Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Senin, 12 Desember 2011

The Scene 1st Day : The Experiment

20.55 Posted by Tiara Putri , , 13 comments
Bukaaan, post ini bukan membahas sebuah film atau buku. Kalau kemarin kan Behind the Scene itu bercerita tentang persiapan Teka (Temu Keakraban), nah karena tekanya udah selesai, sekarang cerita The Scene-nya alias pas hari H-nya deh.

Hari pertama, gw bangun jam empat pagi, karena masih harus packing dan gw termasuk yang berangkat duluan ke lokasi teka. Pas lagi packing, gw baru nyadar ternyata barang bawaan gw banyak gitu, ransel gw kayaknya gg bakalan muat dan gg mungkin gw bawa koper. Akhirnya gw tanya dari Lia sampe mbak kosan dan sms satu-satu temen gw nanyain ada yang punya travel bag bukan koper, tapi gg ada yang punya. Selesai packing, ternyata gw bawa dua tas, satu kardus dan satu kantong plastik besar yang sebenernya sebagian besar isinya itu keperluan acara yang dibutuhkan dipasang pagi-pagi atau kardus itu isinya barang pecah belah yang kalau ditaro di bis dan hilang dari pengawasan gw, bisa berabe.

Karena gg ada temen seangkatan yang bisa meminjamkan mobil (keluarga)nya selama tiga hari, yang berangkat duluan tuh naik motor, wah makin berasa mau mudiknya. Pas Tian dateng ke kos gw, doi sih cuma bawa satu tas tapi gedeee dah. Ketemu Siska, tasnya juga cuma satu tapi gede dan doi masih bawa dua kantong plastik besar. Eh pas ke kosnya Wildan, masih disuruh bawa satu kardus berisi bibit tanaman dan satu kantong plastik berisi backdrop, spanduk dan bola. Gw agak takjub sendiri dengan barang bawaan kita berenam, tapi karena kita adalah mahasiswa/i tangguh, capcuuus #padahal bahaya ya bok.

Semarang - Kopeng berasa lamaa banget, soalnya yang bawa motor pada pelan-pelan secara barang bawaan banyak gitu kan. Pantat gw udah  panas banget pengen buru-buru nyampe dan gw ngantuk berat pula.

Singkat cerita, persiapan di hotel dan pembagian kamar udah beres, gw sih agak tegang nungguin kedatangan lima bis yang berangkat dari Tembalang jam 14.00 itu. Niatnya mau mandi dulu, eh suhunya dingin banget soalnya baru turun hujan.  Apalagi pas malem ya, kalau termometer yang dipasang diluar lobi hotel bisa diandalkan, bukan sekedar aksesoris doang, jam sembilan malem itu suhunya 15 derajat celcius, bener gg tuh ya.

where is me ?
Bis sampe sekitar jam empat, Alhamdulillah peserta yang jadi ikut jumlahnya 121 orang, setelah pembagian kamar, panitia disuruh kumpul dulu untuk breafing dan beristirahat oh juga untuk pembagian kamar, gw sih udah ngetag tempat di kamar VVIP hhohho.

Tampang gw kagak kobe ==a
Ba'da magrib itu acaranya makan, karena salah penempatan dan salah instruksi, acara makan jadi agak kurang teratur, antriannya panjang, peserta cowok pada selesai duluan jadi pada ngerokok dan nonton Spongebob di lobi, hadeuuh, gw mulai nyuruh naik lobi, nyuruh matiin rokoknya dan tv. Hari pertama sih acaranya belum begitu banyak tapi di hari ini gw jadikan sebagai ajang eksperimen praktek dari segala macam teori dan hipotesa yang telah dibicarakan selama kurang lebih enam bulan kebelakang.

Gw mulai penggalauan saat Pembantu Dekan tiga gg kunjung datang, jadi beliau itu sebelumnya membuka acara teka hubungan internasional dulu di daerah Salib Putih, disana acaranya ngaret jadi gw berkali-kali nemuin motivator minta maaf soal keterlambatan acara. Untungnya karena motivatornya mahasiswa dari teknik geodesi, Undip juga, beliau mengerti kalau yang namanya berurusan dengan birokrasi itu memang menyebalkan dan jam karet. Eh pas PDnya datang, lagi-lagi ada penundaan karena pada makan dulu, hal ini disebabkan salah pengertian antara gw sama PJ konsumsi,
K : Ti, ini kalau udah selesai langsung ditawarin makan ?
G : Iya.
Gw kira tuh, selesai beliau ngisi acara, ternyata yang dimaksud PJ konsumsi tuh selesai makanannya disiapin, haduuh gw ngegalau di tangga.

Akhirnya mah acara motivasi dimulai jam 21.30, haduh molor setengah jam dari plan B dan molor satu setengah jam dari plan A. Untungnya mas Rezky (nama motivatornya) ini punya ice breaking yang seru banget. Jam 23.00 anak-anak udah mulai ngantuk, salah satu efek tidak adanya kaderisasi di FISIP adalah anak-anaknya cenderung manja, mas Rezky bilang gini, "Bukan bermaksud untuk membandingkan, tapi di teknik kalau ada acara angkatan biasanya baru selesai jam 03.00 pagi" #facepalm. Jam 24.00, masuk ke fase renungan, lampu aula semuanya dimatikan, setengah jam kemudian aula dipenuhi isak tangis, kecuali gw yang keluar air mata gara-gara menguap mulu.

Acara selesai jam 24.30, anak-anak dikasih arahan untuk besok dan panitia breafing lagi, Celana Merlin kedodoran ada yang ngomongnya "terindikasi" dah perihal molornya acara, well, gw ngerasa salah juga tapi err mbak acara molor kan karena situasi dan kondisi yang diluar kuasa gw. Tidur jam 01.30 di lantai *naas*, jam 04.30 udah musti bangun lagi.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "Are you Public ? Public is me!." Jargon Teka 2011.

13 komentar:

  1. udah jadi kebiasaan kali jam karet...
    makanya kadang kesel juga klo ada orang klo janjian ga tepat waktu.

    BalasHapus
  2. wah...seru kayaknya kak..
    tapi yah...nasip sebatang panitia ya begitu hehe. Semangat kak *telat pake banget* hehe

    BalasHapus
  3. sering denger cerita dari suami kalau kumpul2 sama temen kuliahnya juga dikopeng. asyik ya tiara disana dingin pasti gak kaya semarang kotanya yg panasssss eh malah curhat hehehe

    BalasHapus
  4. yang penting secara keseluruhan sukses ya... :)

    BalasHapus
  5. sepertinya acaranya menyenangkan. :)

    BalasHapus
  6. aku membayangkan bawa barang segitu banyak. untuk gak ketilang ya mbak. hehe..

    dulu waktu SMA, kalo ada acara kayak gitu malah nggak tidur sama sekali T.T

    BalasHapus
  7. hadeuh, aku baca dari awal ampe akhir, ikut berasa bgt capeknya ya..
    :D
    tp dpt pengalaman berharga kan?

    BalasHapus
  8. aku pasti sudah ngantuk jam segitu, soalnya biasa tidur jam 20-21 bangun jam 3 pagi

    BalasHapus
  9. Celana Merlin kedodoran? Er... mbak penggemar Harry Potter banget ya mbak...? XD XD Wkwk, semangat mbak, semoga acaranya sukses! :D

    BalasHapus
  10. mantap ya, Ti. VVIP kamarnya. ahahaa #padahal ngenes
    eh itu kerjaan kameraku, tanggalnya salah. haduuh apaan banget deh kalau bekas dipinjem tuh pasti gitu --"

    BalasHapus
  11. kenapa jadi panitia itu selalu ribet yah? :D

    BalasHapus
  12. Tir, oot dulu.. maap.. "breafing" maksud Tiara "briefing" mungkin? *correct me if i'm wrong*

    eniwei, wkt kuliah klo acara2 beginian biasanya aku emang duluan ngantuk... bahkan waktu jd panitia pun, hihihi.. maklum, biasa tidur jam 9.. hehehe

    BalasHapus
  13. Enaknya acaranya.. klo di kampus.aku kyk gini mah bakalan byk yg dateng secara dihotel gitu..

    Klo dulu aku Ti di teknik untan acaranya di kabupaten sanggau. 8 jam dr pontianak.. Tidurnya di barak TNI darat gt.. tengah malam.dibangunin situp pushup.. capek banget dah.. udah gt acaranya 7malem 8hari pula..

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)