Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Kamis, 19 Februari 2009

Deeper, "Perjalanan Maut Menuju Pusat Bumi"

18.35 Posted by Tiara Putri No comments
Well, akhirnya gw punya waktu juga buwat nyeritain nee buku (sebenernya waktu gw kosong mulu sech, yah tapi saia kand butuh tidur dan bermain dengan cukuph, hhai). well, langsung ajah, gg usah basa-basi, let's check this book!.
Cerita buku kedua ini dimulai dari kereta yang membawa Chester, Will dan Cal kepusat bumi. tujuan Will dan Cal melompat kekereta yang melaju (lanjutan buku ke-1) adalah untuk menyelamatkan Chester, mencari ayah angkat Will yaitu Dr. Burrows dan tentunya lari dari serbuan Limiter (pasukan khusus Styx). kalau dibuku ke-1 kita disajikan petualangan alot yang mungkin sengaja dibuat seperti itu untuk memberikan pemanasan dan memberi kita cukup latar belakang dan mengerti kemana Mr. Gordon dan Mr. Williams membawa kita, nah beda lagi dengan yang disajikan di buku ke-2 ini, dari awal bab pertama, petualangan-petualangan Will, Chester, dan Cal menghadang maut sudah digambarkan secara rinci dan tegang (efek sampingnya saia jadi haus petualangan dan selama seminggu bengong dan hokcai (molohok bari ngacai) ngebayangin rasanya berpetualanga.)
Well, gw gtw harus mulai darimana, soalnya kayaknya tulisan gg bakal bisa nampung ke-gregetan gw buat nyerita selengkap-lengkapnya, pas saia book report juga ngabisin waktu setengah jam (yang amad terpaksa disingkat-singkat) yang seharusnya cuma 10 menit ituh. jadi buwat amannnya saia mah cuma ngeresensiin buwat beli bukunya ajah, pokoknya rame pisan, banyak lelucon-lelucon sarkasme.
ada satu percakapan Will dan Chester yang bikin gw senyum senyum imudh(narsis)
"Jadi ini stasiun penambang"

"Tidak seperti peron tiga perempat ya!" (yah pokoknya intinya seperti itulah)
banyak lagi lelucon-lelucon sarkasme yang kadang lumayan bikin ngakak, udah gitu penggambaran settingnya juga lengkap banged yah cuma mungkin rada susah ngebayanginnya.
novel ini juga banyak mengandung amanat-amanat, jadi gg sekedar nambah ilmu dibidang geologi.
xxxchuu original by ra-ccon

0 komentar:

Poskan Komentar

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)