Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Jumat, 12 Desember 2014

Bergaya Ala Putri Duyung di Kolam Ikan

18.46 Posted by Tiara Putri , , 16 comments
Kegiatan seru di kolam renang selain berenang (tentunya) adalah foto-foto hhehhe, rasanya seneng aja gitu kalau bisa bergaya di dalam air. Apalagi kalau di laut, beuh rasanya pengen banget punya foto dalam air yang keren gitu, ala-ala putri duyung.

Persis di pinggir jalan
Nah suatu hari pas materi ruang sama Pak Topo -instruktur selam saya dan teman-teman- di salah satu slide materinya ada foto beliau dengan menggunakan SCUBA set di semacam terowongan gitu, pas kami tanya ternyata itu bukan di laut, tapi di air tawar, tepatnya di kolam ikan, HAH ? terpana kami dibuatnya, terus beliau menjelaskan bahwa itu di Umbul Ponggok, Klaten dan kami pun memutuskan untuk suatu hari pergi kesana.


Saya lupa Umbul Ponggok ini ada di desa apa, yang jelas kalau kesini nyaman sekali, begitu masuk gapura selamat datang akan disajikan hamparan sawah di kanan kiri juga pasti terpana melihat balai desa yang begitu mewah, lalu petunjuk jalan ke arah Umbul-umbul lain, jadi memang gg cuma satu mata air saja, karena desa ini merupakan desa pembudidaya ikan dan udang air tawar.


Umbul Ponggok itu apa sih ? ya memang betul kolam ikan tapi dari mata air, jadi airnya jernih dan dingin brrr. Di dalam kolam juga ada ikannya dan bukan kayak ikan-ikan yang di pasar tapi ikan yang besarnya sebesar paha orang dewasa, saya enggak bohong deh, saya aja takut kalau berenang terlalu dekat ke si ikan dengan mulutnya yang mangap terus. Dasar kolam Ponggok ini pasir, jadi kalau jago motret, memanfaatkan angle serta cahaya matahari, hasil fotonya bisa tjakeep. Kedalaman maksimal disini kayaknya 2-3 meter saja.

She is cool, isn't she
Biaya masuknya juga murah loh, cuma emm berapa ya tepatnya saya lupa tapi kalau weekend aja tuh kurang lebih Rp 5.000, mbak yang jaga loket juga ramah. Lalu ada biaya parkir sepeda motor Rp 2.000 kayaknya, saya lupa hhehhe gg lengkap banget ya informasinya.


Tempatnya enak dan teduh, saran saya kalau mau ke Umbul Ponggok berangkatnya jangan pagi-pagi, sekitar jam 9an saja, berenang sampai pukul 13:00, pas lagi panas-panasnya memang waktu paling cocok karena airnya jadi tidak terlalu terasa dingin.

Antrian para diver
Sayangnya, para penjual di Umbul Ponggok ini masih kurang memperhatikan kebersihan air kolam. Saya pernah menyaksikan ada penjual yang mencuci daging, ada yang mencuci peralatan memasak yang masih berminyak, well memang air kolamnya mengalir sih, tapi kan ya malesin aja. Dari pengunjung juga ada yang sampoan dan sabunan di dalam kolam, lah dikira di kamar mandi pribadi, dalam kolam kan ada makhluk hidupnya, tidak bertenggang rasa banget.



Terhitung sudah empat kali saya dan teman-teman ke Umbul Ponggok, yang kedua kami bawa SCUBA set, housing kamera dan gamis, iya gamis hhehhe karena kami berencana foto cantik di dalam air bergaya ala putri duyung gitu hhehhe. Tapi ternyata susah sekali bergaya di dalam air, terutama untuk saya yang terbiasa memakai kacamata renang dan kekuatan tahan nafasnya pendek. Terlebih lagi memang kamera saku saya rada bermasalah, jadi susah deh kalau sudah masuk housing dan ngehang musti dibawa naik dulu, housing-nya dikeringin, dikeluarin kameranya dan kalau udah bener baru deh dimasukin lagi.

Hal yang paling membuat saya bete adalah pas sesi foto saya, enggak ada fotonya yang bagus atau berhasil, arrgh padahal gamis saya sampai sobek hhuhu. Malahan pas saya jadi fotografernya, hasil foto beberapa teman bisa dibilang oke lah, hhuhhu sedih sekali saya. Jadinya setiap kali saya liat hasil fotonya, saya kesal bukan main, huh, entah deh fotografernya yang sensi sama saya atau memang saya gg berbakat menjadi model. Tapi yang pasti saya jadi pengen banget punya foto bawah air yang bagus.
xxxChuu original by ra~coon

16 komentar:

  1. Wah, itu serasa di laut ya jadinya...

    0_o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya :) bedanya tidak bikin mata perih dan gg usah cuci alat SCUBAnya hhehhe

      Hapus
  2. sayang ga bisa renang.
    mungkin kalo saya yang nyemplung yang ada bakal pake pelampung doang trus ngambang di permukaan.
    da aku mah.. :(

    BalasHapus
  3. Tiaraaaa...
    Itu dikau keren banget sih bisa nyelem dalem kayak gitu tanpa alat bantu apapun...
    Sempet2nya pose pulak...bhuahaha...
    Bagus2 ah fotomuu :)

    BalasHapus
  4. waw......foto nya kerennnnnn....................

    BalasHapus
  5. wah lagi trend tuh foto pake dress di dalem air .. mau coba tapi gakuat nahan napas lama ,wkwk

    BalasHapus
  6. lucu banget kolamnya ya. foto2nya beneran kayak di laut jadinya ya...

    BalasHapus
  7. Woooooh kak tiara sering banget ya diving
    Aku kapaaaan yaaaa :'(

    #Sekaliajabelumpernah

    P.S.
    Cara motret bawah air pakai kamera saku gimana ya kak?
    #Ngebayangin Kamera kelelep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi untuk kamera saku biasa itu dipakein housing lagi tentunya yang tahan tekanan, housingnya ini ringan jadi kameranya kalau dilepas akan mengapung, itu cara murah. Cara mahalnya ya tinggal beli kamera khusus adventure macam Go Pro atau kamera yang memang khusus menyelam yang mehong itu

      Hapus
  8. keren abis...foto foto di bawah air....foto tanpa perlengkapan selam dan hanya menggunakan hijab itu lebih bagus dari putri duyung.....empat jempol dech .....
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  9. Mesti kuat tahan nafasnya itu ya...

    BalasHapus
  10. Seru banget foto under water, hihihi. Memang ya, sedih sekali kalau masih ada saja yang nggak menjaga kebersihan :( Semoga semakin banyak orang yang peduli dengan lingkungan, ya :)

    BalasHapus
  11. Kapan2 ajak daku dong foto2 kayak gini hihiii.. di karangrejo aja yg deket :D

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)