Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Sabtu, 22 Oktober 2011

Tiara & Rubik's Cube

23.46 Posted by Tiara Putri , , , 56 comments
Siapa yang gg tau rubik ? ituloh emm apa ya hhaha ya pokoknya rubik ya rubik hhohho. Mainan ini diciptakan oleh seorang profesor di bidang arsitektur berkebangsaan Hungaria bernama Ernő Rubik. Pertama kali kenal rubik itu pas dibeliin sama om, palsu sih yang ada gambar Mickey Mouse-nya -eh semua rubik yang gw omongin disini palsu ding hhohho- wah seharian gw maenin seharian juga gw uring-uringan. Sampe suatu hari pas gw SMP kalau gg salah, gw berhasil nyusun satu sisi warna, wah prestasi yang bagi gw cukup membanggakan, posisi tersebut gg gw ganti selama seminggu sebagai bentuk tropi.

Pas kelas 3 SMA, temen gw namanya Vina, gg ada angin gg ada petir tiba-tiba pengen punya rubik, pas besoknya langsung doi beli dan kita sekelas larut dalam euforia rubik. Satu rubik tersebut pindah dari tangan satu ke tangan lainnya, kita coba pecahkan bareng-bareng, nah yang punyanya ? udah kehilangan minat saking jarangnya itu rubik doi pegang hhahhai. Pas awal-awal target kita satu warna dulu dan gw tercepat loh di kelas untuk menyusun satu warna, bangga ? beuh banget.

Tapi beberapa hari kemudian, seorang temen gw dapet tutorial menyelesaikan rubik dari internet, wah dari detik itu semua orang berebutan duduk di belakang supaya bisa nyelesein itu rubik pas jam pelajaran LOL. Nah karena rubiknya waktu itu cuma ada satu, jadi kan musti ngantri, para cewek kebagian bebas mainin itu rubik pas anak cowok pada jumatan. Tapi lama kelamaan sih hampir semua orang di kelas punya rubik dan hampir semuanya bisa menyelesaikan meskipun yang dibawah semenit cuma seorang dua orang. Akhirnya euforia rubik menjalar ke kelas lain.

Gara-gara kejadian di kelas gw beli rubik lagi, masih palsu sih yah namanya juga kan amatiran, harganya 32 ribu, masih sayang beli yang mahal dan main rubik bagi gw sekedar solusi ampuh saat sedang menunggu dan kayak lagi meditasi, sekali diacak dunia berasa cuma tinggal gw sama si rubik aja *tsaaah* yang menjadi alasan si rubik selalu ikut kemanapun gw pergi dan gg pernah keluar dari tas gw. Saking seringnya juga gw maenin, warnanya makin pudar dan engselnya gg semulus dulu hiks hiks.

Kadang muncul obsesi untuk mendalami rubik lebih jauh juga bisa menyelesaikan Rubik's Snake & Rubik's Mirror. Terutama yang 3x3 supaya bisa menyelesaikannya dalam waktu kurang dari semenit, tapi ya gw kan orangnya gg sabaran ya, yaudah deh sekedar penghilang jenuh aja, rekor tercepat gw masih tiga menit, ngebayang aja deh bisa sepuluh detik mah hhahhai setengah-setengah banget yak gw jadi orang.
xxxChuu original by ra~ccon.

56 komentar:

  1. gua gak pernah bisa kelarin main rubik. pasti ada sisi yang gak berhasil. hahaha

    BalasHapus
  2. Sampe sekarng aku ga bisa nyusun sampe rapih padahal tinggal beberapa warna yang belum tertata.

    katanya klo sudah bisa membentuk T pada finising udah mudah tapi aku ga bisa2 ae.

    BalasHapus
  3. Sampai sekarang saya masih mampu menyelesaikan satu/ dua sisi saja. Itupun dengan hawa panas mendera kepalaku :D


    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  4. saya udah main rubik sejak SD
    dulu bisa, sekarang udah lupa lagi
    yang masih ingat cuma 1 layer aja :D

    BalasHapus
  5. 32 ribu? gw beli rubik cuma GOCENG!

    krik..

    mungkin itu alasan gw gak pernah berhasil menyelesaikan kurang dari 5 menit :D]

    BalasHapus
  6. pertamina ya saya? :p

    wahh,saya kelas 2 semempeh uda kenal rubik. bisa nyelesein 1 warna. bangga? JELAS! :P

    skrg uda malas ah, mending baca buku ato nonton pilem. ahohohoho

    BalasHapus
  7. Bila meluhat permainan Rbik saya jadi ingat permainan ini disaat waktu kecil dan pada waktu memainkannya dengan anak saya ternyata permainan ini sangatlah mengasyikan dan dapat melatih daya pikir otak.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  8. kalau sudah bisa nyelesein rubik memangnya ga bosan? kan sudah ga punya rasa penasaran lagi :D

    BalasHapus
  9. main rubik memang mengasyikan, tapi saya sudah sangat lama tidak melakukan. Padahal saya jualan aneka jenis rubik, mulai yang kotak, memanjang dan bunder. permainan musiman ini sangat disenangi anak saya yang no 2

    BalasHapus
  10. wah saya blm pernah bisa menyelesaikan rubik itu :D

    BalasHapus
  11. pas kami SMA dulu juga sempet demam rubik, belinya sampe nitip ke temen. punyaku sih rubik palsu juga, yang rada kaku itu, kalo yang asli katanya lemes alias enak dimainin... mendingan kamu deh bisa, aku loh bisa cuma satu warna aja trus dah lupa lagi >.<

    BalasHapus
  12. ada sih rubik dirumah punya adek, tapi selalu gagal nyusunnya :D
    padahal udah ngikutin tutorial di yutub, wkwkkw.

    BalasHapus
  13. gw pernah juga punya rubik. tapi jadi bawaan nya stress maininnya. bukannya malah seneng. jadi nya rubik nya di buang entar kemana. untung nya beli yang palsu. apa harus beli yang asli ya biar jago.

    BalasHapus
  14. sheno juga suka main rubik tapi ga pernah sukses nyelesein dalam waktu kurang dari satu minggu (•˘,˘ •)

    BalasHapus
  15. waduh aku belum pernah berhasil nyelesaiin rubik tir,... hahah... jd berasa ketinggalan bgt neh :_P

    BalasHapus
  16. iyah aku jg pernah dibuat penasaran ma rubik tp gak beli waktu itu minjem punya temen, pas bisa nyamain satu sisi warna aja udah seneng dan puas gak mau lanjutin lagi hehehe

    BalasHapus
  17. Ih hebat deh, bisa 3 menit? *shock* *takjub*

    Aku pertama kali nyoba rubik pas tahun 2009, dan sampe sekarang tetep harus mbaca buku tutorial untuk nyelesein. :D Ada tahap2nya sih, itu yg males aku hapalin. :)

    BalasHapus
  18. ini permainan yg smp skrg sy ndak mengerti knp harus dimainkan :LD

    BalasHapus
  19. wkt kecil aku jago main ginian. skarang sih dah gak pernah coba nih. hehee

    BalasHapus
  20. @ om Arman : kalau diselesein puasnya double :D

    @ om Baha : hmm beda cara ya berarti, paling gampang klo udah lewatin fase mancing ikan :P

    @ om Sugeng : oh dan jangan lupakan rasa mengkel di hatinya :P

    @ bang John : aku juga gg maen seminggu udah lupa apalagi bertahun2 ya

    @ om Dokter : hhahha nah mungkin musti beli yang asli dulu :P

    @ Kak Faiz : Shell doang LOL bener yah satu warna aja bangga banget :D
    jyaah main rubik lebih bentar dibanding nonton :D

    @ om Ejawantah : yeah emang permainan yang bikin ketergantungan :D

    @ om r10 : nah kan sekarang tantangannya sama waktu :P aku sih gg bosen :D

    @ om Pakies : yang panjang itu Rubik's Snake ya :D

    @ Aulia : belum mencoba :P

    @ kak Sadako : yang 32 ribu juga lumayan enak, tapi yang asli pasti lebih enak sih :D

    @ om Airyz : klo menurutku lebih gampang liat gambar deh :)

    @ masBay : hhahha ya mungkin bisa jadi pemecahan :P

    @ Sheno : waah :O itu maininnya dijeda banyak hal dulu :D

    @ tante Lyli : enggak juga sih tan :D

    @ mbak Ria : jyaah, klo dilanjutin puasnya double deh :D

    @ bang Asop : iya momen sekali seumur hidup ==a
    lebih gampang dipahami, kalo diinget aku cenderung lupa deh, tapi step pertamanya emang nginget sih

    @ sky : yah namanya juga permainan kan :P

    BalasHapus
  21. udah gak gitu populer, aku pernah posting video betulin beberapa rubik dengan mata tertutup

    BalasHapus
  22. fase mancing ikan itu gimana ya...?

    BalasHapus
  23. Bermain Rubik hitung2 olahraga otak juga ya mba :)

    BalasHapus
  24. aku nggak pernah bisa main ini dari kecil.. mumet duluanj liatnya..

    BalasHapus
  25. Suamiku pernah terobsesi sama rubik. Kemana2 bawa rubik. kalau aku lg iseng, rubik kukacaukan. ntar dia pura2 jengkel trus konsentrasi berubik ria. Hehe...

    BalasHapus
  26. padahl ada tuh trik-nya rubik. semacam rumus gitu. tapi aneh, tetep aja gak bisa nyusun warnanya, hehe

    BalasHapus
  27. saya bisa main rubik, tapi ya satu menit lebih hehehe

    BalasHapus
  28. iya sih
    soalnya rumusnya buletin

    BalasHapus
  29. suamiku bisa tuh, tapi aku gak :-D
    kapan mau kebekasi? ditungguoleh2nya hehehe

    BalasHapus
  30. ingat waktu pertama kali pegang benda ini, punya teman sih.. cuma karena penasaran dan ga bisa-bisa nyelesain juga, akhirnya rubik itu aku banting ke tanah dan rusakk...wkwkwkwk untung aja teman saya udah ngiklasin barangnya dibanting...hahaha

    BalasHapus
  31. dah lama ga mainan rubik. akhir2 ini event menganai rubik kok semakin minim ya,hmmm

    BalasHapus
  32. ampuun DJ,, nyerah dah kalau disuruh nyelesain rubik.. :D

    BalasHapus
  33. Weew... Rubik's Cupe suatu permainan asah Otak yg memadukan warna2 gitu,,, Terakhir dari SMA doang...Ayas gak bisa2 nyusunnya,,, malah Ancur gak karuan!!
    Hwhahaaaa.. Payaah!!!

    BalasHapus
  34. Kalo saya phobia sama yang namanya ntuh rubik.. :0
    Pertama kali coba maenin aja saya langsung esmosi.. :XXX

    BalasHapus
  35. mpe sekaramgh aku ga mahir2 mainin rubiiik
    huaaaa.....
    tetep semangat belajar

    BalasHapus
  36. namanya rubik toh? dibikin oleh orang asing juga, kirain bikinan orang iseng dari jawa tengah, saya gak suka mainan begitu tuh, bikin jengkel.

    BalasHapus
  37. wah, baca postinganmu aku jd inget ide ku ilang kemarin2 sob... rencananya kan aku jg mau posting tentang rubik, cm aku kehilangan file yg udh aku tulis. tunggu aja deh.. yg jls aku akan posting tentang rubik jg...

    jujur aku sangat menyukai permainan ini, dan aku udh bs memecahkannya meskipun msh dlm wkt yg lama.

    kalo udh tau rumusnya sih gampang sob...

    BalasHapus
  38. sampe hari ini saya ora ngerti main rubik, hahaha... gak perna ma tau juga sih :)

    BalasHapus
  39. wah nostalgia juga nih, saya tau rubik juga pas SMA, kelas 2 klo ga salah.
    gara2 ada seorang yg bawa rubik -yg 5k-, temen2 sekelas jadi pada penasaran pengen punya dan pengen bisa nyelesain.

    BalasHapus
  40. hahahaha, saya bener2 gk mudeng sama rubik Tir.. dulu pernah belajar tapi karena kesel gk sukses2 yaa sudah dhe tinggalin gitu aja rubiknya.. padahal udah ada temen yang mo ngajarin, pake rumus apaaa gitu *lupa, tapi yaaa udh malas duluan.. hehe

    BalasHapus
  41. Keren banget TAR kamu bisa tiga menit.aku tiga menit buat megang aja..sumpah.belum bisa2....

    BalasHapus
  42. walaupun punya, tapi tetep nggak bisa mainnya.
    udah diajarin, dan ada rumusnya padahal... tapi teteep aja susah.

    adik saya tuh yang jago banget main beginian.

    saya?. nyerah deeh
    ahahahaha..


    Tir, sorry lama nggak main disini. sibuk berat :(

    BalasHapus
  43. bukan di jeda banyak hal, tapi keburu putus asa karena ga kelar-kelar ._. bete aja, ga sukses bikin satu baris warna haha.

    BalasHapus
  44. di Gramed ada rubik gila yang 5x5 bahkan sampai 6x6. udah gitu, bentuknya nggak melulu kubus, udah bertransformasi jadi lingkaran dan segala macamnya. tapi aneh ya kalau dipikir pikir, Rubik ini kayaknya menjadi semacam suatu pola, bukan alur matematis. soalnya, saya pernah lihat ada orang memecahkan rubik pakai mata ditutup. lha? koq aneh? bukannya Rubik harus lihat warnanya?

    BalasHapus
  45. wah, hebat bisa main rubik. harga/asli gak penting ya, yg penting bs dinikmati :) aku waktu SD suka banget main rubik,otak-atik sampe lama banget. tapi lama2 bosen juga danberalih ke tetris. ayo, semangat terus, nanti bisa pecahin rekor dunia, lho! hihihi :))

    BalasHapus
  46. Wahaha, euforia rubik sampai sekarang masih ada lho. Waktu PKL dulu, siswa2 gua g tanggung2. Dimana2 otak-atik rubik. Btw, tulisannya bisa diikutin buat kontes mainan di http://hardivizon.com/

    BalasHapus
  47. Waduw..saya gak mudeng main rubik, otak saya gak mampu.
    Jadinya mumet sendiri, ahahah... :))

    BalasHapus
  48. Workshop Bisnis Online. Malang, 29-30 Oktober 2011. Peserta terbatas 30 orang. Tempat LAB Statistik FE UIN Malang.

    Materi UTAMA :

    1) Bagaimana Membangun TOKO ONLINE Modal Gratisan
    2) Bagaimana Melakukan Riset PRODUK, Membidik Calon Konsumen dan Memahami Perilaku Mereka di Internet
    3) Teknik JITU Promosi via Internet, Facebook, Twitter dll
    4) Bagaimana Mengemas Produk dan Jasa dan Melakukan Marketing Online
    5) Tips dan Trik Optimasi Blackberry, Facebook dan Twitter untuk Bisnis Online

    Garansi Dalam 1 BULAN Produk TERJUAL.

    Info Lengkap: www.GuruBisnisOnline.com | PIN BB 2310BF87 | 0856 4960 8915.

    BalasHapus
  49. cepet ato gak nya bisa jadi pengaruh dari rubiknya juga lo mbak, adikku pernah beli yang harganya tigaratusan kalo gak salah, dan itu memang muternya bisa gampang banget.cukup di geser pake satu jari uda bisa. mungkin itu juga yang bikin bisa jadi cepet.karena proses muter2nya juga butuh waktu kan, gak cuma step per stepnya aja :)

    BalasHapus
  50. Biarlah Tiara saja yang jago mainin rubik. Aku cukup dengenrin ceritanya aja. Haha... #pusing rubik

    BalasHapus
  51. sejak sd udah punya rubik tapi ampe sekarang ga pernah bisa nyelesain rubiknya -.-

    BalasHapus
  52. ga pernah bisa maen rubik.. entah kenapa.. :(

    BalasHapus
  53. dari dulu saya cuma jago ngacak2nya aja.. :D

    BalasHapus
  54. waduh jadi inget jaman rubik dulu, persis kayak kak tiara haha. sejauh mata memandang semua orang lg maen rubik lebai.com haha x.x

    BalasHapus
  55. aku gak bisa tuh maen rubik yang semua sisi sama warnanya

    bisanya cuma satu sisi aja
    hiihihihi

    BalasHapus
  56. Di sekolah aku juga pernah (waktu jaman SMP) jaman-jamannya main rubiks cube yang 3x3. Akihrnya aku ikut-ikutan beli. Nah udah 3 hari punya rubiks akhirnya brosing di youtube cara menyelesaikan rubiks. Dan rekor tercepat aku main rubiks waktu itu 54 detika-an. Tapi sekarang mah boro-boro. Yang ada main rubiks sambil males-malesan. Hahaha

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)