Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Minggu, 20 Mei 2012

Lengan, Slayer Merah dan Selembar Kertas

14.30 Posted by Tiara Putri , , , 26 comments
Hidup itu memang sebuah pilihan ya. Tapi gw selalu berkata bahwa pilihannya sebenarnya tidak terbatas pada dua pilihan saja, gw selalu berpikir bahwa gw mampu mendapatkan dua pilihan tersebut tanpa harus mengorbankan salah satunya. Sekalipun gw harus memilih, maka gw akan memilih pilihan yang dimana gw pertama kali menyetujui untuk bertanggung jawab atasnya. Akan tetapi itu Cuma teori harapan gw karena sesungguhnya harus selalu ada hal yang dikorbankan hiks hiks.

Beberapa bulan ini tepatnya enam bulan kebelakang, hidup gw telah tersita, gw telah berkorban banyak waktu, materi, tenaga dan emosi untuk sebuah harapan untuk menjadi anggota UKM pecinta alam universitas. Gw juga telah begitu terikat dengan teman-teman yang sama-sama berjuang dari awal bersama gw, teman-teman yang menginspirasi, memberi warna serta dinamika pada hidup gw.

Akan tetapi, bukan hidup namanya kalau tanpa masalah, setelah presentasi individu dan kami bersiap menghadapi presentasi nama angkatan dan tes lapangan. Gw dilanda dilema. Kondisi fisik yang sedang tidak memungkinkan berakibat pada tidak adanya restu dari orangtua, di sisi lain gw juga harus mengejar ketertinggalan UTS dan kuliah yang merupakan harga mati. Tapi masalah tidak berhenti hanya disitu. Syifa, Ayu, Isna, Siska dan Zizah yang merupakan teman sekelas sekaligus teman terdekat gw sejak awal di Semarang, datang menemui gw untuk mengingatkan apa tujuan utama gw ke Semarang, untuk mengingatkan idealisme gw yang mulai bergeser dan mimpi-mimpi yang mulai gw abaikan karena gw tidak bisa menentukan prioritas dan terlalu egois. 

Seminggu itu benar-benar menguras emosi dan air mata. Gw dihadapkan pada kenyataan-kenyataan yang memang benar yang ditawarkan oleh dua pihak, dua kubu yang berbeda dan sialnya argumentasinya sama-sama kuat. Hati gw berkata untuk lanjut, bahwa kesempatan tidak datang dua kali dan gw telah sampai sejauh ini, tapi otak gw meminta gw untuk rasional dan berlogika bahwa kewajiban harus didahulukan, bahwa sebagai manusia yang mencoba dewasa, gw harus menyelesaikan masalah, kembali berkomitmen dan memutuskan.

Hidup itu pilihan dan gw memilih untuk mundur, rasanya seperti sedang patah hati dan gw tahu kalau gw akan menyesali hal ini untuk seumur hidup gw, tapi pilihan yang gw ambil pun menentukan kehidupan menanti untuk dilihat sepenuh hati. Berat sekali untuk mundur karena gw telah menemukan mimpi dan passion baru. Gw telah begitu terikat pada anak sebelas itu. Tapi anak berlima itu juga terlalu benar, mereka mengingatkan gw pada apa yang mampu gw lakukan jika gw membahagiakan orangtua dan membuktikan mimpi-mimpi gw.
xxxChuu original by ra~ccon

Today's Quote :"Jikalau ada dua perkara yang meragukan bagi anda, maka perhatikanlah bagian yang paling berat bagi nafsu, kemudian ikutilah. Sebab, tidaklah sesuatu itu berat dilakukan kecuali sebuah kebenaran." Al-Hikam

26 komentar:

  1. kakak, Semangat kak
    insyaAllah keputusan kakak, akan sangat baik kedepannya, apa yang kk korbanin insyaAllah nggak sia-sia. Semangat kakak ^^

    BalasHapus
  2. kuliah dulu, berpetualang bisa nanti saat long weekend

    BalasHapus
  3. KAKAK APAKABAR!!!! xD lama gak kemarin nih. *cipika-cipiki*

    uh,... gini nih kak, aku cuman mau ngingetin bukannya sok dewasa atau apa, walau saya belum kuliah (calon mahasiswa)saya tau betul kondisi kakak kesarang.

    Ini masalah pilihan : inget kakak sama kuliah, organisasi tak selamanya membuat kita bakalan bahagia dimasa depan, keduanya harus seimbang.

    cuman itu aja komentar dari aku, moga kakak ngerti.

    BalasHapus
  4. insya Alloh, Ti :)
    jadi terharu ><

    BalasHapus
  5. banyak dari kita yang bisa memilih banyak pilihan yang ada didepannya sekarang & nanti,tapi tidak setiap dari kita mampu mempertanggung jawabkan semua pilihan yg telah kita pilih,tanpa pernah menyesali itu baik atau buruk

    BalasHapus
  6. hmmm... aku juga pernah ngalamin itu. tapi dulu lebih keasikan di UKM dan kuliah molor. --dan akhirnya menyesal--hohohoho

    tetap pilih kuliah yaaa.

    BalasHapus
  7. Hallo Tiara, apa kabar?

    Hmm.. Dulu waktu kamu baru pertama ikut-ikut pecinta alam kalo nggak salah aku pernah tanya, apa nggak akan ganggu kuliah? Kamu bilang nggak, kan? Tapi ternyata.. Hehe..

    Tenang Tir, kamu nggak sendiri. Aku juga pernah kayak kamu gini.. Makanya waktu itu aku tanya sama kamu.. Memang susah kok memilih diantara dua pilihan, antara keinginan dan kewajiban. Kadang keliatannya cuma beda tipis..

    Semoga sukses dengan pilihan kamu yah.. Sukses kuliahnya..

    Semangaaat!

    BalasHapus
  8. Makanya jarang muncul ternyata lagi delima toh hi hi,,prioritas utama harus di fardu 'ainkan Kak, yang lainnya menyusl setelah semua berhasil :)

    BalasHapus
  9. kalo emang udah diputuskan ya udah... dijalani dengan rela aja ya... semoga keputusannya emang yang terbaik buat lu...

    BalasHapus
  10. Untuk 'bercinta' dengan alam gak harus gabung lewat organisasi pecinta alam.Karena alam, gak akan peduli kamu siapa, dari organisasi mana, dan lain sebagainya.

    Jadi mo naik gunung agung?? sekalian bablas ke NTB bisa nih kayaknya. Ditunggu yaaa.. hihii ;)

    BalasHapus
  11. Aku selalu percaya kalo yg terbaik adalah apa yg kita pilih, seburuk apapun itu, karena selama kata 'menyesal' g ada dalam kamus kita, pilihan itu akan tetap menjadi yg terbaik.. Life must go on, right? ;)

    BalasHapus
  12. seharusnya keduanya perlu..antara kuliah dan organisasi
    dengan berorganisasi kita bisa mengetahui potensi kita didunia luar.
    toh kuliah juga tidak menentukan kita kerja dibidang tersebut, banyak para lulusan kuliah yang bekerja sesuai pengalaman waktu berorganisasi. apalagi mapala yang denger2 anggota seumur hidup n kata temen ane kekeluargaan lebih kental.
    ane aja ikut organisasi pers dan sekarang kerja. ternyata banyak temen2 angkatan waktu kuliah melupakan ane cos mereka dah sukses atau apa. beda dengan temen oragnisasi yang begitu baik sampai sekarang :)
    so jangan takut berorganisasi, apalagi dulu ada perkumpulan Boedi Uetomo :)

    hidup adalah pilihan, apabila kita sudah terlanjur basah sekalian berbasah2 ria dan nikmati sebelum air tersebut habis

    Believe or NOT?

    BalasHapus
  13. "Kamu kenapa Ti ? kamu gg ngebebanin kok, kita kan tim, kita sodara kan ? keluarga kan ? ayo dikit lagi!"

    Sudah berjalan sejauh ini, yakinkah kamu utk balik kanan dan kembali ke tempat semula?
    Yakinkah kamu untuk membuang begitu saja semua tanah dan ingatan yg telah menempel abadi di sepatumu?
    Yakinkah kamu untuk membuang mimpimu berdiri bersama 11 orang dan meraih selembar kain merah bersama-sama?

    Garis finish sudah terlihat jelas, semoga air matamu gak membuat buram garis finish itu.

    Kami semua menunggumu di sana.

    BalasHapus
  14. kunjungan gan .,.
    Belajarlah untuk bisa menerima sesuatu yang baru.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus
  15. udah diputuskan ya? kalau sudah apapun itu pasti akan menjadi yg terbaik di hiduplo ti.. tetep semangat pantang menyerah.. kalau fisik gak mampu ya jangan jadi pendaki.. jadi traveller aja.. ilmu pendakiannya pasti berguna :)

    BalasHapus
  16. tetep semangaaat yah tiaraaa.. ^^

    BalasHapus
  17. aku suka quote terakhirnya, di tambah cerita yang menarik..

    BalasHapus
  18. nice post. saya tunggu yg selanjutnya :)

    BalasHapus
  19. yg penting tetap semangat ya

    BalasHapus
  20. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  21. kunjungan gan .,.
    saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
    dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus
  22. semoga ini menjadi bagian dari proses belajar bagi Tiara menuju kedewasaan ya :)

    BalasHapus
  23. berbagi Kata Kata Motivasi
    Ketika hidup memberi kata TIDAK atas apa yg kamu inginkan, percayalah, Tuhan selalu memberi kata YA atas apa yg kamu butuhkan.
    semoga bermanfaat dan dapat di terima yah cing :D

    BalasHapus
  24. berbagi kata kata motivasi
    Tuhan memuliakan mereka yang mau bekerja keras. Dan modal utama untuk keberhasilan adalah kerja keras yang diiringi doa.
    semoga bermanfaat dapat di terima dan salam kenal ku tunggu kunjungan baliknya :D

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)