Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Minggu, 16 Mei 2010

Smell Like Bread ...

18.42 Posted by Tiara Putri No comments
well ... apa ini ?? atau lebih tepatnya buah apa ini ??
emm ... kata mama and ayah gw ini namanya Kawista ... emm aneh kan ?? gw juga baru denger. pas pertama liat gw kira ini buah sukun, tapi emang terlalu kecil sih buat jadi sukun, and kulitnya juga keras, kayak batok kelapa gitu, ngebukanya juga digetok pake palu. nah pas udah dibuka dalemnya warna coklat and wangi gitu ... emm wanginya kayak apa ya ... manis kayak margarin ditambah coklat atau klo mampir ke toko kue and roti ... nah ada kemiripin nih wanginya, gw gg tau pastinya wanginya kayak gimana, soalnya ini juga my first time, tapi pas dibuka and wanginya kecium, yang kepikir pertama adalah toko kue, well, jadi intinya wanginya rada susah diterangkan *mengutip kata daddy gw*. nah pas pertama liat dalemnya ... rada serem juga, warnanya coklat-coklat gitu, kayak galian tanah yang masih ada akar-akar pohon yang sisa, malah gw berimajinasi ada yang gerak disitu *ngayal beneran*. nah isi buahnya banyak banget biji-biji kecil, nyampur ama daging buahnya, rasanya kayak asem tapi gg asem *loh*. jadi intinya buah ini gg jelas banget.
nah gara-gara penasaran, gw searching via mbah google dan melirik om wiki, ternyata buah ini yang dikenal juga sebagai Monkey Fruit atau Elephant Apple dengan nama latin Limonia acidissima ini cukup punya banyak khasiat, dari nyembuhin demam ampe malaria. dan gw cukup kaget loh ternyata buah ini masih dalam suku jeruk-jerukan. mungkin ini perkawinan antara jeruk+ asam+ kelapa+essen *loh ngawur*.
xxxChuu original by ra~ccon.

0 komentar:

Posting Komentar

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)