maaf, untuk tidak egois dan masih banyak lagi. Sebenarnya dalam bersosialisasi gw belajar banyak hal dan gw karena masih manusia sesuai dengan hukum manusia adalah makhluk sosial, butuh bersosialisasi juga, saat sudah terlalu lama mengasingkan diri, gw butuh orang untuk diajak berbicara.
Salah satu hal yang bisa menjadi konflik adalah perihal mendengarkan dan didengarkan, suatu waktu gw pernah membuka sebuah pertemuan :
S : Ada yang pernah bertanya kenapa Tuhan menciptakan dua telinga dan satu mulut yang letaknya saling berjauhan ?
O : hmm ... apa tuh Ti ?
S : Karena kita tak bisa mendengar sambil didengarkan secara sekaligus, harus bergantian. Kalau ingin didengar maka dengarkan dengan baik terlebih dahulu.
Dan ternyata hal tersebut susah banget, bagaimana gw belajar mendengarkan dengan fokus, terkadang ada aja setan gitu yang ngegoda "Udah, gg usah didengerin, gg penting tau!" seolah harga diri gw tergelitik dengan usaha gw untuk mendengarkan orang lain. Tapi dengan berpegang teguh pada alasan suatu hari nanti gw ingin didengar oleh dunia maka hari ini gw harus mendengarkan dunia terlebih dahulu soal belajar mendengarkan menjadi lebih ringan seiring dengan berjalannya waktu dan pengalaman. Ternyata mendengarkan itu tidak buruk, terkadang gw bisa mendapat ilmu baru, belajar untuk bersosialisasi dengan baik dan sesuai kata pepatah, jika ingin dihargai, maka hargai dulu orang lain, well memang terbukti.
Meskipun sosialisasi terkadang terasa melelahkan tapi gg bisa dipungkiri sih gw belajar dan berpikir dari proses tersebut. Selain itu, kenangan-kenangan di otak gw juga, baik yang indah maupun yang ada di recycle bin, adalah hasil gw bersosialisasi..
xxxChuu original by ra~ccon.

Rabu, 20 April 2011

Magnum oh Magnum.

21.38 Posted by Tiara Putri , 15 comments
Dulu saat gw bertekad untuk mendapatkan Magnum, gw sampai muter Tembalang jam setengah dua pagi saking penasarannya. Saat udah gg mau lagi, tiba-tiba ia duduk manis menggoda gw yang baru pulang senam, Celana Merlin banget, niat mau beli Yoghurt eh jadilah gw membawa pulang satu Magnum Almond.
Ternyata rasanya biasa aja, kayak Feast versi lebih lembut dan lebih banyak susunya. Gw juga gg berasa di Prancis abad pertengahan, padahal yang bikin gw ngiler ya itu, sensasi abad pertengahan yang ditawarkan iklannya hhohho *ngayal*. 
Coklatnya juga biasa aja, cuma tebel dan rasanya emang eksklusif kayak coklat yang dijual di luar negeri, apa ya lupa, tapi gw kenal rasanya. Rasanya juga terlalu manis, mungkin kalau es krimnya rasa coklat, penilaian gw bakal berbeda hhohho dan kalau ada yang ngebeliin meskipun dengan terpaksa yah diterima aja deh, hhohho.
xxxChuu original by ra~ccon.

Tiara's World : Anime & Manga

15.07 Posted by Tiara Putri , , 13 comments
Gw suka Jepang, gw suka dengan kebudayaannya, etos orang-orangnya, kagum dengan fakta bahwa Anime dan Manga memberikan masukan devisa cukup besar bagi Jepang dan gw berharap suatu hari gw bisa menginjak Negeri Matahari tersebut. Anime pertama gw adalah Sailormoon dan manga pertama gw adalah Doraemon, lalu gw beranjak mengenal kebudayaannya bahkan gw bertekad untuk fasih menggunakan bahasanya. Tapi di SMA dulu, gw termasuk orang-orang yang aneh karena suka Jejepangan dan membaca manga memberi kesan childish pada gw.
Bahkan pas udah kuliah, seorang teman yang pertama kali masuk kamar gw memberi komentar, T adalah Tiara dan O adalah Orang,
O : Widih, ini kamar anak kuliahan nih, hhohho kayak kamar anak SMP
T: Yey, di Jepang sananya yang penggemar kayak ginian sampe kakek-kakek juga banyak
well, gara-garanya gw tempel poster tokoh manga terkenal dan kebetulan lagi pakai sprei Naruto, hhohho.
Suatu hari di SMA gw pernah bertanya pada seorang teman :
T : Eh, kenapa sih gw dimata orang-orang pasti dibilangnya childish gitu ?
O : Habisnya lu emang aneh sih Ti, suka jingkrak-jingkrak, nyanyi gajebo trus lu suka baca komik Jepang gitu
T : Hah ? oke deh ngaku gw aneh, tapi baca komik emang berarti masih kecil ya ? kurang pengetahuan kalian
Dan gw pun berasumsi bahwa masih banyak yang menganggap komik dan manga adalah bacaan anak kecil. Padahal coba mereka teliti lagi, komik yang buatan Amerika, seperti Marvel yang terkenal dengan Spiderman dan kawan-kawan superhuman lainnya, punya plot yang berat, kekerasan, kejahatan dll. Nah dunia manga lebih bervariasi, banyak yang gg tau kalau di Jepang sono, manga punya genre-nya masing-masing untuk berbagai kelas pembaca, ada Shounen, Shoujo, Josei dan banyak manga yang kategorinya menurut gw "gg aman", semacam Yuri (girl's love), Yaoi (boy's love), Ecchi, Hentai, dll. Gw pernah baca yang agak nyerempet ke Yuri begitu, waktu itu belum tahu dan agak heran ini penerbitnya dari mana kok gg pernah liat *bukan M&C atau Elex* dan pas dibaca jalan ceritanya kok aneh begitu dan endingnya yuck banget, eeh pas gw tau genre-genre, barulah gw paham ooh itu toh yang namanya Yuri.
Selain itu, di SMA banyak temen-temen gw yang pecinta manga dan anime emang agak aneh hhohho, punya komunitas dan dunia sendiri, ditambah rata-rata usia kita juga sama, jadilah muncul anggapan kalau baca komik itu aneh dan childish. tapi terkadang gw bangga dengan diri gw yang aneh, berasa eksotis dan inilah gw hhohho *narsis*.
Orang juga masih menganggap kalau baca manga atau komik itu buang-buang waktu, gg ada yang didapet dari gambar-gambar tersebut, padahal gw belajar tentang teori persahabatan, perjuangan sampai titik darah penghabisan dan makna mengenal diri sendiri dari Naruto, One Piece, dll. Bahkan lucunya, gw pernah ngerasa kalau gw orang terbodoh didunia, pas kenal Naruto, gw semangat lagi, ngerasa gg sendirian dan pada saatnya tiba gw juga mampu membuktikan pada dunia dan pas kenal One Piece, gw yakin gg ada yang gg mungkin dalam mencapai impian selama kita yakin dan berusaha.
Tapi yah semua itu pasti ada baik dan buruknya, kalau kebanyakan baca manga atau baca manga pas guru nerangin atau pas ujian malah baca manga bukannya belajar *gw banget*, yah jelek juga kan, semua itu baik apabila pada porsinya. Selain itu juga well, bacanya kategori aman ajah, gg usah yang aneh-aneh, klo penasaran sekali-kali bolehlah, karena gg baik juga, sekedar tahu mah boleh aja lah *membela diri sendiri* hhohho. banzai *loh*.
xxxChuu original by ra~ccon.

Selasa, 19 April 2011

Skulduggery Pleasant

18.19 Posted by Tiara Putri 12 comments
Yihaaa ... semakin dekat dengan UTS, semakin sering pulalah gw melarikan diri dari tanggung jawab untuk belajar, hhohoho. Kemarin gw ke Gramedia, dibutuhkan usaha yang luar biasa untuk mencapai Gramedia *ahahahah lebay*, soalnya gw, Syifa dan Isna naik umum dan gw mengerti kenapa jumlah kendaraan pribadi makin harinya makin meningkat. Kita menghabiskan waktu sekitar satu setengah jam menunggu bus, lalu kita berjalan hampir setengah keliling lebih Simpang Lima karena si bus tidak mengantarkan kita sampai kedepan Gramedia, hedeuh.
Nah gw baru selesai membaca Skulduggery Pleasant yang kemarin gw beli setelah merepotkan staff Gramedia dengan meminta mengecek di gudang, hohoho salahkan pembuat istilah Pembeli adalah Raja. Ok, let's check it out, siapa sih Skulduggery Pleasant itu ?.
Cerita dimulai dengan kematian Gordon Edgley, seorang penulis novel horor fiksi berbakat sekaligus paman dari Stephanie Edgley. Ternyata Gordon mewariskan semua harta, properti dan royalti untuk Stephanie dan petualangan Stephanie dimulai saat ia memasuki rumah mendiang pamannya yang menyambut kedatangan pemilik barunya dengan kejadian yang hampir merenggut nyawa.
Stephanie diselamatkan oleh Skulduggery Pleasant, sahabat pamannya -yang membuat ia kaget- yang seorang kerangka hidup. Skulduggery mengenalkan diri sebagai seorang detektif, ia juga mengenalkan pada Stephanie bahwa ada hal-hal abnormal diluar kehidupannya yang normal, seperti sihir dan perang antar penyihir. Skulduggery juga memberikan kesan yang disimpulkan oleh Stephanie bahwa pamannya mati dibunuh karena menyembunyikan sebuah artefak sihir. Dengan keras kepala, Stephanie bertekad untuk menyelidiki kebenaran dari kematian pamannya dan berkenalan dengan dunia sihir, para penyihir sesepuh dan monster ^^ .
My Comment : Sepertinya Eropa memiliki banyak penulis fiksi yang keren, sebut saja J. R. R. Tolkien, C. S. Lewis, J. K. Rowling, Eoin Colfer, Derek Landy dan masih banyak lagi. Setting novel ini di Dublin, ibukota dari Irlandia. Irlandia terkenal dengan tanah magisnya dan beberapa tokoh fiksinya mendunia, sebut saja Leprechaun, Artemis Fowl dan kini Skulduggery Pleasant. Seri ini seru dan gw jatuh cinta sama Skulduggery Pleasant, si kerangka yang mengaku sebagai detektif dengan komentar asal-asalannya. Lucunya saat membaca, yang terbayang dibenak gw adalah Brook *yohohohoho*, kerangka hidup dari seri One Piece dan gw pikir mereka berdua punya kesamaan :
  1. Sama-sama kerangka hidup *hhohho* dan gaya pakaian mereka pun cukup sama, ditambah sama-sama punya rambut keriting, bedanya Brook bergaya kribo
  2. Sama-sama punya keahlian mengagetkan orang dengan kenyataan bahwa mereka adalah kerangka hidup yang berbicara dan mereka bangga dengan kenyataan tersebut, hhahhahahai kurang gokil gimana coba
  3. Sama-sama tukang lawak, bedanya Brook lebih gokil plus mesum, Skulduggery agak seriuslah.
  4. Sama-sama punya masa lalu yang cukup menyedihkan, bagaimana mereka berakhir menjadi kerangka hidup.
See, mungkin Om Derek Landy agak terinspirasi dari Brook *yohohohohoho*. Selain itu, gw suka dengan pemilihan nama di novel ini, jadi disini disebutkan bahwa nama seseorang berarti jiwanya, sehingga untuk mencegah penguasaan atas orang tersebut melalui namanya, mereka menggunakan nama lain, Skulduggery Pleasant kurang keren gimana coba, belum lagi ada Valkyrie Cain, China Sorrows, Ghastly Bespoke, Tanith Low, Eachan Meritorious, Morwenna Crow, Sagacious Tome dan bahkan nama antagonisnya pun keren, Nefarian Serpine.
Di sampul belakang disebutkan kalau Skulduggery adalah kerangka penyihir mati yang suka melontarkan komentar-komentar sarkatis, menurut gw sih kurang tepat, soalnya komentarnya memang lucu tapi gg sarkatis apalagi kalau dibandingin sama Bartimaeus atau Percy Jackson yang komentar sarkatisnya ngocol banget.
Nah saat membaca juga, tiba-tiba gw serasa lagi baca cuplikan beberapa novel ternama lainnya. Gw berasa melihat kutukan crucio-nya Lord Voldemort dari serangan tangan kanan Serpine, gaya bertarung Scathach di Tanith Low, penggunaan istilah Tetua dan Sosok Tanpa Wajah mengingatkan gw pada plot dari seri Nicholas Flamel, well mungkin itu cuma perasaan gw aja kali ya. at all this series is a Must Read ^^ .
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "Pintu hanya dipakai oleh orang-orang yang tidak memiliki imajinasi." Skulduggery Pleasant.

Sabtu, 16 April 2011

Artemis Fowl "The Opal Deception"

12.17 Posted by Tiara Putri 9 comments
nah ... mari kita sambut keluarga baru seri Artemis Fowl di Indonesia, taraaaa The Opal Deception atau Muslihat Opal. buku ke-4 dari seri Artemis Fowl yang Februari 2011 kemarin diterbitkan, ada jeda sekitar 4 tahun dari penerbitan buku ke-3, heran deh, padahal seri Artemis Fowl cukup populer di Indonesia dan Artemis sendiri menjadi tokoh remaja idaman wanita *ngarang ini tiba-tiba inget lagu the Changcuters aja*. Sebenernya ni buku udah gw selesein dari kapan tahun, tapi ngebusuk dalam bentuk draft, dibuang sayang yasudahlah diteruskan hhohho. well, let's check it our Artemis latest adventure *di Indonesia, haduhh ini di luar sono buku ke-8-nya udah mau terbit lagi*
cerita ini dibuka dengan menengok kondisi Opal Koboi sejak insiden gagalnya pemberontakan yang diotaki olehnya, Briar Cudgeon dan B'wa Kell di buku ke-2. selama 1 tahun Opal mengalami koma dan dirawat di J. Argon Clinic, sebuah klinik swasta dimana beberapa tahun sebelumnya Opal telah menyuntikan dana darurat untuk mencegah hal-hal yang tidak diingankan dan bila itu terjadi, Opal akan mendapatkan perawatan terbaik.
ternyata selama 1 tahun, Opal menipu semua orang, sebenarnya ia tidak berada dalam koma dan terjaga, tetapi berada diantara keduanya, si Opal ini sudah melatih meditasi tingkat tinggi yang memungkinkannya untuk terlihat koma tapi tetap berpikir dan ia berpikir untuk merencanakan rencana balas dendam. Pada akhirnya dengan dibantu Mervall dan Descant Brill, si pixie kembar, Opal kabur dan memasang klon-nya untuk menjadi pengganti di klinik, karena setiap hari DNA Opal diperiksa sesuai dengan keyakinan dokter J. Argon "DNA tak pernah bohong!".
setting berpindah ke Munich, Jerman, dimana Artemis dan Butler sedang dalam perjalanan menuju Bank Swiss untuk melakukan pencurian terhadap sebuah karya lukisan Herve ; Peri Pencuri yang legendaris. Artemis dan Butler kehilangan ingatan mereka tentang Kaum, karena di misi mereka yang terakhir, Artemis meminta bantuan para peri untuk merebut kembali C Cube dari tangan megalomaniak Jon Spiro dengan imbalan semua ingatan Artemis tentang peri akan dihapus, misi berhasil dan voila selamat tinggal peri.
disini Artemis menjadi kembali kedirinya di buku ke-1 jenius jahat yang menantang kejeniusannya untuk mendapatkan keuntungan. nah di Bank Swiss, Artemis berperan sebagai Alfonse anak dari Kolonel Xavier Lee. nah Alfonse ini gayanya kayak remaja kebanyakan deh, tengil dan belagu, tapi Artemis memerankannya dengan amat sangat keren, kejeniusannya tertutupi oleh sifat tengilnya, nah lucunya lagi Arty ini gg nyaman pake sneaker dan pakaian remaja pada umumnya.
Selagi Artemis mencuri lukisan, didunia bawah terjadi kekacauan, Kapten Holly Short dan Komandan Julius Root terjebak bersama tahanan disebuah tempat bekas lorong peluncuran. Dengan kejamnya, Opal Koboi menjebak Holly dengan memasangkan bom ke Komandan Root. Terjebak situasi dilematis dan tipu daya Opal, Holly yang berusaha menonaktifkan bom didada komandan malah mengaktifkan bomnya, komandan menjadi serpihan dan Holly yang jadi buronan mencoba menyelamatkan nyawa Artemis sekaligus menyelamatkan Haven yang terancam akan diketahui oleh manusia.
My Comment : keren, aksi-aksi Holly dan Artemis bikin gw ngiri level dewa, dikejar-kejar Goblin, kebut-kebutan sama peluru kendali pake shuttle diplomat, mantap deh. Cuma karena gw kira seri Artemis gg bakalan diterbitin lagi, jadi gw mencari e-booknya dan dengan kesungguhan hati menyelesaikan versi bahasa inggrisnya, jadi pas baca yang versi terjemahannya udah berkurang gregetnya. hhehhehe tumben yah komentar gw dikit, udah agak lupa juga.
Sayangnya, menurut gw sampulnya masih bagus buku ke 1-3, kesannya eksklusif misterius gimana gitu, kalau sampul yang ini aneh. at all, this series is a must read.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "Pertemanan bukan ilmu pasti, Bocah Lumpur. Lupakan otak raksasamu sejenak saja. Lakukanlah apa yang kaurasa benar." Holly Short

Jumat, 15 April 2011

Friend's Story And the Reality

09.22 Posted by Tiara Putri , , 8 comments
Kemarin pagi, seorang teman bercerita pada gw kalau hari ini dia ada undangan pernikahan dari temannya dan bulan ini dia sudah menghadiri tiga undangan pernikahan. Mendengar itu gw cuma "Wow" gitu, soalnya gw belum pernah menghadiri undangan pernikahan yang ditujukan khusus kepada gw. Malamnya gw jadi berkhayal kalau salah seorang teman gw menikah dan mengirimi gw undangan, apa yang harus gw pakai ?, bagaimana ekspresi gw nanti dan apa yang harus gw lakukan, hhahha bingung deh padahal biasa aja kali ya.
Lalu si teman juga bercerita tentang kado,
T : kasih kado apa ya ? bayangin tiga undangan dalam satu bulan, itu keterlaluan buat kantong anak kos
S : hhahhahhai, biar murah kasih sepatu bayi aja, lucu dan murah lagi
T : yey kan baru nikah ! undangan temenku yang kemarin aku kasih gendongan bayi, soalnya di udah hamil
S : hah ?
T : akadnya udah sekitar tiga bulan yang lalu dan resepsinya baru sekarang
S : ooh, yaudah gpp sepatu bayi juga, lucu-lucu dan gg terlalu mahal, temenmu juga pasti ngerti kok kamu kan belum kerja ya wajarlah.
T : Ntar kupikirin deh, hadeuh.
See, temennya malah udah ada yang hamil, gw lagi-lagi "Wow", kalau itu temen gw, gimana ya ? gg kepikir sama sekali apa yang akan gw lakukan, apa datang kerumahnya membantu setiap kegiatan dia, soalnya gw gg tega gitu ngeliat orang hamil, ngeliat tante dan tetangga gw berasa sesak dan susah ngapa-ngapain, atau datangnya pas si baby udah lahir ? atau gw gg harus melakukan apa-apa ?.
Seorang teman yang lain juga bercerita tentang kawan-kawannya yang menikah muda dan ada yang baru melahirkan.lalu gw memikirkan teman-teman gw, ohmyGod, gg kepikir temen-temen gw nikah dan hamil, childish-nya ya Allah level dewa dan dari kacamata gw, kita mandiri aja belum bisa. karena rata-rata usia teman-teman sama kayak gw dan dari kelakuan pun sebelas duabelas sama gw, hedeuh. well, tapi itu dari kacamata gw, enggak tau gimana level adaptasi dan dewasa mereka sekarang.
Mendengar masalah ini, agak lucu dan gw bingung karena rasanya gimana ya aneh begitu, agak susah dipahami, pernikahan dan hamil ini dalam pandangan gw adalah urusan orang dewasa, bahkan untuk ingin tahu pun ya belum boleh gitu. hedeuh, bingung dan yasudahlah, mendingan gw belajar buat UTS.
xxxChuu original by ra~ccon.

Kamis, 14 April 2011

I'm Sundanese, Yeah, Pure Blood One.

10.52 Posted by Tiara Putri , , 12 comments
Well, I'm sundanese, darah murni gg pake campuran minyak tanah atau air *hhahha dikira bensin oplosan*. Mama asli Subang dan menghabiskan masa remaja antara Tasikmalaya dan Bandung. Ayah asli Tasikmalaya. Noh bener kan gw nih darah murni sunda, jadi istilahnya mojang sunda pisan lah hhohho. Di Semarang sini orang-orang cukup denger gw ngomong pasti langsung nebak, "Orang sunda ya?", kok bisa ya ? dan ternyata pas gw denger temen gw ngomong emang kedengeran banget logat sundanya meski gg sekental Sinta dan Jojo hhohho.
Nah, dengan kenyataan diatas, gw pasti pinter bahasa sunda dong hhohho enggaklah kata siapa *loh kontradiksi*. gw selalu bingung setiap ada orang yang mengajukan pertanyaan, "Oh, orang sunda ya ? pinter dong ngomong sundanya!" atau lebih parah lagi ditambahi, "Coba ngomong pake bahasa sunda!" beuh bingung deh.
Di SMA dulu temen-temen sering ngeledek gw gg nasionalis dan gg cinta budaya daerah gara-gara tiap UAS bahasa sunda gw pasti di-her sedangkan untuk bahasa Jepang nilai gw termasuk tertinggi lah *hhohho sombong*. Pernah gw di-her sampai lebih dari 5 kali pas bagian huruf sunda sampai gurunya bilang, "Toslah Tiara, lulus weh lulus!" yang artinya "Udahlah Tiara kamu lulus!" dan gw gg mau dong, gw mohon-mohon sama bapaknya sampe nangis di ruang guru supaya gw dikasih soal lagi, hihihii si bapaknya sampai capek bikin soal, soalnya gw salah mulu. Loh huruf sunda emang susah, muringkel *belok* sana sini dan hampir sama semua, belum kalau ganti huruf vokal ada tambahan diatasnya, belum lagi kalau é, eu dan ng bingung atau mungkin yang sebenarnya terjadi adalah gw males dan gg ada niat untuk menghapalnya.
Well, sebenarnya dibilang gg bisa yah gw paham klo percakapan sehari-hari, dibilang bisa juga yah sekedar bisa doang. karena gw terbiasa menggunakan bahasa indonesia yang campur bahasa sunda dan kalaupun bahasa sunda ya kasar, apalagi di SMA beuh cowok-cowok sundanya kasar dan yang bisa bahasa sunda halus bisa dihitung. dirumah juga mama dan ayah bahasanya campur, sunda dan inggris gitu *hhahha becanda* kalaupun ngomong bahasa sunda yah yang umum jadi paham dan anak-anaknya juga kebanyakan jawab pake bahasa Indonesia dibumbui sedikit bahasa sunda. selain itu track record ujian bahasa sunda di keluarga gw bisa dibilang konyol.
Memang cukup menyedihkan sih, waktu pertama kali gw ke Semarang, gw sempet takjub karena semua orang dari berbagai usia menggunakan bahasa jawa, bahkan anak TK pun fasih berbahasa Jawa. Sedangkan gw sendiri merasa kalau gw ngomong bahasa sunda serasa janggal dan sumbang gitu gg enak didenger yah karena gg terbiasa.
padahal bahasa kan salah satu identitas diri ya, bahasa Indonesia jadi identitas dan bahasa persatuan bangsa Indonesia dan bahasa sunda jadi identitas suku sunda, harusnya gw sebagai generasi muda harus ngamumule *nah gw gg tau arti benernya apa tapi mungkin melestarikan* bahasa sunda dan budayanya supaya tidak tertelan jaman *apa zaman?* dan terkikis arus westernisasi. duh ti ayeuna kudu diajar deui basa sunda sareng ngamumule budayana *duh dari sekarang harus belajar lagi bahasa sundanya dan melestarikan kebudayaannya hehehehe bener kayaknya*.
xxxChuu original by ra~ccon.

Rabu, 13 April 2011

Aerobics oh Aerobics

18.53 Posted by Tiara Putri , , 5 comments
Kalau diibaratkan sebagai seorang pekerja, gw ini pasti tipe white collar yang kerjanya seharian depan komputer dan jarang beraktifitas fisik *eh bener gg ya istilahnya hhohho*. Nah gw sadar kalau tubuh ini tidak digerakan nantinya bakal timbul masalah di kemudian hari. Jadi gw memutuskan untuk ikut senam aerobik dan lari yah minimal sekali dalam seminggu.
Nah hari ini adalah hari pertama gw ikut aerobik, pulang kuliah langsung samper temen sekosan untuk pergi ke sanggar. eh, pas lagi absen gitu, kan gw nyebutin nama tuh, si ibunya langsung berasumsi liar, "Ini Tiara pasti dari Mutiara kan!", eetdah dalam seminggu udah dua orang yang seenaknya menyimpulkan. Hei Tiara dan Mutiara itu punya arti yang berbeda, tiara itu dari bahasa Inggris sedangkan mutiara dari bahasa Indonesia *hohoho maunya*.
Nah pas masuk ke ruang senam ternyata udah rame gitu, beuh pas pintu dibuka kalau gw cowok pasti berasa di surga gitu hhehhe, ternyata banyak juga yang seumurlah sama gw. Setelah pengamatan singkat, ternyata di sesi kedua ini yang pake jilbab cuma gw sama si temen doang, padahal di sesi sebelumnya pake jilbab semua, hedeuh jadi pengen pindah sesi.
Senam pun dimulai, selama satu menit pertama gerakan gw salah mulu, why ?, karena gw gg liat instrukturnya gara-gara gw malu, gila gg sih gw malu liat instrukturnya padahal doi juga cewek, kenapa gw malu ?, karena tiba-tiba gw merasa berada di pantai di serial CSI : Miami hhohho.
Nah di awal nih gerakan masih normal dan mudah untuk diikuti mungkin karena masih pemanasan kali ya, eh masuk ke inti gerakannya abnormal semua, ada gerakan dimana kaki kita bergerak kayak penari Amerika Latin, ada juga yang kayak lagi Jaipongan, ada yang kayak lagi nari Cha-cha begitu sampe ada split, heboh deh. Nah pas lagi gerakan inti gitu si instruktur memeragakan sebuah gerakan yang bikin gw tercengang dan keheranan level dewa, wah hebat deh membentuk sebuah pertanyaan dibenak gw, "Kok bisa begitu?", terus gw denger suara ketawa dibelakang, ternyata si teman sedang menertawakan ekspresi gw dan kita jadi satu-satunya yang gg serius hhohho.
Dulu pas SMA gw sering sih aerobik, hampir sebulan sekali lah karena ada dalam pelajaran olahraga, tapi gerakannya familiar yang biasa gw lihat di video senam Berty Tilarso yang dipake tante gw, hihihi dan disini gw dapet pengalaman baru.
Ternyata menurut temanku tadi kita juga melakukan senam cadle eh atau candle atau apalah gitu yang bagus untuk otot paha dan membantu kontraksi saat melahirkan nanti, jadi intinya bagus deh buat wanita. Oh ya gw juga belajar pernafasan perut yang menurut gw susah karena belum terbiasa. at all ternyata olahraga itu selain menyehatkan juga menyenangkan, hihihi mari kita liha seberapa lama gw tahan hohoho.
xxxChuu original by ra~ccon.

Selasa, 12 April 2011

She is What I Called Sister.

19.02 Posted by Tiara Putri , , , 22 comments
15 tahun yang lalu, seorang-wanita-tercantik-didunia melahirkan seekor seorang bayi perempuan ke dunia, ni bayi aneh banget, badannya kaku gitu bahkan si ibu bidan pun sampai salah kira tentang gender-nya dan ni bayi juga ngerepotin dari semenjak di kandungan mama gw, ditungguin sama ayah gw sampai seminggu eh gg keluar-keluar, nah pas banget ayah gw pergi kerja, ni bayi dengan entengnya menangis, mereguk udara untuk pertama kalinya. Nah gg sampai disitu cerita ngerepotinnya, setiap malem nangis kayak kesurupan, jadwalnya dimulai dari jam 21.00 - 02.00 dan karena semua kerepotan yang bayi ini beri ke mama, maka ia diberi nama Syifa, yang artinya obat, karena sebagaimanapun ia merepotkan, kehadirannya jadi obat untuk mama dan ayah gw.
Oke, Dia emang lebih cantik dari gw ==a
Hari ini gw bersedih untuknya karena kehilangan satu tahun lagi jatah umurnya dan semakin tua setiap detiknya. Seorang teman, sahabat dan saudara di hidup gw. Mungkin dulu kita sering sekali berantem, tapi beranjak dewasa yah berkuranglah intensitasnya. Sekarang she is my partner in crime, seseorang yang selalu mengekor pantat gw, seseorang yang terkadang membuat gw merasa punya kakak, seseorang yang membuat gw merasa jenius karena dia selalu menanyakan pendapat gw, seseorang yang membuat gw merasa kaya karena dia selalu minta dijajanin padahal kenyataannya gw sama bokeknya.
Dia yang menemani gw makan es krim sembunyi-sembunyi saat menstruasi pertama gw, dia juga yang selalu gw panggil sambil nangis untuk pijitin punggung saat gw dismenorea tiap bulannya, dia yang duduk disebelah gw yang sedang menangis dirumah sakit gara-gara diambil darah dan dengan cool-nya berkata, "Ih cengeng udah ih malu-maluin!", dia yang tidur dan menemani gw di rumah sakit saat gw harus diopname gara-gara tifus.
Pas lu operasi amandel, gw sedih dan pengen nangis soalnya lu gg sadar-sadar tapi setelah gw dewasa gw mulai bertanya emang ada yah yang pernah meninggal gara-gara operasi amandel ?. Oh ya gw juga mau minta maaf, soalnya gara-gara rasa penasaran, gw pernah hampir mau ngebakar lu hidup-hidup diloteng rumah Ummi, well waktu itu gw masih lima tahun so belum mudeng kalau api bakal cepet menyambar boneka kucing kesayangan gw yang terletak disebelah lu. samar-samar gw inget bagaimana korek menyambar atap lalu si boneka kucing terbakar dan semua orang ribut menyelamatkan kita hhahhai. kejadian itu terpatri di atap rumah Ummi yang gosong sampai detik ini.
We had a great childhood, inget gg dulu kalau main be-pe-be-pean kita selalu merebutkan nama Wati karena kita anggap nama tersebut keren, heran juga kalau dipikir sekarang *hhahha no offense*dan inget gg dulu kita berdua selalu lari ke kamar mandi untuk menghindari sabetan paralon dari mama ke kaki kita karena kita susah banget disuruh shalat hhahha mama dulu kejam yee tapi kerasa manfaatnya saat jauh dari pengawasannya , see, cerita kita berdua gg ada habisnya dan kalau harus dirunut satu-satu hedeeuh rempong.
Pals, you're a great girl, dengan berat hati gw akui lu tuh lebih pinter daripada gw, belajar yang bener dan raih cita-citamu, saat tak ada lagi orang yang percaya pada mimpi kita, ingat selalu Allah tidak pernah meninggalkan kita selama kita selalu dijalanNya dan saat dunia tak memberi jalan untuk mimpi kita, mari kita ubah dunia dengan cara kita sendiri karena selalu ada jalan untuk kita yang berusaha.
eh lu jangan kesenengan bin kegeeran baca ini, well, gw nelen gengsi gw nih hhohho, tapi harus gw tuliskan karena lu gg bakalan denger gw ucapin ini, terima kasih telah sabar jadi adik gw dan mohon bantuannya sampai akhir hayat kita berdua. love you xoxo.
xxxChuu original by ra~ccon.

PS : Jadi ceritanya gw dapet ide untuk bikin kesan tentang orang-orang yang gw sayang di umur spesial mereka dan untuk kasus Syifa ini nanti pas doi umur 17 tahun, tapi kalau dipikir-pikir siapa yang tahu apakah gw akan melihat dia berumur 17 tahun atau apakah dia akan mencapai umur 17 tahun, semua itu rahasia Yang Maha Kuasa *eaaa berat hhohho*.
Today's Quote : "Kalo rumah ini makhluk hidup, Teteh otaknya, Ipa ototnya dan mama sarafnya yang menghubungkan semuanya". Mama
Postingan ini diikutsertakan dalam Cal-Vin Giveaway ^^ loh yohohohoho

Senin, 11 April 2011

I Was in Yogyakarta

23.53 Posted by Tiara Putri , , 7 comments
Bulan Februari yang lalu gw pergi ke Yogyakarta, yatta akhirnya tau juga yang namanya Yogya. tapi entah kenapa cerita itu terpendam di arsip draft gw, hedeuh kayaknya badai malas sedang menerpa tuh, malah cerita yang gg enak yang ke-posting duluan.
at Benteng di daerah Malioboro *lupa namanya hhohho*
Jadi ceritanya gw ke Yogya itu dalam rangka kabur dari Semarang, kabur dari apa ?, biarkan hanya Tuhan dan gw yang tahu kenapa alasannya *eaaa lebay*. ditambah alasan kabur ini juga sebenarnya merupakan alasan tiba-tiba karena tiba-tiba gw sms Syifa, ternyata doi mau chaoo ke Yogya bareng Ibank ditambah Wisnu, sahabat gw lagi maen ke Yogya dan gw akhirnya seperti biasa selalu bertindak menggunakan respon tulang belakang bukan otak berkata, "Gw ikut!" dan pergilah kami berempat menggunakan 2 motor.
at UGM & UNY
kita berangkat dari Semarang, Jum'at malem jam 19.30 dan nyampe di Yogya jam 00.30 pagi hhahha gila beneran kan. Karena ini perjalanan pertama gw jadi berasa lamaa banget, ditambah kita gg lewat Magelang jadi lewat Salatiga terus belok-belok ke jalan kecil, sumpahnya jalan-jalan tersebut gelap banget, penerangan cuma dari lampu motor kita doang, kiri kanan sawah, beuh lewat mana tuh gw gg tau, yang gw pikirin cuma kapan nyampenya pantat gw udah panas level dewa.
Nyampe Yogya, sambil nunggu Ayu dijemput kakaknya kita sempet berantem dulu via telpon dengan seorang teman di Semarang dan akhirnya kita semua jadi berantem, hedeuuh faktor capek juga sih.
Nah di Yogya gw nginep di rumah Dian-dono, temen SMA gw. besoknya gw dianter ke Malioboro, disana kita ketemu Wisnu, Reva, Deri dan Taufik, temen-temen SMA gw yang ceritanya lagi pada liburan. Lucunya memperhatikan keempat cowok ini berbelanja seperti melihat wisata ala koper dan ransel. Wisnu dan Reva ngeluarin duit banyak banget selama sehari semalam, mereka sekali naik becak bayarnya 20 ribu soalnya pada gg tega ngelihat tukang becaknya, setiap belanja gg pernah ditawar dan mereka sekali makan sama dengan 2 kali makannya Deri dan Taufik. Nah yang bikin gw salut, si Opik ini pinter banget nawarnya dan kalau boleh dibilang sadis, gw aja yang cewek gg sesadis doi, doi kalau nawar ngejatuhin harganya dibawah setengah harga yang dikasih penjual dan selalu dapet. Si Opik dapet tas dengan harga 20 ribu sedangkan untuk tas yang sama Wisnu bayar 40 ribu wahahaha bisa dapet dua kan.
Nah, lalu di Yogya gw wisata kuliner kemana aja ?, gw cuma sempet ke Malioboro dan Amplas doang sih *gg rame banget*. di Malioboro ada es campur yang menurut gw enak deh dan bakso-baksonya bikin penasaran tapi gg sempet nyobain hiks hiks. Terus di Grand Floor Amplas deket jajaran Roti Boy ada pempek yang enak bener, beuh ketagihan gw, cuma gw lupa apa namanya, pokoknya pempek itu mengikat gw dengan Yogya deh *hhohho*
GPS jaman Diponegoro
Besok paginya berbekal dengan peta buatan Dian gw berangkat mau nyamperin Syifa di daerah Pasar Telo, Ya Allah peta-nya sumpah gg akurat, kita muter-muter terus dan gg nyampe-nyampe, untungnya orang Yogya baik dan ramah-ramah, setiap nanya pasti dijawab.
Dan akhirnya petualangan gw di Yogya diakhiri dengan kena razia di Prambanan, Klaten hhahha closingnya ngerusak suasana banget. tapi gw pasti ke Yogya lagi hhohho.
xxxChuu original by ra~ccon

PS : gw suka bingung, nulis Yogyakarta tuh pake "Y" kan lafalnya pake "J" eh apa kebalik ?. Oh ya, foto gw jadi aneh begitu, tapi kalau diklik ternyata kembali ke original size-nya.

My Childhood Memories : Thanks God

01.00 Posted by Tiara Putri , 5 comments
Sakit + gg ada sambungan internet = hibernasi. Rumus disamping menggambarkan keadaan gw beberapa hari yang lalu. Sebenernya sih ada tugas tapi gw keukeuh melanjutkan 60.000 Mil di Bawah Laut-nya Jules Verne.
Nah dalam proses penyembuhan, Alhamdulillah internet nyala *sebenernya emang gw yang lupa bayar sih hhohho* dan entah kenapa beberapa hari ini gw habiskan dengan membuka arsip-arsip foto baik di laptop maupun di Facebook.
Dan di facebook gw menemukan foto jaman gw balita dan batita, yah well kualitasnya jelek sih, jadi itu print-out yang difoto lagi dan gw ingin mengabadikannya, sebelum tragedi data hilang terjadi lagi *pelakunya adalah ayah gw* atau sebelum semua foto termakan usia. Ya Allah saya lucu banget dulu *hhahha narsis* tanpa dosa, calon masuk surga banget, seandainya kecil mulu *hhohho*. Itu di foto sebenernya rambut gw kayak spike gitu, jadi di keluarga gw ada joke kalau gw tuh musuh alaminya tukang balon hhahha ngejayus deh, tapi rambut yang kayak spike itu dalam pertumbuhannya jadi lurus ke bawah juga akhirnya hhohho
Kadang masih menjadi sebuah keajaiban dan gw selalu takjub kalau memikirkan hal ini, proses pertumbuhan manusia, dulu gw kecil banget, gg lebih dari 10 kg mungkin, sekarang udah lima kali lipatnya. Juga kira-kira dulu apa yang gw pikirkan dan lagi-lagi gw gg pernah menyangka akan melihat masa kecil gw dari pandangan gw yang sedang beranjak dewasa, subhanallah banget deh.
Hahahaha liat foto-foto ini juga bikin gw inget, dulu gw sempet berpikir kalau mama dan ayah hanya akan punya gw dan Syifa, Syifa bakal jadi satu-satunya adek yang gw punya, temen, sahabat sekaligus saudara yang menemani gw dan ternyata beberapa tahun kemudian rumah gw layak disebut sebagai asrama putri hhahhai. keluarga kami kehadiran Izmi dan Lulu, well for sure, mereka nambah seru hidup gw. 
Foto diatas itu gw, Syifa, baby Izmi dan almarhum nenek dari ayah. baju gw dan Syifa itu ngikut model baju Leony dan Dea dari Trio Kwek Kwek dan baju itu sempat turun ke Izmi, Lulu. Keluarga gw juga membuktikan pelajaran hereditas di Biologi bahwa gen rambut lurus lebih kuat dibanding gen rambut ikal *ngarang hhohho*, cuma Syifa yang ngikut ikal dari ayah gw.
Di foto ini, keluarga gw berfoto sama keluarga ayah gw. see, baju gw dan Syifa sama lagi, gg terhitung deh baju kita yang sama ada berapa, mama seneng banget ngedandanin kita samaan, tapi kalau sekarang gw ogah kalau musti samaa lagi, gg samaan ajah udah dibilang mirip, haduhh heran deh gw sama Syifa tuh beda banget, agak katarak kali ya yang bilang kita kembar. di foto ini ayah gw keliatan pendek, padahal menurut gw doi tinggi dan mama gw ya Allah gaya kerudungnya jadul banget sih hhahha, jaman pesantren gitu, but sekarang doi udah beda dandanannya, kebawa arus perkotaaan *ahahaha lebai* tapi tetep muslimah lah. Di dua foto diatas rambut gw masih panjang gitu, semenjak adek ketiga gw lahir, gw gg pernah panjang lagi, eh pernah deh panjang tapi serasa waria pake wig gitu ahahaha.
Dan inilah kami, cucu pertama dan kedua dari pihak ayah gw. kata tante gw ini gw nangis gara-gara perebutan mainan hhahha kadang kalau dipikir dari dulu gw cengeng ya seneng bener nangis oh ya dan satu lagi katanya gw juga matre hhahha klo nangis tinggal kasih gopek aja, duh murah banget yah air mata gw, tapi jaman gw satu tahun gopek dapet macem-macem kayaknya hhohho man, there are some habit that won't change hhohho.
Duh, melihat ini semua rasanya begitu banyak waktu yang sudah terlewat dan banyak waktu yang gw lewati dengan lupa bersyukur padaNya. I had a great childhood, I was born into a great family, dibesarkan dengan penuh kasih sayang, dibesarkan untuk selalu mengenal dan dekat padaNya. Terima kasih Ya Rabb untuk kehidupan yang telah Kau hembuskan pada hamba *terharu*.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan". QS Ar Rahmaan : 13

Kamis, 07 April 2011

CSI "Intern At Your Own Risk"

19.21 Posted by Tiara Putri 4 comments
Gw mengenal CSI : Crime Scene Investigation dari game hp. Setelah tahu ada serial tv-nya, di episode pertama gw sudah menjadi fans, meskipun gw baru menonton CSI : Miami sampai ke seasons 2. Gara-gara menonton CSI, gw sempet pengen ambil Biologi, biar kayak Tim Speedle gitu atau jadi ahli balistik seperti Calleigh Duquesne, kayaknya keren banget membantu mengungkap kejahatan lewat science. Tapi, di Indonesia kayaknya mengungkap pembunuhan atau sebagainya gg keren, media memberitakannya agak seram, apa karena CSI ini sebuah "sinetron" begitu ya, hhehhe mungkin.
Nah, beberapa hari yang lalu, entah kenapa gw memeriksa majalah dan komik di Indomaret, mungkin karena penasaran ada Animonster atau enggak, karena gw memutuskan untuk berhenti berlangganan dengan alasan ... hmmm apa ya alasannya ? *loh* tapi klo sekali-kali boleh deh. Eh bulan ini gg beli Animonster, malah ngeliat komik CSI terbitan M&C, ngiler level dewa deh.
Komik CSI ini bersubjudul Intern At Your Own Risk, yang digambar oleh Steven Cummings dan story-nya digagas oleh Sekou Hamilton. Agak lucu juga karena menurut gw, si Mr. Sekou namanya agak berbau jepang yang lebih cocok untuk menggambar, hhehhe my own opinion. jadi bagaimana sih cerita yang ditulis berdasarkan serial televisi yang mengaku sebagai cerita masa depan dari seri CSI ini, let's check it out.
Komik ini dibuka dengan terjadinya sebuah pembunuhan pada seorang gadis dimana si pelaku menghapus bukti-bukti kejahatan tapi meninggalkan bukti forensik pribadi. Cerita ini berkisah tentang seorang remaja bernama Kiyomi Hudson yang akan mengikuti tes program magang di CSI. ternyata Kiyomi bersama empat orang lainnya berhasil lolos, yakni Kirin Turner, Damian Bickford, Christof Kurten dan Gregory Donovan, keempatnya bersekolah di Las Vegas High yang ternyata adalah sekolah yang sama dengan gadis yang dibunuh di Prolog bernama Gretchen Yates. Hasil penyelidikan mengungkapkan bahwa si pelaku mengerti akan forensik dan diduga merupakan orang CSI, who is she/he ?.
My Comment : This comic totally mess up, mengecewakan dan menjatuhkan my high expectations. Dengan membawa judul CSI, gw mengharapkan cerita yang cerdas dan menambah ilmu gw. Ceritanya klise dan agak berantakan. Dari segi artwork juga gg begitu bagus. Dari awal gw sudah tahu akan menemui artwork komik barat, meskipun sedikit berharap menemui gaya manga -karena Mr. Sekou nih- dan memang artwork-nya bergaya barat. Gw juga sempat menduga akan melihat artwork selevel Marvel Comics, meskipun bukan penggemar komik barat, dulu pas SD gw senang beli majalah komik Barbie dan pernah beli majalah tentang komik barat, yah sekedar taulah gaya-gaya penggambarannya. Tapi disini artwork-nya mengecewakan, tertipu dengan cover-nya, karena cenderung gg stabil ditambah penggambaran ekspresi-nya kurang bernyawa gitu. Padahal pengambaran leher kebawahnya alias postur tubuh cukup bagus dan realistis, yah itu kelebihannya. Saran gw, kalau antrian di wishlist masih cukup panjang, komik ini terakhir deh, kalau kelebihan uang dan penasaran silahkan dibeli.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "Karena forensik berhubungan dengan inkonsistensi tingkah laku manusia, maka tugas CSI adalah menemukan inkonsistensi yang mencurigakan". Catherine Willows.

Rabu, 06 April 2011

Queue While Giving or Giving While Queue

21.11 Posted by Tiara Putri , , 7 comments
Well, ada dua kejadian yang menarik perhatian gw di ATM, what's that ?, let's check it out,
1. Mengantri 
Entah kenapa setiap gw ke ATM pasti ada aja kejadian tentang mengantri ini. satu waktu ada yang menyerobot, di waktu yang lain, bentuk antriannya gg beraturan. Apa sih susahnya mengantri, toh nanti juga pasti kebagian gilirannya, uangnya juga gg mungkin habis dan kalaupun habis pasti cuma nunggu sebentar saat orang bank-nya mengisi kembali uang di mesin ATM. Pernah suatu kali gw menunggu teman yang sedang mengantri ATM, eh tiba-tiba dengan enaknya ada orang yang baru datang langsung masuk ke ATM yang kosong tanpa mengantri dan kita pun menggerutu ;
G : Damn it, Indonesian
*silence*
T : Yah and we're Indonesian too *grin and looking at me*
Gw pernah melihat kartu yang mendeskripsikan perbedaan orang barat dengan orang timur, salah satunya dari budaya mengantri, di kartu tersebut digambarkan kalau orang barat menjunjung tinggi mengantri sedangkan orang timur malah bergerombol yah jadinya susah kan.
Kita juga agak senang melanggar peraturan, bahkan sampai ada pepatah, peraturan dibuat untuk dilanggar, waduh ekstrim kan. Ceritanya tempat ATM dipindah jadi ke tempat yang lebih besar. Di pintu sudah ditulis kalau mengantri-nya di luar pintu saja, mungkin karena alasan keamanan dan privasi, tapi gg tau pengumumannya yang kekecilan atau emang diletakan di tempat yang kurang mencolok, masih banyak aja yang antri didalem, emang kenapa sih kalau antri diluar ? toh sama-sama mengantri dan sama-sama kebagian untuk mengambil uang.
 
2. Sumbangan
Entah sejak kapan, gw mulai menyadari kalau hampir di setiap ATM pasti ada mas-mas atau bapak-bapak yang berdiri di samping pintu memberikan amplop untuk diisi uang sumbangan. Pertama gw kira ini mahasiswa, soalnya penampilannya rapi gitu deh dan pas nyerahin amplop, gw sempet mikir, "eh apaan nih?" eh taunya buat diisi sumbangan.
Sebagian diri gw pun bersuudzon, ini bantuannya beneran kagak atau beneran disalurin gg sih, soalnya hampir setiap gw ke ATM pasti gw disodorin ni amplop. Terkadang suka bimbang, ngasih jangan ya ?, soalnya kalau memang tidak disalurkan dan dijadikan pekerjaan berarti gw mendorong mereka untuk malas soalnya mas atau bapak-bapaknya masih muda dan sehat. Ditambah gw pernah berkunjung ke sebuah panti asuhan, disana si kepala yayasan bercerita kalau panti asuhan tuh mendapat subsidi dari pemerintah dan untuk tambahan lainnya mereka punya usaha sendiri.
Soal memberi ini, beberapa tahun yang lalu, gw menonton mama dan ayah yang berdebat, mama gw berpendapat pilih-pilih kalau memberi, maksudnya yang muda dan sehat sebaiknya tidak, takutnya disalahgunakan karena kita seolah mendukung kemalasannya, kalau masih muda dan kuat kan banyak pekerjaan atau ya kalau kreatif bisa berwirausaha. Sedangkan ayah gw berpendapat yang penting niat dari kitanya adalah sedekah, soal nanti apa yang kita beri disalahgunakan atau memang dijadikan sebuah pekerjaan, toh Allah mencatat niat kita yang mencoba ikhlas memberi. Dan gw menyimpulkan, yah kalau berlebih sekali-kali bolehlah memberi dengan niat bersedekah tapi kalau dilihat dari fisik masih muda, sehat dan kuat, hmmm bingung juga deh hhahhahha.
See, ternyata banyak sekali masalah sosial yang terjadi disekitar kita yang terkadang bersifat dilematis. Kita sebagai generasi muda pendobrak harus mulai belajar menanamkan etika sosial sebagai sebuah kebiasaan sehingga nanti dengan sendirinya akan tertanam di masyarakat banyak.
Mari banyak belajar dan menuntut ilmu baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat. So kita mempunyai sifat dan mental yang mulia. Dan kita bisa membuat lapangan pekerjaan baru sehingga mengurangi pengangguran dan yah memberi bantuan ke yayasan-yayasan agar tidak ada lagi tenaga muda yang menjadi peminta sumbangan.
xxxChuu original by ra~ccon

PS : Seperti biasa, judul postingan adalah kalimat yang pertama terlintas di otak gw hhohho.