Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Kamis, 15 Desember 2016

Gunung Gede - 2958 AMSL, Done ✔.

09.07 Posted by Tiara Putri , , 5 comments
Long weekend pada kemana nih ?, Kalau saya muncak Gunung Gede dong hhehhe, Alhamdulillah kesampaian juga nih muncak di salah satu gunung yang jual mahal ini, kok jual mahal ?, soalnya untuk bisa naik gunung Gede mesti urus Simaksi (Surat izin masuk kawasan konservasi) dari jauh-jauh hari secara online. Saya bahkan sudah mengurus izin masuk bersama empat kawan saya dari bulan Oktober loh, karena tanggal pendakian yang saya incar itu 10-11 Desember 2016, pas long weekend kemarin, jadi mesti start dari jauh hari.

Masih segar baru mau mulai pendakian
Jumat, 09 Desember 2016, setelah berbelanja logistik pendakian, saya jemput Diah -sodara seorganisasi kuliah- di Stasiun Senen, dia datang dari Semarang. Tim saya jadinya cuma bertiga saja -saya, Ardiyan & Diah- makanya saya sebut ini tim kesepian. Kami lanjut makan di KFC Salemba sebelum langsung meluncur ke arah Puncak, sekitar pukul 23:00 dari KFC Salemba dan tiba pukul 02:30 di Cibodas. Begitu tiba, kami cari parkiran dan langsung tidur di mobil.

Outfit of the day 😄 
Ketika kami datang, parkiran mobil masih satu lajur, pas saya bangun untuk subuhan di jam 05:00, parkiran mobil sudah menjadi 3 lajur dong dan sudah banyak pendaki yang bersiap-siap jalan. Kalau kami tidak bisa langsung jalan, karena belum tebus simaksi karena loketnya baru buka pukul 09:00. Jadi kami santai dulu sambil packing barang dan sarapan.

Tanjakan setan / Tanjakan rantai
Sialnya kami, ketika jam 09:00 tiba dan kami mau ambil simaksi, kami diminta untuk menyertakan surat keterangan sehat dan bukti transfer mobile banking yang harus dicetak, sedangkan hanya Diah yang udah buat surat keterangan sehat, saya dan Ardiyan belum. Jadilah kami berdua turun ke pertigaan, mencari warnet dan rumah sakit. Akhirnya kami baru bisa berangkat pukul 11:00, molor satu jam dari jadwal.

 
Pendakian kami berbarengan dengan acara Ultrarun GP100, jadi selama pendakian kami berpapasan dengan para pelari di nomor kategori 25K, 50K, 75K dan 100K. Saya saja berasa enggak sampai-sampai ya itu ke Kandang Badak, nah mereka yang masuk kategori 100K, malah sudah 3x bolak balik basecamp - Puncak Gede - Suryakencana - Puncak Pangrango - Mandalawangi, mental dan fisik yang luar biasa sekali.

Pendakian ini meskipun menguji ketabahan tapi cukup nyaman, karena pace kami sama, kecepatan kami cukup stabil ketika perjalanan naik dan makanan cukup berlimpah. Alhamdulillah juga ketika perjalanan naik, hanya gerimis yang menemani di setengah perjalanan ke Kandang Badak. Esoknya ketika naik turun puncak pun cuaca cukup cerah. Perjalanan pulang yang cukup berat, dimana hujan deras sejak kami selesai packing dan kaki sudah mulai sakit.

 
Meskipun sampai rumah kaki sakit dan badan kaku, setiap pendakian bagi saya punya cerita dan kesan tersendiri. Apalagi dilakukan bersama dengan tim yang mampu saling mendukung dan melengkapi, kalau kata orang mungkin ini yang disebut romantisme masa muda haha.
xxxChuu original by ra~ccon.

5 komentar:

  1. waah...gunung gede yaa. Jumlah pendaki tergantung kuota :D

    BalasHapus
  2. seumur-umur aku belum pernah mendaki gunung :D
    diajakin sama temen kuliah, aku nya juga ga mau, haha

    btw, selamat ngeblog lagi

    BalasHapus
  3. Hai Mba Tiaaraa, lama bgt gak main ke sini, hihi apa kabar?
    Masih inget gak sama weirdo :P

    BalasHapus
  4. Subhanallah cantiknyeeee

    Lembab-leb\mbab berlumut kabut gitu ya kakk, kayak setting film

    Aku dong belum pernah mendaki wkwkkw

    :'(

    #Lalunangis

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)