Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Minggu, 12 Juni 2011

Sepeda Yang Di Biting

20.27 Posted by Unknown , , , 49 comments
Gw tadi sore menaklukan tanjakan Tembalang dengan sepeda hahahaha *bangga* setelah sebelumnya banyak insiden memalukan dengan si sepeda milik teman. Pas lagi nyebrang penutup ban di bawah keranjangnya copot dengan memalukan ditengah jalan, jadinya gw musti berhentiin kendaraan yang lewat deh buat ngambilnya. Pas lagi asik ngegowes eh joknya kok goyang-goyang dan gw seperti orang yang baru belajar naik sepeda, pas di kos temen mau parkir eh si sepeda mundur sendiri dan terakhir karena joknya ketinggian gw jatuh deh di depan kos gw. Tapi whatever yang penting gw menaklukan tanjakan jalan Prof. Soedarto.

Nah sebenernya gw bukan mau cerita tentang sepeda, tapi bercerita tentang sebuah keajaiban yang cuma ada di Indonesia *oke lebay*. Beberapa hari yang lalu kampus gw ada acara FISIP Expo dan jurusan gw jualan lidi, bukan sulap bukan sihir ada lidi -iya lidi ituloh yang kalau banyak dijadiin sapu namanya sapu lidi- yang bisa dimakan, kalau disini terkenal dengan nama biting dan laris manis banget dikalangan mahasiswa/wi. Gw yang lagi radang pun dibuat ngiler, godaannya membuat gw melupakan rasa nyeri di tenggorokan untuk sesaat, tapi udahnya haduh tenggorokan gw makin sakit deh.

Ini jajanan waktu gw SD nih, gw nyebutnya lidi-lidian, kalau yang gg tau berarti waktu SDnya jadi anak baik yang nurut kata mama gg boleh jajan sembarangan atau emang di SDnya gg ada yang jualan beginian. Waktu jaman SD, lidi yang pedes lebih merah gitu, jadi kalau udah habis lidinya, kita lomba sedot plastiknya, jadi plastik bagian dalemnya kita sedot keluar biar bumbunya bisa kemakan, udahnya bibir dan giginya pasti pada merah dan agak dower karena makan kebanyakan. Dulu harganya 100-an, terus naek jadi 500-an, nah sekarang 1000an deh, malah kemaren gw jual 1500 satu. Sampai sekarang gw masih belum tau lidi-lidian ini dibuatnya dari apa, dulu gw sempet kira itu emang sapu lidi yang dikasih bumbu, tapi masa iya deh gg mungkin juga, agak mirip spaghetti mentah tapi lebih tipis dan tentunya berasa.

Kadang nih gw bisa rese banget soal makanan, dari segi kebersihan, rasa dan jenisnya, tapi kadang aah Janggut Merlin dah kalau terlalu perhatian malah justru gampang sakit *teori ngasal* jadi kadang ya gw makan sembarangan dan kalau udah sakit gw kapok tapi pas sembuhnya ya dimakan lagi, tobat sambel, makin pedes makin dicocol begitu deh.
xxxChuu original by ra~ccon.

PS : Sekarang gw pake Favicon, makasih ya Bang John Terro buat tutorialnya yang mudah dimengerti ^^. Yang pertama bisa tebak gw lagi pake Favicon apa gw kirimin pulsa sepuluh ribu deh hhehhe maklum mahasiswa *alasaaan hhihhi emang pelit aja* tapi lumayan kan daripada lumanyun.

49 komentar:

  1. oh.... mie lidi.... itu makananku waktu SD...
    pas lulus kuliah nongol lagi, yang beli ponakan tapi aku ikutan nyomot... enak juga cih...pedes2 asin...

    BalasHapus
  2. Kenal makanan ini. Tapi di Jepara masih Rp 500,- loh. mau kulakan?

    Soal Favicon, meski agak ngawur, tapi gambar harry potter, ya. Ejnggot merlinnya ga pernah absen, sih. xixi

    BalasHapus
  3. aku juga sukaaaaa
    udah jarang tah nemuin makanan itu, klo disini seingetku mang namanya lidi,,dipakein bumbu pedes hmmm yum yum enakkk ehehehe

    BalasHapus
  4. @ Mbak Aina : ooh namanya beda lagi ya ada tambahan mie-nya :O . iya emang enak bikin ketagihan deh. di kampus saya ini jadi idola deh

    @ Tante Susi : whee masih 500 ? murah tuh, kulakan tuh apa Tante ?
    ouw salah Tante hhehhe saya malah gg kepikiran itu Harry Potter hhehhe

    @ Corat-Coret :iya saya juga taunya namanya lidi-lidian, yang pedes emang enak kalau lagi sehat, kalau lagi radang beuh jangan coba2 deh hhehhe

    BalasHapus
  5. lidi2an...?makanan jenis apa itu?

    komposisinya apa saja ya?

    BalasHapus
  6. serius itu bisa dimakan? kayaknya masih mentah gitu. iya sama, waktu baca di awal2 tak kira lidi dikasih bumbu. kirim ke jogja, boleh? ;p

    btw, itu faviconnya setsuna?

    BalasHapus
  7. eh, mie begituan saya juga ngalamin pas SD dulu. enak lah, diremuk baru digigitin. ato kalo nggakk dimakannya satu-satu dimamah begitu.
    soal favicon, gak jelas.. tuh gambar apaan.. mirip sama avatar gitu ya?. tapi avatarnya siapa gak tau juga.

    putri salju mungkin? atau avatar kamu?. hahaha

    BalasHapus
  8. tiara, jadi ternyata biting itu juga tenar ya di semarang. di surabaya ini makanan juga jadi favorit mahasiswa di kampus saya.. harganya sama 1000

    BalasHapus
  9. Salam

    Saya masih sering lihat makanan ringan Lidi kawan, di SD deket rumah.. Murah meriah..

    Duh, foto siapa itu koq matanya ngga keliatan..

    Salam kawan

    BalasHapus
  10. menklukan tanjakan dgn sepeda?
    woww jadi ingat masa sekolah di kampung halaman - kami naik sepeda beramai-ramai :P

    BalasHapus
  11. woww ... kalo gak salah makanan ini rasanya enak - cuman lupa namanya - hikss :(

    BalasHapus
  12. lidilidian itu mie ya?
    sudah agak lama nggak ke tembalang neh...

    BalasHapus
  13. Makanan jaman saya SD dulu... :D
    Masih ada ya sekarang?
    Ada yang asin, ada yang merah-merah (pedas)... lupa apa ya namanya di Surabaya... :?

    BalasHapus
  14. jaman aku SD juga ada tuh lidi-lidan.
    faviconnya ga keliatan Tiara, kalau menang aku ga bisa dikirimin pulsa hehehe, aku pakai pascal bayar.

    BalasHapus
  15. favoconnya tiara canti deh :)

    BalasHapus
  16. itu makan favorit dulu,,sam[ai bibir pada merah n rasanya lumyan pedas

    BalasHapus
  17. makasi, saya mang anak baik-baik, ikutin pesan mama nggak boleh jajan sembarangan. tapi sialnya sya sering dtraktir wktu jaman SD, mungkin krena sayanya cute kali yah? hmphmphmp *geje komennya* (tolong jangan dihapus T~T)

    BalasHapus
  18. aku baru tau mi lidilidi itu semenjak d semarang ini... di padang ga pernah tak temuin..

    BalasHapus
  19. @ Skydrugz : hmm ... gtw nih komposisinya apaan hhahha asal makan aja, tapi ya itu persis spaghetti mentah yang dikasih bumbu

    @ Mas Cho : hhahha iyalah serius bisa dimakan, boleh-boleh nanti saya kirimin, alamatnya aja mana.
    SELAMAT ANDA MENDAPATKAN PULSA GRATIS hhehhe kurang lengkap sih tapi gpp lah, kirim no hp yang mau diisi ke crewofarchangel[at]gmail.com ya

    @ Bang Gaphe : lebih enak dimakan satu-satu. iya ya gg keliatan hhahha, waduh putri salju darimana hhahha dan saya gg senarsis itu Bang hhehhe.

    @ Mas Tri : mahasiswa merindukan masa kecilnya ya :)

    @ Denbagas : enak kan, ya lumayan murah lah. hhehhe takut terkenal :P

    @ Mas Omman : kalau sekarang bersama-sama naik motor hhehhe

    @ Mas Abrus : emang enak, biting atau lidi atau lidi-lidian atau mie lidi hhehhe

    @ Om Sriyono : ayo mampir ke Tembalang :)

    @ Bang Asop : masih :) tak lekang oleh jaman deh

    @ Tante Lidya : ya kan bisa ngisi sodara atau gimana gitu hhehhe. faviconnya ganteng Tante hhehhe

    @ Kak Sofyan : iya emang tapi enak ya

    @ Koskakiungu : gg bakalan dihapus lah hhehhe. jadi intinya udah pernah nyobain belum

    @ Siska : nah untung kau merantau jadi tau kan hhohho

    BalasHapus
  20. ini makanan kayaknya belum nyampe bali deh... -__-

    BalasHapus
  21. yah....di SD saya dulu nggak ada jualann..sampe sekarangpun kalau nggak baca postingan ini, nggak akan tau deh ada jajan yang kayak gini. huhuhu enak kagak kak ?

    BalasHapus
  22. Saleum,
    tentu pergelaran expo nya sukses ya mbak tiara? makanan "lidi" nya ditempat saya bernama mie sampoh... cuma agak pedas dikit :)
    saleum dmilano

    BalasHapus
  23. Tiaraaaaa...
    dulu sukaaaaa banget makan mie lidi...
    dan sampai sekarang masih bertanya tanya sebenernya makanan itu terbuat dari apah...hihihi...
    emang hari gini masih ada yang jualan makanan itu gituh??

    BalasHapus
  24. lidi2 itu makanan kesukaanku dari kecil sampai sekarang walau selalu dilarang ibu buat beli, hihihi :)

    BalasHapus
  25. ya ampun kirain lidi beneran..wah,i-one belum pernah lihat makanan ntu..ione mw dong?

    BalasHapus
  26. rasa spageti? woww.. aneh banget dong...asam-asam gimana tuh? :D

    BalasHapus
  27. itu makanan sewaktu masih Maba dulu :P

    BalasHapus
  28. Wah iya tuh, mie lidi2an :D
    Terakhir makan pas kelas 2 SMK. Kebetulan ada di kantin, dan cuma bertahan beberapa hari :p
    Tapi sumpah, nih lidi enak banget :D

    BalasHapus
  29. paling enak pas sedot plastiknya,bumbunya enak banget!mantap...

    BalasHapus
  30. hihihi di kampus aku, makanan ginian ada di kantin. jadi buat yang doyan, bisa stiap hari dower kepedesan :D

    BalasHapus
  31. Makanan apa tuh ya? ko mukanya si tutupin..hehe.
    kl ane kangen sama coklat ayam jago..ada yang jual ga?

    BalasHapus
  32. Hati-hati dengan bahan adiktifnya kalau mungkin ada dalam makanan itu...

    BalasHapus
  33. @ Om Tukang Colong : yaaah, jualan aja, bisa jadi juragan lidi, dijamin laku deh

    @ Azizah : wah ini levelnya sama kayak narkotika deh, adiktif banget *alah lebay hhahha*

    @ Om Dmilano : hhihhi untung bersihnya cuma 10ribu sisanya buat bayar stand.
    ooo tapi umumnya namanya "mie" ya

    @ Bibi Titi Teliti : nah kan bingung ya Tante ini dibuatnya dari apa :D
    masih tante cuma disini agak langka

    @ Kak Indi : hhehhe di Semarang sini mama gg tau saya makan lidi, kalau tau pasti dimarahin juga

    @ Mas I-one : wah kemana aja nih :P . boleh boleh kirim alamat dan transfer uangnya aja ya hhehhe

    @ Om Skydrugz : bukan bukan spaghetti yang udah mateng :D tapi pastanya itu loh yang masih kaku

    @ Bang John : nah udah jadi matu (mahasiswa tua) gg makan lagi ?

    @ Iam : adiktif banget kan :)

    @ Baru belajar : mantap deh apalagi sampe bibir dower

    @ Mbak Pungky : disini agak langka nih, makanya yang jualannya bisa disebut juragan biting hhehhe

    @ Mas Amdhas : jajanan-warung-tidak-menyehatkan-tapi-enak hhehhe takut terkenal lah saya.
    waah itu banyak di warung tetangga saya :D

    BalasHapus
  34. meski nggak Favorit, jajan ini pernah singgah di hatiku juga lho(hee hee ).. kalo di desaku namanya 'sodo-sodoan'... hemmmm pedees,, kriuss.

    BalasHapus
  35. Saya nyerah dech susah soalnya kecil banget faviconnya sobb.. hehee..

    BalasHapus
  36. mau nama lengkapnya? boleh, setsuna f. seiei ;)

    beneran ini dapet pulsa? kue bitingnya juga? #maruk hhahahha

    BalasHapus
  37. ooo..ini jajanan lidi.. mie yah hehehe

    BalasHapus
  38. Di padang gak ada loh kak.
    Itu apa? permen??

    Awalnya aku kira kak tiara makan lidi beneran loh. kirain ada lidi beneran yg pake bumbu dan bisa dimakan.

    ternyata....

    celana merlin aku salah sangka. haha.
    (u,u)

    BalasHapus
  39. HAH?? BITING bisa dimakan???

    aku benar benar baru tau tuh...

    jadi pingin coba juga deh

    BalasHapus
  40. saya sepertinya tahu makanan itu, tapi gak pernah makan. emang manfaatnya apa?

    BalasHapus
  41. iya laku dikalangan tukang sapu.. :p

    BalasHapus
  42. @ Mas Nashrul : makanan ini akan selalu singgah dihatiku *alah lebay hhehhe*

    @ Mas Zhanaz : hhehhe udah ada yang menang kok

    @ Mas Cho : asik mantap, standing applause deh Mas Cho, saya sebagai istri dari Setsuna F. Seiei merasa amat sangat terharu *mengusap air mata* hhohho

    @ Me Aishi : yah bisa disebut mie :D

    @ Aul : bukan permen Aul hhahha, itu jajanan ringan begitu deh.
    makanya Aul merantau sini, biar kenal banyak hal baru :P

    @ Tante Elsa : iya Tante silahkan dicoba pasti ketagihan hehhe

    @ Mas A Vip : manfaatnya hmmm bikin ada kerjaan hhehhe kan ngunyah

    @ Om Tukang Colong : iih beneran gg percaya deh

    BalasHapus
  43. asyikk berarti saya anak bae2 yang nurut apa kata mamah, karena saya engga pernah tau apa itu jajanan lidi2an :P

    dan saya cuma bisa mengiri dengan ceritamu bersama sepeda, apapun itu, mo nyungsep bareng ato nanjak bareng, soale aku ga bisa sepeda-an :(

    BalasHapus
  44. waduh masa om sih?


    sy kan masih 17 tahun+ :D

    BalasHapus
  45. Hehe iya bener, jadi kecanduan gitu. Sekali beli kadang 5 bungkus :p

    BalasHapus
  46. aku ga tau makanan kaya begituan soalnya aku biasa makan yang elit2

    (songong mode on )

    BalasHapus
  47. Mie lidi itu keras tapi enak..hehe

    BalasHapus
  48. Hah??? kok pada kenal mi lidi jaman SD sih? gw baru kenal pas jaman SMA!!! *buangKTP*

    e tapi emang bikin nagih ya itu jajanan...hihiihihi.

    BalasHapus
  49. wah, lidi-lidian. .makanan waktu saya sd niih...

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)