Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Selasa, 13 September 2011

Tiara Pergi Ke Pasar *JengTerengTeng*

19.04 Posted by Tiara Putri , , , 41 comments
Jadi begini ceritanya, gw lagi galau gara-gara kamar gw berantakan  *sigh*, kertas dan buku bertebaran dilantai, bukan, bukan karena gw lagi rajin belajar, cuma gw seneng aja liat kertas sama buku yang berantakan LOL, jadi pengen beli rak buku.

Oke selesai lebay-nya, kembali ke topik utama -bedewei judulnya itu terinspirasi dari Sarimin si monyet legendaris hhahhai- beberapa hari yang lalu gw pergi belanja, belanja bulanan gitu deh, ini pertama kalinya gw belanja bulanan untuk kebutuhan gw sendiri, biasanya sih gw ngikut arus, kalao habis ya baru deh gw beli, tapi jangan bayangin belanja bulanan gw itu kayak belanja bulanan ibu-ibu yang keluar dari supermarket bawa tiga atau lebih kantong plastik besar dan kadang nambah pake kardus, enggak gw mah cuma beli kebutuhan wanita #geli banget gw ngetik kebutuhan wanita yohohoho.

Nah terus kenapa gw memutuskan untuk belanja bulanan ?
  1. Gw pengen belajar disiplin soal keuangan, keteteran banget deh kalau ada kebutuhan mendadak.
  2. Dengan gaya ngikut arus yang biasa gw lakuin, justru lebih boros, niat beli sampo doang eh pulang-pulang pasti deh minimal soda atau es krim, coklat dan makanan ringan ngikut
Akhirnya pergi deh gw sendiri ke supermarket di Banyumanik, asalnya gg jadi aja soalnya gw kagak berani berangkat sendiri, enggak tau deh kadang gw gg berani kemana-mana sendiri, takut ada yang nyulik #ditimpuk massa. Doeng, penuh banget dong, ternyata lagi ada fashion show batik gitu, gw liat sambil ngiler sebentar, cantik-cantik boo dan gaun batiknya mantap punya.

Oke belanja pun dimulai, karena gw orangnya praktis dan efisien, jadi kalau belanja ama gw pasti cepet, nah pas liat harganya gw pikir "Ini emang pada mahal atau gw selama ini belanja kagak pernah merhatiin harga?", serius dong gw jadi kayak emak-emak, harga 100 perak aja dibandingin, nah gitu juga pas beli susu, gw suka merek X tapi merek Y lebih murah 300 perak, udah kayak lagi nentuin masa depan tuh gw milih susu. Pas gw beli Molto, lama banget gw pilih satu aja, soalnya gw seneng wanginya semacam molto dan rapika gitu dibanding minyak wangi, jadi ya gw cium satu-satu tester-nya.

Belanja pun selesai, capek banget *sigh* padahal cuma sebentar, nih ceritanya gw mau kasih tips dan trik belanja ala Tiara ;
  1. Bawa checklist, ini penting banget, selain tau apa aja kebutuhan yang pokoknya juga (bagi gw) mengingatkan bahwa ada prioritas
  2. Bawa uang hhihi yang ini jelaslah, sebenarnya tips dan triknya cuma satu yah daripada cuma satu gw tambahin ini deh :P
Aaaah nyampe kosan gw langsung tepar, hish untung namanya belanja bulanan ya, kalau belanja harian bisa gede betis gw <= lebay LOL.
xxxChuu original by ra~ccon.

41 komentar:

  1. aku dulu biasa belanja bulanan tir.. abis dapet kiriman bulanan langsung belanja ke supermarket beli keperluan untuk sebulan.. nggak tau kenapa sekarang malah maless semenjak banyak banget mini market di sekitar kost.. kalo ada yang abis baru beli dan memang borooosss... anehnya, aku nggak mau ngerubah kebiasaan itu.. udah terlanjur males.. haha :p

    BalasHapus
  2. wah..wah.. bener bgt.. sebelum belanja harus di list dulu yah apa yang mau dibeli.. jgn ampe giliran udah sampe supermarket yg mau dibeli jd ngga kebeli trus kita jd beli yg ngga perlu.. hihihi
    thx inpoh nya sista :)

    BalasHapus
  3. wah merencanakan pembelian dari rumah itu langkah yang sehat dalam mengatur keuangan, sebab yang saya lihat sekarang justru sebaliknya perilaku konsumen enggan menentukan tujuan belanja dari rumah. Semua keuputsan belanja terbentuk ketika memasuki pasar ato swalayan, sehingga seringkali beli barang yang tidak dinilai dari manfaat dan kebutuhan tapi semata karena keinginan.
    Itulah Indonesia

    BalasHapus
  4. sama tiara aku juga gak berani kalo belanja sendirian pasti selalu ngajak temen hehehe tp sekarang udah gak pernah blanja bulanan lg udah nitip sama mama terus :P

    BalasHapus
  5. gimana klo tiap hari ke pasar seperti saya? :D

    BalasHapus
  6. ya kalo bawa checklist alias daftar barang belanjaan ya jelas laahhh...

    ketauan gak pernah belanja nih.. hahahah.. :P

    BalasHapus
  7. Aku pikir kamu ke pasar tradisional, Tir. Mau masak di mana? Haha.. :D

    Ooooooh itu toh fashion show yang kemarin kamu sebut cewek semarang cakep2 itu? :)

    Eh eh gimana masalah air minum, Tir? ^^

    BalasHapus
  8. hehe. aku juga bawa checklist kalo belanja, dan memang beda seperak dua perak aja bisa milih merek lain lho. hehhee

    BalasHapus
  9. loh bukannya penculiknya takut sama Tiara hehehe

    BalasHapus
  10. @ mas Tri : depan kosanku juga minimarket dengan dua pilihan yang berbeda :P

    @ mbak Enno : klo gg list, nanti yang penting malah kelupaan jadinya beli yang gg penting deh :D

    @ om Pakies : iya klo di-list gitu jadi terprioritaskan :)

    @ mbak Ria : hhihhi lupa umur ya kita :P ak juga klo lagi males keknya ya enggak pergi belanja bulanan :P

    @ tante Nique : nah entahlah hhehhe sya agak trauma ama pasar :P

    @ om Nurdien : hhehhe pan dulu2 ak mah enggak :P emang, males banget, capek :(

    @ bang Asop : kan biar judulnya kayak Sarimin pergi ke pasar B) masak ya didapurlah :D
    Yuhuu ... beneran deh cantik-cantik, apalagi pake batik :D
    Alhamdulillah ya, ak kebagian aqua galon B) sesuatu banget kan #LOL Syahrini mode on
    langsung habis lagi coba stoknya gg sampe setengah hari ckckc untung udah pesen

    @ mbak Fanny : kayaknya hampir semua wanita kayak begitu kali ya :P

    @ tante Lidya : hiyaaa tante jahat bener :P lagian penculiknya juga gg ada nafsu kali ya buat nyulik saya, nanti berat di ongkos kasih makannya :P

    BalasHapus
  11. Saya juga pakai list kalau belanja bulanan agar tak boros, tapi sekali lihat ice cream, soda, roti, dan lainnya dibeli juga haha. Parahnya kalau sudah sadar dan janji tak akan mengulanginya, bulan depan begitu lagi :D

    BalasHapus
  12. wkwkwkwk.. belajar jadi emak-emak nih yee.

    Eh iya nih, gue juga lagi bikin list keperluan yg harus dibeli buat keluar kota. Mdh2n gk boros dan efisien. Seeeep!!

    BalasHapus
  13. iya itu mah tiaranya yang baru tau fenomena di tempat perbelanjaan (terutama untuk kebutuhan sehari-hari) kayak gituu --"
    tips lainnya: tampar diri sendiri kalo berani beli barang yang gag ada di checklist, apalagi kalo barang yang gag terlalu penting.

    BalasHapus
  14. absen,, wow asik ceritanya, gk kala assik sama embak2 pasar sambil pake kacamata item di pasar deket daerah gue LOL O_O

    BalasHapus
  15. yup sangat penting untuk bawa catetan waktu belanja. biar fokus dan biar gak ada yang lupa.

    BalasHapus
  16. Belajar jd ibu2 Tir.. Krn klo udah jd emak2, urusan belanja bulanan jd ribet.. Udah bikin list.. Ada aja kebutuhan yg kebeli yg sebenrnya gak perlu... Apalagi bawa anak sm suami.. Beuh berantem dlu sblm naro barang di trolley.. Hehehe.. *curcol*

    BalasHapus
  17. tips bawa uang dari tiara sangat bermanfaat hehe.

    eh di usa orang sering ngak bawa uang lho. karna semua pake kartu ajah

    BalasHapus
  18. aku mlh lbh suka belanja sendiri jd gak ada yg ngerecokin,hahaa

    BalasHapus
  19. Di kosan kamu ada dapur, Tir? ^^

    BalasHapus
  20. wuahb lu udah pantes tiara jadi emak2... LOL

    BalasHapus
  21. Walah, jarang-jarang lho Ti cewek yang kaga suka belanja bulanan :D

    BalasHapus
  22. Asik sekali belanjanya.
    rasa-rasanya sy gak pernah belanja bulanan kek gitu deh @_@
    jadi pengen coba2 lain kali.
    kyknya seru juga :)

    BalasHapus
  23. untung saya ga ngekost jadi ga mikirin belanja bulanan :D

    BalasHapus
  24. Saya seringnya ke Pasar Johar & Pasar mBulu, makanya nggak ketemu Mbak Tiara...

    BalasHapus
  25. cieh kakak...hihi. Bener banget, klo belanja nggak terjadwal pasti borosnya pake banget T.T

    BalasHapus
  26. gak tahu deh apa istilahnya belanja bulanan itu, tapi kalau aku seringnya ngumpulin dulu sampe barangnya yang habis banyak baru deh beli.. bener2 aku dikumpulin loh! jadi kalau gak ada bedak ya aku gak pake bedak, kalau gak ada minyak wangi ya aku nebeng minyak wangi orang, hahaha.. *pemalas*

    BalasHapus
  27. aku kalau belanja juga suka pusing, harga 300 saja bisa membuatku berpindah ke lain hati :D

    BalasHapus
  28. wah, ke pasar to, kok bisa ya?

    BalasHapus
  29. saya paling jaraaannngg banget belanja mba, seringnya nitip dan peracaya aja lah sama mereka.. hehehe

    BalasHapus
  30. @ kak Reza : seperti itu kebiasaan yang buruk yang susah dibenerin ya, ak juga masih sering deh kayak gitu :D

    @ kak Zoel : yah boleh dibilang gitu lah, gg memungkiri takdir suatu saat bakal jadi emak2 :P

    @ Syifa : gyahaha gw emang males belanja, enakan tunggu belanjaannya dateng dirumah :P gilaaa militer banget LOL

    @ mas Tirta : lah ngapain pake kacamata item ?

    @ om Arman : iya klo gg bawa catatan yang penting malah justru terlupakan :(

    @ tante Lyli : iya :D suatu saat jadi ibu2 ya :P hhihhi ak juga klo nganterin mama belanja pasti berantem juga :P

    @ masBay : eh ada yang bilang tips itu bermanfaat :D syukurlah :D

    @ mbak Enny : ak ngajak temen supaya ada yang bantu bawa barang :P

    @ bang Asop : ada dong B) apa sih yg gg ada di kosku :3

    @ kak Nuell : muheee belum pantes ah :P

    @ kang nur : ooh (kayaknya) enggak, sy mah belanja tuh capek :P

    @ kak Sulung : hhehhe ak kan bukan cewek #loh :P

    @ kak Uchank : cobain deh kan belanjanya sekali banyak tuh :P

    @ mbak celotehan : asiknya :O

    @ om mars : pasar Johar Semarang nih :O ak belum tau tempatnya :P

    @ Zizah : tapi belanja tuh capek :(

    @ kak Niee : hhihhi boleh ditiru tuh :D

    @ om r10 : nah bener kan, bukan ak aja ternyata :P

    @ kak Said : ke supermarket yg bener :P

    @ om mabrur : ak juga jarang loh :P

    BalasHapus
  31. ah paling2 malah sehat kalo belanja setiap hari
    cuma uangnya aja yang ga sehat :P

    BalasHapus
  32. Kayaknya ada sesuatu deh, yang gak ada di kosanmu. Anak Cowok! Hahaha... ^^

    BalasHapus
  33. @ bang John : iya terutama itu sih hhahha kanker :P

    @ bang Asop : eh penjaga kosku cowok loh :P terus banyak juga kali anak cowok yang berkeliaran kalo musim wisuda, sanak saudara anak kosan B)

    BalasHapus
  34. hihihi...jadi inget waktu kuliah dulu suka banget belanja bulanan.. :D

    BalasHapus
  35. Checklist merupakan suatu langkah kecil untuk mengkontrol pengeluaran dalam belanja. Tapi biasany itu selalu digunakan untuk para kaum perempuan yang berbelanja. kalau kaum laki-laki pasti ribet kali ya /

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  36. ya eyalah belanja kebutuhan wanita.masa belanja kebutuhan pria


    btw, ada satu lagi tipsnya..jangan lupa bawa temen, buat ngingetin buat bawa checklist dan bawa uang..

    BalasHapus
  37. gueh banget itu..
    masih mending situ sebagai pihak yang diajar tidur,, saya sebagai pihak yang mengajar juga sering pules d meja.
    maklum sering begadang..
    hehehe

    BalasHapus
  38. satu lagi triknya dari SN...belanja jangan pake trolley. Pake keranjang aja. Jadi ngeh, kalo udah mulai berat...artinya udah musti berenti belanja :)) *errr...sebenernya sih ini karena dia males disuruh bantuin nenteng banyak-banyak, wkwkwkwk*

    tapi kalo belanja beras ya dipisahin kali yeeeeee... bisa lepas tangan gue kalo beli beras pake keranjang, hihihihihih

    BalasHapus
  39. Masyallah, loe berbakat jadi novelis. Sure! Gw baca kisah dan noslgila ini, awalnya cuma sekedar mo tw. Eeee... jadinya gw lalap abis, tuh sajiannye. Segeeeer dan bikin gw nafsu banget. Thanks...jadi ingat masa skul, dulu. xixi
    Btw. sudilah follow balik daku, yaaa...

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)