Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Rabu, 22 Februari 2012

Kutu Kata : Kutu Menjadi Kata

00.25 Posted by Tiara Putri , , , 19 comments
Jadi ceritanya eh bukan ceritanya ding tapi kenyataannya gw kemarin sakit komplikasi gitu sampai gw memutuskan untuk meliburkan diri dari ikut kegiatan simulasi, tapi karena dijemput sama temen yoweslah tak berangkat nah pas nyampe PKM,
T : Loh mbak Tiara katanya sakit ? sakit apa mbak ?
G : Iya nih dijemput sih, lagian aku juga ngerasa belum bisa SRT. Komplikasi nih, demam sama maag.
S : Lah kakimu kenapa ?
G : emm ... kena kutu air mas
Oh sungguh Janggut Merlin Kebakaran sekali, memalukan juga tidak elit, kaki kiri gw kena kutu air. Ini karena yah Banjir Kanal Barat, selama simulasi, sepatu basah melekat seharian.

Awalnya gw kira ada jerawat di kaki gw, tapi kok gatel gitu ya, terus gw bilang sama temen-temen, eh mereka bilang itu kutu air, pas gw minta obat ke mereka yang kebetulan baru pulang dari Diving di Jepara dan obat kutu air merupakan salah satu barang wajib, seorang teman dengan entengnya berkata, "Wislah, Tiara, aku juga kena nih, diemin aja, gg usah diobatin, biar kebal!", entah gw kerasukan apa dengan polosnya gw menurut. Naasnya pulang latihan selam -yang juga berarti gw berada di kolam renang selama seharian-, kutu air di kaki gw malah makin parah, sakit gitu, jam sembilan malem gw minta anterin temen nyari obat, muter-muter Alfa dan Indo di Pleburan, agak tengsin juga sih pas nanya "Mbak emm ada salep 88 atau emm obat emm kutu air?".

Akhirnya di suatu minimarket gw dikasih Can*sten, langsung gw bawa ke kasir,
K : 18.700 rupiah
G : Celana Merlin, duitnya cuma 15.000 *dimiringin ceritanya kata hati gw* Bentar ya mbak
*gw keluar manggil temen gw, mau minta pinjeman tambahan, soalnya duit yang 15.000 itu juga dapet minjem hhohho*
G : tunggu ... gw kan baru kali ini dan semoga yang terakhir kena kutu airnya, mahal bener gw beli obatnya, Kiki aja cuma beli 6000an, sok elit banget kutu air gw obatnya diatas 15.000 gitu, mana gw belum beli senter ama logistik *kembali ke kasir* Mbak kalau di-cancel bisa gg mbak ?
K : Hmm ... gimana ya, bisa sih mbak
G : Di-cancel aja ya mbak, ini titipan temen soalnya, takutnya kemahalan
Tanpa menunggu respon atau jawaban mbaknya, gw pun ngacir nyuruh temen gw ngebut dari tempat itu.

Nyampe PKM gw cuma bisa meringis menahan sakit dan malu, sampe senior gw lewat,
G : Mas ada obat kutu air gg ?
S : Siapa yang kutu air ?
G : Saya mas, udah nyari kemana-mana pada gg ada obatnya
S : Nih cuci dulu gelas, nanti tak ambilin
Dan setelah mencuci gelas, gw mendapatkan obat kutu air itu, rasanya panas dan perih saat bersentuhan dengan si kutu air, tapi udahnya nikmat banget. Untung sekali gw gg jadi beli obat diatas 15.000 itu karena di warung kosan gw, salep 88 cuma 3000 hhohho.

Lalu apa pesan moral yang bisa diambil dari kisah kutu air ini ?
  1. Jangan menyepelekan penyakit, sekecil apapun itu, secepat mungkin obati sebelum makin parah
  2. Jangan percaya dengan ucapan sompral teman yang mengatakan kalau penyakit selevel kutu air didiemin bisa sembuh dan jadi kebal karena setelah gw cek kakinya, dia tidak menderita kutu air cuma mengelupas biasa, namanya sesat itu
  3. Cek harga sebelum membawanya ke kasir
Kutu air pun mampu memberikan pesan moral ya.
xxxChuu original by ra~ccon.

19 komentar:

  1. ....aku belom pernah kena kutu air dan penyakit kulit sejenisnya (e.g. panu, kurap).

    Tapi penyakit kulit yang jauh lebih dahsyat, aku pernah sekali waktu masih SMP.... >.<" (semenjak itu aku selalu bebersih diri dengan sangat-sangat-sangat baik)

    BalasHapus
  2. Tiara ... aku pastikan obat yg diatas 15 ribuan itu obat 'panu bukan kutu air.
    Rupanya obat panu lebih mahal dibanding 'kutu air ... padahal sama2 'budukan ... xixixi

    BalasHapus
  3. no pict=hoax
    harusnya sekalian di jepret tuh kaki yang kena kutu air
    wkkkk

    BalasHapus
  4. Btul tuh. Jgn menyepelehkan sesuatu hal. Wlwpun itu hanya hal kecil.
    Temenx Tiara tuh sesat yaa, masa disuruh diemin aja... Ckckckck...
    -____-"

    BalasHapus
  5. 15 ribu sama 3 ribu bedanya jauh :p

    aku lupa dulu pernah kutu air atau ga, yg jelas aku dulu suka berenang... tapi dikolam renang loh :D

    BalasHapus
  6. mahal bgt ya obat kutu air diatas 15rb hehe penyakit lumayan elit itu tiara hihihi

    BalasHapus
  7. kutu air memang hebat
    bisa masuk dalam ranah entrimu Tir :P

    BalasHapus
  8. waaah jadi inget waktu kena kutu air pas pulang trip Ujung Genteng... sangat mengganggu. Diobatin emang udah paling bener deh... hahahahaha

    BalasHapus
  9. resiko jadi si bolang, Ti :D

    BalasHapus
  10. qkqkqkqkqk,,,,
    kutu air??? kutunya segeda apa yah? hhe

    untung ga jadi beli ya tir.. hhehe
    dan skarang sudah ilang tuh kutu airnya?

    BalasHapus
  11. sekarang udah sembuh kutu airnya?

    BalasHapus
  12. Haahaa ... untung masih bisa ngeles ya mba saat mau bayar :D

    BalasHapus
  13. hahahaha,, seumur2 aku belom pernah kena kutu air deh.. mudah2an gak pernah seh :P

    dan emang mahal banget tuh obat,, udah pake yang murah aja,, biasanya yang murah lebih ampuh :D

    BalasHapus
  14. Buahahahaha ~:D

    say thanks to kutu air
    ^^

    BalasHapus
  15. hmmm kreatif sekali...

    salam kenal dan follow juga
    Revolusi Galau

    BalasHapus
  16. Kalo aku pake salep ultracilin, sekali oles langsung sembuh...

    BalasHapus
  17. semoga cepet sembuh dari sakit ya mba :) tapi ko bisa-bisanya ngga ngecek harga dulu sih? hehe

    BalasHapus
  18. pesan moral bs didapet dr mana aja ya.. bahkan kutu air sekalipun :)

    great post :)

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)