Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Selasa, 15 September 2009

Monster by Naoki Urasawa

18.56 Posted by Tiara Putri 2 comments
well, baru selese (banged) baca manga Monster karya Naoki Urasawa, whuppp mantep banged, meskipun dibeberapa bagian gw sedikit "lost" soalnya nie tentang psikologis ama pembunuhan gitu tapi gg biasa.
cerita dimulai dari kisah seorang Brain Surgeon genius asal Jepang yang bekerja di salah satu rumah sakit di Jerman, bernama Dr Kenzo Tenma. sebagai dokter yang jenius, dr Tenma, begitu biasa dipanggil punya nama baik di direktur dan punya tunangan yg namanya Eva, anak direktur rumah sakit dimana doi bekerja. di rumah sakit ini tenma, sering disuruh mempertaruhkan nyawa orang lain untuk lebih memprioritaskan pamor dari rumah sakit tsb. sampai suatu hari, seorang wanita turki menyalahkannya karena tidak mengoperasi suaminya yang datang terlebih dahulu.
hal tersebut menjadi sebuah dilema bagi tenma, sampai puncaknya ia melanggar perintah direktur dengan mengoperasi seorang anak lelaki yang tertembak di kepalanya, anak lelaki tersebut dan kembarannya merupakan yang tersisa dari sebuah pembantaian keluarga, nama anak lelaki dan kembarannya adalah, Johan dan Anna Liebert. dari sini dimulailah hidup baru bagi tenma.

whoop, manga ini keren abis, tegang, thrilling, menguras memori, and punya makna yang bagus. di manga ini, terkadang tenma yang menjadi pemeran utama, tidak dimunculkan, sebagai gantinya ada tokoh baru yang muncul dan menyelidiki suatu kasus, pertama gw kira ini gg nyambung banget gitu, tapi ternyata tokoh-tokoh ini ngasi clue buwat tenma dalam mencari a nameless monster. chapter yang paling gw suka ntu chapter 104, yang judulnya The People Left Behind, disini tuwh ada sebuah makna universal, yang keren banged, intinya segimanapun hidup kita susah, tapi selama kita jadi orang baik dan menolong orang lain, pasti akan ada saatnya nama kita terkenang karena kebaikan kita.
yang rada aneh di manga ini, menurut gw pemikirannya Johan, gw rada gg ngerti apa yang bikin dia kayak gitu, *spoiler alert* jelas-jelas dia memakai ingatan anna, tapi yah susah lah dijelasinnya, baca sendiri dan alami ectasy-nya.
nah klo arc yang paling keren ntuu pas klimaks, mendekati akhir, pas adagan pertempuran di kota kecil yang terisolasi, Ruhenheim, dan turun hujan, ajib banged gitu, serasa assasin banged.
dan kerennya lagi, manga ini happy ending, cuma sedih ajj Mr. Grimmer meninggal, padahal doi tuwh meskipun gg punya kenangan, doi berhasil memanggil kembali perasaannya.
makna keseluruhan yang bisa gw ambil disini adalah, seorang anak akan menjadi apa yang diajarkan, dialami, dan, ditanamkan padanya saat ia masih kecil.
oia, gw seneng ama orang2 baik yang ngedukung tenma, ada Prof apa gitu, Dr apa gitu, Dieter, Karl, Lotte, dll (alias lupa hhohho).
ada juga inspektur Lunge yang pertama keukeuh, tapi akhirnya doi keren lah.
tapi gw rada gg ngerti sama endingnya Johan, rada aneh gitu, berarti blum selese gitu kali ya, tapi at all this is a Must Read.
xxxChuu original by ra~ccon.

2 komentar:

  1. Hidup Naoki Urasawa-sensei!!!! :D

    BANZAAAAI! :D *lebay*

    Salut banget dengan karya2 beliau, selalu fenomenal dan penuh kontroversi.
    Komik2 karangannya selalu bertema berat. Apalagi "20th century boys" ama "21th century boys". Baguuuuus banget, orisinil ceritanya, dan mengejutkan! :)

    Kalo serial "monster" ini saya lihat animenya doang... :D

    BalasHapus
  2. setujuuu, BANZAIII Naoki Urasawa d(>_<)b

    yuph, plot-nya twisted banget, rapih sekaligus bkin sakit kepala. tapi menurutku artwork-nya lebih ke komik Amerika gitu.

    yuppp seruuu, tapi 20th dan 21th century boys aku liat live action-nya dulu, pas liat komiknya, widiw pemeran live action mirip2 sama yang di komik.

    masih ada Pluto, Billy Bat, Master Keaton, seru deh

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)