Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Selasa, 09 Agustus 2011

I've Already See the Top : Mount Ungaran (Part 2)

19.29 Posted by Tiara Putri , 42 comments
Ini di kebun teh
(Part 1)  Sekilas info, Amit itu bahasa Jawa loh hhihhi. Sebelum bener-bener menanjak lagi, kita istirahat lagi sambil Otis nginget jalan, dari sini formasi jalan dari paling depan Luther atau Willi, gw baru Otis. Jalannya nanjak, kanan kiri semak belukar dan bener-bener sempit, kadang harus nunduk ngelewatin batang pohon, kadang kita nunggu yang paling depan nyari jalan. Karena jalan yang makin nanjak, gw juga jadi sering berhenti sebentar untuk tarik nafas, ngumpulin tenaga dan yang terpenting tuh tekad, oh juga beberapa kali gw berhenti
G : eh eh bentaran, ini pegangin dulu kayu gw
O : Kenapa emang ?
G : Celana gw merosot hhahha
Dan sering banget deh gw berhenti cuma buat benerin celana training gw hhahha. 

Nah menjelang keluar dari hutan kita kan istirahat lagi tuh sambil gw oles balsem ke betis dan Luther masangin plester kekakinya yang lecet
G : wah air gw cuma tinggal seperempatnya
O : Emang gg bawa lagi ?
G : kagak, kan kata lu suruh bawa 1500 ml doang
L : ehbuset, onta banget sih, minum buat ngebasahin bibir aja, gw aja seteguk dilama-lamain dimulut
O : Udah ayo jalan lagi, kelamaan ama istirahat, jam tiga nih nyampe puncak
W : Gw tuh gg capek ya cuma ini kaki pegel banget, berat ngangkat paha
G : Eh mending kali, nih gw berat ngangkat paha sama pantat
Dan it's true, gw juga gg ngerasa capek, cuma kaki pegelnya minta ampun, sambil istirahat gw ngolesin balsem ke betis dan lumayanlah kuat lagi, oh gw juga sambil ngunyah permen karet, ternyata bisa nambah kekuatan juga dan gw nyesel banget cuma bawa sebungkus.

Abaikan muka gg kobe gw
Perlahan-lahan tanah diganti sama batu, dan jalan udah bener-bener nanjak, kadang harus ngelempar tongkat dulu keatas terus manjat batunya yang gede-gede. Akhirnya kita keluar dari hutan, udah cuma batu aja sepanjang mata memandang, matahari juga berasa deket banget sama kepala, pas gw lagi manjat dan narik nafas untuk batu selanjutnya, Otis berdecak kagum gitu dan gw ngebalik oh my gw udah tinggi banget, dataran dibawah terhampar luas dan kita dikelilingi gunung, ckck itu indah bangett sayang sekali gg ada yang bawa kamera, darisini udah keliatan puncaknya dan mulai banyak elang loh, cantiknya mereka kadang terbang bermanuver, kadang juga terbang melayang, lumayan ngebangkitin semangat lagi.

Tapi ternyata puncak gg sedekat yang gw kira, masih banyak banget batu yang harus dilewati, ya Allah udah gg kuat deh gw ngangkat kaki, rasanya pengen nangis, pengen meluncur turun saat itu juga, gw udah eneg sama yang namanya tanjakan dan batu, sebenernya pas lagi susah-susahnya ngangkat badan gw sempet kepikiran kayaknya mati lebih gampang deh *lebay ya* tapi gw inget sms Otis waktu gw tanya gw boleh ikut enggak, dia bilang boleh aja sambil ngasih tau apa aja yang musti dibawa dan yang terpenting bisa diajak kerjasama, actually gw gg ngerti kerjasama disini maksudnya apa, ya gw bales aja gw janji deh bakalan nurut. Janji gw itu jadi cambuk, gw gg mau ngerepotin itu anak bertiga, mereka kan niatnya mau refreshing, mungkin mati saat itu gampang buat gw, tapi bencana buat mereka bertiga.

Tapi terkadang janji gw pun terkalahkan oleh kaki yang mati rasa,
G : Bagi gw ini udah puncak kok, gw tunggu disini aja ya,
O : Enggak bisa, satu ke puncak semua ke puncak, satu enggak semua juga enggak.
Haduh, mau gg mau gw lanjut lagi, progres gw lambat banget, Otis udah greget kali ya pengen nyusul gw, tapi doi sabar banget, dia nyuruh Luther dan Willi duluan soalnya dia nge-back up gw, pas lagi istirahat bareng sama Willi,
O : Nih tebing yang tadi kita liat dibawah kan, habis ini nanjak lagi ada bukit, turun dikit terus nanjak lagi nyampe deh ke puncak
Tapi oh tapi, si bukit sih keliatannya deket, nanjak lagi, manjat batu lagi, haduh bener-bener deh daripada fokus ke kaki gw ngedumel "Uuuh pale lu empuk bentar lagi!liat aja berat badan gw pasti turun 2 kg".


Eh emang bener sih, habis ngelewatin bukitnya, tiang bendera yang jadi penanda puncak udah keliatan, tapi gw makin lemes, gw pikir ironis banget kalau gw menyerah disini, ibaratnya seseorang yang ngejar mimpi eh pas tinggal diraih ia malah balik kanan dan gw gg mau kejadian kayak begitu.
Tapi tiba-tiba Luther teriak deh, ternyata dia udah nyampe puncak dan gw bisa ngeliat punggungnnya Willi yang mulai nanjak ke puncak, uh entah tenaga darimana gw langsung tarik nafas dan mulai nurun itu turunan terus nanjak ke puncak dan saudara-saudara gw nyampe puncaaaak, Celana Merlin banget perasaannya, gw langsung gabung sama Luther dan Willi yang udah tepar dipodium, disana kita cuma diem, berbaring ngumpulin nyawa, dan makaan, Otis ngeluarin madu, susu ama coklat, Willi bikin Segar Dingin, saking capeknya lupa bilang maaf ke Otis yang masih puasa.
Akhirnya si Otis komentar, "Nyampe puncak gg bakal foto-foto nih?" dan mulailah kita bernarsis ria dengan latar belakang Sindoro dan Sumbing, aaah semua tenaga gw berasa balik lagi. Lalu bagaimana turunnya ? to be continued lagi aah.
xxxChuu original by ra~ccon.

42 komentar:

  1. Hah puasa naek gunung? Salut dech ama otis.
    Di tngg selanjutnya :)

    BalasHapus
  2. Huah akhirnya nyampe juga ya tir, setelah melalui perjuangan yang berat. Kapan - kapan nyobain naik gunung Merbabu tir, cuma beda dikit kok sama gunung ungaran sekitar 3100 MDPL. hehe

    BalasHapus
  3. perjalanan yang menarik...
    dulu aq emang senang berfantasi dengan alam....
    Setelah baca postingan mba, jadi malah kangen ma alam... :)

    nice post...

    BalasHapus
  4. keren bisa naik gunung ya, selagi bisa dan selagi muda Tiara ya

    BalasHapus
  5. wahhh, seru tuhh..kamu cwe sendiri?aih hebat..dr pd hiking mah mending ngetem dirumah :D

    BalasHapus
  6. jadi inget duluuuu jaman masih smp naik ke gn. sinabung di medan sana. maju udah ga kuat, mo turun ama siapa? mending mati aja deh. xixixi napa ya klo lagi kek gitu pikirannya mati aja hahaha ...

    ditungguin deh cerita turunnya, merosot ato ditendang hahahaha

    eh kamu tuh bandel ya, biasanya orang mens kan maunya istirahat, leyeh2, eh dia malah naik gunung lho? ckckck

    BalasHapus
  7. horee! akhirnya perjuangan ke puncak bisa dicapai dengan gemilang... hehehe... bangga dong... :-D

    BalasHapus
  8. heloo, salam kenal ya,, wah seru bgt ya, blog walking ya http://tirtadarmantio.blogspot.com
    B)

    BalasHapus
  9. mantap... hebat deh jalan sampe puncak!!!

    lebih salut lagi ama yang lagi puasa. gile hebat banget dah... :D

    BalasHapus
  10. fotonya cantik2 ... jadi pengen ke sono ntar kalo pulkam, bisa nggak ya

    BalasHapus
  11. hehehe iyah seru banget. emang sih kalo capek naik gunung gitu bakalan tergantikan saat sampai di ataas. kalo gw ngak pernah naik gunung. uhhhh pengen banget. ayo cerita turun gunung nya dong. hehe

    BalasHapus
  12. waaa seru sekali qaqa..!! pendakian rasanya emang kaya gtu. tp yakin deh, pasti nanti2 bakal ketagihan hihi.

    Eh, itu partner pendakian kka cowo semua?

    BalasHapus
  13. wah sedang puasa malah naik, betapa beratnya ya

    BalasHapus
  14. wah selamat ya..tapi gw agak bingung. pas ada elang lewat, diketik "sayang gag ada yang bawa kamera?" terus kok sampe di puncak bisa foto-foto? :D

    BalasHapus
  15. akhirnya sampai juga,celananya jangan melorot lagi yah,tar bahaya tuh,xixi,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  16. kok sepertinya naik gunung yg ini terlihat gampang yah? memangnya tingginya berapa meter?

    BalasHapus
  17. ternyata Kak Tiara paling cantik ya,,heheh..kok gak ambil foto elang nya Kak...

    BalasHapus
  18. gak ngebayangin tuh cerita kalo kamunya lagi puasa.. :P

    BalasHapus
  19. Wah enaknya... XD Hehe, ditunggu next chapternya!

    BalasHapus
  20. @ mbak Tarry : iyaa, aku aja kagum banget :D

    @ mas Jier : alah bedanya 1000 dong :( yang 2000an aja udah tepar ih, tapi kalau ada yang ngajak dipikir ulang deh :P

    @ blogger : seneng berfantasi atau seneng bertualangnya nih ?

    @ tante Lidya : oh iya ya bener juga tuh :O

    @ kak Nyla : iyaa yang lain pada berhalangan ikut. iya sih cuma nyari pengalaman juga :D

    @ tante Nique : soalnya kayaknya mati emang lebih gampang deh tan :P kalau hari2 pertama juga gg bakal mau, wong jalan aja males :P untungnya udah akhir2 juga

    @ tante Lyli : iya bangga hhahha meskipun sempet hampir menyerah :P

    @ kak Tirta : :)

    @ om Arman : emang :D gg kebayang deh gimana rasanya ya

    @ kak Ely : wih segini tuh belum ada apa2nya dibanding pemandangan on the spot yang waaah keren banget deh :D pasti bisa dong kalau disempatin :)

    @ mas Bay : wah mas Bay musti coba sekali seumur hidup naik gunung, rasain capeknya hhohho

    @ mbem : iye ye, pegel bener sempet ogah lagi deh ampe gg bisa jalan soalnya, tapi udah ilang pegelnya mah pengen lagi :P iyaa, aku paling cantik ya #digaplok

    @ om Joe : kayaknya, gg puasa aja udah berat

    @ om dokter : iya maksudnya kamera beneran :P itu pake hape semua

    @ kak Sarya : hhehhe celananya kayak harus pensiun :P

    @ om r10 : 2050 meter, emang pendeklah dibanding Semeru, Sumbing dkk mah :P

    @ kak Sofyan : iya ya :P itu pas liat elang lagi turun banget semangatnya jadi gg mood ambil fotonya :P

    @ om Nurdien : hhihhi kalau aku puasa gg ada cerita ini atuh

    @ lunacrafts : sip :)

    BalasHapus
  21. Hm, jadi inget yang dulu
    hebat, puasa masih bisa jalan ampe puncak

    BalasHapus
  22. lucu juga ceritanya

    tapi seru juga yak liburan kesana
    pingin ah...

    salam kenal yak
    ijin follow :)

    BalasHapus
  23. sob,ceritanya sebelum puasa kan? kok komennya puasa naik gunung.

    BalasHapus
  24. koq celananya bisa kedodoran sih? salah bawa celana kali? :P

    BalasHapus
  25. Bentar tak inget2 dsik... perasaan akupun pernah ke Ungaran deh haha.. tapi udah lupa kapannya, yg ada diotak cuma Rinjani doank wkwkkwk... :)

    Eh tapi itu celana Training ra enek tali yang buat ngencengin toh? hhaa...

    Hem.. daki gitu mesti bawa Air satu galon, sedia sekalian buat nyasar haha...

    jadi kangen pengen naik gunung lagi :) kapan ya boss ngasih Cuti *Plak

    Maaf baru bisa mampir lagi :) Met aktivitas :)

    BalasHapus
  26. wah, naik gunung emang seru... aku terakhir naik gunung pas sma.. hihihihihii

    BalasHapus
  27. Oh yeah, saya ngerti sekarang... iya, pesenam... Haha... :D :D

    Eh eh di puncaknya dingin gak sih? Dingin mana ama udara pagi Bandung? Hati-hati, kalo kelamaan di puncak kulit bisa gosong tanpa disadari.

    BalasHapus
  28. ditunggu deh cerita selanjutnya n pemandangan on the spotnya ....
    aku pernah naik gunung di portugal tapi nggak tinggi2 amat, soalnya ke sononya dah naik mobil xixixixixi ... cuma yg paling asyik tuh liat sunrise terbit dr puncak n minum kopi dgn background gumpalan awan, serasa ngopi di awang awang deh :)

    BalasHapus
  29. @ obrolan : inget masa muda yaa hhihhi #digaplok
    iya yang puasa hebat ya :D

    @ kak Nasrul : maenlah :D

    @ kak Said : enggak ini udah masuk bulan ramadhan, hari sabtu kemarin :)

    @ kak Nuell : saya kan ngurusin gitu #maunya

    @ om Ferdinand : wah ini sih pamer :D hhihhi emang aneh tiba2 jadi kegedean, maklum kan sy pemula nih :P

    @ om Prime : udah berapa tahun yang lalu tuh ? :P

    @ bang Asop : dari apanya sih ya :D hhahha
    hmm dingin gg ya ? lupa :D soalnya masuk kabupaten Semarang-nya juga udah sejuk sih jadi udah lumayan beradaptasi. di puncaknya cuma sejam-an gitu sih.

    @ tante Ely : loh pemandangan on the spot ya musti kesana tante gg ketangkep ama kamera hhihhi.
    wuih seru banget pastinya yah #mupeng

    BalasHapus
  30. aku kadang males naik gunung. naiknya sih suka, pas baliknya mikir..hahaha

    tapi seru lho..apalagi sekarang fotonya rame :)

    BalasHapus
  31. Ini blog udah gua follow, tapi kok ga muncul di dashboard, aneh

    Wah seru banget baek gunungnya. Beneran naek gunungnya pas puasa? Wow, keren abis...

    BalasHapus
  32. justru kalo hiking tuh jangan terlalu banyak minum. coz itu bikin kita berat (kilikiben lah, koclak2 lah). teorinya kan air yg kita minum dibawa hiking jadinya berubah jadi kringet, nah dari kringetan itu nambah cape. bisa dibuktiin sendiri kok ti.. bedanya banyak minum n dikit minum pas hiking B-)

    BalasHapus
  33. asikkkkk ... eh ternyata eh nyata2 Tiara Putri itu gadis jelita nan cantik rupanya ... menawan sekali dikoww ...

    BalasHapus
  34. huaaaaaaa pengeeeeen saya belum kesampean mau naik gunung. ikutan cape bacanya hihiw :D

    BalasHapus
  35. hahaha.. paling2 cerita curhat kegiatan di rumah, nganggur... :P

    BalasHapus
  36. @ om Svkra : lah kalau pas baliknya mikir, gg nyampe2 dong :P
    sekarang fotonya rame gimana maksudnya ?

    @ kak Keven : emang suka gitu, tapi biasanya udah muncul :D #amien
    ak sih kebetulan lagi dispensasi, tapi temenku ad yg puasa :)

    @ Syifa : soalnya dengan minum bisa sambil istirahat, lagian gw kan lagi halangan, gg makan ya asupan cairannya gg boleh kurang :P

    @ om omman : yah baru tahu ya, ketinggalan berita dong :P #geer level dewa

    @ nona : ayooo naik :D

    @ om Nurdien : eh maksudnya apa tuh ?

    BalasHapus
  37. bagus2 fotonya :) jadi pengen kesana hehe

    BalasHapus
  38. hay hay!!

    mantaf bener yah

    keren lah pokoknya.

    BalasHapus
  39. ti', nyokap ngijinin kmu manjat2 gunung gtu?hehe
    wuahhh, pengeeenn >,<

    BalasHapus
  40. wah wah, ke ungaran.

    hmmmm.

    blum pnah kesana...

    baca cerita q juga ya mbak..

    :*

    BalasHapus
  41. halu kauwan smua..kapan nich bisa naek ke puncak ungaran bareng.. malem tahun baru aku naek ke puncak ungaran brg sama temen2.. klo ada acara kabar2i.. almt fb = c.violita@ymail.com

    BalasHapus
  42. hi temen2 smua.. tahun baru kmrn saya naek ke puncak ungaran lhoh... klo seumpama ada acra.. kabar2i saya ya... fb = c.violita@ymail.com ... alamat yogyakarta

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)