Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Minggu, 23 November 2014

Merenangi Kata, Merenangi Hatimu.

23.16 Posted by Unknown , , 4 comments
-prolog : Judulnya kagak nahan banget yah, agak alay hhahha itu judulnya saya buat setelah selesai menulis dan saya tidak tahu harus memberi judul apa selain ini.-

Saya hampir pingsan saat (baru) membuka (lagi) blog tercintah ini, tahun 2014 ini hanya ada 2 entry, betapa saya tidak produktif #nangisdipojokan. Padahal saya melakukan beberapa kegiatan besar yang rasanya seru untuk dituliskan, yah apa daya kalau boleh beralasan, prioritas waktu saya sekarang sudah teralihkan, tapi si blog tentu tidak mau mendengar alasan bukan, saya malah merasa sedang ditatap dengan sinis dan tajam, Kalau blog bisa berbicara, mungkin dia bakalan bilang, "Ya terserah elu, mau nulis mau kagak, tapi gw kagak tanggung aja momen-momen yang terlewatkan dan terlupakan karena gg lu tulis", menohok banget, sakitnya tuh dimana-mana.

Salah satu hobi baru saya selama dua tahun ini melewatkan menulis adalah berenang, Well, sebenarnya sejak SD saya sudah sering ke kolam renang, seminggu sekali kalau ayah ada di rumah, saya dan Syifa pasti diajak berenang, setiap hari Rabu atau Jumat, hari-hari yang biasanya sepi dan terutama kolamnya baru dibersihkan. Disitu saya belajar berenang kesetanan, tau kan ?, itu loh gaya berenang meluncur yang seperti dikejar setan : ribut, mengganggu perenang lain juga tidak efektif karena banyak tenaga yang terbuang.

Selanjutnya di SMP sampai kuliah selalu ada kegiatan berenang sebagai salah satu materi pelajaran olahraga. Dulu pas sekolah sih males kalau ada kegiatan berenang, pasti jadi bokek sambil berspekulasi bahwa kegiatan berenang ini merupakan pekerjaan sampingan guru olahraga selain fitness hhahha. 

Pas kuliah, mata kuliah olahraga yang tidak ada SKSnya -tapi-kalau-nilainya-jelek-musti-tetep-ngulang-itu- renang saya dapat B, hore, padahal cuma meluncur di kolam setinggi pinggang, nilai tersebut diberikan untuk anak-anak yang sudah berani masuk kolam dan bisa meluncur, hahaha betapa murah hatinya dosen-dosen olahraga. 

Nah baru sekitar dua tahun ini saya "serius" berenang, tepatnya selama proses untuk menjadi anggota WAPEALA (pecinta alam Universitas Diponegoro), saya nyemplung di segala jenis air, baik di kolam, laut, kanal banjir sampai di pelabuhan. Saya belajar berenang di sesi divisi diving, dari yang awalnya gg kuat berenang sejauh 10 meter sampai di kolam dua meter aja kelelep, setahun kemudian saya ikut sertifikasi selam A1, salah satu uji kompetensinya adalah berenang 200 meter, pas latihannya, kami didorong untuk berenang sampai 1000 meter, dulu kuat, sekarang mah Janggut Merlin udah nafas tua hhaha.

Selain itu, di Semarang juga terdapat berbagai jenis kolam renang yang yah lumayan bersih. Dari kolam renang rekreasi seperti Water blaster, kolam renang lintasan juga kolam untuk latihan selam di GOR Jatidiri dan di Watugong, kolam untuk bernarsis ria, kolam yang dikeliling hutan, kolam air panas, wah banyak deh, saya aja yang gg tau tempatnya hhehhe. Di Klaten malah ada kolam ikan yang bisa buat berenang dan berfoto berlagak seperti di laut, nanti kapan-kapan saya ceritakan.

Kolam Renang "Water Boom" Kodam Watugong, Semarang

Lalu kenapa saya suka berenang ?? pertama dan yang paling utama, pelatih renang pribadi saya macho dan ganteng juga sangat spesial hhahha #upsjangancurhat. Bagi saya renang itu juga bukan olahraga yang mahal, saya pribadi cukup ngemodal Rp 200.000 untuk beli baju renang dan Rp 100.000 untuk kacamata renang (merek Diadora, yang saya beli karena diskon 70% hhahha jadinya tinggal bayar Rp 30.000 saja), kalau gg biasa dan suka pake kacamata renang berarti gg usah beli kan, kalau saya sih musti pake kacamata kalau di kolam, saya gg suka perih soalnya hhehhe, sisanya bayar Rp 10.000/renang. 


Renang juga olahraga yang gg buat bau badan, well itu pendapat pribadi saya sih karena saya sensi banget sama masalah bau badan. Selama ini saya berenang belum pernah ada yang berenang yang bau badan. Selain itu, renang juga salah satu olahraga dimana seluruh bagian tubuh bergerak, katanya bagus untuk latihan motorik. Terlebih saya pribadi merasa nyaman saat berada di kolam renang, kadang kalau sedang mumet, cukup mendengarkan air, rasanya lebih damai. Begitupula saat sedang frustasi dan tertekan, dengan hanya membayangkan menyelam, kadang cukup melegakan, masalah dalam hidup belum ada apa-apanya, karena saat menyelam, manusia mendapat tekanan dari atas, bawah, kanan, kiri, depan, belakang jutaan kubik air, tekanan yang memabukkan juga candu, saya merasa termotivasi bahwa saya mampu mengatasi setiap masalah saya. well, ini olahraga favoritku, apa olahraga favoritmu ?
xxxChuu original by ra~ccon. 

4 komentar:

  1. sama lah, saya akhir2 ini juga jarang update blog....

    BalasHapus
  2. enak olah raga renang ngos-nghosan tapi gak keringetan hehehe. Wah kemana aja nih sampai jarang posting :)

    BalasHapus
  3. Bisanya cuma gaya bebas dan saking bebasnya suka nyeruduk perenang yg lainnya.

    BalasHapus
  4. Waah, sudah lama sekali ga berenang
    Saya lebih suka berenang di pantai daripada di kolam renang.
    Dulu pergi ke kolam renang cuma pas pelajaran olahraga saja, cuma bayar 2000 perak.
    selain itu berenangnya ke pantai yang gratis dan puas
    #kemudianlangsungnostalgia

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)