Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Selasa, 06 Januari 2015

Berburu Tiket Lokomotif Diesel Gerbong Kayu

14.31 Posted by Tiara Putri , 7 comments
Halo 2015, be nice to me hhehhe. Alhamdulillah masih dikasih umur untuk menulis dan horeee ini tulisan pertama saya di 2015, tapi ada sedihnya juga, pas moderasi komentar gg sengaja malah klik delete, hhuhhu kehapus deh beberapa komentar, cari cara sana-sini di google gg dapet, hhuhhu yaudah deh move on aja dengan pertanyaan, "Tahun baruaan kemana?", yah saya mah bobo cantik di kosan hhehhe, karena memang sudah merencanakan untuk pergi mainnya lewat dari malam tahun barunya, ngebayangin macetnya aja udah gg mampu apalagi kalau sampai kejebak.


Baru tanggal empatnya saya pergi. Jadi suatu hari doski bilang kalau lagi ada promo naik kereta kayu di Ambarawa, per orang bayar Rp 50.000 untuk menikmati perjalanan sejauh 7 km, katanya sih bagus apalagi pas lewat Rawa Peningnya. Sehari ada empat kali jadwal keberangkatan keretanya, pukul 09;00, 11:00, 13:00, 14:00, kan lumayan tuh soalnya saya juga pernah liat liputan di TV kalau untuk menikmati perjalanan dengan lokomotif diesel dan gerbong kayu ini hanya menerima carteran, biayanya Rp 5.000.000 untuk sekali perjalanan.


Oke deh setelah beberapa kali atur jadwal, kami merencanakan pergi tanggal 4 Januari 2015. Rencana pergi jam 08:00, tapi karena pagi itu dingin banget bikin males beranjak apalagi untuk mandi, jadilah berangkat pukul 10:00. Dihlala, sampai Ambarawa udah rame banget, saya langsung sigap beli tiket masuk Rp 10.000/orang terus jalan cepat ke loket pembelian tiket kereta yang terletak di Museum-nya. Muheee, Janggut Merlin, antriannya panjang bangeeet, udah kayak antrian yang mau mudik lebaran deh, itu kami antri pun tiket keberangkatan untuk jam 13:00 udah habis.

ini masih ada ekornya, belum semua antriannya terfoto

Antriannya lama banget majunya, karena satu orang bisa maksimal membeli empat tiket dan transaksinya menunjukan KTP, persis kayak beli tiket kereta komersil gitu. Udah mulai pesimis kan, yaudah saya samperin satpamnya,
T : Maaf pak ini kan tiket jam 13:00 udah habis, saran saya untuk tiket jam 14:00 ini yang antri dikasih tau tinggal berapa tiket tersedia, biar gg lama antri taunya gg dapet
S : Iya mbak, ini untuk yang jam 14:00 baru dibuka jadi masih kok, 120 tiket duduk dan 30 tiket berdiri, ini kalau masing-masing beli empat tiket, kemungkinan sampai bapak yang pake baju hijau.


Hadeuh busyeeet, bapak baju hijau aja masih jauh dari tempat saya berdiri, yasudah deh tuh saya balik lagi ngantri, gg lama bapak satpamnya nanyain satu persatu yang antri dari depan masing-masing beli berapa tiket, nah dari situ ketahuan deh secara pasti saya gg kebagian tiket hhuhhu.

gerbong kayu ala gadis-dengan-rok-mekar menanti diselamatkan koboi berkuda putih

Saya langsung ke luar antrian begitu tau gg dapet dan gg berapa lama antrian di belakang orang terakhir yang disebut Pak Satpam juga bubar. Daripada sia-sia, akhirnya saya menikmati Museum-nya aja sambil foto-foto. Jadi Museum Kereta Api memang khusus dibuka saat promo kereta saja karena masih dalam perbaikan. Disana banyak lokomotif jadul yang kalau menurut saya malah terlihat gagah seperti di film koboi Amerika


Yah perjalanan ke Museum Kereta Api Ambarawa meskipun mengecewakan karena agenda utamanya gg tercapai, tetep seru, karena foto-fotonya bagus hhehe bangunan Museumnya gaya kolonial Belanda, persis seperti Lawang Sewu, Stasiun Tawang dan Stasiun Poncol yang atapnya tinggi dan banyak jendela besarnya.

kunci Inggris yang besaaaaar sekali

ganteng banget gg sih :)



Katanya sih tahun depan Museumnya dibuka untuk umum, yah semoga aja perjalanan menggunakan lokomotif diesel dan gerbong kayu-nya dibuat rutin jadi gg usah ngantri tiket macam mau pergi mudik lebaran. Semoga juga sistem penjualan tiketnya dipermudah, gerbong kayunya juga ditambah biar sekali jalan gg cuma 150 orang saja yang terangkut, karena sepertinya animo masyarakat cukup besar untuk menikmati perjalanan ini.
xxxChuu original by ra~cc0n.

7 komentar:

  1. Waaaah seruu yah ada acara macem gini... yah dibuat lebih sering aja seharusnya yah...

    Hmm.. liat gerbong kayu itu kok jd ngebayangin woody-nya toy story...

    Udah brapa belas kali yah aku nonton filmnya.... :P

    BalasHapus
  2. yah sayang banget jadi gak bisa naik ya...

    BalasHapus
  3. Sayang sekali jauh ya,mudah-mudahan bisa juga mampir kesana

    BalasHapus
  4. Kereeeennn!
    Vintage banget itu keretanya

    Penuh sejarah ya kak

    Ah jadi pengen foto foto juga di sana

    *Lalu penyakit narsis stadium 4 nya kambuh*

    BalasHapus
  5. Itu museum dulunya beneran stasiun ya....

    BalasHapus
  6. suka foto2nya, kalo kunci inggrisnya segede itu mesinnya segede apa yah? hhehhe
    from: Saturday Love Sunday

    BalasHapus
  7. ciyan..

    ahahah sabar ya.
    saya juga pengin banget nih nyobain kereta kayu ambarawa itu.
    soalnya pemandangannya keren di kanan kirinya.

    mungkin taun ini bisa kali ya kesana
    aamiin

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)