Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Selasa, 13 Desember 2011

The Scene 2nd Day : Hopeless to the Max

21.15 Posted by Tiara Putri , , 24 comments
Jam 04.30 suara sirine dari megaphone membangkitkan gw dari tidur yang baru sangat sebentar. Gw baru tidur jam 02.00 itupun di sofa, sekitar jam 02.30 gw kebangun lagi dan bikin khawatir temen-temen yang tidur di sekitar gw, seumur hidup baru kali itu gw kedinginan sampe gigi gemeletukan dan gg bisa ngomong, padahal udah pake jaket, selimut, kaus kaki, sarung tangan bahkan gw tidur pake kerudung.

Alhamdulillah cuaca cerah meskipun masih sangat dingin, pemandangannya indah banget pula. Gw keliling dari kamar ke kamar memastikan pada sudah bangun dan menyuruh kumpul di depan lobi untuk senam.

Kurang tidur ditambah panitia yang entah pada kemana dan peserta yang lelet bikin gw rada emosi, keluarlah sarkasme dan nada-nada sinis via megaphone, oh belum lagi yang terlambat gw ganjar awalnya push up tiga seri (satu seri = 10) tapi karena inget mereka bakal butuh tenaga untuk kegiatan selanjutnya, gw peringan jadi squat jump satu seri.

Di lobi kita senam SKJ 2008, setelahnya ada games sebentar, peserta disuruh sarapan, panitia breafing sebentar dan taraaa kita siap untuk outbond.

Sebelum outbond, agenda acara kita adalah melakukan penanaman pohon di Taman Nasional Gunung Merbabu, kita menanam 100 pohon akasia dan 30 pohon karet. Senangnya anak-anak pada antusias gitu, well, kita telah berinvestasi untuk bumi dan oksigen di masa depan.

Sekarang waktunya Outbond, eh bukan outbond sih apa ya permainan muterin base camp tamnas aja sih hhehhe. Setelah pengundian siapa yang berangkat pertama, cuuus gw mendampingi kelompok pertama untuk mengetahui estimasi waktu satu kelompok sekaligus sebagai time keeper.

Pos satu itu main air, jadi disini dua kelompok diadu, kelompok mana yang yel-yelnya paling oke, boleh pilih pipa. Pipanya dibolongin dan diisi bola pingpong, gimana caranya mereka berlomba menaikan bola pingpong menggunakan air.

Pos bayangan satu ini merayap melewati jebakan telur, gimana caranya semua kelompok harus merayap dengan aman tanpa memecahkan satu telur.

Pos dua menurut gw pos yang paling seru. Disini kelompok harus memindahkan botol ditengah ke pinggir tanpa boleh menjatuhkannya, koordinasi perintah dilakukan oleh satu orang dan yang lain tidak boleh berbicara.

Pos tiga setiap kelompok diminta menjawab sepuluh pertanyaan, tiap pertanyaan bernilai dua koin, jadi kalau berhasil menjawab satu soal, kelompok tersebut hanya harus mengambil 18 koin di dalam tepung. Pos bayangan tiga diminta menyanyikan mars mahasiswa dan memindahkan sebanyak mungkin karet hanya menggunakan sedotan dari mulut ke mulut.

Pos empat kelompok memindahkan balon berisi air dalam waktu yang ditentukan, permainannya biasa aja sih cuma karena ada password yang unik, jadi makin menarik.

Pos lima, nah disini nih paling seru, secara peserta yang merupakan angkatan 2011 harus melawan panitia yang notabene angkatan 2010. Jadi 2011 diberi lilin, nah mereka semua harus menjaga lilin tersebut agar tetap menyala sampai garis akhir sedangkan di kiri dan kanan ada 2010 yang menyiram dengan air. 2011 yang kalah menantang 2010 untuk bermain, awalnya pada banyak yang tidak terima, tapi ketua kami bilang ya jalani aja dan ternyata emang seru, meskipun jumlah angkatan 2010 lebih sedikit tapi karena strategi kita menang dong. Ada sedikit ketegangan sesudahnya karena 2010 tidak terima dilempari telur dan air lumpur, tapi untungnya bisa didamaikan.

Hari kedua gw bener-bener frustasi karena acara molor sampai hampir dua jam, sampe tiga kali gw nangis saking udah putus asa *payah* dan ngerasa gg berguna sekaligus bersalah, pengen pulang aja gitu rasanya kabur dari acara. Tapi pas udah selesai game di pos lima seorang teman mendatangi dan menjabat tangan gw sambil berkata, "Selamat, acaranya sukses, keren banget!". Malamnya ada acara pensi dari peserta dan kedatangan angkatan 2008 ke atas. Pensi tahun ini bener-bener seru dan gokil dah, aaah semua beban dan tangis gw di siang hari langsung menguap.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "Publik ; Bravo. FISIP ; Sera. UNDIP ; Vini Vidi Vici!" 2nd Jargon of Teka 2011

24 komentar:

  1. Satu kata... eh, kalimat.

    Aku penasaran apa dingin yg bikin gigi gemeletukan itu sedingin di Batu yang pernah aku rasain?

    BalasHapus
  2. Selamat ya Tiara acaranya sukses, gak sia2 deh gigi gemetaran hihihi. eh tapi memang udara lagi dingin kok, disini juga aku sering kedinginan kalau malam

    BalasHapus
  3. @ bang Asop : Batu yang di Malang ? belum pernah kesana sih jadi belum bisa kasih jawaban.

    @ tante Lidya : Alhamdulillah tan :D yah kalau di Kopeng sih, musti triple selimut kalau malem saking dinginnya :P

    BalasHapus
  4. asiiikk acaranya....
    digin lebih enak daripada acara gituan kalo panas.....
    :)

    BalasHapus
  5. selalu suka dengan laporan perjalannya mbak Tiara, berasa masukacara :D

    BalasHapus
  6. kalau tanam pohon di hutan kayaknya udah biasa ya tir.. mungkin lain kali acaranya tanam pohon di kota gitu piar nggak panass.. xixixii..

    sebenernya games kegiatan outbound kebanyakan ya itu2 aja yah, tapi tetep seru karena mengandung unsur kebersamaan dan kerjasama..

    selamat ya buat kesuksesan acaranya..

    BalasHapus
  7. Indonesia selalu ngaret.. sama kaya itu para panitia yang bikin MBA sedikit ESMOSI...

    BalasHapus
  8. Paling dingin daerah bandung itu Cisarua-Lembang..pernah dengar nggak TAR?

    sumpah lebih dingin daripada BATU malang.

    BalasHapus
  9. Aku suka foto-fotonya ^_^ Walau gigi gemetaran tapi bisa buat senyum orang yg baca postingan ini ^_^

    BalasHapus
  10. yeyey! Selamat ya tiaraaa ^^
    aku pgn banget dateng tapi terbentur jadwal semkons, harus belajar jadinya :/

    Tapi, sekali lagi, semalat ya buat semua panitia dan semua capeknya terbayar kan? Hehe :p

    BalasHapus
  11. itu fotomu kayak lagi nelpon. nelpon siapa sih? :P

    BalasHapus
  12. waktu sebelum tidur ga ada acara api unggun yah? panas api akan membantu memanaskan badan sehingga bisa tidur di udara dingin

    BalasHapus
  13. Wuih asik tuh pagi2 dah olahraga,. Kalo di tempat gue, Bandung, kl pagi selalu dingin, gigi gue gmetran kl setiap pagi.. :D

    BalasHapus
  14. @ Zone : iya sih, tapi kalau waktu tidur jadi keganggu ya gg enak juga :D

    @ Andaka : maQaciiih :D

    @ mas Tri : yah nanem pohon di kota lebih rentan gg tumbuhnya mas :P
    yup karena bareng2 ya jadinya lebih rame

    @ mas Choirunnangim : gg selalu sih cuma ya pasti ngaret :P

    @ kak Rian : Iya tau, deket rumah nenek sy itu.

    @ Basithka : terima kasih :D

    @ mbak Niken : makasih mbak :D terbayar banget deh mbak :D

    @ kak Nuell : itu ditelpon panitia lain, makanya tampangnya kusem gitu :P

    @ om r10 : gg ada di lobi ada perapiannya soalnya

    @ kak Feby : hmm dinginnya Bandung selalu bikin pengen tidur :D

    BalasHapus
  15. sukses acaranya.
    terakhir ikut beginian, waktu jadi peserta LDKS jaman2 SMA. Itu di Puncak yang udaranya Naudzubillah mindzalik dinginnya

    BalasHapus
  16. wah yg merayap itu seru amat. hehee kayak ABRI lagi latihan

    BalasHapus
  17. wah, seru banget mbak
    ada outbondnya juga
    trus yg paling berkesan acara nanem pohon di kaki gn. merbabu
    wuih kerennnn
    jadi pengen kesana...
    acara yg bermanfaat mbak..

    BalasHapus
  18. hihi btw kamu yng mana put, kok gak keliatan :)

    BalasHapus
  19. wahh seru bange nih ka... bisa aku jadiin permain buat DIKLAT PMR nanti permainannya hhe

    makasih ka atas pengalamnnya :D

    BalasHapus
  20. wahh seru banget ya pasti acaranya, apa lagi waktu main air hhe :)

    BalasHapus
  21. senam skj 2008?

    mending skj 1992 wakakaka

    BalasHapus
  22. uwaa senengnya ikutan outbond.. meskipun yaa molor-molor gitu, tapi kalo sampe dua jam yaa keterlaluan namanya mlornya.

    yaudah dievaluasi aja pelaksanaannya biar kalo mau ngadain lagi ntar bakalan lebih sukses. ya tho?

    semangaaat

    BalasHapus
  23. setdah seru abis acaranya
    di hutan belantara rame-rame
    wah pasti ga kerasa capenya tuh
    huhuhu

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)