Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Kamis, 06 Juni 2013

Lombok, Will You Marry Me?

05.50 Posted by Unknown , , , 11 comments
Well, sepertinya gw sedang dalam mood untuk melanjutkan cerita perjalanan Kuliah Kedok Liburan KKL gw. Pertama untuk menjawab pertanyaan Tante Lyli, apakah gw ngikut nyebur di tengah ? oh ya tentu, kebetulan karena gw akhir-akhir ini sering berenang dan sudah bisa water trap ("memerangkap" air, jadi mempertahankan tubuh di permukaan air dengah bantuan gerakan tangan dan kaki seperti berenang gaya katak tapi posisi vertikal, tapi kalau pake fin (kaki katak) gerak kakinya seperti berenang gaya bebas) ditambah kalau di laut memang lebih mudah untuk mengambang, gw pun ke tengah menggunakan kapal glass bottom hemat Rp 50.000 karena gw gg sewa alat alias bawa sendiri hhohho.

Jadi awalnya dari kaca kapal gw kira dasarnya deket tuh ya, mau loncat dari kapal gw takut nyampe dasar dan ngerusak terumbu karangnya yang udah rusak, eh ternyata jauuuuh mah, ada kali lima meter yang terdangkalnya. Gw pun gg pake pelampung, karena geraknya berasa lebih terbatas, lagipula pelampungnya gg ada yang layak -_-', pelampung atau jemuran tuh, lecek banget. Ditambah gw juga memang pengen mengaplikasikan latihan selama ini di kolam renang hhehhe.

Dari GT, hari sudah semakin sore dan kami pun harus bergegas untuk memenuhi acara-acara selanjutnya. Lagi enak-enak tidur, ehlala dibangunin karena sampai di toko mutiara, duh gg ada minat banget dah gw untuk masuk, gg ada duit soalnya. Tapi karena penasaran, gw masuk juga, eh bener aja deh cuma lirik-lirik sedikit langsung keluar lagi, ciih jajanan ibu-ibu ini mah hhohho. Selanjutnya kami ke toko oleh-oleh khas Lombok, ada serba makanan olahan dari rumput laut, berbagai jenis madu dan susu kuda liar. Penasaran sih sama rasanya susu kuda liar, tapi gw takut setelah minum jadi makin liar, raaawr #jayuz.

Detik-detik Anarkisme
Selanjutnya kami mengunjungi toko pakaian, wah menggila dah disini, murah coy. Sudahnya makan malam deh di Gedung PKK lagi, menunya ikan goreng bumbu dan sate pesut (semacam sate lilit), enaaaaak deh. Nyampe hotel, tepaar. Tapi musti bangun untuk nyuci alat (setiap alat yang sudah masuk laut harus dibilas pake air tawar, biar gg cepet rusak) dan mandi tidak lupa pintunya tetep dibuka hhohho. Tapi acara malam ini belum kelar, masih ada makrab cyiiin, duuh kapan kelarnya nih hhohho.
Yihaa ... Bergaya ala perempuan suku sasak
Paginya kami packing, karena hari itu harus check out dari hotel dan hari terakhir di Lombok. Yang tadinya cuma bawa ransel dan tas selendang kecil, ehlala jadi nambah dua kantong plastik besar duuh. Tujuan pertama itu ke desa penghasil tenun. Disitu gw mah sibuk foto-foto hhahha. Kan boleh foto sambil belaga nenun gitu ya, nah gw narik salah satu bambu motifnya, daaan ibunya langsung panik karena rancangan motifnya jadi rusaakk, muheee gw langsung minta maaf, ampppuuun dah ni tangan gg bisa nyeni dikit.


Dari situ, kami lanjut ke Desa Suku Sasak Sade dengan andalannya mengepel pakai kotoran kerbau atau sapi ya lupa gw, dapet tur keliling desa, duuh suku ini masih mengupayakan desanya tetep tradisional gitu. Perjalanan kemudian lanjut lagi, cepet yaa, emang hari kedua di Lombok ini serba cepet. Selanjutnya Pantai Kuta, di Lombok juga ada pantai Kuta yang tetep dibacanya juga Pantai Kute, yang pasti Kute yang ini lebih kece badai dibanding Kute yang di Bali.


Tapi panasnyaaa luar biasa sekali, positifnya hasil foto jadi bagus sih cuma jadi ada titik putih di foto apa itu namanya, lupa lah gw istilahnya, baru sekali denger juga soalnya hhohho. Daaan berakhirlah perjalanan gw di Lombok, cuuus langsung perjalanan pulang deh. Nah gg enaknya ya ini nih, di bus selama kurang lebih 28 jam, maknyuuus, capek tidur gw. Tapi kalau ditanya lagi, Tiara mau ke Lombok ? of courseeee dong, pindah juga gpp deh hhahha~.
xxxChuu original by ra~ccon.

11 komentar:

  1. lho kenapa nggak nyoba susu kuda liar ? saya saja penasaran pingin tahu rasa dan manfaatnya. Nggak mungkin tambah liar lah kita setelah meminumnya hehehe.

    BalasHapus
  2. Tiaraaaaa...
    duh, aku belum pernah ke Lombok niiiih...
    padahal dari Bali tinggal nyebran dikit doang yaaah...
    makan ayam taliwang gak nih...hihihi..
    *selalu makanan yang diingat*

    Dan 28 jam di bis??
    Aku udah minum antimo 2 strip deh kayaknyaaaa...hihihi...

    BalasHapus
  3. pulau lombok memang menakjubkan...kalo hanya berkunjung sekali rasanya tak cukup memuaskan...mesti berkunjung beberapa kali baru bisa sedikit terpuaskan ...:-)

    BalasHapus
  4. makanan apa yg dari rumput laut? (selain agar)

    BalasHapus
  5. dari dulu kepingin banget bisa pergi ke p. lombok. pantainya bagus mana sama bali?

    BalasHapus
  6. oowh gitu Tiara.. aku belum bisa water trap nih.. ahaha.. memalukan yah eike..

    aah iri sekali daku, pengen juga ke Lombok.. makanan sate lilit itu mirip2 sama sate yg khas Bali itu kali yah Tiara? :-D

    sepertinya pantai di Lombok lebih oke drpd di Bali yah Tiara, keliatan masih sepi dan bersih gitu...

    tapi perjalanan 28 jam?! wow mantap deh :-D

    BalasHapus
  7. ampun...jalan jalannya jauh banget, nggak takut ilang?

    BalasHapus
  8. habis ke lombok ya? kenapa ga mampir ke rumahku?? hehehe

    BalasHapus
  9. oke itu yang bergaya suku sasak fotonya bagus.

    sekian.

    BalasHapus
  10. Terimakasih berita terbarunya, terus update dan sukses selalu di tunggu update terbarunya lagi.

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)