Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Jumat, 24 Februari 2012

Toephiles : Nggilani

00.07 Posted by Tiara Putri , , 25 comments
Masih berlatar tempat di Banjir Kanal Barat dan si kutu air sebagai pemeran pendukung. Well, gw gg nyangka kalau ada begitu banyak side story dari kisah utama simulasi ini dan sepertinya ditutup dengan kisah yang agak hmm kalau kata orang Jawa itu nggilani binti medeni.

Sore itu, selesai simulasi, barang-barang udah diangkat ke atas jembatan, gw dan empat teman yang kebetulan perempuan semua duduk di pinggir jalan di sebelah perahu, nungguin angkot yang sebelumnya udah kita hubungi untuk menjemput kita. Pas lagi ngobrol-ngobrol gitu ada bapak-bapak paruh baya yang menghampiri kita, dia pake kemeja lengan pendek garis-garis vertikal biru putih, celana panjang dan bawa kantong plastik. Dia nanya kita habis ngapain nah yang jawab Flip -nama samaran- yang duduk sebelah gw dan paling deket dengan si bapak, sementara gw dan yang lain tetep ngobrol. Pas gw lirik lagi si bapak udah duduk sebelah F.

B : Ini berapa orang emangnya ?
F : Berapa ya, berenam sih pak yang turunnya, tapi ada seniornya juga
B : Perempuan semua ?
F : Enggak pak, sama laki-laki juga
B : Oh dimana laki-lakinya ?
F : Itu pak, disana
sambil menunjuk temen dan salah satu senior gw yang berdiri agak jauh dari kita. Disitu gw ngobrol lagi sama temen gw dan gg tau gimana awalnya si bapak nanya zodiak si Flip, katanya bapaknya bisa ngeramal.
G : Oh iya pak ? saya Virgo
B : Suka ramalan gitu mbak ?
G : Ya enggaklah seru-seruan aja
F : Ngeramalnya tapi kaki mbak
G : Hah ? ogah ah aku kan lagi kutu air, malu hhahha

Dan kita pun manas-manasin Flip supaya mau diramal, selain karena dia angkatan 2011 juga karena dia posisinya paling dekat dengan si bapak. Dengan ragu, Flip buka sepatunya dan menyerahkan kakinya ke si bapak daaaaaaaaaan Rambut Kutuan dengan mengejutkan sekali kaki Flip didekatin ke mukanya kayak mau dicium gitu dong, gw dan yang lain mengeluarkan suara terganggu dan memalingkan muka. Pas gw balikin muka lagi, si Flip dengan posesif memegang kakinya dan sekilas dengan ujung mata gw ngeliat salah seorang senior mendekati kita, lalu si bapak bilang "Sudah ya mbak, saya buru-buru" dan begitu saja meninggalkan kita yang masih speechless.

Senior yang sudah di depan kita nanya siapa bapak tadi dan kita berebutan bercerita,
S : Wah hati-hati itu, Flip kamu bisa-bisa ditanamin jampi-jampi
F : Waaaah abang, yang bener ih sumpah ya Allah jadi takut ini
S : Lagian kalian ini gimana sih, orang gg jelas gitu main ladenin aja
F : Yah kan orang nanya
S : Hati-hati Flip kalau sampe kebawa mimpi nanti kamu dibawah kendalinya.
Well, si abang bercanda sih dan kita ngasih semangat ke Flip banyak-banyak istigfar aja dan si Flip berulang kali menguatkan diri "Gpp ya aku kan orang beriman insya allah dalam lindungan Allah".

Seharusnya gw lebih tanggap ya karena pas Flip udah ngelepas sepatu, gerak-gerik si bapak sudah mencurigakan, lirik kanan kiri gitu. Lagian kita tuh kayaknya terlalu melepaskan kewaspadaan, bener kata mama gw kalau jangan sembarangan berbicara sama orang asing. Kalau inget kejadian itu gw selalu merinding, karena gw yang menyebutkan zodiak gw dan kondisi gw saat itu adalah satu-satunya orang yang udah ngelepas sepatu, hampir aja gw yang kena, untungnya gw lagi kutu air, kutu air pun bisa membawa berkah.
xxxChuu original by ra~ccon.

25 komentar:

  1. serba salah juga ya kalo ktemu orang yang nggak dikenal tapi dia sok baek nggak nunjukin tingkah yang seperti perampok, tapi justru cara inilah yang mesti diwaspadai..hati-hati tuh :D

    BalasHapus
  2. uhh masih simulasi ya ka? sampae kapan. kayaknya ngenes mulu ceritanya

    BalasHapus
  3. hihii kiutu airmu membawa berkah jg ya :p

    BalasHapus
  4. kalo kata adeknya Khas tea mah, pasang wajah judes pas ketemu orang asing dan terlihat membahayakan. hho

    BalasHapus
  5. Iseng banget si bapak ngeramal pake jempol kaki... mungkin si bapak berucap "alhamdulillah' ketika ngeliat kaki kutuan gitu, karena ada yang kakinya lebih buruk dari kaki si bapak... hahahah

    BalasHapus
  6. untung si bapak maunya nyium kaki mulus yah :p

    BalasHapus
  7. Kutu air membawa berkah, hahaha... bilang aja kita kelompok manusia tidak suka diramal. nanti amalan sholatnya tidak diterima 40 hari, gitu aja. gak usah takut dijampi-jampi, serahkan semua pada Allah...

    BalasHapus
  8. hiyaaa,,, hati2 loh.. kalau aku sama orang gak dikenal gitu mah males ngeladenin,, apalagi omongannya ngeracau gitu nanyain ramalan segala,, udah pasti aneh dah tuh orang..

    BalasHapus
  9. kira-kira sibapak itu mau apa ya sebenarnya? :S

    BalasHapus
  10. wahh, serem ya..
    harus'a lain kali dicuekin aja..

    merinding baca'a ~_~

    BalasHapus
  11. emg mencurigakan tuh bapak, ngapain juga nanyak zodiak segala -.-"

    BalasHapus
  12. Tir. Ampun Tir.
    Mohon kamu dan teman2mu hati2 ya.
    Jangan mudah percaya ama orang kalo di tempat asing. :(

    *khawatir*

    BalasHapus
  13. astagaaaaa...
    dikau kutu air-an Tiaraaaaa?...

    *Ya Tuhan...ampunilah semua dosa dosa Tiara...hihihi...*

    BalasHapus
  14. Eh... beliau itu... apakah penggemar telapak kaki?
    Dooh...

    BalasHapus
  15. harus waspada sama orang asing :)

    BalasHapus
  16. ati2 aja tuh si flip
    takutnya ntar kenapa2
    salam kenalya,heheh

    BalasHapus
  17. Jangan sembarangan bicara sm orang gak dikenal ?
    kalau orangnya cakep, manis, tajir pasti beda deh ceritanya :p
    hahaha

    kutu air.=__="
    kalau wudhu yang bersih :p

    hoaaah lama gak mampir kesini.

    BalasHapus
  18. ahahaha

    terima kasih hari ini didedikasikan buat...

    kutu air

    hihihi ^^

    BalasHapus
  19. Belum sembuh juga ya kutu airnya. Saya itu kalau dengan orang asing seringnya berhati-hati dulu, penampilan kadang menipu.

    BalasHapus
  20. bener bener medeni, kayaknya orang itu tadi ada di luar deh.

    BalasHapus
  21. iya sih itu si bapak emang agak aneh.... mencurigakan... :(

    BalasHapus
  22. rada bingung ngebaca tulisan lo
    tapi yang jelas jangan langsung percaya sama orang yang baru kita kenal
    apalagi sampe ngasih ramalan2 gitu sama lo

    udah.

    BalasHapus
  23. tapi kalau di blog, boleh dong akrab-akrab biar pun gak kenal :)

    BalasHapus
  24. WAW,,,, memang itu menjadi pengalaman yang luar biasa,,,,
    mantappp..

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)