Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Rabu, 30 Januari 2013

Pulau Panjang ... Jepara Belok Kiri !!!

21.23 Posted by Tiara Putri , , 19 comments
Ahoooooy .... (ahooy ... ahoooy ... ahooooy <= ini ceritanya gema saking sepinya ini blog sampe bergema dan bersawang hhohho sampe empunya aja jadi garing gini hhehhe). Aloha ... chacha marichaa blogie, hhuhhu sudah begitu banyak hal terjadi dan terlewati tanpa sedikitpun aku menuangkannya padamu, padahal hati dan kalbu ini teriris rindu err ... oke cukup melankolis lebaynya, karena pada akhirnya, thanks to om Arman, setelah baca blognya, gw jadi semangat 45 untuk menulis, hasrat menulis itu muncul kembali sodara-sodaraaa.


Well .... jadi ceritanya, minggu kemarin gw habis dari Pulau Panjang, dimanaah itu ? tidak lain dan tidak bukan berjarak kurang lebih 15 menit perjalanan menggunakan kapal dari Pelabuhan Kartini, Jepara. Jadi kalau mau ke Karimun Jawa juga ngelewatin ini pulau loh fakta yang baru gw tau setelah sebelumnya gw kira kalau mau ke Karimun Jawa, kapalnya terus ke utara gg ngelewatin Pulau Panjang ini.

gw yang makin kuruuss ... ahoooy hhhohho
Tanggal 21 Januari-nya gw terlebih dahulu pergi bersama Upi, Tian dan Surilay untuk survey. Karena sudah beberapa minggu ke belakang, laut sedang tidak bersahabat, gelombang mencapai 5 meter, pelayaran ke Karimun Jawa dihentikan karena cuaca yang buruk sedangkan kami menginginkan tempat yang lumayan oke untuk digunakan sebagai latihan selam. Akhirnya berbekal data dari BMKG Semarang yang menyatakan cuaca mulai membaik, kami pergi ke Jepara.

Kapal yang putih itu KMP Muria, kapal PP Jepara-Karimun Jawa yang tidak jadi melaut karena cuaca di tengah perairan masih buruk. Cuaca yang buruk menyebabkan Karimun Jawa bisa terisolasi, katanya pernah karena cuaca buruk, harga cabe jadi 100rb/kg
Syukur Alhamdulillah, meski sempet hujan angin yang datang tak undang dan pulang tak diantar, ternyata kami bisa menyebrang ke Pulang Panjang ahooooy kapten tapi sayang karena agak sedikit mempertaruhkan resiko, ongkos kapalnya mahal bangeeet, yang biasanya PP 12 ribu/orang, hari itu kami harus mencarter satu perahu dan membayar 150 ribu. Daaaan naik perahu berasa naik kora-kora di Dufan. dihempas ombak yang lumayan membuat perahu naiiiik lalu turun menghantam laut, tapi seruuu sih hhehhe.


Daaaan perjalanan naik turun di perahu yang mengasikan meskipun membayar 150ribu semakin terasa mengasikan saat Pulau Panjang telah terlihat. Pulau kecil yang cantik. pasirnya putih loh, wah kegirangan deh kami, kalap mau foto-foto, eit tapi sebelumnya kami menunaikan tugas mencari data terlebih dahulu. Jadi di pulau ini ada kuncen atau juru kuncinya juga, kami bertanya soal biaya akomodasi atau biaya nge-camp dan mengambil air bersih. Jadi si bapak juru kuncinya itu menyediakan air tanah yang diambil menggunakan solar.


Disini juga tersedia kamar mandi yang cukup terawat, karena di pulau ini ada makam, jadi banyak peziarah yang datang. Sehingga infrastruktur seperti jalan setapak dan kamar mandi cukup baik. Disini juga ada listrik meskipun cuma menyala di malam hari.

Kini perahu penuh sesak oleh manusia dan barang bawaannya
Sayangnya karena kami terlanjur bilang cuma setengah jam disini, jadi musti buru-buru deh, lagian mencegah kemungkinan cuaca buruk yang datang tiba-tiba dan akibatnya kami malah jadi gg bisa pulang deh. Pulangnya lebih hmmm stabil perahunya, karena kini kami diantar gelombang. Nah tanggal 23 Januari-nya gw balik lagi ke Pulau Panjang bersama rombongan. Perahunya lebih ganas dihantam gelombang saat keberangkatan tapi tetep seru hhehhe.

Bendera Diving
Jadi seperti yang gw bilang diatas, kami ke Pulau Panjang ini dalam rangka pendidikan dasar selam. Keren ya kedengerannya, tapi cuma renang, water-trap, fin swimming dan scuba muter-muter dermaga aja kok. Mungkin karena di pantai ya, suasananya tuh beda banget, bawaannya nyantai dan hepi gitu, apalagi sambil muter lagu enak, beuh totally worth holiday deh, gg nyesel gw ijin magang hhhohho.

Click to see larger
Para cowok juga kegirangan, kerjaannya klo gg ngejailin sesamanya ya ngelempar yang cewek ke laut. Kadang kami lupa kalau kami bukan sedang berlibur, tapi ya mau gimana lagi, aroma-aroma liburan begitu kuat menggantung hhohho.

Click to see larger
Kaloo ke pantai gg main pasir itu gimanaaa gitu daaan jadinya kami main kubur-kuburan gitu di pasir, awalnya cuma seorang eeeh malah jadi empat kuburan pasir deh yang kami buat. Tadinya sih gw gg mau kotor soalnya males ganti baju, eeeeh liat pada kubur-kuburan gitu, gw malah bantuin hhohho.

Click to see larger
Nah yang nyesek itu pas pagi hari tanggal 25 Januarinya, cuaca bener-bener bagus dooong, sampe jarak pandang di air ada semeter lebih, duuuuh pas mau pulang eh malah bagus nih perairan. Para cowok langsung buka baju dan berenang, nah yang cewek ngiri aja. Ni Pulau seolah meninggalkan kesan bahwa gw harus balik lagi kesana untuk mencicipi cuaca dan perairan baiknya hoohoo.

Wohoooo .... sebagian teman. Meskipun gw tidak ada di foto, gw cukup bangga bisa memotret momen ini.
Ke pantai kemarin, meskipun panas, lengket juga bertaruh dengan cuaca menghasilkan pengalaman dan kenangan yang luar biasa menyenangkan. Apalagi gw kesana bareng temen-temen dan Surilay, waaah priceless dah. kapan ya ke pantai lagi hhohho. xxxChuu original by ra~ccon.

19 komentar:

  1. pas naik perahu kena ombak itu gak mabok ya? gua inget pas pernah ke pulau sepa, naik perahu kena ombak kok mabok bukan main ya... hehehe

    BalasHapus
  2. kite orang musti balik coyyy!
    wuajib!
    sampe item mengkilat badan kita tar!

    BalasHapus
  3. Allhamdulillah kalau sudah semangat menulis lagi ya

    BalasHapus
  4. Kamu turun berapa kilo, Ti? :D :D

    Dan kayaknya ditimbun pasir kayak gitu enak juga ya.... :D

    BalasHapus
  5. aku 3 bulan kerja di jpra malah belom pernah kesana :(

    syuram...

    BalasHapus
  6. Seruuuuu...

    JAdi pengen ke pantai lagi aaaakkk...!!

    Welcome back kakakk!
    Bener kannn blogwalking bisa mengembalikan semangat nge-blog??
    hehehe ;)

    BalasHapus
  7. Kapan ya saya bisa kesana, terima kasih informasinya

    BalasHapus
  8. Ini ceritanya jalan2 mulu, jadi ngiri. :D

    btw, ada award nih buat kamu, di ambil ya. :)

    http://anythingusearch.blogspot.com/2013/02/versatile-award.html#more

    BalasHapus
  9. aaaaaaaaakkkkkk kamu jalan-jalan teyus dan aku jadi iri teyus cama kamu :3333

    kemaren ke jepara gak sempet main kemana-mana :(((

    BalasHapus
  10. baguss pantainyaa, wow pasirnyaa berkilau ! :)
    slm kenal ya mbak

    BalasHapus
  11. wahh kalau demikian adanya.. iia banyak2 makan lah.. :p (katanya makin kurus kan :p).. seru acaranya!!!

    kebetulan saiia ada oleh-oleh.. silahkan di ambil iia.. makasii :)

    BalasHapus
  12. wahhh enak banget tuh bener bener berkesan tuh alamatnya dimana.. bagi bagi alamatnya gitu :D .. kali aja kita mau liburan di pantai itu juga ^_^

    salam kenal .

    BalasHapus
  13. banyak juga foto-fotonya :D

    BalasHapus
  14. Ka Tiara jalan jalan mulu asik banget. Jadi iri-_-

    BalasHapus
  15. Tiara kurus sekarang, jalan-jalan mulu sih

    btw pergi ke pantai lebih fektif menurunkan berat badan ketimbang naik gunung?

    BalasHapus
  16. mahal bgt..
    Enak dr bandengan ajj
    cumen 10rb

    BalasHapus
  17. mahak yah 150rb
    kl naik perahu dr pantai bandengan k pulau panjang cuma 10rb

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)