Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Rabu, 05 Juni 2013

Lombok, I'm in Love

15.17 Posted by Tiara Putri , , , 5 comments
Adududuh cerita di Lomboknya kepending lama juga ya hhehhe, maklum udah mau akhir semester jadi ngejar tanggungan tugas dulu hhohho #ngeles. Nah hari pertama di Lombok, gw dibangunin pagi-pagi sama Syifa yang sekamar sama gw. Duh gw males banget, tapi agenda pertama pagi itu adalah kami mau ke Pantai Senggigi yang supeeer sekali ada di seberang hotel kami. Setelah adegan gw tidur lagi dengan alasan sambil ngantri kamar mandi, kami pun berangkat. Jadi hari itu gw gg mandi pagi, tumbeeen banget dah, soalnya gw takut hhahha kamar gw tuh auranya serem gitu, udah mana semaleman banyak suara binatang, ya gw kagak berani deh mandi subuh hhohho lagian kan agenda hari itu juga mau snorkeling-an ya ngapain mandi kali ya hhohho #ngeles lagi.

Senggigi di Pagi Hari
Ternyata di pantai udah banyak temen-temen gw. Padahal gw kira gw yang pertama bakal datang, tapi emang rombongan gw doang yang udah pada mandi. Duh senengnya pagi-pagi udah ke pantai yang kece punya, bersih dan sepi. Jadi awalnya gw dan temen-temen itu mau liat matahari terbit makanya bangun pagi sekali, terus sadar pas sholat subuh klo hotel kami ngehadap ke barat alias ke pantai, hlaaa ya mana ada acara liat matahari terbitnya.

Gw-yang-belum-mandi-pagi-tapi-berasa-langsing di Senggigi
Puas menikmati keindahan dan foto-foto di pantai-berasa-pribadi ini. Kami kembali ke hotel untuk sarapan daaaan pengen gw cium ini hotelnya, makanannya friendly sama gw terlebih lagi bisa ambil sendiri. Gw memutuskan makan roti bakar aja pake selai, butter dan buah hhuhhu pengen nangis gw saking bahagianya, ini makanan layak kedua yang gw makan selama perjalanan.

I want to move to this island #ngareeep
Selesai sarapan, kami semua masuk bis, karena tujuan utama hari ini adalah Gili Trawangan (GT), hip hip huraaay. Sepanjang perjalanan kan kami menyisiri pantai, wuiiih keren banget dah Lombok, pantai dan lautnya itu loooh bener-bener bikin ngiler buat nyemplung. Pemandangan yang indah di sisi kiri jalan, membuat gw berdiri sepanjang perjalanan, jadinya gw muaal soalnya jalanannya itu looh berkelak-kelook #pyuuh. Nah pas di puncak ada tempat namanya Bukit Malimbu #CMIIW daaaan kami bisa liat pemandangan sisi barat pulau Lombok yang ciamik tenan, ketiga gili juga terlihat loooh, adududuh pingsan di tempat nih gw saking indahnya itu tempat.
Bukit Malimbu, aslinya lebih indah

Belum puas menikmati keindahan dari Bukit Malimbu ini, kami melanjutkan perjalan ke terminal penyebrangan ke GT. Jadi bis kami cuma sampe terminalnya, untuk sampai ke dermaga bisa naik cidomo (delman) seharga Rp 15.000 - Rp 25.000 per empat orang. Tapi kalau jalan juga enggak terlalu jauh kok, cumaa buat yang bawa skin dive kayak gw itu cukup repot juga berjalan kaki.

Dari dermaga Lombok ke GT cuma menghabiskan waktu kurang lebih 20 menitan. Untuk menyeberang bisa carter kapal seharga kurang lebih Rp 250.000an atau ngikut kapal penumpang, hmm klo gg salah itu Rp 15.000 ribu sekali jalan. Mendekati GT duuuh bener aja gw udah pengen nyemplung, airnya itu warnanya biru turqoise, jadi jernih sekali sampai dasarnya pun terlihat. GT ini menarik sekali, di sini tidak ada motor, kucing dan anjing juga mengurangi penggunaan plastik (begitu kata plangnya), yang baru gw sadari saat gw beli burger cuma dibungkus pake kertas tissue.

Airnyaa .... wajar kan klo pengen nyempluung
Jalanannya cukup ramai, orang asing maupun pribumi lalu lalang. GT ini kesannya gimana ya, rame dan modern tapi entah kenapa gw berasa masih ada sentuhan eksotisnya. Nah, akhirnya kami tiba di basecamp rombongan. Langsung ganti pakaian untuk nyebur. Jadi snorkeling di GT itu setelah pinjem alatnya bisa langsung nyebur dari pantai. Sewa alat lengkap (masker, snorkel dan fin) sama pelampung cuma Rp 60.000. Di dekat pantai memang sudah bisa snorkeling-an, kedalaman air sekitar dua meter. Ada banyak ikan disini dan karang juga tentunya, meskipun sayangnya terumbu karang di GT kebanyakan sudah mati, dikarenakan sekitar tahun 1990an sebelum diterbitkannya awig-awig (peraturan adat lokal), para nelayan mencari ikan dengan cara di bom.

di GT ada penangkaran penyu juga loooh
Kurang puas main di pantai, gw pun pengen berenang ke tengah. Tinggal bayar Rp 50.000 lagi untuk lebih ke tengah menggunakan kapal glass bottom, ituloh kapal yang ada kaca di dasarnya, jadi kita bisa liat ke bagian bawah kapal. Karena perairan GT yang jernih, jadi kami bisa melihat melalui kaca tersebut, perairan dangkal, agak dalam, dalam sampai akhirnya tidak terlihat dasarnya, hiiiy membuat gw merasa kecil sekali.
Di mobil colt, menertawakan kebodohan. Ceritanya nebeng tapi kaki gw ketinggalan sebelah hhahha
Di tengah, sejarah hamparan terumbu karang menyambut kami, sedih sekali melihat bahwa dahulu pernah ada hamparan terumbu karang yang mungkin amat sangat cantik. Gw gg lama snorkeling-annya karena sebuah alasan yang ndesoo, gw mabok laut hhahha dan kami pun kembali ke GT untuk selanjutnya bilas dan kembali ke Lombok. Acara masih banyak cyiin.
xxxChuu original by ra~ccon.