Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Senin, 05 Desember 2011

Kambing at LKMM 2011

22.35 Posted by Tiara Putri , , 40 comments
Sabtu & Minggu, 26 - 27 Nopember 2011 kemarin, gw ditawarin jadi kakak pembimbing (kambing) untuk LKMM PD HMJ AP 2011. Sempet males sih cuma ya dipikir-pikir gw gg ada kerjaan juga yah gw iyain deh. Awalnya sempet nyesel banget karena gw musti rapat, ketemu angkatan 2011 sedangkan gw sedang dalam proses ikut open recruitmen suatu UKM tapi yah dinikmati lah ya.
2010 = Peserta | 2011 = Kambing
Pertama kali ketemu angkatan 2011 yang akan dibimbing sama gw tuh rasanya grogi dan agak pesimis mereka bakalan bisa diajak kerjasama. Yang lucu, udah tau gw bawa-bawa name tag kelompok, gw malah disangka angkatan 2011 sama salah satu cewek di kelompok gw hohoho berarti yah emang gw keliatan masih muda gitu ya.

Hari pertama biasa aja sih, cuma capeeek banget soalnya dateng jam setengah tujuh pagi pulang magrib terus ketemu lagi untuk bahas pensi untuk besoknya. Nah hari kedua ini yang seru, jadi ada kegiatan namanya Fund Raising, dimana angkatan 2011 diberi waktu selama kurang lebih dua jam dari jam 08.00 - 10.00 untuk menghasilkan uang tanpa modal. Boleh ngapain aja asalkan jangan mengamen dan mengemis. Eh tahun ini kita dikasih modal sih, lima botol kayu putih sisa pemberian sponsor dari acara Public Cup yang kalau dijual satunya 8000 jadi ya modal 40ribu.

Gw sama kelompok gw mulai jualin itu kayu putih ke pemukiman di belakang kampus, kita nyari uangnya emang jalan kaki dan seputaran kampus aja. Nawarin sana-sini akhirnya kejual juga dan uangnya kita puter buat beli air mineral terus dijual lagi. Nah terus ngelamar kerjaan untuk dua jam itu dari mulai jadi tukang bangunan, bantu bersih-bersih toko tapi ya belum ada yang butuh jasa sampai akhirnya kita disuruh nemuin pak RW setempat. Ternyata beliau mau ngasih kita kerjaan masang umbul-umbul dong. Anak-anak cowok pada manggul 10 bambu, gw bawa satu bambu, yang lain ada yang bawa benderanya, tali rapia, gunting dll.

Bambunya berat loh
Tempat pemasangannya cukup jauh juga dan kita itu jalan kaki, temen-temen gw pada nyemangatin gw yang bawa bambu dan bendera, sebenarnya sebagai kakak pembimbing gw gg boleh bantu tapi gimana ya gw gg tega gitu sih. Yang bikin sebel to the max, pak RW bilang pasang disini, pak RT bilang pasang disono dan bapak lainnya bilang pasang di ujung, ya Allah kayak dipermainin, berulang kali pasang bongkar itu umbul-umbul, bolak-balik dari ujung sini ke ujung sana. Baru tingkat RW aja birokrasi sama jalur komando udah gg beres gitu hadeuh.

Udah mana banyaaak banget nyamuk, semangat udah drop dan badan udah lelah banget. Tapi gimana ya gw ngerasa sebagai pembimbing mereka ya harus kuat, tiap ada yang bilang, "Kak, aku capek banget!", dalem hati gw juga ngeluh tapi yang keluar, "Iya dek, bentar lagi ya!". Akhirnya sejam yang berasa lamaaa banget itu selesai juga, umbul-umbul udah kepasang semua dan waktunya pembayaran. Gw sih yakin dikasih 100ribu, kelompok gw pesimis banget, 30ribu aja mereka udah bersyukur katanya, tapi Alhamdulillah dapet 50ribu. Udah mana kita dikasih aqua botol dan gelas juga yang akhirnya aqua botolnya kita jualin lagi, hhohho lumayan bok gg pake modal dan kita berhasil ngumpulin uang sebesar 135ribu.

Akhirnya pas pulang gw ngijinin anak-anak naik angkot, gg tega juga ngeliat mereka capek gitu lagian udah terlambat juga untuk kembali ke kampus. Di angkot terjadi percakapan antara mereka :
A : Capek banget ya
B : Kak tadi tuh aku udah mau nangis, gg kuat capek banget
C : Hooh capek banget udah mana pake acara dimarah-marahin juga ya
B : Tadi pengen nangis kok susah banget gitu ya nyari uang, jadi inget sama yang di rumah
G : Yah, makanya kita harus sekolah yang pinter, belajar yang bener biar gg kerja pake otot kayak gitu *sok bijak*
D : Iya ya kak, aamiin.
Gw beneran terharu deh denger omongan mereka, setidaknya ada hal yang mereka pelajari hari itu tentang bagaimana menghargai hidup dan uang itu gg kayak nyetak kue, musti ada usaha serta kerja yang sebanding.
My group's name is kacamata B)
Udahnya meskipun capek, anak-anak masih semangat untuk pensi dan yang amat sangat membahagiakan, dua anak dari kelompok gw jadi pemenang untuk nominasi peserta tereksis dan peserta terunik serta kelompok kita jadi kelompok terbaik, bangga dan seneng banget. Efek lain setelah LKMM gw jadi lebih dikenal di angkatan 2011 dengan julukan kakak heboh, hadeuuh beneran kagak bagus dan gg ngebanggain dah.
xxxChuu original by ra~ccon.

40 komentar:

  1. Wah seru abis jadi kambing :)
    cieee ciee
    cemunguuudh ea kk ~

    tapi kayaknya ada salah ketik tuh diatas..
    soal umur yang masih...hmmm ahh kayaknya saya agak aneh bacanya.. :p awawkakwa

    BalasHapus
  2. paling males kalau yang namanya ospek ditengah malam hehehe :D

    BalasHapus
  3. penasaran nih, yang punya jiwa marketing tinggi dan nggak malu nawarin kesana-kesini adek2nya apa kambingnya yah? xixixii..

    kalau cuma pemasangan umbul2 doang lempar sana-sini sih udah biasa tir.. dulu sempet pernah ikutan rapat pemuda buat pasang kayak gerbang desa gitu (apaan sih namanya?). waktu rapat udah fix tempat masangnya, giliran udah ngumpul di tempat ada yang usul disana, ada yang usul disini. mending melipir tinggal pulang.. wkwkwkwkwk..

    tapi salut deh tanpa modal bisa dapet duit segitu.. siapa dulu dong kambingnya.. :p

    BalasHapus
  4. tiara kambing yg baik juga ya hehe :P
    hihi kakak pembimbing disingkat jadi kambing baru denger ak sekarang :D

    BalasHapus
  5. @ opa Uchank : maqaciih opaaa :P
    jyaaah kagak percaya, believe it or not, terjadi loh percakapan soal umur tersebut :D

    @ om Auraman : jurit malam dong namanya :D

    @ mas Tri : kalo yang minyak kayu putih itu anak-anak :D
    Gapura ya namanya :D iya dah beneran pengen pulang #duh
    Yoa dong, kambingnya aku gitu :P

    @ mbak Ria : hhihhi asal bukan kambing beneran aja deh :P

    BalasHapus
  6. aku mah dulu hanya peserta saja tahun 2009
    setelah itu males nerusin ke TM :P

    BalasHapus
  7. woh, baru tau istilah kambing : kakak pembimbing..

    BalasHapus
  8. gak enak banget sih singkatannya, dari kakak pembimbing jadi kambing? huahahaha

    BalasHapus
  9. Yee, air minumnya yang dikasih masa dijual, haha saking semangatnya jualan kah Tir? :p

    Tapi emang berasa banget capenya, jd ya saya setuju kalau kelompok kalian berhak mendapatkan gelar kelompok terbaik. Ngeluhnya juga nggak cuma2 soale emang udah kerja keras...two thumbs up!

    BalasHapus
  10. bisa untuk bekal nanti, kalau kerja itu sulit dan butuh pengorbanan.sukses nih jadi KKnya ya Tiara

    BalasHapus
  11. kakak terheboh; ya emang begitulah kenyataannya xP kalo gw yang dibilang heboh baru tuh perlu dipertanyakan. xexe

    BalasHapus
  12. LKMM Pra Dasar ra.. Hehe

    BalasHapus
  13. jadi kambing..????
    bau dong g mandi2.. hha

    pasti enk y jd senior, punya juniornya bnyak. bisa d suruh pas ospek. Kangen masa2 aktif d kampus..:p

    BalasHapus
  14. kakak pembimbing disingkat kambing?
    hehehehhee....


    keren dong sekarang jadi kakak pembimbing...hehehhee

    BalasHapus
  15. kok kambing?, kenapa gak sapi atau kerbau

    ospek ya, wew aku aja MOS ngeri apalagi ospek hadeuh gak jadi mahasiswa dah

    BalasHapus
  16. Tiiii! long time no see yah :D Pingin deh asik-asikan gitu, tapi Gisa di sini gak eksis pisan lah T--T sediiiiih

    BalasHapus
  17. Astagaaaa tuh lihat, lagi2 gaya kacamata, gaya yang kamu pake waktu kita kopdar. Hahaha :D

    BalasHapus
  18. wihiii asik jadi terkenal. entar dapt jodoh. tapi jodoh nya jangan kambing lagi yah. hehe

    BalasHapus
  19. baru tau ya nyari duit itu susah,, hheeheh

    ehh, itu tadi kirain kambing apaan? ternyata kaka pembimbing toh.. hihihi

    BalasHapus
  20. eehh, saya juga dulu ngalamin yang kaya gini :D
    sekarang pengen lagi ngerasainnya

    BalasHapus
  21. gaya kacamata itu sudah khas Tiara banget gitu :D

    BalasHapus
  22. pas baca judulnya kirain ada kambing nyasar di tengah LKMM. eaaa..

    LKMM tu salah satu latihan kepemimpinan terbaik yg pernah aku ikuti di kampus, :D

    BalasHapus
  23. Hehe... singkatannya lucu.. Kakak Pembimbing --> Kambing :D

    BalasHapus
  24. kirain jadi kambing apaan..
    ternyata sibuk juga yah jadi kambing begituan..heheehhehe...
    kalo dulu di kampus saya banyak kambing (dalam arti sebenarnya)..hahahaha

    BalasHapus
  25. Kakaaaakkk.. jangan galak2 yak sama adek :P

    BalasHapus
  26. @ bang John : TM-nya apose bang ?

    @ mbak Ajeng : yah lumayankan gg ngemodal :P hhohho emang udah ketauan dari awal sih bakal jadi yang terbaik :P

    @ tante Lidya : iya alhamdulillah, baik aku maupun anak2 kelompok sama2 dapat pelajaran :D

    @ Syifa : ==a tapi gw gg mau juga dibilang heboh :P

    @ mbak Niken : pan disingkat mbak :D

    @ kak Tito : enyaak dipanggil kk :P

    @ tante Elsa : hhihhi B) aku gituloh :P

    @ Naspard : hhihhi belum tau aja OSPEK di fakultas gimana, gg ada serem2nya :P

    @ Gigi-chan : Gigi :D yah bu dokter nanti asik2annya di ruang operasi :D

    @ bang Asop : eh padahal gg diniatin deh, nama kelompokku kacamata soalnya :D

    @ masBay : hhihhi masa sama berondong :P

    @ om Mabrur : hhehhe udah tau sih dari dulu :D

    @ kak Sulung : lumayanlah ya seru :D

    @ om r10 : hhihhi soalnya nama kelompokku kacamata dan aku gg punya kacamata love2 gitu :D

    @ mbak Armae : hmm salah satu yang ngebosenin juga sih :P

    @ om Muam : di kampus sy malahan jadi laboratorium fakultas peternakan alias sepanjang mata memandang banyak sapinya :D

    @ mbak Niee : oh engga dong :D

    BalasHapus
  27. kalo kambingnya Tiara dan gag dapet kelompok tereksis, jurinya pasti katarak.. :D

    OOT:
    maap lama gag mampir, kemaren sibuk pindah ke rumah baru T..

    BalasHapus
  28. wah lumayan dong cuma modal tenaga sama tampang melas aja bisa dapet lebih dari cepek.

    hahaha kambing namanya ko kaya hewan ya? *eh

    BalasHapus
  29. selamat Nih kelompoknya ada yang menang hehehe

    BalasHapus
  30. masih ingat kemarin di FB bahas angkot di negara ketiga yang banyak merugikan peserta TAR?

    Nah di episode kemarin situasinya beda, supir taksi "membantah" penumpangnya dan menentukan siapa yang masuk Final 3

    *minggu depan episode terakhir loh

    BalasHapus
  31. Gue malah kasian sama peserta dikelompok lu, Tir. Apa rasanya dibimbing sama lu ya? #eh #kemudiamDitabok

    BalasHapus
  32. foto terakhir jadi ngingetin gw sama masa2 ospek dulu. :(

    BalasHapus
  33. Peserta tereksis, peserta terunik, serta kelompok terbaik? Sebagai (mantan) kakak kelas yang pernah menjadi pembimbing adik-adiknya dalam kegiatan seperti ini... saya ucapkan.. Congrats! XD Wuiih,, pasti bangga+senengnya nggak kira-kira ya mbak, wkwk. Sekali lagi, selamat!

    BalasHapus
  34. udah ikut LKMM juga sebulan lalu. hihihi :D

    Seru ya kak!

    P.S.
    ada award nih kak... congrats yaa^^
    ada GA juga. ikut yuuk :)

    http://aul-home.blogspot.com/2011/12/its-3rd-anniversary-its-1st-giveaway.html

    BalasHapus
  35. oh iya mbak, kalau sempat Mampir ke blog saya ya sobat ada sebuah tulisan tentang Andai Aku Jadi Anggota DPD RI hehe.

    Salam persohiblogan ^_^

    BalasHapus
  36. hoho. selamat ya kakak heboh. :D

    BalasHapus
  37. @ om Dokter : err ==a sy gg mau disebut eksis juga sih :P

    @ om Helgaindra : enak aja gg pake tampang melas kali :O pake diplomasi B) #tssaaah

    @ Zhintho : hhohoo B)

    @ om r10 : lah kok bisa, eh tinggal baca reviewnya aja ya :D

    @ Iam : ooh lu mau ngerasain dikambingin ama gw ? jadi peserta terganteng loh :P

    @ kak Nuell : hitam putih juga ya pakaiannya :D

    @ kak Ahmad : bangga + senengnya gg kira2 deh :D makasih ya :D

    @ aUL : ke tekapeeeh :D

    @ Yus : kagak gw bukan kk heboh ih :(

    BalasHapus
  38. seru amat acaranya. jadi Kambing..embeek embeek dong. hehe

    BalasHapus
  39. oooalaah aku baru tau deh ada istilah kambing utk Kakak Pembimbing.. *ketauan deh tuanya* hihihi...

    salut ya, sama semangat kalian.. biar birokrasi ping pong, semoga kalian nantinya bisa memperbaiki sistem dgn keahlian masing2 ya.. amin :-D

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)