Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Selasa, 25 November 2014

Keturunan Bintit bin Alergi

22.32 Posted by Tiara Putri , , 8 comments
Ada yang pernah bintitan?. Kalau pertanyaan itu ditanyakan ke saya, jawaban lebaynya pernah sampai ratusan kali hhehhe. Semenjak kuliah, saya sering banget bintitan hhuhhu, dalam dua bulan ini saja saya dua kali bintitan, bulan kemarin di mata kiri, sekarang di mata kanan, sampai salep Terra - Cortril nangkring dengan setia di kotak kosmetik.

Pernah malah suatu waktu, saya sampai punya tiga benjolan di mata, satu di kanan, dua di kiri tapi enggak sakit sih. Sama dokter mata juga Cuma dikasih salep dan disuruh kompres pake nasi hangat karena sudah gg bisa dikasih tindakan, tapi setelah beberapa lama benjolannya kempes, Alhamdulillah.

Selain bintitan, salah satu penyakit yang baru muncul saat kuliah ini adalah alergi, sampai mama saya heran kok saya makin dewasa malah penyakitan, iya aneh memang. Nah selama proses pengerjaan skripsi, tiba-tiba saya selalu gatel-gatel kayak semacam kaligata atau biduran gitu, hampir setiap hari, tiap pagi dan malam, udah kayak minum obat aja kan. Itu menganggu sekali, saya gg bisa beraktifitas jadinya, karena bentol gatelnya menyerang di kaki hhuhhu jadi awal-awal saya minum obat tiap kambuh, sama apoteker saya dikasih Aerius, tablet kecil tapi harganya Rp 8000/tablet, ampuh sih, gatal dan bentolnya mereda cepat, juga gg bikin kantuk tapi sukses bikin kantong mahasiswi ini bokeek.

Saya sudah ke dokter spesialis kulit, cuma lima menit di ruang periksanya, bayarnya hampir Rp 200.000, katanya ini genetik, well, sebelum saya, mama saya juga sempet mengalamin kayak saya, kata dokternya yang ngasih penjelasan lebih panjang dibanding pas giliran saya periksa, itu asma yang gg jadi, saya juga tidak begitu paham deh. Ehlala, Celana Merlin, obatnya habis, saya kambuh lagi err banget.

Ayah saya suruh saya tes alergi aja, biar tahu penyebabnya jadi bisa dihindari, saya kira karena dingin, tapi pas ke Merbabu malah gg kambuh. Lalu debu, tapi di rumah, di kos temen, di kampus, di jalan juga kambuh. Bahkan pernah ayah saya berteori bahwa saya alergi bangun siang hhahha. Sudah sempet mau tes tuh, tapi dokternya enggak ada dan semenjak itu saya memutuskan untuk tidak minum obat, tapi konsekuensinya saya menunda aktifitas saya, karena kalau kambuh saya gg bisa pake celana jeans, bisa makin bengkak dan rasanya pegal sekali kalau berdiri.

Nah Alhamdulillah sih, sekarang udah gg setiap hari serangan gatelnya, aneh memang. Soal bintitan itu kata dokter mata berhubungan dengan hormon. Saya juga pernah konsul ke bidan mengenai nyeri haid saya yang parah banget nget nget, itu juga karena hormon. Di keluarga saya kayaknya kelebihan hormon ini diturunkan, adik saya, Syifa ngefeknya ke jerawat. Tau gg apa komentar bidan menyoal masalah hormonal ini ?, katanya saya harus menikah hhahha, mau dong dinikahi, nah pertanyaannya siapa yang mau menikahi saya untuk menjadi obat di hidup saya, eaaa hhahha.
xxxChuu original by ra~ccon 


8 komentar:

  1. gua mulai sering bintitan tuh pas smp. aduh sengsara banget emang yang namanya bintitan itu ya.

    mata gua itu sensitif dan gampang banget kelilipan. jadi kalo kemana2 mesti pake kacamata item. itu pun kalo di rumah once in while mesti pake eye wash. trus selalu sedia tetesan mata cendo mycos dan minum claritin kalo udah ada tanda2 mau bintitan.

    dan gua sangat menghindari pantai karena pernah pas ke anyer, pulangnya langsung bintitan bengkak gede banget, sampe akhirnya mesti dibedah buat dikeluarin kotorannya.

    BalasHapus
  2. Wah baru aja mau bilang, itu obatnya nikah, udah keduluan ya... :D

    Mau dicariin calon? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe apa sudah pengetahuan umum gitu yak ? bintitan obatnya menikah :P

      Hapus
  3. jadi dokter enak yah, ngeliatin pasien bintitan cuma 5 menit trus dapat duit 200 ribu. :D

    BalasHapus
  4. saya seumur hidup bintitan cuma sekali, sewaktu SMP #nyombongdikit.
    Kalau alergi, herannya muncul setelah dewasa (alergi panas). Dulu pas kecil main di bawah terik biasa aja.

    mudah-mudahan skripsinya cepat rampung dan Tiara Putri segera mendapat jodoh sebagai penawar bintitannya, eaaa

    BalasHapus
  5. kalo bintitan sih aku nggak pernah
    tapi kalo gatel semacam kaligata gegara alergi itu..... duh

    berapa tahun yaaa dulu?
    Tersiksa
    Kalo dingin udara udah gak wajar, langsung deh mulai muncul benua-benua merah di kulit aku
    dan obatnya pake obat gosok dari minyak kayu-kayuan gitu yang bau banget :'(

    Tapi alhamdulillah sekarang udah sehat gak pernah kambuh lagi hehe ^^

    BalasHapus
  6. Duuuuh...berarti obatnya harus segera nikah yah Tiaraaa...hihihi...

    Aku mah kalo bintitan Alhamdulillah belum pernah, tapi kalo bisulan sering...hihihi..

    BalasHapus
  7. Idem ma sy, kerjaannya bintitan mulu.tp skrg sy berhasil menghindarinya.gampang bgt, cm ga makan kuning telor doang.walopun itu kuning telir favorit sy, palagi klo diceplok langsung dikecapin (nyam..nyam..), berhubung bintitan mulu jd sy kurangi.maximal mkn kuning telor itu 1 biji dlm sehari.mkn 2 aja,ehh langsung kambuh.sueeee...alhamdulillah smp skrg blm pernah kambuh lg.

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)