Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Selasa, 20 September 2011

LDKS & the Turning Point

19.32 Posted by Tiara Putri , , , , 31 comments
Oke beberapa hari ini Leppy butut gw kembali berulah, jadi masih dalam rangka ngambek hampir tiga minggu kemarin mendekam dilemari dan ditinggalin sendiri di Semarang, gw gg bisa klik buat publish posting-an juga gg bisa klik "buy" di toko online, untungnya gw ancam si Leppy butut bakal gw tinggalin lagi eh doi baikan deh sekarang ama gw, so kali ini kita gencatan senjata dulu.

Nah kemarin gw ketemu sama temen-temen dari Purwakarta, sekalian kenalan juga sama maba-mabanya, gila ya masa gw terharu ngeliat maba-maba yang dulu pas MOS SMA gw belain dari penegak disiplin yang sok galak, kasih bocoran tentang apa yang harus dibawa dan dukung mereka pas pensi,  sekarang udah nyusul gw ke Semarang, gini kali ya perasaan mama gw ngeliat anaknya yang dulu musti dimandiin, disuapin eh tiba-tiba udah gede dan merantau, gw terharu banget #lebay.

Nah karena gw dulu jadi panitia MOS, berarti gw anak OSIS atau MPK kan, baca posting-annya om NH tentang Jurit Malam, ngingetin gw sama acara LDKS, jadi yang berminat untuk jadi OSIS atau MPK harus ikut LDKS, lumayan nambah penilaian, meskipun bosennya minta ampun, hari sabtu seharusnya (dulu) libur, ini malah seharian dengerin guru ceramah tentang organisasi dengan cara duduk yang musti formal, makan malam yang makanannya kayaknya sadis banget udah mana pake table manner gitu, cuma boleh minum sebotol buat berdelapan, dikasih waktu dan gg boleh nyisa, gw inget waktu itu ada yang dikasih sambelnya kebanyakan, akhirnya sekelompok itu bareng2 ngabisin sambel, gw ? nyantai makan roti hhahhai sebelumnya gw udah bilang klo gw gg makan nasi.

LDKS ini singkatan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, acaranya hari Sabtu dan Minggu, nginep gitu disekolahan, yang bikin excited tentunya yaitu deh nginepnya, sekolah gw yang banyak cerita seremnya eh dijadiin tempat bermalam, nah di LDKS ini boleh dibilang merubah pola pikir gw. Jadi ceritanya kita tuh pada galau untuk kekamar mandi, pada gg berani deh, gw aja sampe berdua kan sama Inesz, eh taunya pas selesai Isya gitu ya, gw ngeliat temen gw rambutnya basah gitu, namanya Acintya biasa dipanggil Acin,
G : Acin, kamu mandi ya ?
A : Iya seger tau
G : Mandi dimana ?
A : Itu dikamar mandi uka-uka
G : muheee ... gg ada lampunya kan, gelap-gelapan gitu ?
A : Enggak, gw bawa lilin satu
G : hiii ... kamu enggak takut apa ?
A : Ngapain harus takut, gw yakin Tuhan bersama gw.

Pas jadi pengisi acara di perpisahan
Saat itu juga gw berasa ditampar pake cobek, fyi, kamar mandi uka-uka itu dulu terletak di kawasan gedung sekolah yang lama, karena tempatnya angker dan udah tua makanya disebut uka-uka, ditambah kamar mandi tersebut udah punya track record menyeramkan yang gg sedikit deh dan Acin dengan tenangnya mandi pake lilin doang, dia enggak takut karena dia percaya Tuhannya bersamanya, keren banget gitu, gw langsung berasa jadi kerdil banget, gw lupa kalau manusia kan makhluk Tuhan paling sempurna dan kita hanya boleh takut kepadaNya dan mulai saat itu gw boleh dibilang berubah, bukan jadi gg penakut sih, tapi gw enggak gampang paranoid -meskipun gw yakin kalau Tuhan juga menciptakan makhluk gaib- karena seperti kata Acin, gw yakin Allah lebih dekat dari urat nadi leher sekalipun.

Nah kata-kata Acin jadi cambuk bagi gw, bahkan pas tengah malam kita semua dibangunin, ditutup matanya pake kain hitam, digiring kesana kemari, gw sih santai aja, malahan pas disuruh duduk, gw ketiduran, yaiyalah gw dikasih penutup mata, enggak bakalan tidur gimana coba hhehhe. Jadi seperti yang pernah gw tulis disini, mata manusia melihat apa yang ingin dia lihat. ini cerita LDKSku bagaimana cerita LDKSmu?.
xxxChuu original by ra~ccon.

PS : Alhamdulillah, gw lumayan gg gampang paranoid, tapi tetep sih gw mah gg suka nonton film horror, soalnya setannya bohongan #LOH

31 komentar:

  1. kalo LDK di smansa sumpah bikin "sesuatu banget".. jadi males deh ikutan OSIS / MPK -__--

    BalasHapus
  2. wah pas SMA gw ga ikut beginian..hahaha

    tapi pas kuliah malah jadi ketua himpunan..kwkwkwk

    BalasHapus
  3. sama gak suka nonton film horor, gak mutu banget..saya mah bosen liat hantu tiap hari di kaca (baca: saya sendiri) nyaahahha :D

    BalasHapus
  4. gara2 LDKS aku nemuin intikali yang menghancurkan hidupku :D

    BalasHapus
  5. ngemeng2 LDKS saya juga bakalan ngejalaninnya entar, bulan depan kalau nggak salah. saya jadi bagian kesehatan, maklumlah anak PMR :p

    BalasHapus
  6. ya bener sih. masa mesti takut ya sama mahluk jejadian. kan Tuhan menemani kita selalu. Acin itu hebat ya. pemberani

    BalasHapus
  7. @ Ervi : hhihhi padahal rame tau jadi OSIS / MPK tuh meskipun capek :(

    @ om Svkra : wow :O keren dong :D

    @ mbak Enny : tapi horror yg ak maksud horror luar ya, bukan horror esek-eseknya Indonesia :P

    @ bang John : wah, berbahaya dong LDKS tuh :D eh bang, Lexy itu bukannya nama laptopnya abang ya #CMIIW :P
    kenapa ak baru update udah terjawab kan :)

    @ Adit : ak gg pernah jadi bagian kesehatan, tapi selalu kebagian nungguin di UKS :(

    @ Mbak Fanny : iya Acin menginspirasi ak banget deh :)

    BalasHapus
  8. Tiara ... bener kata temanmu ... tapi baguslah kamu sdh gk parno lagi ... tapi saya juga takutlah kalo kamar mandinya sdh jadi 'uka-uka ... hihihi ....

    BalasHapus
  9. Ooo iya Tiara - ini sbh 'permohonan eh salah ... penawaran dari saya... ;)
    Begini, saya kan menang pada kontesnya teh orin dan dapat hadiah buku ttg Japan ... nah, buku itu saya hibahkan padamu...(kamu masih 'kul pasti haus bacaan). Silahkan kirim alamatmu (imelkan) ke rinrin.indrianie@yahoo.com
    or abrussiana@yahoo.com
    plis :P

    BalasHapus
  10. klo lagi LDKS yang ga ada pun diada-adain, ditakuti-takutin. hehehe..
    jurit malam selalu jadi kenangan buat diceritain.
    Acin itu hebat, kata2nya membuat saya merinding, eh maksudnya membuat berpikir ulang tentang takut. krn Allah selalu melindungi kita, jadi jgn takut. manteeeep tulisan Tiara selalu enak dibaca :)

    BalasHapus
  11. jadi inget pas sma juga di sekolah gua gitu. harus ikuta yang namanay kaderisasi dulu kalo mau jadi osis. dan waktu kaderisasi itu kayak diospek gitu.

    pas gua kepilih pula disuruh ikut. ampun dah gua sih paling males kalo ikut begitu2an. untungnya ortu gua mendukung. hahaha. jadilah bokap gua ke sekolah bilang kalo gua gak boleh ikutan. :P

    BalasHapus
  12. aku suka jawaban teman tiara, karena tuhan bersama kita

    aku nonton film indonesia, dan aku langsung ga suka, ga ada seram2nya

    BalasHapus
  13. Saya juga ngalamin masa2 LDKS SMA dulu. Ploncoannya sama deh kaya gitu, mata ditutup, kalo gw lebih parah, pas penutup mata dibuka, gw malah ada di kuburan. Gw ga nyadar kalo dibawa ke kuburan. haha

    BalasHapus
  14. Waktu LDK, gue sama sekali gak tidur semaleman. Temen2 gue tidurnya pada ngorok. Udah gitu gak kebagian tempat buat tidur, lengkaplah sudah, Tir T.T

    BalasHapus
  15. LKDS??
    Seru!
    Tapi kadang kakak panitianya sok banget..bikin emosi aza!

    BalasHapus
  16. Justru kalo cm dngr cerita aq tkt. Tp kalo lsng terjun ke kuburan ato tmpt serem malah ga tkt.
    Skull ku jg angker. Ada senior pake mukena nakuti yunior eh dianya malah lari terbirit2 karna muncul hantu beneran di blkng si yunior. Hahaha lucu bngt wkt itu

    BalasHapus
  17. ikutan LDKS terkahir kali pas jadi osis SMP dulu hehehe,,tapi masalah ketemu hantu aku malah pingin kenalan hehehe..

    BalasHapus
  18. apalagi film horornya Indonesia.. seperti KFC... hahahah... :P

    BalasHapus
  19. hal yang bener membosankan buatku, hohohoho

    BalasHapus
  20. sama dong aku juga gak suka nonton horor

    BalasHapus
  21. Wahahaha...

    Alhamdulillah yahh

    :D

    BalasHapus
  22. LDKS tu apa'an sih??(#pura2 bego)..hehe
    Sekarang di semarang tho??cuacanya panas ga??ane aja yg orang sini kaga betah panasnya!

    BalasHapus
  23. nggak pernah ikutan sy hohoho XD
    eh ya kak, toko buku online yang bagus apaan ya ? hohoh

    BalasHapus
  24. Oh makanya kamu jarang aktif, Tir. Pantes... sabar ya, i-net kurang bersahabat. :(

    BalasHapus
  25. hmm...tapi kalau saya pribadi sih, berusaha menghindari tempat tempat atau apapun yg berbau seperti itu, daripada daripada, mendingan mendingan deh. hehehehe....

    be safe than sorry. Dan saya bersyukur banged, indera saya hanya 5 saja, nggak lebih! *terima kasih Tuhanku* :)

    BalasHapus
  26. Jaman sma aku juga sering banget gt nginep disekolah karena ada acara.. ya namanya sekolah banyak cerita seremnya.. salah satunya di uks.. tapi aku cuek aja dulu tidur sendirian di uks coz satu2nya tempat yg ada kasurnya.. alhamdulilah gak ada apa2 juga :D

    BalasHapus
  27. Nice Share...
    Saya sdh follow , saya tunggu follow baliknya ya ...

    BalasHapus
  28. leppy nya pengertian sekali sih Tir, diancem bisa bener lagi... hahhaa...

    wah hebat deh si Acin... bagus tuh jadi dia,, yakin Tuhan bersamanya... perlu dicontoh :-D

    BalasHapus
  29. kalo smk gue dulu namanya pldk
    pelatihan dasar kepemimpinan

    tapi ya memenag guenya gak doyan ikut gituan jadi gada cerita yg spesial soal pldk

    :p

    BalasHapus
  30. hehe aku punya segudang cerita tentang LDKS, jurit malam, qiyamullail hhahaah tapi males mosting di blog XD
    bahkan baru baru ini aku liat orang kesurupan pas nginep disekolah *plak

    baca kata-kata Acin bikin saya jadi gimanaaaa gitu.

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)