Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Minggu, 08 Januari 2012

Chibi Chara Giveaway : Smiling Face

00.06 Posted by Tiara Putri , 41 comments
Aaaah akhirnya diadain juga nih GA berhadiah chibi-chara buatannya PencukurBumi yang diadakan oleh bang John pemilik Persona Intikalia, meskipun kalau boleh jujur sih kenapa pula dijadiin sayembara bukan bagi-bagi aja gitu hhohho soalnya gw gg bisa dan gg ada bakat ngegambar
 
Sebenernya gw seneng banget corat-coret pake crayon, beneran corat-coret, menggoreskan berbagai macam warna ke kertas putih tuh rasanya menyenangkan dan menenangkan, berasa gg ada beban dan rileks aja gitu. Cuma kalau untuk bikin gambar ya amburadul, kalau disuruh buat pemandangan ya gg jauh dari dua gunung dengan matahari yang sedang terbit, ada jalan meliak-liuk ke celah gunung tersebut, tak lupa kanan kiri sawah, yang padinya berbentuk huruf V dengan tambahan satu garis di tengah dan dua ekor burung yang berupa huruf M.

Nah gambar hewan aja gg bisa apalagi bikin sketsa chibi gw, tapi gw punya satu gambar yang selalu gw bubuhkan sebelum nama saat menamai semua buku milik gw, muka doang gg ada badannya karena bikin badan itu Celana Merlin susah pisanlah. Jadi awalnya setiap buku milik gw itu gw kasih sticker nama, sticker-nya yang tipe cutting-sticker gitu, warnanya emas dan modelnya itu sebelum nama gw ada muka bulet cewek, sederhana pisanlah.

Pas gw kehabisan sticker-nya dan lupa mulu untuk pesen lagi, yaudah deh pake cara tradisional dengan menggambar manual. Meskipun gambar ini bukan orisinil ide gw dan entah siapa pencipta sebenarnya, yang gw harapkan dari gambar tersebut adalah setiap orang yang lihat tuh tahu kalau buku itu punya gw, gambar tersebut merepresentasikan gw dan seperti itulah perasaan gw saat membaca buku, senang, riang dan penasaran hhohho. 
 
Cara buatnya pun gampang bahkan untuk level gambar gw yang cuma bisa corat-coret aja. Kalau ngegambar itu musti sambil nyanyi, biar makin seneng aja hhohho mirip anak tk ya, tapi believe me, ini tuh menyenangkan banget. Gini liriknya :
Sebuah bola menggelinding
ditempeli alang-alang
dua semut berdampingan
ada ulat menghadang jalan
Oh seorang putri dari negeri jauh
memakai mahkota berhiaskan permata
tersenyum menatap dunia
Karena digunakan sebagai lagu menggambar jadi nadanya lambat gitu. Yang denger pasti dijamin pengen ikutan ambil kertas kosong, krayon dan mulai menyanyi sambil menggambar hhohho karena kebahagian dan semangat itu menular dan dapat ditularkan. Nah jadi karena gw udah membagikan semangat, boleh dong hadiahnya Chibi-chara hhohho jadinya gg ikhlas ya hhehhe yah namanya juga usaha karena gw ngebeeeet banget pengen dibikinin chibi-chara sama om Pencukurbumi hhehhe.
xxxChuu original by ra~ccon.

41 komentar:

  1. masih bagus lah itu sih gambarnya tiara

    BalasHapus
  2. Simpel, tapi lucuuu ^^

    Semoga menang yaaa

    BalasHapus
  3. Wah jadi inget masa kecil suka menggambar, dan gambar andalannya gunung.

    moga sukses ngontesnya, ke TKP kontes.

    BalasHapus
  4. Aku juga sama sekali gabisa gambar :(
    Sukses ya GAnya ^^

    BalasHapus
  5. Udah lama saya nggak mampir ke sini mbak, kebanyakan kegiatan sih, hehe. :P Dan... mbak mirip sama adek saya ternyata, suka ngegambarin buku-bukunya dengan Doodle wajah seperti itu, plus namanya. :D

    BalasHapus
  6. Hoo kayak begindang ya mbak. Biasanya aku kalo gambar diemmmm mulu, makanya gambaranku ga bagus. :D

    mau ikutan giveaway juga ah \^o^/

    BalasHapus
  7. jadi mirip icon logo blog, ketimbang chibi chara :)

    BalasHapus
  8. lirik lagunya lucuu..
    jadi pengen denger mbak Tiara nyanyi lagu itu. hihihi :P

    BalasHapus
  9. hahahaha, dhe nyerah tir kalo bikin ginian.. gk berbakat blas.. sukses ya di GA nya :)

    BalasHapus
  10. iyaaa... udah tau kalo naksir chibbychara. soal nggambar masih nyerah aku tuh, mending direquest suruh nyanyi aja

    BalasHapus
  11. Lihat gambarmu aku jadi inget masa kanak-kanakku, Tir... :D

    BalasHapus
  12. Yang penting gambar dulu aja .. Semoga menang

    BalasHapus
  13. hahaha... udah lama banget nggak nggambar.. :D

    terakhir nggambar aneh2 gitu mah waktu SD dulu.. kalo SMP n SMA udah beda lagi gambarnya.. :P

    BalasHapus
  14. sama ra... gua juga ga bisa gambar... :D

    BalasHapus
  15. gambar lucu plus kaya model evolusi ya,dari bentuk bulat kosong menjadi bentuk raut wajah gembira

    BalasHapus
  16. hehehe...lucu Tir...gimana kalau lebih girlie, ujung rambutnya dibikin melengkung selengkung2nya ? :D

    BalasHapus
  17. Menggambar pake krayon? Aku suka banget. Lebih suka dibanding pake pensil warna :D

    BalasHapus
  18. Satu kata buat tiara "KREATIVE"

    Salam kenal dari Bumi Malioboro hehehe :D

    BalasHapus
  19. simple tapi keren :D
    nice


    ditunggu ya kunjungan baliknya ya ke http://century21.co.id

    BalasHapus
  20. kalau aku sih gambar orang dengan perfect tak sengaja.Kalau disengaja hasilnya macam mbak gambarlah haha *refleks menggambar*

    BalasHapus
  21. kontes lagi ya?
    buset dah

    saya doakan menang ya nak!
    *sembur air kembang 7 rupa*

    BalasHapus
  22. Aaahh aku juga sering neh gambar yang beginian..

    Btw,, intip GA ini dulu yak :D

    BalasHapus
  23. sangat kekanak-kanakan ya gambarnya,,, :D

    BalasHapus
  24. aahahahaaa

    kalau Aul sih kayanya lambang OWL versi sendiri ini deh -->
    ~[u,u]~

    hhihihihi

    P.S.
    thanks udah ikutan GA ku yaa kaak.
    here's an award

    aul-home.blogspot.com/2012/01/pengumuman-pemenang-giveaway.html

    BalasHapus
  25. ya, ampun. aku waktu smp suka gambar kaya gitu kalau habis ttd. aku juga gak tau siapa yg bikin duluan, soalnya aku niru temenku, dan temenku itu juga hasil niru yg lain, hahaha...
    good luck GA nya, ya :)

    BalasHapus
  26. wah-wah, ini GA apa ya?
    lucu juga :D

    BalasHapus
  27. eh sama tiara ak klo gambar di buku plajaran dulu bentuknya kayak yg kamu gambar hehe :P

    BalasHapus
  28. salam sahabat
    wah banyak giuveway juga ya akhir akhir ini
    sukses aja ya neng
    lama gak mampirbaru sempat apa kabar nich?

    BalasHapus
  29. imut seklai gambanya Tiara :D
    kalo gambar doraemon bisa gak? :P

    BalasHapus
  30. menang tuh pasti (kalo juri nya saya mah) hahaha

    eh itu uang baru ya? haha kirain palsu neng (kita sama2 katrok kalo gitu) :p

    BalasHapus
  31. hello-hello.. Ti, nitip award dong :)
    http://catatannyasulung.wordpress.com/2012/01/18/me-vs-skripsi-masa-masa-bimbingan/

    BalasHapus
  32. ada yah GA gini? Ikutan ah~

    BalasHapus
  33. waah aku juga nggak bisa gambar nih Tir.. hihihi... tapi gambarnya Tiara oke juga... sukses yah!~ ^_^

    BalasHapus
  34. waduh Tiaraaaa...
    gambarnya kok mirip Kayla siiiih...hihihi..
    *muji maksudnya lho*

    BalasHapus
  35. kamu pake paint ya tir?.. betewe toh gak usah susah-susah bikin hadiahnya kaan dikasih kamu juga akhirnya. hohoho

    BalasHapus
  36. Saleum Tiara,
    Sini gambarnya biar pak guru ponten. semoga GA nya sukses

    BalasHapus
  37. Hadir lagi membawa kabar bahwa blog ini mendapat PR bergilir. kunjungi
    http://cangkirkupi.blogspot.com/2012/01/resolusi-12.html
    trimakasih atas perhatiannya

    BalasHapus
  38. Malah inget pas masih kecil :D

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)