Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Minggu, 11 September 2011

The Other Side, The Other Way of Thinking

23.16 Posted by Unknown , 45 comments
Kemarin liat di TV, katanya di Semarang krisis air bersih *eh bener gg sih ? apa gw ngelindur ya?*, yang ada pas gw nyampe kosan mau beli galon, gg ada dong dimana-mana, akhirnya beli yang botol ukuran 1,5 liter, halah kurang banget, cuma cukup sehari dan pas tadi mau beli lagi cuma tinggal dua botol doang, lusa gw minum pake apa dong ckckck. Curiga nih gw ada indikasi penimbunan ckckck.

Oke kemarin kan gw balik kesini pake kereta ya dan Celana Merlin banget dong harganya masih harga lebaran *sigh* bisnis dihargai 135 ribu dari Purwakarta, bahkan yang dari Cirebon pun harganya sama, ckckck, padahal kalau hari biasa dengan harga yang sama bisa dapet eksekutif, sekarang hampir 200 ribu lebih, so say goodbye to executive mending dipake buat jajan sih.

Nah pas dikereta, tepatnya pas kereta masuk stasiun Cikampek, ada seorang bapak yang naik dan duduk disebelah gw, tadinya gw mau pindah nyari tempat yang kosong -tau kan gw agak takut gimana gitu ama makhluk pria- eh keburu diajak ngobrol *sigh*
B : tiketnya berapa ini ?
G : Eh ? saya ? saya sih belinya 135 ribu
B : saya sih gg beli tiket, tadi naik dari Jakarta juga gg beli tiket jadi disuruh turun disini, ada kereta ini ya naik ajalah,
Whaaaat !!! Janggut Merlin banget, bangga banget sih itu bapak kagak beli tiket ckckck dan parahnya lagi si bapak seneng banget ngajakin gw ngobrol, setelah sebelumnya gw disangka kerja di Jakarta hish.

Gg lama Trio -temen sekampung gw- duduk depan gw, si bapak masih aja ngajakin ngobrol kekita berdua dan makin semangat setelah tau kita anak FISIP, obrolan pun pindah ke masalah politik,
B : saya sih udah biasa kucing-kucingan gini, dari SMA
G : kasihan PT KAI dong pak, bisa bangkrut lama-lama
B : iya sih, makanya kalian kuliah yang bener, jadi generasi penerus, jangan kayak saya
G : Kalau jadi generasi penerus yang ada kita nerusin  kejelekan yang ada pak, saya sih maunya jadi generasi pendobrak, iya gg Yo ?
B : iya pinter, yah daripada pejabat kan korupsinya ratus jutaan bahkan ampe milyaran
T: Semua kan dimulai dari diri sendiri pak, yang namanya korupsi sekecil apapun dosa kan, Tuhan Maha Tahu
G : Untung bapak gg jadi presiden, bisa beneran bangkrut nih Indonesia
Gw sih berasa aneh disuruh kuliah yang bene

Nah si bapak ini bilang kalau dia tentara yang kerjanya di Direktorat Keuangan Angkatan Darat di Jakarta, gg tau deh bener apa enggak,
G : Pak kenapa gg beli tiket aja ? bukannya kalau tentara ada tarif reduksi ya ?
B : Iya sih tadi mau beli tiket eh keretanya udah mau berangkat yaudah deh masuk aja
*sigh* gw cuma senyam-senyum lagi aja
B : Dulu "ADA" swalayan itu kebun singkong, saya dulu rumahnya dibelakangnya tuh, tiap malem saya cabut singkongnya buat direbus
G : kebunnya punya bapak ?
B : bukan, punya orang
Alamak emang nih si bapak track record-nya enggak meragukan.

Jujur dari awal pembicaraan gw udah antipati sama si bapak, gw dengan tegang nunggu datangnya kondektur, nah pas kondektur ke bangku gw, si bapaknya pergi aja dengan entengnya, gw gatel banget pengen bilang sama mas kondektur -beneran masih mas-mas, muda gitu, mirip Ali Syakieb lagi LOL- "Om, jangan mendukung korupsi, uang belasan ribu gg ada bandingannya ama dosa" tapi kagak berani arrrgh Janggut Merlin. Tapi ternyata si mas kondektur ini bilang kalau si bapak harus turun di stasiun pemberhentian selanjutnya, eh nyatanya pas di Cirebon, sibapak duduk lagi aja, pas ada kondektur, nego dikit, perkiraan gw sih cuma keluar uang lima belas ribu ckckck,
B : Untung saya tentara ya, kalau enggak udah dilempar keluar kali
G : .... harusnya jangan menyalahgunakan jabatan seperti itu pak
B : *nyengir kuda* saya sih gg takut, cuma paling malu aja kalau ada wartawan, nanti jadi masuk tv. Tapi kalian jadi tahu kan sisi lainnya
G : yeah ... cukup tahu aja deh
Celana Merlin Kedodoran banget, kebanyakan hal yang ingin gw komentarin, bikin speechless jadinya.
xxxChuu original by ra~ccon

Note : G = Gw, B = Bapak, T = Trio.

45 komentar:

  1. kenapa ga bekel air dari cikampek aja hehehe.semarang panas pisan tenryata ya.
    btw foto-foto di tugu muda jam 9an sepi ya ,tapi ya ampuuuuuun panasnya amit2

    BalasHapus
  2. gini ini nie yang bikin rusak negara kita...kapan ya negara kita jadi bersih... sedih membaca sebuah realita ini...:(

    BalasHapus
  3. Kasian amat si Merlin, di post ini dia dieksploitasi habis2an...hahaha

    BalasHapus
  4. tadi siang juga aku mau isi ulang aqua keabisan ti.. adanya tinggal isi ulang biasa. ya sudah deh.. daripada kehausan beli aqua botol terus repot di ongkos juga. hhoo
    jaman gini ngelakuin kejelekan dan membeberkannya sudah biasa, gag ada malunya. giliran berbuat kebaikan aja malu. malu dibilang gag keren lah, cemen lah. ckck

    BalasHapus
  5. gile si bapak itu gak tau malu banget ya... kok malah bangga gitu sih nyeritain kejelekan2nya... aneh... :P

    BalasHapus
  6. hahahahaha...
    saya dulu juga pernah naik kereta ke Jatinegara gak pake tiket, alesannya ya sama karna bapak itu: kereta udah mau jalan...
    apesnya pas udah di stasiun ternyata ada inspeksi tiket....
    terpaksa kena denda Rp50.000,00 padahal harga tiket cuma Rp1.500,00...
    kapok naik kereta gak beli tiket..hehehe

    BalasHapus
  7. Kbnykn malah yg begituan suka ngelanggar aturan hoho.
    Exm: kena tilang, kalo diambilin anggota dr itu tuch jd ga byr.
    Mau jd apa negara kita? Ckckckena tilang, kalo diambilin anggota dr itu tuch jd ga byr.
    Mau jd apa negara kita? Ckckck

    BalasHapus
  8. cahhh si bapak harus di nasehati. biar jangan berbuat semena mena. hihihi. wahh mantap ya pengalaman naik kereta nya.

    tapi kan si bapak bisa jadi bahan ngeblog tuh. hihi jangan jangan naksir kalik tuh

    BalasHapus
  9. ckckkkckk, sadis tuh bapak2..ngeselin ya ,haha

    BalasHapus
  10. wedew.. saya ragu si bapak itu tentara. klo iya, memalukan sekali. apa kata dunia pergosipan??
    dunia makin aneh, ini ni yang jadi biang kerok korupsi makin meraja lela.
    malu-maluin aja tu bapak. jadi kebawa kesel.

    setuju sama sebutan, generasi pendobrak, bukan penerus bangsa. jd terinspirasi bikin tulisan, hehe..

    BalasHapus
  11. Bener dah Tir, aku ngakak nih baca kisah si bapak itu.... =))

    BalasHapus
  12. Oh ya, perihal air minum yg langka, sabar ya, Tir... :(
    Kalo kepepet, minum air rebus aja, rebus air mandi yang lamaaaaa banget. Jangan sampe gak minum. :(
    Daripada beli air minum botol 1,5 liter, boros.

    BalasHapus
  13. Tiara ... saya gak komen aja deh ...
    dari pada komennya 'penuh emosi ...dosakan?
    apalagi saya baru 'selesei puasa syawal ... hehehe (maap, pamerrr..)

    BalasHapus
  14. emang sekarang musim kemarau Kak, tapi untungnya di glenmore gak kekurangan air hehehe..

    BalasHapus
  15. Tiara ... orang itu (si bapak) kyknya gk punya beban ya? gk malu sdh beri contoh yg gk bener ... oh bangsaku - oh NKRI tercinta ...

    BalasHapus
  16. Ah saya komen lagi ah...
    Tiara - awal postingan ini aqua (air) mulai susah ...
    trusss ... tahu2 ngebahas si bapak yg sontoloyo ... indikatornya apa sih?

    BalasHapus
  17. bohong tuh. saya juga pernah ngalami, di samping gue ada anak muda kehilangan duit dikantongnya. anak muda itu langsung nuduh lelaki yang berdiri di sampingnya kantong celananya dan lelaki itu membela diri dengan mengaku tentara. anak muda itu lapor pos polisi dengan menyeret lelaki yang ngaku tentara itu, yang ternyata tentara gadungan.

    BalasHapus
  18. Halah, g banget dah tu Bapak. Udah omongannya aneh, pengen enaknya aja :D

    BalasHapus
  19. hihihi masih ada orang kayak gtu, bangga sama kejelekannya hihihi aku malah ketawa bacanya :P

    BalasHapus
  20. waaah wah wah,, bener2 nekad tuh si bapak.. :D mentang2 punya jabatan.. ckckckc

    BalasHapus
  21. @ tante Lidya : yeee kan gg tau bakal langka gini :P
    ih malem aja panas banget tan :(

    @ om Nitnot : gg bakalan pernah bersih sih karena dimanapun dan kapanpun akan selalu ada tipikal orang kayak gini nih

    @ kak Keven : hhehhe kupingnya merah sih kayaknya :P

    @ Syifa : iya denger cerita khase :( berbuat kebaikan kagak keren ? what the hell :O

    @ om Arman : iya malah cengar-cengir gitu lah :P

    @ om Muam : wadaw ... jadi malah keluar banyak ya :P

    @ mbak Tarry : ckckck korupsi emang mendarah daging ya :P

    @ masBay : hhehhe iya sih ya ketemu itu bapak jadi ada ceritanya :P

    @ kak Enny : pisan :P

    @ mbak Irma : sy juga awalnya ragu mbak, tapi beliau tau banyak hal dan cerita masa pelatihannya dulu gitulah
    semoga kita generasi muda jadi generasi pendobrak ya :)

    @ bang Asop : hiii kalo denger ceritanya langsung dijamin pengen nendang itu bapak :P
    iih ketauan gg pernah masak air nih :P klo rebusnya kelamaan nanti habis airnya :P
    emang nambahin sampah juga, tapi untungnya ak lebih banyak minum sih, jadi gg berasa klo minumnya langsung dari botol :P

    @ om omman : hhihhi selama pas emosi jangan rusak komputernya aja :P
    hhehhe soal aqua itu sih intermezzo aja

    @ kak Sofyan : udah lama gg hujan lagi ya :(

    @ om abrus : iya hhahha terlalu santai banget :P

    @ om Avip : awalnya ak juga ragu om, tapi beliau cerita masa pelatihan dan soal kenegaraan gitu sih, tapi ya wallahualam juga sih

    @ kak Sulung : pengen nendang banget ak juga :P

    @ mbak Ria : emang aneh banget :)

    @ om mabrur : mungkin jabatannya gg terlalu tinggi ya, apalagi kalau jabatannya tinggi ckckck gg kebayang :P

    BalasHapus
  22. ya begitulah kondisi kebanyakan masyarakat di Indonesia sekarang ini.. >.<

    BalasHapus
  23. jangankan di semarang, di jakarta juga sama tiara... krisis air bersih. :(

    BalasHapus
  24. salut deh buat bapaknya, berani abis. hahahaha
    aku gk kebagian tiket jga, padahl ekonomi, ternyata taun ini tiket ekonomi pun di batesi, jiah jadi balik lagi ke rumah.

    BalasHapus
  25. ebuset gak bayar tiket aja bangga ya hehe dasar si bapak...btw, si merlin kok disebut2 mulu ya? apa gak gatal kupingnya tuh? ziziz

    BalasHapus
  26. cuma karena beberapa rupiah masuk neraka ... rugi amat

    betul juga, generasi tiara musti jadi generasi pendobrak, bukan generasi penerus....

    komen si asop serius tuh? minum air mandi? o.O'

    BalasHapus
  27. @ om Nurdien : ckckck ironis :(

    @ kak Nuell : iya ya lebih parah di Jakarta :O

    @ om Kira : jyaah diliatnya dari sisi positifnya ya :P

    @ mbak Fanny : emang kan, pengen nendang banget :P hhihhi udah merah kali :P

    @ om r10 : ckckck beneran rugi sekali ya :(
    aamiin, bismillah :)

    hhihhi maksudnya tuh masak air keran gitu kan mandi pake air keran :D bukan air bekas mandi :P

    BalasHapus
  28. Ckckck... baru satu doang tuh yang ketahuan Tiara...
    Mungkin saja yang lain masih banyak :(

    BalasHapus
  29. tu bapak nyuruh sesuatu yang "bener", tapi ngelakuin sesuatu yang gag "bener"..pantesan Indonesia gag bisa maju..

    Hidup generasi PENDOBRAK!

    BalasHapus
  30. Bapaknya perlu dijitak sama-sama biar sadar, tuh! Ga ada malunya, ga bayar tiket masih bisa sombong gitu.

    BalasHapus
  31. Rasa-rasanya itu bapak bikin....bikin...ah sesuatu banget.
    kalo gw sih udah...sstt sabar2...

    Bener mbak
    semua emang harus dimulai dari diri sendiri dulu.jangan cuma nilai orang lain padahal dirinya sendiri kayak gitu.
    aneh amat tuh bapak2.

    BalasHapus
  32. Sehari cuma dua botol 1,5 liter, itu sih kurang. Ya 'kan? ;)

    BalasHapus
  33. Ngakak asli. Lucu + ngeselin banget tuh si bapak kayanya. :D

    BalasHapus
  34. kenapa ga kamu bilang aja ... kelakuan bapak sama dengan koruptor, cuma beda dikit stage nya :D

    BalasHapus
  35. numpang ngakak ah, Tiara lucu deh idenya.knapa ga bilang ke google supaya bikin versi klepon :-p

    BalasHapus
  36. itulah potret sebagian manusia di Indonesia, negara kita. Betul itu kalau sekecil apapun dosa yang dilakukan, hadapannya adalah Tuhan. Jadi lakukan sesuatu seolah-olah Tuhan mendampingi kita agar malu kalau dilihatNya
    *saya juga harus introspeksi diri*

    BalasHapus
  37. lama juga tak kemari ya, baca cerita diatas kayaknya menyepelekan hal yang kecil ya korupsi kecil tapi kalau banyak pelaksananya lumayan juga ya, >,<

    salam persohiblogan ^_^

    BalasHapus
  38. @ r10

    Haha iya saya salah ngomong, bukan air mandi, air keran maksudnya. ^^

    BalasHapus
  39. miris kalo liat berita di indonesia sob. kayak nggak semangat gitu.gak semangat gitu.

    BalasHapus
  40. aahahaha...om gue *bukan tentara* juga suka begini nih, naek kereta nembak diatas :))

    gak pernah diturunin sih...soalnya bayar sama kondekturnya. dan dia juga bangga banget bisa kayak gitu *tsk*...

    BalasHapus
  41. bukannya kalau bikin salah itu harusnya malu yah? ini malah pamer... kalau yg ngomong itu anak2 SMA yang masih sering iseng, kalau udh tua begini mah emang niat banget cari masalah....hehehehe

    BalasHapus
  42. hyakakakakaka...seru. si bapak bener-bener dah. udah kebiasaan banget kali tuh yah. ck ck ck

    makanya nggak heran pas begitu dia tenang ajah...

    BalasHapus
  43. Haduh, org2 kyk si bapak ini nih yg bikin rusak nama tentara..! Ckckck...

    Si bapak jujur bgt sm Tiara & Trio... Gak malu apa?! Pamer kok korupsi tiket... Singkong jg... Ckckck...

    BalasHapus
  44. hahaha.. sering liat sih yang beginian kalo pas naik kreta, tapi kirain anak2 muda aja, ga taunya bapak2 juga ada ya? *sigh*

    BalasHapus
  45. ya ya ya
    cukup tau deh ya pak
    hahaha

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)