Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Jumat, 10 Juni 2011

My Life Keep Go On

23.40 Posted by Tiara Putri , , 43 comments
Wah gw jarang update ya bahkan draft pun gg ada ckckck maklum sibuk hahahaha alasan klise binti bohong, padahal banyak hal yang terjadi disekitar gw dalam beberapa hari ini dan gw ngikut cara salah satu blogger Jerman ah yang kalau sedang banyak acara dan gg bisa update, beliau merangkumnya menjadi satu postingan, lagian teringat nasihat seorang wartawan senior eramuslim.com tentang kiat-kiat menjadi seorang penulis yang baik "menulislah karena harus menulis, bukan karena ingin menulis" well, gw ingin menjadi penulis yang baik untuk diri sendiri dulu deh.

Ma Icih
Yang gg tau Ma Icih keterlaluan deh, gw aja yang gg ada tv dan sekarang jarang on line tau hhohho. Ma Icih itu semacam keripik pedas fenomenal yang gaungnya *alah bahasanya* terdengar sampai Semarang sini, aslinya dari Bandung. Katanya sih cara berjualannya nomaden dan cara tau dimana gerainya sedang dibuka ya lewat tweet, gilee mantap ya itu salah satu jurus marketing tuh bagaimana menyulap jajanan biasa menjadi luar biasa dengan balutan kreatifitas dan pendayagunaan social networking. Nah kemaren gw liat deh itu Ma Icih di Semarang, waw mulai melakukan ekspansi pasar nih ceritanya mantep lagi yang jualnya pake Jazz, tapi gw kapok ah makan keripik pedes, kemaren gw dibawain keripik pedes yang kata temen gw lebih enak dari Ma Icih, gw abisin sebungkus udahnya lidah dan tenggorokan gw luka, perih bener, akhirnya gw radang deh baru sembuh kemaren dan jangan lupa efek jadi sering nongkrong di wcnya.

Seminar
Nah tadi pagi gw ikut seminar dalam rangka Yamaha Marketing Idea Competition 2011 di gedung pascasarjana Undip Pleburan, ini diajakin temen gw dan gw minat gara-gara gg ada kerjaan dan gratis hhohho. Waw ternyata meskipun gratis kita banyak dapat fasilitas, dapet majalah marketing gratis, snack enak dan juga kaos ditambah pengisi acaranya ternyata Igor Saykoji loh. Tetapi Celana Merlin sekali seminar tadi molor sampai empat jam dong, di undangan tertera mulai jam tujuh oke gw emang dateng jam delapan dan masih belum ada siapa-siapa, kata panitia acara diundur jadi jam sembilan, hadeuh udah sempet makan dulu, muter-muter gedung pascasarjana pas balik ke tempat, belum mulai juga tuh acara, malah basa-basi MC yang garing sumpah dan band kampus yang musiknya sih oke tapi suaranya mirip suara gw alias datar banget. Ada sebuah ironi yang muncul di acara tersebut, baik MC maupun pemberi sambutan sama-sama meminta peserta untuk menyuarakan jargon mahasiswa, "Hidup Mahasiswa!" akan tetapi keterlambatan masih diutamakan, hello kami para mahasiswa memang hidup karena kalau mati ya gg bakal hadir di acara tersebut, seolah jargon tersebut hanya sebagai penggembira saja tanpa mengindahkan esensi sebenarnya tentang semangat dan nilai moral yang dikandung mahasiswa *eaaa suara hati mahasiswa (masih) idealis*. Dan om Igor Saykoji baru dateng jam setengah sebelas, gw nunggu hampir tiga jam dan cuma bisa nikmatin acara inti selama setengah jam gara-gara gw lupa hari itu ada rapat maka naik gununglah gw ke Tembalang.

Mentoring
Yatta gw mulai ikut mentoring lagi setelah sering merasa futur, langsung kerasa deh berasa ada semangat penaikan iman hhahhai, emang berbuat baik itu selain ada niat dari dalam musti ada dorongan dari lingkungan juga ya. pertemuan pertama gw membahas tentang persiapan untuk menghadapi datangnya bulan ramadhan, subhanallah tinggal satu setengah bulan lagi, semoga masih bisa dipertemukan ya, amien.

Down
Actually, gw menulis karena sedang down hiks hiks lagi sedih deh soalnya gw gg keterima AIESEC, ituloh organisasi non-profit yang suka ada di kampus-kampus tapi skalanya internasional. Jadi nyesel kenapa gw gg ikut organisasi kampus, mungkin itu salah satu poin tambahan dan juga agak menyesal kenapa gg berusaha lebih keras di Focus Group Discussion kemarin, yah menyesal memang tak pernah di awal sih ya. Lucunya gw menyemangati seorang teman yang lebih down dari gw dan saat semangatnya sudah kembali, eh malah gw yang down banget, mulai deh pesimis ama diri sendiri dan gejala 5L muncul. Lalu gw menerima sms dari seorang teman yang menyemangati,
berarti kamu emang harus fokus ke program penurunan BB dulu
mau gg mau gw jadi tersenyum deh membaca sms tersebut, well ada rahasia dibalik rahasia dan jadi inget kalau gw lagi taruhan sama mama, kalau pulang liburan nanti gw sanggup nurunin lima kg, gw bakal dibayar 50 ribu hhaha, kalau kagak ya gw yang musti bayar. Ditambah pas lagi baca posting-an Mbak Pungky waw ada kata-kata beliau yang membuat gw kembali semangat, seolah Yang Maha Merencanakan sedang menghibur gw via hambaNya, keep fighting *ciat ciat whusssh* and smiling.
xxxChuu original by ra~ccon

Today's Quote : "... betapa untuk setiap nafas yang semangatnya luar biasa, akan ada Tuhan untuk mimpi-mimpi yang tertunda. jalan itu ada, bagi yang percaya tentang bisa." Mbak Pungky

43 komentar:

  1. cuma ketemu namanya dikomen blogger lain ya kita: )

    BalasHapus
  2. Tulisan apapun akan bernilai sejarah.. baik diri pribadi atau orang lain yang terinspirasi.

    BalasHapus
  3. hahaha makan kripik pedes emang gitu akibatnya. :D gak bisa brenti tapi yang ada jadi sakit tenggorokan... :D

    BalasHapus
  4. menulislah karena harus menulis, bukan karena ingin menulis. hmm kok kayak nya kebalik yah. ahh ngak tau deh.

    wihh lagi program yahhh. iya sama nih lagi program pengurusan juga. tapi malah makan makan melulu. hihihi.

    wihh ada saykoji. asik tuh. seru

    BalasHapus
  5. jeeehhh yg lagi bnyk aktivitas di luar.. hohoho

    hehehe.... iyoo raa.. padahal gw yang udah down dluan ya... gara2 ga dpet sms...
    ahh biasa lah down itu rasa asem buat diri kita,, ga enk bila di makan, tp kalo dah masuk mulut dah ga kerasa,,
    Samangek...

    BalasHapus
  6. gw like jga tuh kata kata mba pungkynya..

    BalasHapus
  7. bisa²..apapun yang terjadi tetep jadi diri sendiri dan tetep semangat,,hehehe

    BalasHapus
  8. 'Set dah, saya gak tahu perihal Ma Icih. Saya emang ga suka keripik2 gitu. Nyamil aja saya ga suka. Kerupuk? Saya ga suka juga. :D

    Perihal pesimis, ya sudahlah, jangan down terus. Down itu boleh2 aja, wajar, semua orang pasti pernah. Tapi jangan kelamaan. :)
    Lakukan hal lain yang membangkitkan semangat.

    Nah, perihal nurunin BB, mari, saya dukung speenuh hati. Ahahaha~ :D
    Gampang banget, kurangi makanan goreng, perbanyak sayur, makanan rebusan, atau kukus. Jangan makan kulit ayam dan semua yang berlemak. :)

    BalasHapus
  9. wii, kata-katanya mb pungky bikin adem :)

    *langsung ngelirik tumpukan draf skripsi yg mangkrak

    **btw, mm, bilang ngga y kalo aku belum pernah denger ma icih? :p

    BalasHapus
  10. kripik ma icih?.. baru denger.. berarti gaungnya masih nyampe di semarang.. blom nyampe di surabaya. hahaa..

    namanya masih mentoring ya?.. kalo ditempat saya dulu namanya liqo'

    emang obat mujarab buat memuaskan dahaga ilmu agama

    BalasHapus
  11. yah...kita di Indonesia...wajar lah klo telat :D

    BalasHapus
  12. semangkaaaaaa.....
    eeehh,, semangaaatttt....

    hidup harus dijalani dan dinikmati...

    BalasHapus
  13. Tiara nulisnya gini : "alasan klise binti bohong" ;)
    kalau aku nulisnya harus gini dunk "alasan klise bin bohong" ... ya iyalah - Tiara kan cew bukan cow ... hahaha ... :P

    BalasHapus
  14. Salam buat ma icih. saya pernah baca tentang ma icih ini, sepertinya bisa jadi teman buat nulis. jadi nulis bukan karena harus atau ingin, tapi karena ngamuk.

    BalasHapus
  15. Ma Icih oh ini pernah ntn di TV waktu acar ceriwis klo gak salah :D

    eh lagi program nurunin berat badan toh, jangan makan aja seminggu dijamin dehh hihihihi *peace ah*

    BalasHapus
  16. kadang nekat lebih bagus ^_^

    BalasHapus
  17. @ Fonega : insya allah sedang berusaha untuk selalu bersyukur :)

    @ Tante Lidya : hhihhi iya Tan

    @ Mas Choirunnangim : iyap sebuah rekaman kehidupan *alah*

    @ Om Arman : iya kapok ah :(

    @ Mas Bayu : ya maksudnya kalau ingin lancar dan menulis ya harus rajin latihannya begitu mas, jangan setengah2 kalau lagi mood aja.
    iya samaaa :D iya katanya Saykoji bisa push up 10x loh

    @ Siska : bukan asem lagi tau pahit, masuk ke mulut ya makin berasa deh di hati

    @ Kak Sofyan : yosh hidup masih panjang ya

    @ Bang Asop : yah Ma Icih emang terkenal dikalangan abg *loh maksudnya hhahha*
    Iya makanya saya ngeblog, biasanya suka lupa kalau lagi down
    arggh susah tuh, saya mah ngelirik program ngurusinnya para atlet yang lari tengah hari B)

    @ Mas Cho : iya kan :) semangat buat skripsinya berarti hhehhe
    yah gpp kok emang mungkin cuma terkenal dikalangan ABG hhahha

    @ Bang Gaphe : waah bisa jadi peluang usaha tuh Bang $_$
    kayaknya disebut liqo juga bisa deh, eh entahlah kan ada tingkatannya ya dan berasa di charge mulu deh hhahha

    @ FB : makasih :)

    @ Skydrugz : yaaah ... jangan gitu juga sih

    @ Om Mabrur : iya ya mumpung masih diberi nafas

    @ Mas Abrus : 100 buat anda :D

    @ Mas A Vip : lah kok salamnya ke saya :D

    @ Mba Ria : wah bisa berpulang lah pemilik blog ini hhehhe

    @ Mas Oen : nekat untuk apose ?

    BalasHapus
  18. GYahaha...

    setiap baca blog kakak, yang Aul tunggu adalah....
    .........
    .........
    .... ....
    ... ...
    .. ..
    .. ..
    Celana merlin

    Gyahaha

    Keren banget itu Quotesnya.
    Ultramen pungky yah kak?

    BalasHapus
  19. Salam

    Kunjungan awal dan salam kenal.
    Sukses tuk program dietnya. Kripik Ma Icih pedesnya poll. Saya pernah makan yang rasa itu..

    Salam kawan

    BalasHapus
  20. hwohoho,,,dimana-mana Hidup Mahasiswa.... kalo udah hidup terus ngapain ya? kuliah, nggarap skripsi???? ato jangan2 mo terus 'Hidup' ampe 14 semester? hihihi

    BalasHapus
  21. dimana ada kemauan distu ada jalan hehe ada kemauan menulis jadi deh tulisannya

    BalasHapus
  22. hoho... pait... tapi akn tetap berakhir juga kn d toilet low setelah di makan... hiihiii

    udah seksospol di kepalai ama orang yg menyebalkn lagi, hahaha

    BalasHapus
  23. mau diapa lagi...krn memang bgt adanya budaya di INA :D

    BalasHapus
  24. saya tahunya ma icih ya dari kamu :P

    BalasHapus
  25. haaa telatnya 4 jam??? waduh duuuh... apa ini berarti Semarang macetnya udah kayak Jkt? :-D

    baca kegiatan2 kmu, berasa jd mahasiswa lg... hahaha... kangennya sama kegiatan mentoring... :-D

    And I love the quote! We have to believe to succeed, right?

    BalasHapus
  26. salam kenal....baru aja menjejakan kaki di sini...
    yang penting kita kudu konsisten dengan yang kita rencanakan aja. kalau mau nulis seminggu sekali...ya nulis aja seminggu sekali....

    BalasHapus
  27. sang pencipta selalu tau yang terbaik buat ciptaannya...

    don't be sad, keep ur smile ^___^'

    BalasHapus
  28. semangka !
    semangat kawan :) :D

    BalasHapus
  29. aku jug apernah denger lho kripik mak icih..... jadi penasaran

    tulisan ini sangat menarik menurut Saya

    BalasHapus
  30. @ Aul : hhehhe jadi malu *loh*. yup yup keren banget ya

    @ DenBagas : bukan diet kok cuma menurunkan berat badan hhehe

    @ Mbak Aina : wah jangan sampe deh mbak hhohho

    @ Mas Masjier : iya juga hhehhe

    @ Siska : mending kalau keluar, kalau konstipasi hhohho

    @ Mas Sky : yaaah :(

    @ Bang John : yahahahai coba deh Bang nanti kasih tau saya gimana rasanya

    @ Tante Lyli : bukan macetnya tante, kayaknya sih koordinasinya.
    iyap kalau bukan diri sendiri yang percaya, siapa lagi

    @ Om Necky : atau nulis kalau lagi ada ilham aja hhehhe

    @ Koskakiungu : I'm smiling right now hhehhe

    @ Aulia : Trims :)

    @ Choirul : silahkan dicoba, nanti kasih tau saya gimana rasanya ya hhehhe

    BalasHapus
  31. kok ma icih belum mampir sini ya? hihihi

    BalasHapus
  32. Walah, kamu kan bukan atlet, jangan tiru program diet atlet! x(
    Pokoknya, diet nurunin berat badan yang baik itu jangan sampe gak makan! Makan terus, dalam porsi yang sedikit, tapi sering. Inget, say no to gorengan.

    Boleh juga kamu coba puasa senin-kamis. Tapi jangan niatkan puasa sebagai alat untuk nurunin BB. Niatin untuk ibadah, tetep. Nafsu makan pas sahur ato pas buka harus dijaga, sama aja kalo kalap makan pas waktu2 itu. :(

    BalasHapus
  33. @ Kak Rahmat : daerah mana dulu nih hhehhe jangan2 di Papua lagi hhohho

    @ Bang Asop : Bukan, bukan, maksud saya ngikutin cara atlet yang overweight yang nurunin badan dengan lari tengah hari itu loh.

    wih dulu waktu lagi futur, buat nurunin BB pake acara puasa Daud loh, tapi cuma dapet laper aja sih makanya memperbaiki niat puasa sunnah-nya hhehhe

    BalasHapus
  34. Saya belum berani berkomentar apa-apa ...

    yang jelas ...
    Saya juga penggila Teh Manis ...

    Bedanya ...
    Saya suka Teh Panas Manis ...
    heheh

    salam kenal saya

    BalasHapus
  35. aku juga udah pernah nyobain tuh kripik, pedes banget >.<

    BalasHapus
  36. Wahaha keren dirangkum post nya :D
    Soal keripik ma'icih, saya juga pernah liat di TV. Yang suka banyak ya. Bahkan oran2 berduit. Jajannya yang begitu. Wiih penasaran, pengen makan langsung XD (walau pun sesuai kata mu, kalau kripiknya pedes banget) XD

    BalasHapus
  37. hey cakeeep. ayo semangat lagi. ntar cantiknya ilang baru tau rasa lhooo :P

    BalasHapus
  38. @ Om Nh18 : salam kenal juga Om ^^

    @ Mas Nugraha : tapi enak gg ?

    @ Iam : maklum saya sibuk *alah bohong*. Yoi Iam, yang jualannya aja pake Honda Jazz gitu *lebay*, yaudah kamu cobain nanti resensikan rasanya ke saya ya

    @ Mbak Pungky : makasih mbak, kata-katanya mbak magic nih bikin saya semangat lagi loh

    @ Bang John : nah jadi penjualnya aja bang, lumayan loh hhehhe

    BalasHapus
  39. ma icih tuh fenomenal banget yaa

    aku sampe penasaran
    kayak apa sih rasanya
    kok begitu terkenal

    BalasHapus
  40. @ Tante Elsa : katanya sih pedesss dan mungkin cara berjualannya yang gg biasa yang bikin fenomenal :D

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)