Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Sabtu, 25 Juni 2011

K+O+P+D+A+R = KOPDAR

22.20 Posted by Tiara Putri , 55 comments
Fyuh *mengusap keringat* tidak terasa sudah H-2 menjelang UAS dan gw malah sibuk ngurusin senior yang minjem materi ke gw, arrgh jadi marah deh kalau inget hal itu. Eh oke gw bukan mau nulis tentang kekesalan terhadap senior, tapi kemarin gw kopdar loh, iya kopdar singkatan dari kopi darat, well gw kasih tahu karena ternyata masih ada aja orang yang gg tau singkatan dari kopdar, sedangkan gw gg tahunya kenapa ketemuan itu disebut kopdar, kenapa bukan susdar (susu darat) atau hmmm sodar (soda darat), kira-kira apa yang mendasari ketemuan teman maya itu disebut kopdar ya ?.

Yap kemarin gw ketemu sama Kak Ra-kun lari-laRian alias Kak Rian, kebetulan beliau ada urusan di Semarang sini dan gw juga mengajak Siska, kopdar deh kita. Ternyata Kak Rian ini mengikuti lomba National University English Debate Contest atau NUEDC 5th yang diselenggarakan oleh Dikti dan diikuti oleh 96 universitas. Tuan rumah kali ini ya Undip dan lombanya dilaksanakan di kampus FISIP, wah gw yang anak FISIPnya sendiri gg tau ada lomba di kampus eh siapa gw lagi ya musti dikasih tau hhehhe. Nah kita ketemu sekitar jam 13.30an, ampun deh kampus gw panas banget dan gw dengan bodohnya pake jaket tebel soalnya biar sekalian ngeluarin keringat juga gitu yang gw sesali kemudian. Ternyata kampus masih banyak orang, gw kira udah pada pulkam dan lebih-lebih di lantai tiga gedung A -meeting point kita- banyak banget orang dengan berbagai warna almamater, wah ternyata beneran ada acara.

3B (Bukan Boyband Baru)
Yap akhirnya ketemu juga deh sama Kak Rian ini, sebetulnya yang liat duluan Siska sih, gw masih sibuk bales sms gg penting. Ternyata Kak Rian di lomba ini jadi adjudicator atau lomba jadi juri gitu deh, nah ada tiga tingkatan, trainee, panels dan chair, si chair ini ketua bagi yang lain dan Kak Rian posisinya udah Chair *CMIIW*, hebat ya, bahasa Inggrisnya mungkin udah cas-cis-cus dan kemarin ngesms beliau masuk 15 besar, wah bangga deh ama kampus gw yang dipake lomba *eh*. Oh ya, Kak Rian ini orang Sumatera yang gg suka pedas yang bagi gw aneh, soalnya beberapa teman gw keturunan Sumatera tapi tidak tinggal di Sumatera suka membanding-bandingkan sambel di Jawa sama sambel buatan orang Sumatera yang pedasnya gg nahan.

Ayo-ayo pada maen ke Semarang, meskipun gg ada apa-apanya dibanding Yogya atau Solo, tapi kan ada gw hhohho nanti gw jadi guide deh, guide ya tolong digarisbawahi bukan tuan rumah, soalnya kalau tuan rumah musti nraktir kalau guide kan musti dibayar hhehhe busuk ya gw, yuuu ah gw mau belajar dulu.
xxxChuu original by ra~ccon.

55 komentar:

  1. seneng nih bisa kopdar ama temen di dunia maya, aku kapan ya bisa gitu?
    oh ya met belajar ya mbak Tiara, moga Ujiannya lancar and dapat nilai yang memuaskan.

    BalasHapus
  2. waw kopdaran yah ..mantabz sis ..

    BalasHapus
  3. gw jga bingung knpa kopdar ya..??
    kak rian nya ga jdi ni di ajakin nongkrong... sibuk ceritanya...
    seruu seruu... tambah seru lagi tu kalo rame... ayoo kopdar kopdar di semarang..

    BalasHapus
  4. Aw serunya yang kopdar :D

    makanan yg enak di semarang apa nih?

    BalasHapus
  5. jadi pengin kopdar hahahaha...

    BalasHapus
  6. tunggu aku di semarang-mu tiara.. ahhaha :p

    BalasHapus
  7. semarang jauh gak dari Klaten, mau jg dunk ketemu Tiara kalo aku lg pulkam ke klaten :D

    BalasHapus
  8. wah, langsung diceritain :D
    jadi malu saya :D

    BalasHapus
  9. Wahhh ada yang siap menampung nih kalo main ke Semarangg....Jangan kapok yaaa nerima tamu...

    BalasHapus
  10. how-how,yang kopdar,hehehe keknya ngefans tuh ama Rakun lari-larian wkwkw namanya gokil juga,Hem heabt yah aktif dikampus,saya mah dikampus cuma mahasiswa biasa gak tau apa-apa soal kegiatan kampus wkwkwkw

    BalasHapus
  11. wah, enak ya udah kopdar..
    aku malah gak pengen kopdar, males..
    klo ktemu pst gk bisa ngomong >_<

    BalasHapus
  12. wahh... ternyata ini toh, Mas Rian ituh.. :)

    saya juga lumayan sering BW kesana..

    nice post, Tiara!

    BalasHapus
  13. waah baru sekarang liat wujud aselinya ra kun lari-larian.. emang bener pas dia bilang putih dan sipit. hohohoho..
    (^_^)V

    asik yaah kopdaran geto. jadi, kamu tuh disemarang apa dijogjanya sih tiR?

    BalasHapus
  14. Cieeh ccieeeh yang kopdaran. saya baru tahu nih wujudnya Ra Kun lari-larian.. emang bener kayak yang dia bilang, tinggi putih dan matanya sipit. ohohoh.

    eh kopdarnya di semarang ya?.. lah, sebenernya kamu tuh di semarang apa di jogja sih tir?

    BalasHapus
  15. Semarang ada apa nya?
    Ada lawang sewu kayaknya *kata teman hikz*

    BalasHapus
  16. Tiara ... ok dah, kalo saya nyasar ke Semarang, akan ku cari dikoww kuangkat jadi guide ...hihi ... gak usah was2, berapalah honor guide sambilan ... ;) hehehe :P

    BalasHapus
  17. Hmm - mo UAS kok kopdaran sih?
    Oo ya "xxxChuu original by ra~ccon... apa ya artinya?
    postinagnnya kocak abis deh ...hehehe

    BalasHapus
  18. hahaha enak setuju diganti SUDAR (susu darat),,wah kebetulan nih rencana dalm waktu dekat aku ke semarang lo Kak,,tunggu aku di kotamu,,wkwkwkwk wushh kita SUDAR aja

    BalasHapus
  19. Wahaha semacam kopdar yang terduga ya. Karena ada lomba :p

    BalasHapus
  20. wah saya udah sangat lama ndak ke Semarang. Terakhir nginep gratis tis tis di hotel santika simpang lima, semua dibiayai kacang 2 Klc
    pingin ke sana lagi nih

    BalasHapus
  21. bukan boy band baru???
    bukan tiro kwek kwek pula?
    Hehehehhee....

    asyik ya kopdar
    yang biasanya cuma ketemuan di internet
    sekarang ketemuan di dunia nyata

    BalasHapus
  22. Kapan kopdar sama Dija????

    BalasHapus
  23. kapan2 ke semarang ahh.. bentar, semarang di mana? hihihihi

    BalasHapus
  24. Waah kapan yah ke Semarang? Emang klo di guide sama Tiara mau diajak kmana nih..?

    Aku jg ada sdr dsana.. Klo dari Semarang aku paling suka sate Martawi (eeh bener gak ini namanya?)

    BalasHapus
  25. huh..jauh di semarang andaikan di jakarta..bisa kopdar juga nih..kopdar tuh kopi darat ya?

    Nah,sekarang dah kelihatan fotonya..

    semoga dengan kopdar ukuwah akan lebih terjalin antar sesama blogger di tanah air.

    BalasHapus
  26. waww gak nyangka kak Rian sepinter ituuu >.<

    BalasHapus
  27. waahh,,, ahirnya kesampean juga nyicip yg namanya Kopdar... saya belum pernah...

    hayo siapa yg mau ke Brebes.. :D

    BalasHapus
  28. Wah, prestasi Rian benar-benar hebat, ya.

    Soal sambel, itu sih selera. Seperti kita orang Jawa yang terkenal masakana manisnya ternyata di banyak kota dan kecamatan ga doyan masakan manis.

    Kapan2 kalo aku ke Semarang kita kopdaran, ya.

    BalasHapus
  29. @ Kak Masjier : Iya seru loh :). Makasih kak

    @ Brikop : B)

    @ Siska : Ayo semuaanya ke Semarang ya hhohho

    @ Amanda : Apa ya ? entahlah saya juga :P

    @ Kak Baha : Marilah kopdar :D

    @ Mas Tri : Sip saya tunggu :D

    @ Mbak Ria : Lumayan tuh, Klaten lebih deket ke Yogya mbak.

    @ Kak Rian : gg langsung kali, ditunda sehari dulu hhehhe

    @ Mas Andy : yah silahkan

    @ Kak Sam : gg bakalan :D

    @ Kak Randy : soalnya lomba yang beliau ikuti keren gitu :P sama saya juga mahasiswa biasa aja

    @ Kak Nyla : awalnya juga bingung nanti mau ngomong apa, eh kesananya mah mengalir aja

    @ Kak Hasan : Terima kasih ^^

    @ Bang Gaphe : saya nih di Semarang, ke Yogya secara teknis baru dua kali, buat maen ama acara kampus aja.

    @ Mbak Tarry : Yap, tapi saya sendiri belum pernah ke Lawang Sewu hhohho

    @ Kak Abrus : asik ... saya mahal loh :P

    @ Kak Omman : kebetulan ketemuannya di kampus saya hhehhe. hmm itu semacam my signature gitu

    @ Kak Sofyan : ditunggu mari kita Sudar :D

    @ Iam : Yuhuuu

    @ Om Pakies : jangan2 om dari Pati nih

    @ Tante Elsa : oh iya ya Trio Kwek Kwek :D

    @ Dija : nanti ya dek kalau aku ke jatim :*

    @ Kak Saka : Jateng :D

    @ Tante Lyli : hmm iya ya kemana hhehhe wah aku malah gg tau tuh

    @ Om Amdhas : eh rumah saya deket jakarta loh :D

    @ Riska : memang ... hhihhi

    @ Om Mabrur : wah Brebes tuh deket jawa Barat ya

    @ Tante Susi : hebat kan ya :) . hhehhe iya juga sih. hayu Tante hayu :D

    BalasHapus
  30. pengen juga tuh ngikut kopdar..hehhehe

    moga sukses ujiannya ^^

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  32. apa???? semarang buakan apa-apa???? eh jangan salah, semarang ada lawang sewu, sampokong, mal ciputra, gua kreo, bandara ahmad yani, ada aku juga dulu...wakakakaka...
    eh akhir juli kemana? kalo still in semarang kopdar yuuuuuuk. tanggal 27 juli aku mo ke semarang....

    BalasHapus
  33. mampir lagi mbak, maaf ya mbak nih ada titipan tugas cek aja di http://masjier88.blogspot.com/2011/06/10-hal-tentang-saya.html berhubung udah amu UAS, dikerjainnya bisa kapan aja deh biar nggak nggangu

    BalasHapus
  34. oh senangnya bisa kopdaran :)

    BalasHapus
  35. Asli ...
    ini pasti menyenangkan ...
    Yang namanya kopi darat
    apa lagi dengan teman sejawat ...
    pasti maknyus rasanya ...

    dan inilah yang selalu saya sebut sebagai ...

    THE BEAUTY OF BLOGGING ...

    (salah satu trade mark saya selain ... sedakep eiylekhan ...)
    hahaha

    Salam saya Tiara

    BalasHapus
  36. oh...dari semarang to....


    sy pernah juga ke sana..tp waktu sma ...

    itu pun cuma di daerah simpang lima :D

    BalasHapus
  37. ti' kamu keliatan dikit ndut di foto barusan, itu bukan efek potoshop kan? hehehe *peace

    BalasHapus
  38. asiiiiiiik... kalo aku ke semarang. ada yang nanggung makan, nginep, maen. seneng2 dan semuanya nih ;) *kedip2*

    BalasHapus
  39. Wah Rakun tinggi juga ya? :D

    BalasHapus
  40. wah, bener nih ketemuan. dijajanin apa?
    fotonya keren juga. sip lah, tunggu kedatanganku ya.

    BalasHapus
  41. Wah, inikah kopdar pertamamu, Tir? :D

    Tenang, kalo saya ke Semarang saya bakal ngomong. Ahaahaha~

    Seperti biasa, ke sana pasti berburu foto. :D

    BalasHapus
  42. Tiara, nasibmu begini sih... :(

    Lihat sini.

    BalasHapus
  43. Hehe btw mampir dulu ah :D
    Aoy tiara, posting lagi :)

    BalasHapus
  44. asik ya kopdaran sesama blogger :D jadi kepengen deh :D

    BalasHapus
  45. aku pasti main kesemarang kok tapi nanti lebaran hehehe, Tiara gak ada pasti deh

    BalasHapus
  46. oke deh met belajar...

    kapan ya bisa ke semrang?? atau kamu ntar liburan semesternya ke Jogja aja?
    *wink wink ^^

    BalasHapus
  47. coba tiara di jakarta aku mau banget diajak kopdar :D

    *akan kulawan rasa malu-ku deh

    BalasHapus
  48. @ Ikrim : boleh ... sini main ke Semarang :)
    Yup, makasih ya.

    @ Mbak Aina : sabar mbak sabar :D tapi bener kan dibanding Yogya dan Solo.
    wah itu mah lagi pulkam mbak :(

    @ Kak Masjier : ke TKP

    @ Bang John : senang sekali :D

    @ Om NH : emang asli menyenangkan sekali :D

    @ Skydrugz : Nah mari ke Simpang lima lagi :D

    @ Koskakiungu : Yah :( itu efek jaket, saya baru denger ada orang yang pake efek photoshop buat ngegendutin :) lagian itu pake photoscape :P

    @ Mbak Pungky : eh ... eh harap dibaca kalimat terakhirnya hhehhe

    @ Om Tukang Colong : emang, sampe harus agak ngebungkuk dikit gitu kan ya

    @ Om A Vip : Dianya sibuk Om *ngarang* weits itu karena ada sayanya loh :D wes tak tunggu :D

    @ Bang Asop : Yuhuuu ... sepertinya saya duluan nih yang menyambangi Bandung.
    dan apa2an tuh, sama nama doang :(

    @ Iam : gw lagi UAS nih :(

    @ Rahad : hayu atuh maen lah ke Semarang :D

    @ Tante Lidya : iya tante ... pulkam saya kalau lebaran :(

    @ Huda Tula : oke oke ... wah Yogya udah punya pelet monggo dan pempek nih pasti saya sering maen deh kesana

    @ r10 : rumahku deket kali Bang ke Jakarta, kenapa harus malu ? santai aja sama saya mah :)

    BalasHapus
  49. Hooooo jadi nih nanti liburan ke Bandung? Bukan ke... mana itu, dulu kamu bilang mau ngebolang ke mana selain Bandung? *lupa*

    BalasHapus
  50. Ujung Genteng ... masih sedang merayu teman2 :D ke Bandung mau ada urusan bisnis *asik belaga banget ya* lagian ke Bandung ngebolang ? haduh cuma 45 menit mah gg ada gregetnya.

    BalasHapus
  51. Bisnis? Transaksi kalee.... :D

    BalasHapus
  52. hish ... gg percaya lagi aku mau bisnis =c=a

    BalasHapus
  53. Ya udah ntar kalo jadi ke Bandung jangan lupa cerita2. :D

    BalasHapus
  54. waah jadi mau kopdar . aku seumur umur belum pernah kopdar >,<

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)