Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Sabtu, 25 Mei 2013

Bli Bilang Perjalanan Ini Kurang Memuaskan ...

21.14 Posted by Unknown , , , 10 comments
Halo ... halo, kemarin gw baru dari Bali dan Lombok looh. Jadi tanggal 13 - 19 Mei 2013 itu angkatan gw melakukan KKL, alias Kuliah Kedok Liburan Kuliah Kerja Lapangan. Well, Bali kayaknya biasa aja kali ya, karena ke Bali ini gw bisa dibilang wisata belanja, ekstrimnya temen gw bilang kalau kita turun bis hanya untuk tidur, makan dan ngabisin duit. Karena "kuliahnya" ini cuma kunjungan ke Kantor Bupati Kabupaten Gianyar dan studi banding ke Prodi Administrasi Negara Universitas Udayana

Bus gw yang ber-dress code merah
Di Bali, gw mengunjungi Pantai Kuta (dibacanya Pantai Kute) dan bertarung hidup mati untuk bernafas di Joger Kuta. Terus nongkrong di Tanjung Benoa, ngeliatin yang asik main jetski dan water sport lainnya. Jadi sebenernya gw ini udah bawa skin dive ( fin, masker dan snorkel) untuk snorkeling-an, tapiiii biayanya liat di internet aja 250ribu/40 menit, mahal gila cuma snorkeling-an doang. Lagian gara-gara kurang tidur dan kecapean, mood gw gg begitu enak, yah yasudahlah menikmati pemandangan manusia yang berbahagia saja hari itu.

Ketua HMJ AN-nya kharismatik sekali (tampan pula hhohho)
Sedihnya lagi selama seminggu perjalanan gw kurang makan hhuhhu. Secara gw yang rewel soal makan ini tidak bisa difasilitasi, perjalanan naik gunung menjadi lebih nikmat kalau begini caranya, karena tiap mau ke lapangan, saat pembahasan konsumsi, makanan yang tidak disukai seseorang selalu dipertimbangkan dan mengusahakan untuk membawa konsumsi yang semua orang dapat nikmati.
Sama dosen gw yang penampilannya persis kayak ayah
Eh kami juga mengunjungi salah satu desa di Bali untuk mengenal lebih dalam mengenai desa adat dan keberadaan Pecalang, nah ini baru seru. Budaya dan adat Bali itu termasuk yang masih kental dan kuat, ditambah ada usaha dari masyarakatnya untuk mempertahankan kebudayaannya tersebut. Bahkan dekan FISIP Udayana berujar bahwa salah satu penggerak pariwisata di Bali adalah desa-desa adat ini.

Para bli pecalangnya baik dan ramah, menerangkan dengan logat Bali yang kental mengenai konsep rumah adat di Bali dan tugas pokok serta fungsi dari pecalang. Menjadi pecalang itu hebat loh, sebuah pengabdian karena menjadi pecalang tidak digaji. 

Oh serunya lagi, kami boleh masuk Pura, kebetulan lagi ada acara sabung ayam, jadi rame dan saat berfoto dengan begonya gw berpikir "Berasa di Bali", haiyaaa emang lagi di Bali.
Kalau ditanya, mau ke Bali lagi gg Ti ? mauuu dong, tapi lain kali bergaya traveler atau nemenin Surilay cari spot diving boleh juga hhehhe. Karena seperti pemandu gw bilang, perjalanan kali ini tidak memuaskan, agar kami kembali lagi ke tanah dewata itu.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "BALI ; BAnyak LIbur". Tulisan di Kaos

10 komentar:

  1. hahaha kuliah kerjanya bener2 kedok nih... hahaha :P
    asik juga ya kkl nya ke bali... :D

    BalasHapus
  2. jadi, mau ke Bali lagi ato naik gunung ? ato mending naik gunung agung sekalian biar dapet dua-duanya hhh.
    Perjalanan ke Bali memang selalu menyenangkan.
    Apa kabar Mbak ?

    BalasHapus
  3. asyik ya ada KKL, waktu aku kuliah gak pake KKL2an :)

    BalasHapus
  4. itu tuh style tiara, gaya teropong :D

    BalasHapus
  5. Lho. lombok nya mana nih lombok? Hihihiu

    BalasHapus
  6. Foto pantai kute nya mana kaaaaaakkkk...

    *Pembaca yang protes*

    hehehe

    Lucu banget itu foto kak tiara sama para penari yg berpose. jarang banget liat penari itu berpose. di TV2 atau internet tiap liat penari bali pasti lgi nari melatat-melotot. ya nggak sih?
    wkwkwk

    BalasHapus
  7. BaLi emang identik dgn liburan hihihi..
    Tp ternyata disana apa2 mahal ya, Ti..
    Mosok snorkeling segitu 40 menit doang ya, nanggung bener, kenapa gak sejam sekalian.. Hehe..

    Asik bener Ti... Kkl nya jalan kemana2 deh.. Ehehe..

    BalasHapus
  8. pasti seru banget yah .,.,.,

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)