Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Selasa, 21 Juni 2011

Just a Little Ice-Breaking

21.18 Posted by Tiara Putri , 28 comments
I have a little game, actually ini game merupakan bagian dari FGD AIESEC beberapa waktu lalu, itu loh yang gw kagak kepilih hiks hiks hiks, eh namanya game bukan ya ? mungkin lebih tepatnya ya game hhahha semacam pertanyaan simulasi begitu. Oke maaf kalau yang punya game ini menemukan banyak kesalahan (credit to AIESEC Undip), karena gw cuma mengandalkan ingatan dan catetan cakar ayam gw oh juga jangan lupakan gw menambahkan banyak detail berdasarkan my own imagination, jadi jangan protes kalau tiba-tiba alur ceritanya menjadi absurd.

Bayangkan kamu adalah seorang astronom, jangan lanjutkan membaca sebelum kamu benar-benar membayangkan kamu adalah seorang astronom dengan pakaian putih dan melayang-layang di luar angkasa, sudah ? oke lanjut, Suatu hari saat akan menuju sebuah stasiun di bulan -oke ini bumi ditahun 2100- tiba-tiba pesawat yang kamu tumpangi mengalami system-error dan harus keluar dari pesawat karena ini ceritanya pesawat canggih yang baru dikembangkan sehingga saat ada system-error atau kemungkinan sabotase, dia akan mematikan dirinya secara otomatis dan menjadi senjata makan tuan. Nah beruntungnya atau mungkin sialnya kamu mendarat disebuah stasiun kecil yang sudah terbengkalai karena stasiun tersebut terletak di bagian tergelap bulan sekaligus stasiun percobaan saat untuk pertama kalinya umat manusia menjajah bulan, jadi stasiun tersebut sudah lama ditinggalkan dan stasiun terdekat berjarak sehari perjalanan waktu bumi, nah karena tidak ada fasilitas kamu mau tidak mau harus berjalan kaki dan membawa barang-barang penting saja, pilihannya :
  1. Korek api
  2. Ransum makanan
  3. tali nilon
  4. parasut
  5. pemanas portable
  6. pistol Beretta 92FS (Ini gw ngarang jenisnya)
  7. dua liter susu (jangan bayangkan susu kotak ya, tapi dua liter disini sudah terkonsentrasi *alah apa pula maksudnya*)
  8. dua liter oksigen
  9. lunar map
  10. rakit
  11. kompas magnet
  12. dua liter air
  13. signal flare (suar)
  14. P3K
  15. FM receiver
Gw gg tahu urutan prioritas yang benarnya apa, karena kalau gw menjawab berdasarkan motto "yang penting cepat dan selamat tiba di tujuan" jadi gw memilih barang-barang yang sekiranya mudah dibawa dan mengutamakan kecepatan juga meminimalisir kecelakaan, tapi gw berasumsi melindungi diri bukan mengobati.

Apa yang akan kamu bawa ? well, lima benda apa yang menjadi prioritas utama ? ini cuma sekedar permainan, gg penting sih tapi ya buat seru-seruan aja, yang mau berpartisipasi silahkan ketik REG (spasi) Astronom gambarkan pendapatmu di kotak komentar dan kalau yang males ya paling gw kutuk lu jadi kodok.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "Fly me to the moon and let me play among the stars. Let me see what spring is like on Jupiter and Mars." Fly Me To The Moon.

28 komentar:

  1. saya pilih :
    1. 2 liter oksigen
    2. signal flare
    3. ransum makanan
    4. kompas magnet
    5. P3k
    hehe itulah yang kupilih nggak perlu dijelaskan alasannya kan? Menurutku itu yang terpenting, kalo sesuatu yang penting harusnya ada di tempat yang mudah dijangkau

    BalasHapus
  2. pernah nih dapet pertanyaan seperti ini. lupa euy jawabannya.
    korek api salah satunya

    BalasHapus
  3. ngga boleh bawa semua y? *nawar*
    kalo aku kayaknya miih bawa:

    air --> penting!
    oksigen --> sda
    lunar map
    kompas (tp kira2 kompasnya fungsi ngga y? belum pernah ke bulan :p)
    mm, bingung milih antara ransum sama p3k .. :p

    BalasHapus
  4. tiara hebat euy :D
    seorang astronom?
    ogah aku - moohh jadi itu :(
    maunya jadi 'astronout (gue nulisnya ...(?)..hehe
    truss gimana caranya ..dua liter oksigen ..(liter apa yg yg di pake??)

    BalasHapus
  5. Ransum makanan, 2 lite air, pistol, dua liter oksigen, signal flare (suar)

    BalasHapus
  6. yah namanya juga little ice breaking :p

    BalasHapus
  7. quote nya bagus, aku suka ^^

    BalasHapus
  8. assalamu'alaikum
    wah persiapannya matang nih #sambil membayangkan lagi melayang jatuh.

    kalo saya ngajak Tyo-nya trans7 ndak usah bawa apa-apa tapi bisa bertahan

    BalasHapus
  9. tetep aja, saya ga suka game.... :D

    BalasHapus
  10. aku gak komentar tentang isi postingan,tapi komentar tentang profinya,,namanya kok mirip ya Kak ada "Tsofyan"nya juga,,,heheheh

    BalasHapus
  11. aku milih 2 liter air, 2 ltr oksigen, ransum makanan, lunar map dan korek api.

    Secara d bulan ga ada makanan dan air sama sekali. Kompas? di sana ga ada gravitasi. Jd sia2 klo bawa kompas hihi. eh, bener gak sih? wkekekek

    BalasHapus
  12. karena main-main, aku gak ikutan. mending makan siang

    BalasHapus
  13. yang pasti keperluan untuk hidup gak boleh kelewat, jadi ransum makanan, 2 liter air, dan 2 liter oksigen boleh lah dipakai..
    sisanya, aku ambil pistol sama peralatan p3k, alasannya karena itu adalah stasiun tua, tapi belum tentu tidak berpenghuni. Kalau berpenghuni, untuk berjaga2 kalau2 penghuninya tidak bersahabat (dengan asumsi dilengkapi amunisi) :P

    BalasHapus
  14. Kalo disuruh milih 5 yang perlu dibawa ya:
    1. Nomer 2, ya pilih nomor 2 soalnya kalo laper la mau makan apa'an? batu bulan? makanya tuh bulan bolong2 mungkin sering dimakan sama astronom astronom lapar
    2. nomor 5, soalnya menurut penerawangan saya [alah] di bulan dingin soalnya tidak ada lapisan ozon bukan [kalo salah maap! ~^^]
    3. nomor 9, karena saya punya jasa biro perjalanan ke bulan jadi datang ke tempat saya :D
    4. nomor 11, ya kalau kompasnya dari kayu mana bisa nunjukin arah yang bener, malah bisabisa nunjukin arah ke pintu neraka :) *piss
    5. pilih dua liter air, soalnya mungkin aja kita bisa bawa tanaman dari bumi buat di tanam di bulan, dan bisa disiram pake air yang kita bawa itu, nah klw saya piliih bawa susu, kan tanamannya bisa mati klo di siram pake susu.

    :D:D keep rockin'

    BalasHapus
  15. Salam kenal dari rumah resep masakan Indonesia, ditunggu kunjungan baliknya :).

    BalasHapus
  16. yang pasti aku butuh oksigen dan air buat minum. yang lain gak tau fungsinya buat apaan...ahahaha

    BalasHapus
  17. Wah kok imajinasiku menyatakan bakal ada alien di stasiun yg terbengkalai itu ya?

    Ok, 5 barang yg kubawa...

    2 liter air dan oksigen utk bertahan hidup... Lunar map & kompas magnet supaya misi lekas selesai.. Dan terakhir suar.. Supaya bisa kasih pertanda sama yg lain.. KALO ADA APA2..

    Hihihi..

    BalasHapus
  18. pilih apa yaa?. umm aaamm.. emmm..

    susu, p3k, fm receiver *siapa tau nemu sinyal dangdutan*, oksigen, sama pistol.

    alasannya?.. cuman itu barang yang keinget pas nulis komentar ini. ahaaha

    BalasHapus
  19. Kalau diriku sih..
    - Lunar map
    - dua liter oksigen
    - dua liter air
    - pistol Beretta 92FS
    - kompas magnet

    Entah mengapa, pokoknya saya merasa barang2 diatas yang sepertinya lebih penting untuk keadaan seperti itu :)

    BalasHapus
  20. oke. saya bakal pilih nomor

    2. ransum makanan (saya bisa kelaperan dan jadi gembel disitu)

    4. parasut (biar keren gitu bawa bawa parasut)

    6.pistol Beretta 92FS (pertama, namanya keren makanya di bawa, kedua siapa tau ada yang mau nyulik saya, tapi gak mungkin karna saya yg pertama di sana)

    8. dua liter oksigen (ada ya kak oksigen literan?)

    12. dua liter air (kalo saya bawa makanan harus bawa minum juga dong)

    hehe :D

    BalasHapus
  21. pagi mbak~~~

    tinggal di semarang ya? di sebelah mananya itu?
    acara saya di Undip nih. bisa kopdar kah kita? heheheh :D

    BalasHapus
  22. wah, kebetulan. saya caranya di fakultas ilmu sosial dan ilmu politik-nya. kalau gak salah ini gedung A-nya. saya nginapnya di plaza hotel.

    jauh kah itu dari tempat mbak? :D

    BalasHapus
  23. wah~~ kebetulan dong :D heheh

    hari ini saya acaranya di sini sampai jam 7an malm. besok belum tau jadwal acaranya gimana. tapi pokoknya tiap malam saya gak ada acara.

    tempat jajan yang enak kalo malm di mana ya mbak? :D

    BalasHapus
  24. Euh, ini topik yang bagus untuk dijadikan cerita thriller-fiksi. Nanti di stasiun terbengkalai itu ternyata tempat penelitian mutan. Stasiun itu ditutup karena terjadi kebocoran virus penyebab mutasi. Fasilitas penelitian dikunci rapat, stasiun ditutup, jadi rahasia negara, :D

    Haha, udah ah. Back to topic.

    Jadi nih ya, yang saya tangkep, saya seorang astronom, lagi ada di bumi, mau ke bulan. Gak tahunya di tengah perjalanan, pesawat jatuh ke stasiun terbengkalai itu. Bener?

    Jadi, barang2 yang saya pilih:

    1. ransum makanan (lapar!)
    2. dua liter oksigen (bulan gitu loh)
    3. lunar map (gila aja gak punya peta)
    4. dua liter air (butuh banget!)
    5. FM receiver (siapa tahu bisa nangkep gelombang radio)

    Inilah pilihan2 saya. :)

    BalasHapus
  25. @ all : saya gg tau jawaban yang benernya ya tapi anggap semua benar saja ya :D itu kan keputusan masing2 menilik sebuah situasi yang sama :D

    @ Bang Asop : wah bisa berarti itu stasiun berpenghuni dong, gimana kalau para mutan tersebut berevolusi :O

    Hmmm ... lebih tepatnya seorang astronom dalam perjalanan ke sebuah stasiun penelitian di bulan, cuma ya karena sebuah kecelakaan harus mendarat terpaksa di stasiun terbengkalai.

    BalasHapus
  26. jadi inget film star trek terakhir itu .....

    yang pasti aku gak bakalan bawa susu
    soalnya gak suka susu

    Hahahahhaaaa

    BalasHapus
  27. Kalo Dija bawa susu Tante
    sama botolnya jugaaa

    BalasHapus
  28. suka dg quote fly me to the moon nya.....jadi ngebayangin diriku terbang ke bulan dan bermain bersama bintang2

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)