Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Rabu, 28 Desember 2011

Uang Palsukah ?

22.33 Posted by Tiara Putri , 77 comments
Tadi siang gw ke kos temen mau ambil buku, hampir kelupaan sebenernya soalnya pas lagi smsan gitu gw sambil nonton Johnny English yang pertama dan hampir aja juga gw males pergi keluar, cuma ya karena buku itu pedoman untuk tugas yang dikumpul besok, apa daya gw berangkat juga.

Temen gw itu namanya Azizah, biasa gw panggil Jaehee, udah nunggu lama di depan kosnya, yah jadi pas keluar kamar gw sms doi kalau gw otw, tapi ternyata motor gw gg mau nyala ya terpaksa gw bawa dulu ke depan. Pas udah nyerahin buku,
Z : Ti, mau tanya deh, menurutmu ini uang asli apa palsu ?
G : Mana ? emang dapet darimana ? *sambil ngambil uang lima puluh ribuan dari Jaehee*
Z : Ya kemarin ngambil dari ATM, yang satunya normal kan yah
G : Iya nih kayaknya yang ini uang palsu deh, coba 3D dulu -dilihat, diraba, diterawang-
Z : Aku tuh galau dari kemarin, nanyain ke temen sekos ya jawabannya juga galau gitu.
G : Tanda airnya ada yah
Z : Benang pengamannya juga ada
G : Yaudah kita ke bank sekarang

Cuuus gw sama Jaehee pergi ke bank, pas masuk kan dibukain tuh pintunya sama satpam dan si Enjai udah mau ambil nomor antrian customer service, pak satpamnya nanya gw
S : Ada yang bisa saya bantu bu ?
Z : Oh gini pak, kemarin saya ambil uang di ATM, tapi uangnya kok beda gitu ya ? mau tanya ini uangnya asli atau bukan
S : Oh ini uangnya asli, ini memang uang baru kok
G : Eh kok gg ada sosialisasinya ya
Kita agak kaget juga denger informasi tersebut, entah apa karena emang jarang (enggak pernah malahan) nonton tv atau kelewat beritanya soal uang baru tersebut. Kita jadi membandingkan dengan waktu peluncuran uang kertas dua ribuan, beritanya udah denger dari jauh hari, begitu pula dengan uang koin seribuan yang baru.

Terus emang perbedaannya gimana ? yang pasti warnanya lebih cling sih dibanding yang lama hhehhe. Yang atas itu uang punya Jaehee, yang bawah uang lama. Berikut ini yang beda di uang yang baru :
  1. Ada dua segitiga terbalik
  2. Lingkaran hijau = jadi ada warna pinkeh-nya asalnya warna biru tua kan
  3. Nah yang dilingkari biru itu jadi ada motif polkadotnya
  4. I Gusti Ngurah Rai-nya perasaan lebih gemukan di uang baru hhehhe
Nah untungnya rasa malas hari ini terkalahkan jadinya ya gw dapet informasi baru, sekali lagi soal uang lima puluh ribuan cetakan baru ini entah gg ada sosialisasinya atau emang gw-nya ajah yang udik ya hhohho.
xxxChuu original by ra~ccon

77 komentar:

  1. Oh iyakah?
    Tp sekilas msh mirip sih, jadi kalo g terlalu diperatiin g bakal nyadar deh :)

    BalasHapus
  2. walaah ternyata uang baru toh, degdeg'an dari awal bacanya

    BalasHapus
  3. Berita yang mengagetkan. Uang baru ada tanda dua segitiga terbalik?? Nda aneh tuh? Sejarah memperlihatkan pada kita, ada uang baru, ada sosialisasi.
    Entah sudah ada atau belum, namun masih terlihat janggal bagiku. Hehehe.. TV di rumah lagi rusak juga sih. Jadi belum lihat berita2 minggu ini.. :D

    Salam Kenal dan salam Ukhuwah.

    BalasHapus
  4. saya juga baru tau dari sini sekarang malah kalo ada uang 50.000 lembar baru. :D

    kemarin2 malah saya pernah sial dapet uang 50.000 lembar palsu padahal itu langsung ngambil dari ATM, ketauannya pas saya lagi beli hp, sama si mas2nya dikembaliin lagi uang saya itu terus minta ganti sama uang yang lain.. untungnya cuma selembar. :D

    apes banget, udah dua kali saya ngalamin kejadian persis sama kaya gitu.

    BalasHapus
  5. *langsung ngecek uang 50ribuan yg di dompet*

    oh, masih uang lama nih punya gue hehe
    kalo ngeliat gambar uangnya doang, tanpa baca postingannya, pasti dikira uang mainan :p

    BalasHapus
  6. asal digunakan untuk keperluan jual beli saja. :D

    BalasHapus
  7. jadi ikutan tau nih ada uang 50000 cetakan baru walu jarang menggunakan. :))

    BalasHapus
  8. aku juga belum tau tir kalo ada yang baru gini.. lagian kalau ngambil di ATM nggak pernah merhatiin detilnya.. -__-

    BalasHapus
  9. perasaan ya. dari dulu juga gag pernah ada sosialisasi uang baru deh. baru ya baru aja. #atau gw yg udik? hho
    lo dipanggil 'Tir' gag mau. giliran ke orang lain aja ngerubah2 nama :P

    BalasHapus
  10. biasanya kalo ada cetakan baru kan di bank2 dipejengin gitu poster nya ya buat sosialisasi...

    BalasHapus
  11. Wah baru tau kalau ada uang 50 ribuan yang baru,,makasih infonya Kak,,ntar saya woro² ke teman² yang lainnya hehehe

    BalasHapus
  12. lho, saya juga gak tau ada uang 50.000 baru :D

    BalasHapus
  13. kok uang baru'a kelihatan kaya palsu ya,soalnya tambahan fitur keamanan'a kaya duit mainan

    BalasHapus
  14. kelemahan uang kertas memang seperti itu, gampang rusak

    dan sebenarnya uang kertas hanyalah kertas yang diberi nilai sekian-sekian tapi harga dasar uang kertas umumnya sama $ 0,3 kalau ga salah

    #balik ke dinar/dirham yuk :)

    BalasHapus
  15. Baru denger juga. Wah, makasih ni infonya :D

    BalasHapus
  16. pertama nih???
    kalau gw jadi temen elo pastinya agak paniklah....soalnya nilai itu yg cukup besar...apalagi pas tanggal akhhir bulan seperti saat ini... hahahahahaha...

    BalasHapus
  17. waaah, kalo udah terbiasa meraba aja udah kerasa. blogku yang blue sky disabled, aku updet pake blog lain. amiratnawati.blogspot.com , ijin follow blog ini pake blogku stairway to heaven ya

    BalasHapus
  18. Dilihat, diraba, dielus-elus hahaha walaupun palsu tetep sayang mau buangnya ke tong sampah :P

    BalasHapus
  19. asli :D

    tapi kurang sosialisasi, pertama dapet juga aku bingung. syem tak kiro palsu!

    BalasHapus
  20. serius itu duit baru? koq ga ada beritanya yach?

    koq lucunya pake ada hiasan segitiga dan polkadotnya yach? hadeuh...aneh aneh aja pemerintah kita. nggak malah semakin bikin bingung rakyatnya yach? hmmmmm

    BalasHapus
  21. wah..info terbaru nih,,,
    saya aja baru tau loh kalo ada uang 50 ribuan baru..
    biasanya kalo ambil dari ATM gak diperhatikan lagi, yang diliat jumlah nominalnya sama gambar pahlawannya, takutnya ganti pose...
    hehehehe

    BalasHapus
  22. Waaahhh...
    (baru tau)

    mesti ngasi tau orang rumah nih.
    biar nggak langsung ngerobek uang limapuluhan yg beda dari biasa.

    wkwk

    Thanks for sharing ya kaaak :))

    BalasHapus
  23. kok gak ada pemberitahuan sama sekali?? saya sendiri juga baru tahu ada uang baru. atau emang gak nyadar sama uang yang saya pegang ya? *mikir

    BalasHapus
  24. Eeeea, aku gak begitu merhatikan, lho. :D

    Tir, udah nonton joni english yang kedua? Apa baru yang pertama? Menurutmu lucuan yang mana?

    BalasHapus
  25. loh, itu dulu pernah disosialisasikan kok. di surat kabar Jogja jadi head-line malah. :))

    BalasHapus
  26. memang kurang sosialisasi untuk uang baru ini.

    BalasHapus
  27. itu tanda buat tuna netra kali ya #ahhsotoy

    baru tahu juga aku,hihii..

    BalasHapus
  28. eh aku baru tau nih Tir... sepertinya udang barunya lebih girly ya.. pinkish dan ada pola polka dot nya.. hehehe... mgkn utk menghindari pemalsuan uang kali ya... tapi ya mbok sosialisasi dulu lah ya.. :-D

    BalasHapus
  29. wuhuuu baru tauu. makasih infonya. kereeen :D

    BalasHapus
  30. saya juga baru tau kemaren2 :D

    BalasHapus
  31. waaaa bener tuh! aku baru nyadar sama segitiganya. tapi aku gak mikir itu duit palsu dan langsung aku pake buat makan hahahaha.
    terima kasih untuk infonya *senyum*

    BalasHapus
  32. I Gusti Ngurah Rai nya gemukan?? wahh,. jangan-jangan kesejahteraan pahlawan sudah mulai diperhatikan nihh *ups*

    baca postingan ini jadi ngecek uang yg ada di dompet. ternyata masih yg lama.

    segitiganya anehhhh...

    BalasHapus
  33. Iya lebih gemukan I Gustinya, lebih tembem,, haha.. Gue gak perhatiin sama sekali nih, wah mudah2an gue gak pernah dapet uang palsu dah..

    BalasHapus
  34. kalo ngambil di atm ya pasti asli lah. kalo gak yakin kembalikin aja tuh ke bank tempet ngambil. kan selese. #emang ya blogger ada aja bahan tulisannya, wkwkwkwk

    BalasHapus
  35. Untung aja Tiara gak nyoba 3D pd diriku ... klo sampe -dilihat, diraba, diterawang- ...bisa2 aq nya jingkrak2 dah ... wkwkwkw

    BalasHapus
  36. sepertinya pemberitahuan uang kertas baru pernah saya baca di sebuah koran, cuman saya ndak begitu memperhatikan secara detail ciri terbarunya

    BalasHapus
  37. saya tidak segitu menyadari. ternyata iya juga ya. he..
    salam kenal :)

    regards

    Angga bayu prasetya
    anggabp.com

    BalasHapus
  38. Itu uangnya asli mbk karena cetaknya baru jadi kita melihatnya agak ragu, hampir mirip banget dengan yang agak kusam :D, lebih hati-hati lagi dalam mengecek uang asli atau palsunya ya.

    BalasHapus
  39. Aku juga pernah tu salah ngira uang baru, bentuknya kayak uang mainan se.
    hehehe

    BalasHapus
  40. di koran kompas udah ada ceritanya soal uang baru itu. tapi memang harus berhati2 sih. krn banyak uang palsu sekarang.

    BalasHapus
  41. uang baru gag cuma 50 ribu..tapi dari 10 rebu sampe 100 rebu dah keluar juga edisi baru..jangan kaget lagi nanti :D

    BalasHapus
  42. wededeh -,- bisa beda gt duit gocapannya

    BalasHapus
  43. Nggak jauh beda sama yang lama. Musingin nih pemerintah
    *ups*

    BalasHapus
  44. iya kok gak ada sosialisasi nya sih,,,untung gue mampir di blog ini,,,kalau mungkin gue juga udah kebingungan tu,,,,,,,,

    blog nya aku follow yah,,,

    BalasHapus
  45. udah dek dekan ternyata uang baru yach symbol segitiga terbailik lagi bikin deg degan aja

    BalasHapus
  46. Wah aku belom dapet yg baru nih..

    BalasHapus
  47. foto yang bawah juga lesu tampangnya, apa karena duitnya sudah lecek ya? selamat tahun baru Tir

    BalasHapus
  48. kurang kerjaan bgt pemerintah..kalo mau ganti desain duit yang BEDAIN .ganti model pake ayu ting ting ke.wkwkwkw

    BalasHapus
  49. Nah lo, haha perhatian sekali ya ama uang nya

    btw Selamat tahun baru 2012 !! Moga sukses ya di tahun ini :D

    BalasHapus
  50. Gue aja 1000 perak gak punya... Kwkwkwk....

    BalasHapus
  51. Saya baru tahu...apa mungkin saya yang kurang perhatian ya..tapi bagaimanapunjuga tahnks atas infonya.

    BalasHapus
  52. ada uang baru toh..? kok aku blm tau ya...
    makasih ya atas info bermanfaat ini

    oya, met tahun baru ya...ada award spesial utkmu sob, mohon diambil ya

    BalasHapus
  53. Yaa.. Masak baru tahu Ti,, kan uangnya udah lama banget beredarnya.. Lagian kalau dari ATM aku kira gak akan ada uang paslu deh.. coz kan udah disortir dulu :D

    BalasHapus
  54. hahaha sama loh, saya juga baru tau. hmm kayaknya ntar kudu ngecekin duitnya satu-satu deh :)

    BalasHapus
  55. wah, iya ya, gemukan, hehehe.. aku malah baru tau dari post kamu, lho. beneran blm pernah liat sosialisasinya di tv/koran. thanks infonya ya :)

    BalasHapus
  56. hahaha... ceritanya sama aja kayak uang 10ribuan itu.. guyonannya sih, waktu nyetak keabisan tinta, sekalian disahin aja jadi uang baru.. heheh.. :P

    BalasHapus
  57. Tiara ... iya itu kiatnya ... coba 3D dulu -dilihat, diraba, diterawang.. :P

    BalasHapus
  58. uang baru..... sama namun berbeda.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  59. Tiara ... sdh sampe paket dari teh Orin? klo sdh ... infokan pd teh orin ya .. :P

    BalasHapus
  60. salam sejahtera
    kunjungan perdana di blog ini
    salam kenal

    BalasHapus
  61. kalo dhe mah selalu percaya2 aja Tir kalo tu duit hasil dari ATM, dijamin asli.. hehe :D

    BalasHapus
  62. Kita mendapatkan pengalaman yang sama...
    Ketika itu saya juga demikian...

    Salam Takzim.

    BalasHapus
  63. Hehe... untung saja aku sudah sempat membaca tulisan tentang uang baru di blog lain :D
    Syukur deh ya, Tiara gak sempat ngantri lama. Satpamnya sigap :D

    BalasHapus
  64. waaah... aku juga ga tau kalo ternyata sekarang udah ada uang 50 ribuan yang diperbarui...

    BalasHapus
  65. salam sahabat
    jadi harus ekstra take care aja wes dalam melakoninya hehehe
    maaf telat yachmasih di pekanbaru saya Neng

    BalasHapus
  66. Hmmm, saya masih banyak tanda tanya, emng sih uangnya asli, tapi kenpa ya ada gambar 2 buah segitiga, katanya itu kode tuna netra (blind code.
    coba deh agan2, segitiga yg moncongnya di balik ke atas satu, terus tumpangin sama segitiga yg moncong ke bawah, persis jadi lambang bendera yahudi. mungkin ini cuma tidak langsung aja ya, ngikutin yahudi.

    BalasHapus
  67. mslah yahudi ato g nya,q kurang tau tp da yg lbih aneh lagi, dikota q lw px pcahan uang 50rbuan yang da segitiganya tuh sampai 1juta akan bisa ditukar menjadi 1,5juta (pecahan bebas)!
    q skrg jga ngmpulin.pi emg sih agk sulit ngmpulinnya,,,,ni ja q bru dpat 9lembar 50rbuan dan 3lmbar 100rbuan!

    BalasHapus
  68. mengapa harus 2 setiga ya kalau disatukan akan menjadi bendera yahudi

    BalasHapus
  69. Thanks infonya,salam kenal...mampir dong ke t4 saya http://sunotoaw.blogspot.com

    BalasHapus
  70. Thanks infonya, mampir dong ke t4 saya,http://sunotoaw.blogspot.com...

    BalasHapus
  71. terimakasih informasinya.. sangat membantu sekali untuk lebih mengenali uang yang baru

    BalasHapus
  72. makasih yang pos.
    kirain uang palsu.
    baru mendapat kecerahan sekarang

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)