Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Rabu, 10 Agustus 2011

I Miss My Bed So Badly : Mount Ungaran (End)

21.55 Posted by Unknown , 49 comments
( Part 1 ) ( Part 2 ). Sambil siap-siap mau turun
L : Eh Per gw sih masih kebayang deh temen lu yang pas turun gunung dengkulnya lepas
G : apa ? dengkulnya lepas ? jadi kayak gimana ?
L : Ya lepas dari sendinya
G : Terus gimana turunnya ?
O : Ya digendonglah
wew ... waktu itu masih agak gg percaya dengkul bisa lepas.
Pas turun, gw kedua, Otis paling depan, udah kayak anak monyet deh, batu maen loncat-loncatin aja, sedangkan gw mah kadang merosot kagak berani sambil berdiri, itu anak emang hebat ya, mungkin karena emang udah sering juga naik turun gunung, ditambah puasa lagi dan paling santai.
Nah gg tau gimana ceritanya gw jadi paling awal dan gw nyesel banget soalnya jadi tukang foto deh mana tempatnya bagus lagi, eh pas giliran gw yang mau difoto mereka malah bilang "empat lebih lima" terpaksa deh maju terus. Eh gg berapa lama gw jadi paling belakang lagi dan sempet kehilangan temen-temen, wah meskipun masih dataran terbuka waswas juga, gw teriak ternyata mereka kehalangan ama batu doang hhohho disini gw berpisah sama si tongkat kayu, karena susah juga deh secara gw turun kan lebih sering merosot dan si kayu juga lebih sering dilempar kebawah. Nah dari dataran berbatu sampai masuk hutan kita gg berhenti untuk istirahat, sejam full jalan kaki dan kaki gw mulai kerasa gemeteran gg berasa, udah kaya dari jelly aja, tapi gw tetep maksain soalnya kita ngusahain nyampe perkebunan teh masing terang.

capek ? iya, foto ? wajib ^^
Lagi-lagi Otis dibelakang gw, kalaupun didepan gg lebih dari dua langkah dari gw, Willi jadi paling depan. Pas dihutan gw baru nyadar kenapa bisa dengkul lepas ya orang kakinya berasa lemah dan udah mulai agak susah dikontrol begini wajar aja dengkul bisa lepas, hiii serem ya. Karena kaki gw yang gemeter banget, lebih gampang turun pake cara serodotan imbasnya aja baju gw kotor banget. Sejam pas kita udah keluar dari hutan dan untung deh nyampe perkebunan teh pas masih terang. Nah gw minta berhenti sebentar, kaki gw udah bener-bener kayak pisang, minum gw abis dong dan Otis tega gg mau ngasih, akhirnya gw minum punyanya Willi deh, sebenernya sih enggak haus cuman ya buat ngistirahatin kaki aja. Disitu gw udah gg kuat kan ya akhirnya gw ngegandeng lengannya Otis. Itu anak bertiga masih sempet bercanda, gw ? udah merem melek.

Pas naik itu gw bilang mati lebih gampang, pas turun gw mikir pindah alam lebih gampang, secara tinggal berbaring aja ibaratnya, kaki udah sakit banget dan kalau bukan karena gw menggamit lengannya Otis, mungkin udah tepar ditempat, diotak gw cuma satu tujuan, nemuin mata air yang tadi, udah kayak lagi dzikir aja gw, air, air, air setiap kaki gw melangkah dan kita akhirnya keluar juga dari perkebunan teh terus kopi dan mulai masuk hutan, nah pas lewat pos II kita sempat ditawari untuk singgah, gw sih boro-boro nyapa, sepanjang perjalanan turun udah diam membisu. Luther ama Willi udah didepan meskipun gg terlalu jauh sih sesekali diteriakin ama Otis, akhirnya jam 17.50 nyampe juga deh di mata air, brrr gw cuci muka, ngisi botol sambil nunggu Otis buka puasa. Hutan mulai gelap dan udara mulai dingin, gw pake jaket deh akhirnya, Willi ngeluarin senter, udah mana dia pake kupluk, mirip banget sama yang suka nawarin villa di film horor.

Willi jalan paling depan lagi dan jalan mulai menyempit lagi, udah gg mungkin kan gw gandengan ama Otis, nguat-nguatin banget deh, di otak, gw bayangin kasur gw dengan sprei kuningnya yang bersih dan empuk secara kalau gg ngebayangin kasur gw jalan udah kayak zombie aja, jalan karena gw mendengar langkah Otis dibelakang gw, pandangan udah berbayang dan gw cuma berani liat kedepan, secara sebelah kiri udah curam banget dan takutnya kalau gw liat kebawah gw bisa nambah pusing dan oleng deh, Otis ngomong gw cuma respon angguk atau geleng aja, sampe dia ngulang dua kali kalau nanya sebelum gw bersuara. Gw bener deh ngarep bisa megang tangannya Otis lagi, bukan apa-apa sebagai penyokong biar gg oleng dan selama gw gandeng tangannnya sebisa mungkin gw gg nyender dan ngeberatin dia.

Dan akhirnya jalanan mulai melebar, gw ngulurin tangan ke Otis, saking berkabutnya otak gw, gw hampir jatuh ke kiri yang masih curam banget, tangan gw bener-bener dikepit ama Otis dan dia nyuruh gw pindah ke sebelah kanan. Hutan udah mulai gelap banget dan kaki gw agak keseleo bener deh doping gw cuma ngebayangin kasur gw yang empuk dan bersih, gg lama akhirnya nyampe juga di hutan terbuka tandanya udah deket ke basecamp, dan sebelah kiri kita itu pemandangan dataran rendah yang bertabur lampu sebenernya cantik banget tapi ya karena otak gw berkabut dan mata gw udah merem melek, cuma ngelirik gg tertarik aja. Akhirnya nyampe juga di basecamp, eh ketemu sama anak Undip juga, beda angkatan dan fakultas sih, eh ditambah dengan fakta adik kelasnya doi tetangganya Luther, anak cowok ketawa betapa kecilnya dunia. Ternyata doi cuma mau survei aja cuma ya karena basecamp-nya tutup langsung pulang pamit duluan. Sedangkan anak bertiga pada ngerokok dulu baru deh cuuus say goodbye. Gw dimotor berusaha keras gg tidur, kalau tidur gw jatuh dong dan kita ngebut ke Tembalangnya.

Well, nyampe kamar, maksain langsung ke kamar mandi cuci kaki, buka baju dan maksain minum jus, tepar deh ditempat tidur. Udahnya gw langsung sms itu anak bertiga bilang makasih dan minta maaf udah ngerepotin, cuma Otis yang bales, doi juga bilang makasih udah bisa diajak kerjasama dan jangan kapok. Hahaha gw bangga banget dibilang gitu ama Otis dan ampuuun deh gw mah kapok, gg bisa jalan ampe dua hari, cukup sekali seumur hidup aja meskipun orang bilang Semeru cantik banget, Sumbing asik bangett, whatever Ungaran yang 2050 meter aja gw udah pengen mati kan. Well, ini baru hiking aja belum camping dan masih di Ungaran, mungkin gw agak lebay tapi harap dimaklumi gw ini anak rumahan yang berdiri upacara lama-lama aja gg kuat. Pengalaman menarik ini (mungkin) cukup yang pertama dan terakhir aja jehehehe.
xxxChuu original by ra~ccon.

PS : Oke jadi posting ini gw bikin pas kaki gw sakit banget dan untuk jalan susah banget, setelah gg berasa terlalu sakit lagi, dipikir-pikir kok gw pengen naik gunung lagi ya hhahha ada sensasi yang bikin rindu, wah gw dipelet gunung ini mah hhahha. Oh ya masa ya besoknya gw ketemu Otis deg-degan loh hhahha gw deg-degan ada apa ini hhahhai.

49 komentar:

  1. hah dengkul copot gak salah tuh Tiara,kasian bene

    BalasHapus
  2. Jatuh cinta karna pegang tangannya hahaha.
    Aq pingin bngt naek gunung tinggi tp sll ga di ksh ijin hikz

    BalasHapus
  3. sakit tak apalah kan udah diganti dengan perjalanan yg asik. :)

    BalasHapus
  4. wuih jgn smpe lepas dengkulny syg

    BalasHapus
  5. suka gitu da tiara mah --"
    supaya bisa hiking lagi tanpa lebayisasi feeling, mending latihan jalan jauh tiap hari. hhoo

    BalasHapus
  6. senangnya bisa bercengkerama dengan alam ya :) jadi pengin pulang kampung salatiga nih

    BalasHapus
  7. gua kalo jadi lu juga bakal kapok.
    lha orang gua turun ke kawahnya tangkuban perahu aja pas naiknya lagi ngos2an dan bikin kapok. apalagi naik gunung ya. huahahaha.

    cieeee kok jadi deg2an nih... waaa bermula dari naik gunung... ternyata.. ternyata... :D

    BalasHapus
  8. Kok sdh part-2 aja sih - wah2 ;) daku tertinggak kereta nih - lari ah ...

    BalasHapus
  9. wkakaka alhamdulillah akhirnya sampe juga. fyuuuuhh :D
    tuhkaaaan pasti setiap orang abis naik gunung, kepengen lagi U,U
    saya nyimpulin, kalo kita mau meraih sesuatu itu harus sabar dan usaha keras. hasil nya pasti indah banget :D

    BalasHapus
  10. ciekan jangan jangan suka tuh sama Ka Otis eheeeem mendadak batuk, nihhh :P

    BalasHapus
  11. sembuhnya biasanya sih ya diulangi lagi mba... beneran deh,,, heheheh

    kalau saya mending jalan naik daripada turunnya,, dengkulnya itu kagak kuat nahan kalau jalan turun... :D

    BalasHapus
  12. akhirnya tamat juga nih hehehe,,apa benar niat mengganding si otis itu hanya untuk menghindari Kak Tiara dari jatuh,,hehehehe


    Selamat beristirahat ria

    BalasHapus
  13. apa yah enaknya naik gunung dah sampai di puncak,lalu turun lagi,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  14. hahai,deg2an ketemu otis nih cie cie

    BalasHapus
  15. untung dengkulnya gak lepas.. :P

    udah enakan belum tuh kakinya?

    BalasHapus
  16. ngeri amat dengkul lepas... gue mah ga mau deh naek-naek gunung secara ini dengkul udah mengalami penuaan dini, wkwkwkwk.

    tapi emang turun itu lebih berat dari ngedaki loh...rasanya bebannya tuh ngumpul semua di kaki pas turunan *elus-elus dengkul*

    BalasHapus
  17. tapi hebat kamu tiara bisa menyelesaikan perjalanan tanpa digendong
    kalo aku mah udah minta gendong kali gak kuat, muter mall aja udah pegel apalagi itu hehe :p
    tp pasti pengalaman banget yaa

    BalasHapus
  18. posting dengan rasa sakit pasti jauh lebih menghayati, apalagi kalo pada jalan satu jam itu sambil posting ehm pasti nggak terasa jelly kali ya Mbak hh

    perkebuan teh bikin pikiran dan ati adem

    BalasHapus
  19. pertamaxxx kah?!?!?
    itu namanya pertanda... jiahhhh *ngasal mode on :p

    BalasHapus
  20. Wah...Hati-hati ya turunnya!
    Pegangan yang kuat..
    Hahahaha

    Salam kenal!

    BalasHapus
  21. Hayo ada apa kok deg deplas

    salam dari pamekasan madura

    BalasHapus
  22. @ tante Lidya : iya ak juga sempet gg percaya, but it's true :D

    @ mbak Tarry : enggaklah mbak hhihhi cuma tersepona #aiih

    @ om Baha : iyaaa :D

    @ mbak honey : untungnya enggak deh :P

    @ syifa : hhihhi ini sudah kita bahas ya, joking joking lah
    alah gw masih maleess banget buat jalan ==a

    @ om Trisno : iya :D wah enak tuh Salatiga daerahnya juga sejuk ya

    @ om Arman : kapok awalnya tapi gimana ya sebagian diri kok penasaran gitu :P
    ahahaha ... ternyata apa hayo :P

    @ om abrus : ini sudah the end malahan :P

    @ nona : iya #fyuh iya jangan2 gunung punya pelet ya :P yup bener banget
    batuk ? dikomik aja :P

    @ om mabruri : oh ya hhahha :D jalan naik sama turun sama deh, tapi emang masih mending dikit lah naik ya

    @ kak Sofyan : yatta, the end ya :D bener kak bener gg ada niat terselubung kok :P

    @ om Sarya : hhihhi iya ya kalau dipikir2 begitu mah :D

    @ mas Randy : enggaklah joking joking aja :D

    @ om Nurdien : hiii jangan sampe deh :P
    alhamdulillah sekarang mah udah lancara dipake jalan n gg kerasa sakit lagi :D

    @ tante situkang : ahahaha jangan merendah gitu dengan fakta udah tua #digaplok iya beban kekaki katanya lebih banyak

    @ mbak Fanny : iya seru nambah pengalaman :D

    @ mbak Ria : kasian mbak soalnya tuh anak tiga badannya kecil2 hhahha :P

    @ om Pakies : hhahha yah om boro-boro inget posting ambil jalan, inget cara jalan aja udah syukur :P

    @ belajar : aaah sayang sekali, cuma solar :P
    pertanda apa hayo :P

    @ Kopiah : iya sudah selamat sampai tujuan dibawah :D

    BalasHapus
  23. busettt puasa2 naek gunung...keren mahh..awas tar dengkulnya beneran copot xiixix

    BalasHapus
  24. waduh, kapan ya gue terakhir naek gunung.... pengen sih... gunung apa ya yang gampang di daki. ghehehehe

    BalasHapus
  25. kayaknya bakal farises nantinya, lagian kalo sudah nggak kuat jalan minta gendong kenapa?

    BalasHapus
  26. Haha.. Memang tuh kalo lagi di tempat seperti itu, ngebayangin ada kasur aja udah enak, apalagi kalo ada kasur yang empuk.. :D
    Seru banget petualangannya, setiap perjalanan selalu melahirkan kisah seru untuk diceritakan.. :)

    BalasHapus
  27. haha aku pernah merasakannya. mati lebih gampang kayaknya ya kalo dalam keadaan begitu..

    sekarang udah sembuh non dengkulnya? terakhir liat depan ruang dosen kamu jalan masih melipir ke tembok haha

    BalasHapus
  28. Assalamu'alaikum...
    Petualangannya sruuu... Just take care, lekas smbuh yaa... Slam knal :)

    BalasHapus
  29. salam sahabat
    jadi telat dan ehm pingin juga kayak mbak Tiara nih naik naik ke puncak ungaran hihihi

    BalasHapus
  30. Etdah tir, tir :D
    Wah gue mah pasti udah tepar duluan dalam perjalanan Tir >.<
    *lepasin dengkul* *eh?*

    BalasHapus
  31. Wah wah, pasti capeeeeek banget ya, hiking... :(

    Eh, ini pantas disebut hiking, 'kan? :D

    BalasHapus
  32. JADI PENGEN PULANG KE JAWA.HEHEHE

    BalasHapus
  33. kirain turun gunung itu paling menyenangkan. hmm ternyata kaki sakit juga ya. mending kalo aku geliding aja deh. hehe

    BalasHapus
  34. wah keren yah
    seumur2 ane belum pernah naik gunung
    kalo naik ojeg sih pernah hehe :D

    BalasHapus
  35. Selamat ya..tapi bener loh kalo naek gunung tuh bikin ketagihan. dulu pertama naek gw "kapok" itu yang pertama dan terakhir..ternyata bablas sampe 6 kali lagi.. krik krik krik

    BalasHapus
  36. iya yah? gimana lagi kalo lu ngedaki gunung jayawijaya di papua... hahahaha.. LoL

    BalasHapus
  37. tidur aja di motor....ndak masalah kok...tapi sebelumnya ikat diri dulu di badan teman dan motor supaya tidak jatuh

    BalasHapus
  38. hahahaha kalo gue nih, naik ke tempat tinggi, pas turunnya pengen ngegelinding aja saking malesnya turun. makanya mending pas naik itu bawa alat dan bahan bangunan serta kebutuhan hidup. nyampe atas ngediriin rumah sambil nunggu tenaga pulih sekian tahun kedepan. hahaha

    BalasHapus
  39. wah wah wah, seru bgt nih yg abis naik gunung, apalgi ada yg bikin deg2an segala... suit suit...hehe
    jgn2 ada yg lg jatuh tuh...
    ups, apa yg jatuh ya?
    jatuh cinta kaliiii.... ciyeeee...
    hihihi
    pantes aja kpingin naik gunung lg..
    ^_^

    BalasHapus
  40. wah unggaran ya... klo naek gunung aku suka treknya semeru... :D

    BalasHapus
  41. @ tante Jeng Anna : iya ya hebat yang lagi puasanya :D hiii jangan deh ya :O

    @ kak Reborn : gunung agung yang di mall :D

    @ om Avip : hii jangan dong om :( kayaknya sy berat soalnya :D

    @ kak Feby : kalo ada kasur empuk udah gg bakal turun kali ya :D

    @ mbak Niken : emang, tingaal ngagoplak doang :D eh liat ya hhehhe udah alhamdulillah :D

    @ kak Gaelby : waalaikumsalam :) alhamdulillah udah sembuh :D

    @ tante Dhana : sy doain dari bawah ya :P

    @ iam : yah elu masa kalah ama gw yam B)

    @ bang Asop : entahlah :P kalau bukan hiking apa dong ?

    @ kak Azka : hayu atuh pulang :D

    @ kak Tirta : nyisain cerita dan capek :D

    @ mas Bay : kalo bisa ngegelinding pasti deh cuuus :D sayangnya gg bisa :(

    @ bang John : hhiihhi sering naek ojeg mah :D

    @ om dokter : wah si om hebat juga nih :D

    @ kak Nuell : haduh baru seperempat jalan udah beneran pindah alam :P

    @ sky : gimana caranya :D

    @ om Svkra : ahahahaha lebih berat dong naiknya, lebih gampang tuh telpon helikopter B)

    @ penghuni 60 : hhahha enggaklah bukan karena alasan itu :P

    @ kak Sibair : heeeeeem :P pamer hhahha

    BalasHapus
  42. 1. aku juga pernah ngrasain kaki lutut mau copot he he tanda kurang olahraga tuh kaki

    2. Untung ga jatuh ke jurang tuh turun dgn kaki seperti itu

    3. jangan ngantuk dong saat bawa motor, bahaya

    BalasHapus
  43. Woooah, bener2 keren nih, puasa2 masih kuat hiking, mantaps!!! :D

    BalasHapus
  44. haha ... ya ga lagi lah
    kan sekarang ada kendaraan sendiri :)

    BalasHapus
  45. kereeeen....
    aku suka foto fotonya
    di puncak gunung

    duuuh kapan ya terakhir aku naik gunung, udah berpuluh puluh tahun yang lampau
    jaman masih muda dulu

    BalasHapus
  46. Seruuunya.. hehehe..
    .
    Follow back yah, aku udah follow di nomor 157 :D

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)