Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Selasa, 17 Agustus 2010

Today is My Country 65th Anniversary

13.05 Posted by Tiara Putri No comments
17 Agustus tahun '45
itulah hari kemerdekaan kita *singing mode on*

Yay, today is my country 65th anniversary. ternyata my Indonesia sudah berhasil mencapai umur 65 tahun-nya. kalau diliat-liat di usia yang bagi manusia seharusnya memberikan kedewasaan, kematangan, dan kebijaksaanaan tapi ternyata itu semua tidak berlaku bagi ukuran umur sebuah negara, karena kenyataanya my Indonesia masih seperti batita yang belajar berjalan.
well, terlepas dari segala macam keburukan Indonesia yang kalau disatukan masih lebih banyak daripada kebaikannya, gw tetep cinta Indonesia dan bangga menjadi orang Indonesia.
Indonesia memang termasuk dalam negara paling banyak koruptornya dan dengan sistem hukum yang lemah, tapi orang juga mengenal Indonesia dengan zamrud di khatulistiwa-nya, bentangan hutan hujan tropis yang seharusnya bikin iri negara lain, kekayaan flora dan fauna yang begitu beragam.
meskipun gw ngarep nanti nikah sama orang bule, tapi gw punya banyak cita-cita dan obsesi untuk Indonesia. dulu gw berharap gw bisa jadi Presiden, mungkin dengan gw jadi presiden gw bisa membawa Indonesia ke era yang lebih baik dan diakui di mata dunia, atau kadang gw berharap bisa jadi menteri Pariwisata, begitu banyak orang menghabiskan uang di Hongkong, Singapura dll untuk berlibur dan berwisata, yang tentunya mendatangkan devisa untuk negara yang dituju, nah kenapa orang-orang Indonesia itu gg menghabiskan uangnya didalam negeri saja ?, yah karena berlibur ke luar tentu untuk prestige dan wisata dalam negeri cenderung kurang memuaskan, padahal wisata Indonesia punya segudang potensi untuk dimaksimalkan, dari mulai makanan, kesenian, pakaian khas sampai ke daerah tujuan wisata bisa mendatangkan devisa.
dari batik sampai songket, dari tanjidor sampai sasando, dari bika ambon sampai kue ape merupakan warisan budaya Indonesia yang seharusnya gw dan generasi muda lainnya budidayakan.
tapi berbicara memang lebih gampang daripada bertindak, setidaknya gw berharap gw bisa berusaha untuk jadi orang pintar sehingga untuk membanggakan Indonesia bukan hanya omongan semata dan Indonesia menjadi lebih baik dari hari ini.
NKRI , Harga Mati
xxxChuu original by ra~ccon.

0 komentar:

Posting Komentar

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)