Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Kamis, 27 November 2014

Kenapa Ganti ?

22.04 Posted by Tiara Putri , 15 comments
Cihuuy, saya ganti template blog juga setelah enam tahun menggunakan template old-fairy-parchment. Kenapa ganti ? karena tiba-tiba saya merasa, template yang lama itu tidak reader friendly, yah bukan berarti blog saya banyak yang baca sih, tapi saya pribadi sebagai pembaca utama blog ini mulai merasa kesusahan saat membaca. Tulisannya kecil-kecil, berwarna coklat dan kadang saya kasih warna bikin mata lelah, tiba-tiba saya merasa tua hhahha.

Salah satu blog yang masih setia saya baca adalah blog om Arman dan saya merasa nyaman membacanya, banyak gambar dan tulisan tapi karena latar yang polos tidak membuat mata lelah selain itu tulisan om Arman juga bagus, renyah, hangat dan nagih, kayak brownies kukus baru keluar dari kukusan. 

Akhirnya dan anehnya tanpa berat hati saya memutuskan untuk ganti template yang lebih sederhana juga (berkesan) dewasa, hhihhi. Saking enggak ada waktu buat mikir, saya lupa nge-capture tampilan lama blog saya hhuhhu tapi enggak apa-apa sih, draft html-nya sudah disimpan kalau sewaktu-waktu saya ingin ganti lagi. Di template yang baru ini saya bisa balas langsung komentar yang masuk kayak di Wordpress, senangnyaa jadi anak gaul hhehhe.

Perubahan lainnya adalah saya menggunakan "saya" sebagai sudut pandang orang pertama. Template blog boleh setia, tapi selama enam tahun saya telah mengalami banyak pergantian istilah orang pertama, dari "aquh" di tahun 2008 yang merupakan tahun pertama blog ini, lalu "W" yang alay bangeet, lalu "quh" aduh gila makin facepalm saya sambil nulisnya juga hhahha dan terakhir "gw" sekaligus yang paling lama juga. Kenapa ganti ? enggak ngerti juga sih kenapa alasannya hhahha ya pengen ganti aja, biar saya dikira perempuan anggun nan pendiam nan imut hhihhi ngarang banget. 

Disini saya benar-benar merasakan fungsi blog, bahwa dengan merekam jejak, saya menyadari ada beberapa bagian pada diri saya yang mendewasa, terasa sekali apalagi kalau baca post awal. Pola pikir, cara bercerita, cara menulis ada perkembangan yah meskipun cuma saya yang ngerasain hhehhe. 

Saya ingin terus menulis, karena manusia tempatnya lupa. Saya ingin diingatkan lagi dan bernostalgia tentang pemikiran, pertemanan, cinta yang pernah hadir di hidup saya eaa hhahaha. Jadi bagaimana pendapatmu mengenai tampilan baru blog saya ?.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "In every man's writings, the character of the writer must lie recorded." Thomas Carlyle

15 komentar:

  1. iya lebih enak dibaca begini ya kalo layoutnya latarnya putih... :)

    BalasHapus
  2. bagus gini lebih simpel lebih nyaman bacanya.

    hahaha samaan dulu juga pernah ngerasain jaman jaman gw, aKu, Q
    sampe akhirnya sekarang make kata saya

    semua butuh proses

    :D

    BalasHapus
  3. yang penting tetep keep writeng ya....

    BalasHapus
  4. Iya yang ini lebih reader-friendly :)
    Suka sama template barunya :)

    Have a nice weekend :)

    BalasHapus
  5. ganti theme atau template blog itu bukanlah hal yang wajib...namun sangat diperlukan untuk penyegaran,dan membuat tampilan jadi lebih baik..dan lebih enak bagi visitor untuk membaca psotingan yang ada...
    keep happy blogging always...salam dari makassar :-)

    BalasHapus
  6. Bagus, template yang ini lebih bikin betah :)

    BalasHapus
  7. Cukup lama juga ya baru ganti template lagi. :D

    BalasHapus
  8. Iya yg ini responsive juga designnya. Enak dibaca dilayar kecil juga. :)

    Tentang menulis blog, kayanya asyik juga kalo kita tetep nulis sampai kakek-kakek/nenek-nenek, nanti tulisan di blog kita bisa dijadiin semacam wasiat gitu ke anak cucu kita. Hahaha

    BalasHapus
  9. lebih simple mbak dan lebih luas dia..

    BalasHapus
  10. cihuy, keren cuy... hehehe
    berasa apa yah, hmm.. terang gitu! jadi betah pen lama2.. :3
    sukaaaaa <3

    BalasHapus
  11. Sama, Ra. Gue juga ngerasain hal yang sama. Itulah kenapa gue mengubah gaya bahasa gue jadi aku. Kesannya kayak gimana gitu, udah usia segini, pake gaya bahasa gue. Hahaha.. Tapi bagus dong lu masih tetep nulis. Banyak blogger yang udah mulai berjatuhan sih. Hahaha

    BalasHapus
  12. Yap, yang ini lebih friendly buat dibaca. Jadi ingin ganti template juga nih, tapi belum ada baju baru niiih

    BalasHapus
  13. iya yang ini lebih nyaman buat baca dan cari postingan nya :D

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)