Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Rabu, 07 Desember 2011

Behind the Scene : Rumour & Trauma

23.24 Posted by Tiara Putri , , 20 comments
Sudah masuk bulan Desember dan acara angkatan makin dekat. Tanpa terduga panitia mendapat cobaan yang cukup aneh nan berat. Sabtu pagi, gw kan ngikut jadi kakak pembimbing di LKMM PD, pas lagi breafing gitu, gw dipanggil Wildan, ketua acara Teka (temu keakraban) dia bilang ada rumor yang berhembus kalau anak Sastra Jepang yang juga mengadakan makrab di hotel yang sama yang nanti akan kita tempati mengalami kesurupan massal. Gw cuma nyaranin kalau jangan sampe rumor berkembang lebih jauh, sebagai panitia santai aja tunjukin kalau kita gg bermasalah dengan hal tersebut.

Gg taunya besoknya, salah seorang temen gw yang juga jadi kakak pembimbing ngasih tau kalau ada angkatan 2011 yang punya saudara di SasJep dan mulai mempengaruhi anak-anak lain untuk tidak ikut acara Teka, wah Celana Merlin kedodoran itu mah. Yang tadinya kita cuma ngumpul untuk makan bareng karena itu waktu istirahat jadi mulai berdiskusi baiknya hal ini dibawa kemana. Omongan yang tadinya cuma sekedar cerita biasa berkembang jadi serius. Agama, budaya dan perbedaan kultur ikut campur bikin suasana agak panas. Gw berpendapat kalau yah kesurupan massal tuh agak gg mungkin terjadi karena menurut gw sih yang terjadi adalah histeria massal. Selama kita masih lebih takut pada Tuhan dan juga hanya bersandar pada Tuhan, insya Allah gg bakalan ada kejadian yang aneh-aneh ditambah juga kelakuan kitanya juga dijaga.

Perdebatan makin panas deh, gw dan anak-anak acara setuju kalau ini semua cuma masalah sugesti dan sudut pandang, yang lain bersikeras musti ada tindakan pencegahan dari panitia berupa penyediaan orang ahli di bidang spiritual bahkan ada yang ngusulin pasang sesaji. Perdebatan diputus di tengah jalan karena waktu istirahat udah selesai. Udahnya gw sempet berbisik ke Siska,
G : Sis, pendapat-pendapat gw kayak yang sompral atau belagu gitu gg sih?
S : Yah gimana ya, agak sompral sih, cuma ya wajarlah lu kan orangnya emang kagak pedulian
G : err, ya gw juga takut tapi ya kita jangan fokus pada kelemahan dan ketakutan kan
Akhirnya sebagai jalan tengah, gw diminta menemui pihak hotel untuk bikin surat perjanjian di atas materai, well, kocak banget deh kita bikin surat perjanjian tentang dunia spiritual begini LOL.

Nah pas lagi acara penutupan LKMM itu, ada angkatan 2011 yang dapat kabar kalau bus anak PRMK terguling di Tuntang, satu luka parah dan beberapa hari kemudian kabar lain muncul kalau anak-anak yang ikut acara PRMK agak trauma untuk naik bus apalagi ke Salatiga yang notabene ngelewatin daerah Tuntang juga. Gw dan panitia bolak-balik konfirmasi ke pihak hotel dan sosialisasi ke angkatan 2011 meyakinkan kalau hotel tuh kondusif dan bis yang kita pakai itu bis pariwisata yang punya standar keamanan. Sekarang sudah H-2, gw semakin sering ngoceh frustasi sendiri, eh biasanya juga gw ngoceh sendiri juga sih hhohho.
xxxChuu original by ra~ccon

20 komentar:

  1. seru.. :D
    btw gak nemuin satupun logo bloofers nih, hehehehe..

    BalasHapus
  2. Semoga acara yang udah direncanain berjalan dengan lancarr dan sukses :)

    ceumungudh ea qaqa :p

    BalasHapus
  3. ya ampun.. ada2 aja...
    yah moga2 semuanya berjalan lancar tanpa ada hambatan apa2 ya....

    BalasHapus
  4. santai.. santaii... :) aku yakin teka bakal berjalan lancar dan sukses.
    aku mah malah kaga mikirin teka kayaknya, malah sibuk ngurusin LKMI. wkwk

    BalasHapus
  5. Jangan keseringan ngoceh sendiri ya MBak...kan masih H-2? semangat Go GO...bisa

    BalasHapus
  6. woh, isu2 kesurupan emang jadi penghalang ya.
    tapi tetepa semangat deh!

    BalasHapus
  7. wah trus gimana? udah berhasil diamankan yang kesurupan itu?

    BalasHapus
  8. hwidii.. bisa bebarengan gitu ya berita *berita???* tentang kesurupan massal dan kecelakaan bis nya.

    moga lancar yah mbak acara temu akrabnya..

    BalasHapus
  9. ngoceh sendirian? apa bukan kesurupan tuh? sayang saya belum pernah ngalami kesurupan masal begitu, ati ati saja, soalnya konon orang kesurupan itu karena ada yang membikinnya.

    BalasHapus
  10. Mau ada acar apa nih di kampus?

    Yang sya tidak habis pikir, kesurupan massal ini kok hanya melanda anak2 remaja. Kenapa itu ya?

    Terlepas dari percaya tidak percaya, sebaiknya memang perlu diantisipasi seandainya hal itu terjadi.

    BalasHapus
  11. Nah Lhooooo...
    gak berani banyak omong juga siiiiih...takut dianggap sompral trus disampeurin...hihihi...

    Aku pikir kesurupan masal cuman kerjaan nya anak SMK doang...*keseringan nonton fokus indosiar*

    Tapi entahlah ya Tiara...aku suka termasuk golongan orang yang cuek-an gitu...pernah jaman kuliah kita nginep di villa gitu...temen2 yang lain bilangnya merinding trus gimanaaaa gituh...berhubung aku nya cuek dan gak mikirin...jadi ya gitu deh...hihihi...

    Waduh...itu sompral bukan yak?

    BalasHapus
  12. Nervous ya... semoga lancar semuanya ya

    BalasHapus
  13. moga acaranya sukses yah :) hhe

    BalasHapus
  14. iya sih, kalau ngomongin kesurupan itu bawaannya suka nyinggung agama atau kepercayaan.

    tapi buat yang percaya adanya makhluk gaib yaa itu wajar. buat yang gak percaya bkal bilang kalau itu cuma sugesti.

    jadi... komentar saya adalah.. emm... *ditimpuk truk*

    yaaaaa.. berhubung saya percaya sama kesurupan karena waktu kecil kebanyakan nonton pemburu hantu dan dunia lain, waspadalah-waspadalah!

    BalasHapus
  15. jangan berfikir yg aneh2 ya takutnya jadi sugesti.
    skarng H-1 ya.

    BalasHapus
  16. mmmm kayaknya tiap hari puluhan, mungkin ratusan bus melewati Tuntang deh. hehehehe....tenang aja sis, nyawa di tangan Tuhan koq :)

    BalasHapus
  17. Astagaaaa hare gene masih takut kesurupan?? Ow-Em-Ji! Kalo memang merasa punya Tuhan, ya jangan takut kesurupan! Gampang toh? :D

    Oh, selamat bersenang-senang ya Tir, semoga acara berlangsung sukses, lancar, dan tanpa hambatan apapun. Aamiin! ^^

    BalasHapus
  18. bukannya yg suka kesurupan itu biasanya anak sekolah yah

    #seperti berita di indosiar :D

    BalasHapus
  19. semoga semua lancar dan nggak ada kejadian aneh2 ya Tir.. amin :-)

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)