Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Selasa, 18 Oktober 2011

Forget, Forgot, Forgotten.

21.47 Posted by Tiara Putri , , 65 comments
Wajar kan ya kalau manusia itu pelupa kan manusia memang tempatnya lupa tapi kalau sering lupa sih itu mah keterlaluan namanya. Nah gw ini sebenarnya bukan pelupa dan gg mau disebut pelupa, tapi beberapa kejadian membuat gw berkontemplasi *tsaah* sebenarnya gw ini pelupa atau ceroboh aja sih ?

Belanja
Sering sekali kalau gw belanja, setelah bayar dan -kalau uangnya gg pas- ambil kembalian, gw langsung pergi, meninggalkan barang belanjaan di tempat kejadian perkara, baru inget pas udah sampe kamar, galau nyari-nyari kemana perginya belanjaan gw dan dengan ragu-ragu memutuskan untuk kembali ke TKP dan benarlah gw lupa bawa pulang belanjaannya.

Parkir
Secara ya parkiran motor dikampus gw itu luas dan motor yang merek dan warnanya sama kayak si Bluebee itu enggak cuma satu, gw hampir setiap saat galau binti bingung tadi nyimpen motor tepatnya dimana. Kadang gw lupa motor gw itu bentuknya kayak gimana dan platnya apa. Akhirnya gw menemukan solusi, yakni mengingat lingkungan sekitar dimana gw parkir motor, hasilnya ? agak mendinglah cuma muterin setengah parkiran aja #err.

Kunci
aksesoris gw kunci asli
Hampir setiap mau keluar, gw bisa ngeberantakin kamar untuk nyari kunci motor, *sigh* sebelum galau di parkiran, gw galau dulu di rumah. Atau saat mau masuk kamar, gw juga keluarin semua isi tas gw. Tapi tapi gg baik kan berlarut-larut dalam masalah sepele ini, akhirnya gw menemukan solusi, taraaa gantungan kunci. Tapi bukan yang lucu-lucu lebih ke fungsinya, yang bisa dikait di celana atau yang dikalungin di leher dan sekarang gw menyatukan kunci kamar dan kunci motor jadi satu, simpel sekali tapi masalah gg selesai disitu. Suatu hari gw nebeng sama temen, pas pulang gw keingetan sama kunci, gw minta temen gw itu untuk nunggu soalnya motor gw lagi gg bisa keluar, keluarin semua isi tas sambil nelponin temen gw yang kosnya tadi gw kunjungin,
M : mbak Tiara cari apa ?
G : Kunci motorku mas, ketinggalan kayaknya
M : loh itu di leher apa ?
G : mana ? owalah
M : yah niatnya supaya gg lupa malahan jadi lupa kuadrat
yeah jadi itu gantungan gw puter kebelakang soalnya gw lagi rapat biar gg gw mainin malah gw sendiri yang lupa.

Lain hari gw maen ke tempat Syifa dan lupa ambil laptop, gw tukeran motor ama yang nganggur soalnya motor gw kan borosnya Rambut Kutuan sekali, wusssh gw meluncur ke kosan dan saat sampe dengan Celana Merlin gw baru sadar kalau tadi kunci motor gw jadiin jaminan di tempat Syifa takutnya ada yang mau make kan dan gw lupa kalo kunci motor gw nyatu sama kunci kamar, seperti anak hilang gw tanya ke mas yang jaga kos
G : Mas ada kunci cadangan untuk kamarku ?
M : loh emangnya kuncinya kemana ?
G : ketinggalan mas di tempat temenku
M : nah terus kunci motormu piye ?
G : aku pake motor temen
*sigh* gw kok kayaknya idiot banget gitu ya dan karena gw juga baru inget saat itu kalau kunci cadangannya gw juga yang megang dan gw simpan dikamar, akhirnya kayak gembel gw nunggu depan kamar sendiri, nunggu temen yang nganterin kunci.

Jadi apakah Tiara itu seorang pelupa ? ataukah ini semua bagian dari kecerobohan ? jangan lupa untuk saksikan episode selanjutnya #plaaak dikira sinetron putri yang ditukar. Apa cerita lupamu?.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "The pyramids themselves, doting with age, have forgotten the names of their founders." Thomas Fuller.

65 komentar:

  1. kalau gue sering lupa password. join situs ini situs itu trus nggak tau deh passwordnya. akhirnya untuk menanggulanginya gue samain deh semua pass gue. he he he

    BalasHapus
  2. uhhuyyy klo gue suka lupa kunci pokoko y adalah bgt deh klo ud ngomongin kunci O_O

    BalasHapus
  3. aku juga sering lupa tapi klo mau makan, mau Boke* ga lupa dan untungnya klo setelah mandi ga lupa make baju dan celana.

    BalasHapus
  4. Bener dah nih, aku gak bisa nahan tawa.... LOL :D

    Itu yang terakhir lucu banget... haha.. :D

    Oke, lain kali jangan satukan kunci kosan dan kunci motor.

    Dan... aku baru tahu ada orang yang ngalungin kunci kosan/motor di leher. ^^

    BalasHapus
  5. gw tadi mo komen apa ya? lupa..

    ohya!
    kalo gw sih bahagia aja dikasih sipat lupa..

    jadi gw bisa dengan mudahnya ngelupain disakitin temen dan bisa bersikap seolah dia gag ngelauin apapun yang salah ke gua :|

    tapi kalo ada lomba manusia lupa sedunia, gw pasti jadi juara, bahkan sebelom lomba dimulai

    BalasHapus
  6. waduh parah jgua :D
    untungya blom sampe taraf itu heheh amit2 deh

    BalasHapus
  7. Kalau sifat pelupa saya sih (untungnya) masih dalam taraf yang biasa-biasa saja. Tapi ada juga tuh teman saya yang sifat pelupanya kebangetan, bukan barang dia aja yang kelupaan, sampai barang saya juga sering jadi korban T.T

    BalasHapus
  8. Kalo lupa mah sering banget. Ga bisa nyebutin malahan huahaha

    Kalo tiara mah bukan pelupa, cuma lupa naruh aja kok. Wuehehe podo wae

    BalasHapus
  9. Lupa itu manusiawi kok.. Biasanya karena terlalu sibuk atau capek jadi banyak lupa.

    BalasHapus
  10. Hehehe... Emang ya yang namanya sifat lupa2an itu kadang buat risih juga. >.<
    Ning juga kalo janji orang kadang2 krg tepat utk ditepati. Trllu byk pikiran. Hehhee...

    Gantungan kuncinya, mantap, Gan...
    Aksesoris terbaru euy. Heehehehe...

    BalasHapus
  11. Wajar mba, walaupun kunci labkomp di satuin sama kunci gerbang sekolah, tetep za dompet suka ketinggalan. Padahalkan dstu ada STNK, SIM dan surat2 tagihan hutang_^
    Kunci kamar disatuin sama kunci motor, malah kunci kamar jadi suka ikut2n ketinggalan. Tergantung tiada berdaya di jok motor...

    BalasHapus
  12. sama!!!! aku juga suka pelupa :(

    terutama barang-barang yang kecil kayak kunci motor, kunci kamar kost, bahkan hape!!!!

    BalasHapus
  13. persis seperti kakak Ipar saya yang sangat gampang lupa. Menempatkan barang penting 1 menit lalu, sudah lupa dan bikin heboh. Menurutnya, dia suka susah berkonsentrasi dalam menjalankan sesuatu sehingga gampang menjadi sembrono dan lupa

    BalasHapus
  14. hahaha masa sih lupa motor sendiri kayak apa? :P

    BalasHapus
  15. met kenal ya. Asal jangan lupa pake baju aja, hihihi... ijin follow

    BalasHapus
  16. kamu memang benar benar TERLALU TAR! ahahahhahahhaa..

    suatu hari aku mau ngikutin kamu ah kalo belanja. jadi kalo kamu lupa aku yang ambil. ^^

    ngikutin juga kalo kamu parkir. terus aku pindahin motornya.ambil tuh kunci motornya. Kabuuur!

    Ahahahhahaa...semoga udah punya solusi.

    BalasHapus
  17. kalau aku triknya dengan memasang stiker pada motorku, jadi saat ke tempat parkir aku tinggal cari motor honda beat yg ada stikernya gitu


    *stikrnya musti yg unik, jadi ga ketuker sama motor lain :D

    BalasHapus
  18. lupa, tapi aku ga separah kamu
    ada sih teman kuliahku yang kayak kamu
    lupa markir sepeda motornya di mana :D

    BalasHapus
  19. hehehe pikunan juga ya tiara
    sama aku juga udah gak terhitung apa saja yg aku lupa, sampe pake sepatu sebelah2 beda aja pernah :))

    BalasHapus
  20. Dieng...Glodak...Waduh Parah mbak ini. Pelupanya akut satdium 4.

    Memang sulit membiasakan kebiasaan baru, dan harus ingat betul dalam keadaan apa dan bagaimana kita bisa mengingat masalah sepele yang bisa menjadi masalah besar.

    Kalau saya lupanya mungkin dompet sama Ponsel ketinggalan, tapi langsung ingat di ujung jalan trus kembali lagi ngambil tuh barang yang ketinggalan. Tapi nggak parah amat kan? Hehehehe....

    Ya semoga lain kali tidak pelupa lagi ya mbak, usahakan buat memo. Eh trus memeonya juga ketinggalan, sama aja juga bohong.

    happy blogging.

    BalasHapus
  21. hadur sama -.-
    sering lupa naroh motor dimana..

    BalasHapus
  22. kalau selalu lupa itu mah di sengaja,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  23. kalo sering lupa minum cerebofit aja. siapa tau udah kena pikun hihihi. kalo aku parah lagi lupa nya. lupa diri kalo makan. jadi kabur. ehhhh lupa bayar. besok nya balik lagi trus bayar. hihih

    BalasHapus
  24. Huahhahaa..
    kamu emang ada2 aja deh tar..eh tiara :p

    kayak jarang makan buah-buahan sama sayur deh :p
    apa lagi minyak ini :D

    BalasHapus
  25. wahahahahahahaha...
    jadi ketawa baca postingan ini, dikalungin biar gak lupa, malah makin lupa kuadrat....

    tp itu masih wajar, banyak yang lebih lupaan dari mbak Tiara kok...

    BalasHapus
  26. fakur U kayanya deh,, qkqkqkqk...

    aku sih blum pernah ngalamin kejadian kelupaan yg mpe parah gitu, tpi kalau lupa buat suatu alasan itu sering, misalnya ga ngerjain PR, jawabnya Lupa buuuu... :D :D

    BalasHapus
  27. Mungkin pelupa plus ceroboh.. hehe

    BalasHapus
  28. sukses buat sang pelupa, pasti jarang sedihan, soalnya kalo punya masalah gampang lupa. gimana caranya biar lupaan?

    BalasHapus
  29. haha haha haha
    ada ada aja dah
    kok isa yak

    semoga cepet jadi seorang pengingat
    deh
    saran sih dari kecil dolo
    waktu naruh barang ambil nafas dan terus bayangin dimana barang tersebut ada

    hehe ilmu otak kanan, kalau otak kiri mah ditambal hal baru ilang :D

    so keep your imagination :D

    BalasHapus
  30. Huaaaa....pelupanya lumayan akut ya. Semoga gak lupa jalan pulang ya Put :)

    BalasHapus
  31. gw juga sama.... pernah waktu itu pas pergi, eh di jalan keinget kalo ada yang kelupaaan. eh bener, pas ngecek ke kantong, kunci rumah gak ada. balik ke rumah, kuncinya nempeeel. NEMPEL!!! nempel di lubang kuncinyaaa.. :(

    BalasHapus
  32. Pernah juga alamin hal seperti itu, tapi itulah hidup yang selalu punya hal menarik untuk selalu di kenang :)

    BalasHapus
  33. yang paling sering kalo saya tuh kunci..hhehe

    BalasHapus
  34. ya ampun... kalo saranku ya tir, mending kamu mulai sekarang dibiasain ngeraba2 saku celana.. lama2 nanti kamu apal dengan sendirinya bentuk sakumu, dengan semua isi2nya..

    ya intinya latihan memori terus aja lah, parah banget kalo belanja sampe kelupaan belanjaan sendiri.. lha kamu tadi dari tempat belanja itu ngapain? -.-"

    BalasHapus
  35. kata pak ustadz banyakin dzikir supaya tidak lupa :)
    Tiara jangan bilang idiot dong cantik2 kok ngatain diri sendiri hehehe.

    BalasHapus
  36. saya juga suka lupa kalo parkir motor di mall, bener2 parah dweh...

    BalasHapus
  37. Gua sendiri juga orangnya pelupa nih. Jaket sering ketinggalan di berbagai tempat...

    BalasHapus
  38. kunci motor ma kamar bahaya lho disatuin...gmana kalo hilang coba??motor g bisa dipake, g bisa masuk kamar pula

    BalasHapus
  39. kita sama2 pelupa! tos dulu donggg

    eh kok itu foto di profil blog beda ama di fb..? yg ini foto siapa? makanya aku ga ngenalin di fb..

    doh malu banget akhirnya kamu sendiri yg nyapa duluan di fb.. sorry ya,,.:(

    btw, aku juga kaget kamu udah kuliah. ingetnya kamu itu masih SMA.. :))

    BalasHapus
  40. haha...pikun...pikun...pikun dikit ga pa2 asal ga nyampe indikasi ke penyakit alzheimer aja...
    aku juga orangnya pikuun kalo soal kunci motor, pernah kunci motor dicari2 gak ketemu ternyata aku masukin ke jok motor. padahal joknya abis itu aku kunci,,,untung ada kunci serep. coba gak ada????? mati gue!!!!

    BalasHapus
  41. dear.

    1. salam kenal dulu aaahhh
    2. sebetulnyaaa itu lebih seperti leler.... alias kurang konsen..... maaaff yaaach kalo komen gw ngaco.... haaa... bay de wei..... semuanyakan masih natural dan manusiawi...


    regards.
    ... Ayah Double Zee ...

    BalasHapus
  42. Tirrrrr.... kasih nopemu dunk... kapan2 qita kopdar yakkkkk..... kan kalo ke semarang aq bisa kontak dikau.... if you gak keberatan, send ur phone number to my email iinainazaa@gmail.com

    BalasHapus
  43. kalo gue suka lupa udah ngunci kosan ato belom. pas udah deket kampus keingat kosan terus, akhirnya balik lg k kosan. dan ternyata kosan udah dikunci kok :)
    *) ketakutan yg berlebihan ya

    BalasHapus
  44. wkwkwk iya ini mah cerita 'bia' (sandi udang) ti. xD
    sekali mah wajar, berikutnya kurang asem. tapi aku juga sering tiba2 jadi pikun. mamahku bilang gini, "tuaan sapa sih sama mamah? kok anaknya udah nenek2, pikun" *sadis*

    BalasHapus
  45. Haha... aku juga sering kelupaan barang belanja! Untung aja kasirnya baik hati, langsung tereak memanggilku [:))]

    BalasHapus
  46. buahahaha yang gantungan kunci ituloh yang parah menurut gue.

    gue juga sering tuh kaya gitu. jadi kadang naro bolpoin atau handphone di saku baju.

    pas bingung nyari2 eh ternyata emang ada di kantong baju

    -.- yassalam deh

    BalasHapus
  47. kunci, password, hp, seandainya semua barang-barang kecil itu bisa dimisscall semua.. enak banget ya.:)

    solusinya atu c,, selalu nempatin ditempat yang sama setiap ngeletakinnya, jangan pernah tergoda untuk meletak ketempat lain..

    BalasHapus
  48. Tiara....katanya mengkonsumsi Gingko Biloba sich baik sekali untuk meningkatkan daya ingat...tapi ini untuk orang orang berusia lanjut sich. Kalau untuk usia muda, efeknya malah ga terlalu bagus lantaran apa gt *pernah baca udah lama banget* hihihihi

    nah, biar ga pelupa, mungkin Tiara bisa mencoba agar melakukan segala sesuatunya dengan cukup santai? misalnya, belanja, ga perlu buru-buru, parkir motor ga perlu buru-buru, nikmatin aja setiap langkah hidup kita, sambil mencoba memperhatikan detail : eh, ada jamur tumbuh di bawah batu! Eh, penampilan temen kantorku sekarang baru, rambutnya digelung ke atas, Eh, wangi ini wangi apa yach? koq saya nggak pernah cium? Eh, supir angkotnya koq seorang Bapak Tua? dsb dsb dsb

    ngomong-ngomong soal bebauan, saya pernah baca juga katanya ada bebauan tertentu yang memicu ingatan dan bebauan tertentu yang mengendurkan ingatan. Hehehe. Mungkin pernah denger?

    BalasHapus
  49. yang kejadian lupa kunci tapi ternyata eh malah ngegantung di leher sendiri itu tuh yang sering banget juga saya alami. haha

    BalasHapus
  50. ya ampuun hahaha XD
    satu kesamaan lagi kak,
    sy juga sering pake banget yang namanya lupa. (x.x'')

    BalasHapus
  51. Kalau turunnya gunung di Indonesia ya Capek karena musti ngerem, tapi kalo gunungnya sini yg ada malah takut jlungup karena tangganya terlalu curam hohoho.

    BalasHapus
  52. ampun pikun marpikunnya dikau. hehee

    BalasHapus
  53. Untuk yang pertama keknya penyakitnya sama deh.. sudah bayar belanjanya gak dibawa..

    untuk kunci mungkin gabungin aja ma HP, ntar sewaktu2 hilang kan bisa dimiscall...(just kding) haha..

    BalasHapus
  54. hahahaha, toss dulu ah Tir.. ternyata dhe tidak sendiri.. kadang dhe juga suka mendadak blank gitu, apalagi sama yang berhubungan dengan KUNCI.. :))

    BalasHapus
  55. ceroboh sama pelupa beda tipis sih, ya. biasanya gara2 ceroboh sama sesuatu ujung2nya jadi lupa, deh, hehe. at least aku begitu :p

    BalasHapus
  56. abis baca review blog ini dari mbak fanny, langsung aja ke sini :D kunjungan perdana nona.

    punya cerita sama juga klw masalah kunci2, pernah semua kunci aku jadikan satu, kunci motor, gerbang, rumah kosan, kamar semua aku jadiin satu... eh kuncinya jatuh, ilang... #mampus

    BalasHapus
  57. wallaah, kenapa ampe separah gitu Tiara...?
    giman kalo sebelum berangkat, buat catatan kecil yang selalu ada di kantongmu, jadi kalo pas lupa bisa spontan kau buka catatan itu

    Salam

    BalasHapus
  58. saya bukan orang yang pelupa, tapi terkadang saya lupa (lha?). dan menurut saya, itu wajar saja :)

    ini cerita lupaku. (udah lama aku tulis) ^^
    http://chilvilibra.blogspot.com/2011/02/pelupa.html

    BalasHapus
  59. hihihii.. ada ada aja...

    saya pernah lupa hari, alhasil Ara (waktu itu masih tk) seragamnya jadi lain sendiri di barisan. hihihii

    BalasHapus
  60. gw sering lupa diri dan lupa waktu.

    BalasHapus
  61. Gpp itu manusiawi, yang penting gak lupa daratan :D

    BalasHapus
  62. sama, sering lupa juga.. hehehe..
    lupa kaca mata dmn. sampe orang rumah pun kelimpungan, eh ternyata ada di atas mesin cuci :D

    BalasHapus
  63. ihihihi..ide bagus tuh
    kunci asli dijadikan aksesoris
    soalnya emang sering lupa naruh kunci

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)