Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Sabtu, 18 Juli 2009

Its So Ironic ...

18.33 Posted by Tiara Putri No comments
aqo baru selese baca mangascan yang judulnya Bitter Virgin. nee komik punya tema yang cukup berat dan agak mature, tapi menyentuh bangeddd. tentang perjuangan cinta seorang cewek, dan bukan perjuangan cinta sembarangan (gg kacangan).
ceritanya tuwh berkisah tentang seorang cewek yang takut amma cowok, sampe baru dipanggil namanya ajah, udah ngibrit duluan.
ternyata si cewek itu pernah diperkosa sama bokap tirinya sampe harus hamil 2 kali. kehamilannya yang pertama dia diharuskan abortion sama nyokapnya yang gg percaya sama apa yang dibilang tuh cewek, sampee akhirnya dia hamil lagi dan dia melahirkan.
saat dia terbangun dari proses give a birth dia merasa lega "seolah beban berat yang memasuki perutku diangkat pergi", tapi dia juga merasakan kehilangan atas bayinya, disana ia juga merasa berdosa karena tak sempat memeluk bayinya yang diadopsi orang lain.
singkat cerita, seorang cowok tahu tentang rahasia si cewek, dia merasa ngeri tapi anehnya dia ingin melindungi sampai akhirnya timbul rasa cinta. well lumayan happy ending sech, tapi ada yang bikin gw bacanya gimana gitu, okelah si cewek gg menginginkan the baby, itu jelas mungkin trauma, tapi yang bikin gw salut, naluri keibuan dia menjerit saat diulang tahun pertama bayinya ia tidak dapat memeluk anaknya.
nah terus disitu diceritain, klo kakak cewek si cowok ntuu juga hamil (sebel nech gw bacanya), dia bersikeras untuk melahirkan anaknya yang gg ada bapaknya itu, soalnya "aku mencintai orang itu, maka aku ingin melahirkan anak ini". ada yang bikin cengeng dibagian ini, pas kakak ceweknya maoo melahirkan, disitu si cowok berpikir betapa beratnya penderitaan si cewek, menanggung sakit jiwa dan raga, sampai akhirnya ia jadi ttakut sama smuaa cowok, dan ternyata kakak ceweknya itu melahirkan bayinya dalam keadaan mati (gw lupa apa istilahnya gitu), disitu sedih banget, kakaknya meluk bayinya terus bilang "ayo kemari lihat keponakanmu, betapa lucunya ia!", kakaknya itu meluk bayinya sampai kehangatan kehidupan benar-benar diambil dari tubuh kecil si bayi.
si cowok mikir gini, "aku melihat 2 orang wanita mengalami kesedihan, yang satu tidak mengharapkan bayinya, namun bayinya hidup sampai sekarang, dan satunya lagi, yakni kakakku, mengharapkan bayinya dengan amat sangat, tapi bayinya mati, aku tidak tahu siapa yang paling menderita disini!".
hwaaa sedih banget pas bagian kakaknya ngelahirin, meskipun gw gg setuju sama kakaknya yang melakukan "itu" diluar nikah, tapi gw sedih banget pas bagian kakaknya meluk anaknya sambil nangis histeris sampai anaknya tuwh udah bener-bener "dingin", its so tragic.
ada lagi manga yang aqoo baca, judulnya 17 Sai no Mama, yang bagian Spanning The Lost Life, okee beneran gw gg setuju dengan perbuatan yang dilakukan oleh pemeran utama sampai dia hamil, dan seluruh keluarganya menyuruhnya abortion, dia gg setuju, tapi sang pacar malah memaksa abortion itu, setelah si cewek aborsi, disaat lemah jiwa dan raga dia pikir dia bisa bergantung sama sang pacar, tapi sayangnya lagi, sang pacar malah punya a new girlfriend (pecundang bangedd nech cowok). disaat itu si cewek bener-bener ngerasa bersalah dia anggap dia telah membunuh bayinya (emanggg baru nyadar mbakkk!!!!jenggot merlin), sampai akhirnya dia pindah sekolah (hadooo dia baru you know High School student, Oh My Gosh), mencoba "membayar" atas kematian bayinya, tapi JENGGOT MERLIN, CELANA MERLIN, RAMBUT KUTUAN, dia akhirnya menemukan seorang cowok yang katanya "treasure you the most" andd she falling in love .... arrggg sebel banged and she got pregnant again (cewek bodohhh!!!gg belajar dari pengalaman!!!arggh gw yang bacanya jadi frustasi daa). nah pas si cewek maoo dikenalin ke keluarga si cowok, eh taonyaa adek ntuu cowokk teh new girlfriend-nya si cewek ex-boyfriend, ya udah dechh ntuu rahasia si cewek dibocorin gituu, hadooo *GOT FRUSTRATED MODE ON*, gw beneran ini nulis greget bangett, sebel si cewek iituu bodo appa emang butaa.
setelah beberapa saat, si cowok ama si cewek pa diem-diem, pas ibu si cewek taaoo, si ibuu ituu suruh aborsi lagi (hadoooo ibuuu apakah anda seorang ibuu!!!), tapi untungnya sekarang si cewek gg mao buwat dosa lebih banyak, dia mao melahirkan bayinya (pyuuh akhirnya). well serial ini juga berakhir happy ending.
gw bener-bener "touched" sama 2 judul itu, meskipun ada banyak hal yang gg gw stujui, tapi gw salut sama naluri ibu 2 orang cewek di Bitter Virgin, dan keinginan menebus dosanya di Spanning the Lost Life (meskipun dia buwat kesalahan yang sama 2 kali).
gw ikut mikir jadinya, banyak gadis diluar sana, yang aborsi padahal mereka melakukan "itu" dengan sukarela tanpa memikirkan konsekuensinya dan malah lari begitu saja dari kewajiban mereka, sedangkan dilain tempat para wanita yang menikah, tapi tidak mempunyai anak atau mengalami keguguran padahal mereka mengharapkan dengan sangat kehadiran bayi-bayi mereka, jadinya ironis banged gitu. yahh gw kok malah serius begini sech ya, ya semoga aja gw terhindar dari itu semua dan menjalani hidup yang slalu diridhoi oleh-Nya.
xxxChuu original by ra~ccon.

0 komentar:

Posting Komentar

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)