Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Rabu, 22 Januari 2014

Satu Dari Sekian Bucket List

Entah karena pengaruh serial CSI : Miami atau demen sama Detective Conan atau emang gw-nya aja yang absurd. Ada tiga lisensi atau izin yang ingin gw punya selama gw hidup dan gw pikir gw bisa mengusahakan untuk bisa mendapatkannya.

1. Izin punya senjata
Oke, ini karena gw kagum sama tokoh Calleigh Dusquene, keren kan cewek bisa pegang senjata hhohho. Dari serial CSI : Miami, katanya di Amerika sono, orang bisa punya senjata dan bersertifikat pula, entah bener atau enggak deh. Tapi minimal kalau punya senjata kan harus bisa ngegunain ya, lucu aja punya tapi cara megang yang benernya aja gg tau. Kebetulan di kampus gw ada UKM Menembak, wah gw excited banget soalnya ini UKM baru, tapi setelah ngobrol-ngobrol sama mas-masnya pas ekspo UKM, makin tertarik sih tapi juga jadi keder secara kegiatan nembak-menembak ini masih kegiatan mahal dan gw belum mampu untuk menjalani lebih dari satu kegiatan mahal, jadi cukup puas dengan lihat2 senjata-senjata soft gun dkk yang didisplay sambil bergaya ala ala Calleigh Dusquene, meskipun ternyata senjata replika aja udah berat boook, tangan gw ampe gemeteran, apalagi senjata api beneran.

2. Izin untuk terbang
Alias jadi pilot hhohho gg usah pilot komersil minimal nerbangin helikopter lancar jaya. Ini gw terinspirasi dari salah satu movie Detective Conan, dimana di ending-nya pilot pesawat pingsan atau mati gitu sehingga Ran dengan bantuan Shinichi via telepon berusaha mendaratkan pesawat tersebut, wah gila itu keren banget, gw jadi kepikiran, "Gimana kalau itu kejadian sama gw ya, gw kan gg bisa, nanti pesawatnya jatuh, naas banget!". Dan di salah satu episode CSI : Miami juga pernah diliatin cewek yang nerbangin pesawat kecil, sumpahnya itu keren banget. Gw punya kecenderungan suka sama sesuatu yang bikin orang-orang di sekitar gw angkat alis, tapi seriusan gw pengen punya SIM terbang, kan kalau udah punya tinggal nabung yaah untuk beli helikopter satu biji laah, hhehhe.

3. Izin untuk menyelam
Nah ini dia kegiatan yang mulai gw sukai, ternyata gw suka selam, meskipun belum pernah nyoba selam di laut sih. Tapi gw kepengen sertifikasi selam jauh sebelum gw mengenal selam. Entah bagaimana awalnya gw lupa, tapi gw berkata pada diri sendiri gw pengen kalau mengunjungi tempat-tempat untuk penyelaman gw mendapatkan tempat terbaik karena kemampuan yang memungkinkan dan memiliki surat izin menyelamnya

Well, tulisan di atas merupakan draft yang pada saat gw menuliskannya sampai pada bagian sertifikasi selam, gw agak malas melanjutkan, gw bilang sama diri sendiri "Gw akan lanjut menulis saat salah satu dari tiga sertifikasi ini telah gw dapatkan". 


Daaan disinilah gw, minggu ini merupakan minggu yang luar biasa, karena pada akhirnya demi Celana Merlin gw mendapatkan SIM alias Surat Izin Menyelam gw, rasanya luar biasa apalagi setelah membaca tulisan ini yang tersimpan kurang lebih selama setahun setengah. Akhirnya kartunya sampai juga di tangan gw, gw jadi termotivasi untuk kerja hohohoh, cari uang lebih banyak biar bisa beli gear selam dan tentunya lebih sering menyelam, aamiin, aamiin.


Dengan ini gw agak ingin membuktikan, bahwa gw rada males kuliah ya gw juga tetep belajar, belajar keahlian hhohho meskipun gg nyambung sama ilmu perkuliahan gw tapi sebagaimana instruktur selam gw bilang "Mumpung masih muda, belajar aja semua hal, cobain semua hal, meskipun kita gg tau nantinya jadi apa, ilmu gg bakalan bikin nyesel".


Oh ya selain itu, di minggu ini juga gw dapat kejutan, gw dapat selembar kertas izin lain yakni selembar kertas izin masuk nikahan alias undangan nikah hhohho, ini untuk pertama kalinya dalam hidup, gw dapat undangan nikah yang dialamatkan untuk gw sendiri, rasanya degdegan gimana gitu, gw seolah melangkah ke kehidupan orang dewasa gitu, ealaah hhohho. Jadi disitu kan tertulis Tarsius tarsier, itu tuh nama angkatan gw di organisasi dan kebetulan yang menikah ketua organisasi gw, keren banget dah doi, jadi pengen juga #eh #loh hhohho. well, intinya minggu ini jadi salah satu minggu yang berkesan untuk gw karena gw dapat mencentang bucket list gw hhehhe.
xxxChuu original by ra~ccon.

10 komentar:

  1. selamaat tii.. terus bentar lagi ijazah S1 & sertifikat ijabsah *eh :P
    aku mah udah ga keitung dapet undangan kawinan berapa biji. jadi ajudannya penganten aja udah 2x --

    BalasHapus
  2. iya di amerika, orang bisa punya senjata dan legal. ini yang jadi perdebatan terutama setelah kejadian penemakan massal di sekolah SD taun lalu itu...

    gua sendiri gak setuju ama policy orang boleh punya senjata gitu. masalahnya kan gak ada yang tau kalo orang itu psycho apa gak... jadi bahaya kan...

    BalasHapus
  3. sama kaya pascal ya suka conan jga

    BalasHapus
  4. izin untuk menyelam itu keren banget :3 semoga segera dapet ya

    BalasHapus
  5. selamat pagi, kunjungan perdana nih..
    salam kenal dan semoga sukses selalu..

    BalasHapus
  6. selamat pagi, kunjungan perdana nih..
    salam kenal dan semoga sukses selalu..

    BalasHapus
  7. Congrats!
    akhirnya :))

    Kalo aku juga pengen sih dpt izin buat pake senjata (tongkat sihir) sama izin buat terbang (pake sapu)

    (selamat datang di dunia khayal)

    BalasHapus
  8. ijin baca-baca ya... salam kenal

    BalasHapus
  9. wawww KEREEEEENNNN!!!!

    Selamaaatt yaaaaa, aku juga inginnn:) gimana caranyaaa kok bisa sihhh heee hee.

    salam kenal

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)