Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Kamis, 30 Mei 2013

Sail Lombok Alias Lombok, Gw Mabok

01.06 Posted by Unknown , , , 13 comments
Aloha ... akhirnya gw berhasil mengumpulkan kekuatan untuk menulis kelanjutan cerita liburan KKL gw. Jadi gw itu di Bali dari tanggal 14 - 16 Mei 2013, mengunjungi pecalang merupakan agenda terakhir di Bali karena setelahnya kami langsung menyeberang dari Pelabuhan Padang Bai, Bali menuju Pelabuhan Lembar, Lombok yang memakan waktu kurang lebih empat jam.
Penampakan perairan di Pelabuhan Padang Bai, Bali
Pengalaman gw naik kapal ya pas ke Karimun Jawa itu, dan demi Janggut Merlin, rasanya frustasi banget, karena gw termasuk yang lemah perut jadi menghabiskan perjalanan dengan tidur yang tidak nyaman dan melelahkan, kenapa melelahkan ? karena tiap kali gw bangun, masih aja lautan, pyuuh, daratannya mana daratan. Jadi gg mau mabuk laut lagi, gw memutuskan untuk minum antimo sejak sebelum naik kapal. 
Next destination : Lombok
Ternyata kapalnya lebih lumayan dibanding KMP Muria, meski demikian, kami milih naik ke lantai paling atas untuk bisa menikmati pemandangan, well gw sih cari lapak buat selonjoran hhohho karena berdasarkan testimoni orang-orang yang bolak-balik Karimun Jawa pake kapal-dengan-kecepatan-siput-hamil itu akan lebih nyaman apabila posisi tubuh berbaring jadi gw asumsikan teori itu juga berlaku untuk perjalanan Bali - Lombok.

Eaaa ... yang pada tepar
Jadi setelah puas memandangi perairan di pelabuhan Padang Bai yang biking ngiler pengen nyemplung saking beningnya, kapal pun mulai bergerak menjauhi pelabuhan dan kantuk pun menyerang, menandakan si obat mulai bereaksi. Nah pas gw dan temen-temen tidur, ngampar gitu udah berasa gembel banget dah, karena sebenarnya ada ruang-ruang ABK yang disewakan, Rp 50.000/kamar, tapi sayang aja pikir gw waktu itu, ngampar juga masih bisa. Ternyata eh ternyata, bahkan dalam keadaan sedang tidur pun goncangan kapal amat terasa, goncangannya cukup besar namun dengan ritme yang lebih pelan, dalam keadaan terlelap gw memaksa untuk lebih terlelap lagi karena gw mulai ngerasa mabuk laut, aneh juga bisa mabuk laut dalam posisi tidur.

"Ini kapan nyampenya ya?"
Perjalanan Bali - Lombok ini berasa diberi harapan palsu, karena sepanjang perjalanan dimana gwnya tidak tidur, daratan tuh selalu terlihat, bikin kesel karena kok gg merapat-merapat gitu. Oh ya di perjalanan juga gw melihat ikan terbang loooh dua pula hhehhe. Nah akhirnya sekitar magrib, kapal kami merapat di Lembar, langsung naik bis lagi untuk makan malam.

Pelabuhan Lembar
Ternyata Lombok berbeda jauh dengan apa yang gw bayangkan sebelumnya, dalam bayangan gw, Lombok itu kayak Indonesia tahun 1945an hhohho kurang ajar yaak tapi ya dalam bayangan gw di Lombok itu masih tradisional, nyatanya ada SPBU dan Indomaret, hhahha dasar anak pulau Jawa ya. Tapi kesannya masih sepi dan jalanan yang gw lewati itu cenderung gelap. Yang menakjubkan kami makan di gedung PKK loh, tapi makanannya berlimpah dan bisa ambil sepuasnya, menunya ayam-entah-bumbu-apa-tapi-prediksi-kami-itu-ayam-taliwang, plencing kankung yang mirip-mirip urab pake sambel khas Cirebon, ini merupakan makanan terenak dan terbanyak yang gw makan selama perjalanan.
Hijau dan emas, siapa coba yang gg keingetan sama Nyi Roror Kidul -_-'
Setelahnya kami menuju hotel, hotel kami itu berhadapan dengan Pantai Senggigi looh namanya Puri Bunga, lumayan bagus hotelnya, berasa hotel banget deh cumaaa kamarnya itu loooh, kenapa oh kenapa ornamennya mengingatkan gw pada Nyi Roro Kidul huwaaa untuk pertama kalinya seumur hidup gw ke hotel, baru kali itu gw ngerasa takut sampe mandi pun gg gw tutup pintunya. Nah sepanjang malam itu banyak terdengar suara hewan, sampai gw berasumsi apa di belakang kamar gw itu tempat penjagalan, Janggut Merlin sekali kan. Well kayaknya udah kepanjangan, cerita jalan-jalan di Lomboknya lanjut besok-besok aja hhohho. xxxChuu original by ra~ccon.
 

13 komentar:

  1. Dulu saya sering naik kapal laut dari surabaya - pontianak ketika pesawat hanya bisa ditempuh dari jakarta. Bayangkan lebih dari 48 jam berada di atas kapal dengan ombak laut jawa yang kadang tidak bersahabat. Biar nggak kena mabok laut, saya biasanya memilih dek paling atas karena mendapat udara secara bebas dan kita bisa jalan-jalan sesukanya untuk mengurangi guncangan kapal meski nggak keliatan tapii sangat terasa.
    Ke lombok saya masih belum pernah, banyak info katanya tempat wisatanya lebih alami dibanding Bali

    BalasHapus
  2. jadi ketemu nyi roro kidul gak? :P

    BalasHapus
  3. Keren lah Lombok... Bisa jadi pengalaman yang indah

    BalasHapus
  4. dasar ya anak Jawa sombong bener, dikira Lombok jadul yak ahahahaaaa...

    Aaah kangen akuuu baca si janggut merlin.. Wkwk.. Blogmu msh ada di bloglist ku, tiara... Cuma akhir2 ini aku blm nyambangi bloglistku lg,br bw ke yg komen di tmpt ku aja, Tiara jd kelewatan aku kabarin deh ehehe.. Iyah Tiara,aku pindah blog, br aktif lg bbrp bulan ini aja.. :-)

    BalasHapus
  5. oooh jadi gag tutup pintu tuh karena takuut.. ckck

    BalasHapus
  6. hahaha.. berbaring seperti itu manjur ya? padahal banyak pemandangan laut loh sayang kalau dilewatkan :P

    BalasHapus
  7. wah asyik ya jalan-jalan ke Lombok

    BalasHapus
  8. aku blm pernah menempuh perjalanan laut..lebih lama diperjalanan tp kyknya asik bisa lihat laut ya :))

    BalasHapus
  9. Asyiknya kalau perjalanan ϑĭ Laut pas sunset atau sunrise, romantis.

    BalasHapus
  10. uwaa....salam mbk sama Lomboknya. Saya kangen T_T pengen pulang T_T

    have fun ya di sana mbk hehe

    BalasHapus
  11. yah..
    belum pernah naik kapal yang gede.

    seringnya naik boat doang.
    nggak bikin mabok laut

    hi hi hi hi

    asyik bgt ya kak tiara kerjaannya jalan-jalan mulu.
    #eh
    heheheh

    seru banget ke lombookk

    BalasHapus
  12. aduh lombok kapan ya aku bisa kesana..

    BalasHapus
  13. ke lombok kok gak ngajak-ngajak? :(

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)