Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Senin, 12 Januari 2009

Katekyo Hitman Reborn

21.01 Posted by Tiara Putri 2 comments
Setelah cukup lama berlibur, akhirnya nulis lagi. hhehhe abiz akhir-akhir ini sibuk buwat baca komik, apalagi pas nemu manga baru yang ajegile rame banged. dan manga tersebut tak lain dan tak bukan adalah "Katekyo Hitman Reborn".10 Years later???

Pertamanya sech gw baca nee komik atas unsur ketidaksengajaan, gara-garanya gw bete soalnya gg ada komik yang rame di onemanga.com. nakh akhirnya gw liad tuwh most favorite manga, dan termasuk dalam list-nya ada katekyo hitman reborn, nah langsung dech dibaca dan eng-ing-eng ternyata rame saudara-saudara.
Protagonis cerita ini bernama Sawada Tsunayoshi atau sering juga dikenal no-good tsuna, soalnya dia terkenal payah dalam berbagai bidang, sampai suatu hari pas dia pulang kerumah, ada seorang bayi yang mengenalkan dirinya sebagai home tutor Tsuna bernama Reborn, dan yang mengejutkan bagi Tsuna adalah Reborn datang ke Jepang dalam rangka melatih Tsuna untuk menjadi ketua 10th generation dari keluarga mafia ternama di Italia, Vongola.
Tsuna tentu gg percaya, tapi dengan berbagai pembuktian dan munculnya satu persatu orang aneh di kehidupannya, Tsuna belajar untuk menjadi kuat.
kelebihan dari manga ini menurut gw, yah dari artworknya ajah bagus (kyaaa Yamamoto), udah geto jalan ceritanya juga bagus mengajarkan kepada kita tentang arti kekuatan dan pengorbanan, tema arcobaleno yang diusung juga cukup menarik, meskipun pada hampir 39 episode pertama ceritanya belum masuk inti cerita, tapi secara keseluruhan ceritanya bagus banged.

Orang-orang yang terlibat dalam Vongola fagmilia 10th generation : Sawada Tsunayoshi, Gokudera Hayato, Yamamoto Takeshi, Hibari Kyouya, Chrome Mokuro, Sasagawa Ryouhei, Lambo (6 nama diatas disebut guardian), Yipin, Fuuta, Bianchi, Haru, Sasagawa Kyoko, Gianini, Lanchia, Dino, dll (alias lupa >_<)
lihat lebih lengkap disini:


xxxchuu

2 komentar:

  1. Ehem... saya gak ngikutin serial ini. :D

    Begitu saya tahu ada komik ini, saya udah ketinggalan jauh...

    Tapi, ada versi indonesia-nya nggak sih? :D

    BalasHapus
  2. seru loh ... diawal genre-nya kayak gag-manga gitu, tapi makin besar no chapternya makin masuk ke alur cerita :D

    blum adaaa T.T lagi-lagi terhambat oleh izin lisensi.

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)