Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Senin, 08 Agustus 2011

Tiara Went Hiking : Mount Ungaran (Part 1)

16.31 Posted by Tiara Putri , 33 comments
Punyakah kamu daftar kegiatan atau keinginan yang sebisa mungkin dilakukan sebelum meninggal ? atau kata kak Keven itu namanya The Bucket List, gw sih punya dan kemarin gw berhasil nyoret salah satu kegiatan di my bucket list. Ceritanya pas kemarin lusa buka Facebook, si Otis bin Ceper ngirim wall ke grup kelas
pas gw baca tanpa ragu-ragu gw langsung kirim sms ke doi, nanya lebih jelas dan mau ikut dong, secara gw belum pernah naik gunung eh kecuali kalau gunung Tangkuban Perahu bisa disebut naik gunung hhohho. Kenapa doi dipanggil Otis, soalnya pas awal-awal semester doi dipanggil Ntis gitu, kata gw mending Otis aja deh, di jawab emang gw sapi apa, hhahha ternyata doi juga suka liat Back at the Barnyard.

Nah besoknya kan kita janjian jam sembilanan dikos gw, e-do-do-e kenyataannya mah jam sebelas kurang baru pada nyampe, soalnya jam setengah sebelas, Luther baru bangun, asalnya pagi-pagi gw nanya yang pergi berapa orang, cuma bertiga katanya, gw, Otis sama Willi aja, taunya Luther yang keputusannya belum jelas bisa ngikut, Otis sama Willi ini temen sekelas gw, kalau Luther komting kelas B. Huh percuma banget gw pagi-pagi riweuh gara-gara celana training gw masih basah, gw coba setrika gg kering-kering juga, yaudah deh gw ngejahit celana training yang robek.
Otis-Willi-Tiara-Luther
Udah tuh ya jam sebelas kita berangkat, eh masih pake acara ke Indomaret dulu, soalnya Luther belum sarapan, haduuh ini yang mau hiking meuni gg ada persiapan. Pas lagi nunggu Luther,
W : Lu kok kayak mau pergi senam sih Tir ?
G : Iya ya hhahha gw kalau senam ya gini tampilannya, nih mau permen ?
W : lu kagak puasa Tir ?
G : enggak, makanya gw mau ikut juga
W : elu halangan ?
G : ya apalagilah, gg usah diperjelas begitu kali.
Yep salah satu alasan gw tanpa ragu pengen ikut karena gw lagi dapet "dispensasi", jadi kemarin yang puasa cuma Otis doang, Willi sama Luther non-muslim.

Alhamdulillah ya kemarin cuaca cerah banget, bahkan gunungnya dari jauh pun udah keliatan, ditambah jalanan juga gg begitu macet jadi jam setengah dua belas udah masuk ke daerah Ungaran, menurut rencana, kita bakal mulai jalan dari basecamp dan disinilah bencana dimulai, jalanan ke basecamp itu nanjak binti jelek, sedangkan si Bluebee itu kagak kuat ditanjakan, bener dong doi gg mau jalan, terpaksa deh gw jalan kaki, motornya dipake sama Willi keatas, eh malang nian, si Bluebee udah ngambek gg mau dipaksa lagi, udah berasap dan bau gitu, jadi cuma digas doang gg dinaikin dan gw meluncur terus keatas sama Otis ninggalin Willi sama Luther yang dorong motor gw hhohho.

Akhirnya jam dua belas lewat dikit, nyampe juga dengan agak ngos-ngosan di basecamp, eh basecamp-nya malah tutup coba, tapi kita tetep naik sih, setelah parkir motor, langsung siap-siap deh, nah pas lagi nunggu Luther sarapan
L : Per, sorry ya gw makan
O : Iya santai aja
L : Tir, sorry juga ya
G : santai gw mah kagak puasa
L : yaelaaah
O : Udah kita berdoa dulu *pada berdoa* ayo mulai, Tir jangan diforsir, jangan ngelamun lu kan lagi halangan juga, ada apa-apa bilang aja
G : Iyaa ih gg usah diperjelas begitu
dan ba'da dzuhur sekitar jam 12.45 kita mulai naik keatas. Jadi gunung Ungaran ini tingginya 2050 meter dan kata Otis jalurnya gg susah juga gg gampang, cocoklah buat pemula.

Jalur pertama masih ringan, kayak hutan terbuka gitu, cuma nanjak aja dan gw selalu paling belakang, ngos-ngosan sendiri kewalahan ngatur nafas, meskipun paling belakang, temen-temen yang lain masih pada keliatan, kadang kalau gw-nya udah agak terlalu jauh, mereka nunggu diatas. Nah pas akhirnya mulai masuk hutan beneran, jalanan mulai datar gg terlalu sering nanjaknya tapi jadi sempit banget, cuma muat seorang dan sebelah kanan itu curam banget, Otis sekarang dibelakang gw, sambil ngasih arah ke yang didepan dan ngasih saran ke gw untuk santai aja atur nafas dan langkahnya diperkecil, "Naik gunung itu dasarnya olahraga jalan kaki aja, cuma ada manajemennya juga, ngemanaje langkah dan nafas, namanya manajemen pendakian" dan perlahan-lahan langkah gw makin mantap dan gg lagi ngos-ngosan. Ditengah perjalanan kita nemuin mata air, ya ampun jernih banget, airnya dingin dan pas dicoba rasanya seger banget, wah langsung semangat lagi deh.

Dari mata air, jalannya nanjak lagi dan dipuncak tanjakan katanya ada pos II, eh disana lagi ada yang camping, sempet nyapa gitu, ternyata mereka gg sampai ke puncak cuma disitu aja dan kita pamit lanjutin jalan lagi. Akhirnya keluar dari hutan dan mulai masuk ke areal perkebunan kopi, sempet istirahat dulu dan angin sejuk bikin ngantuk, tapi kita diperingatin sama Otis jangan sampe ketiduran nanti staminannya ngedrop. Nah disini kita lebih sering berpapasan sama penduduk sekitar, ada yang lagi ngangkatin kayu bakar atau yang lagi istirahat ditepi perkebunan
L : Amit bu
G : Daritadi pada ngomong amit, amit apaan sih ?
O : Amit itu permisi
Keluar dari perkebunan kopi kita disambut sama perkebunan teh, ya ampun cantiknya dan dari situ puncak udah mulai keliatan, aduduh jauh dimata dekat dihati deh minjem istilahnya Luther, secara emang masih jauh. eh udah terlalu panjang kayaknya, to be continued deh.
xxxChuu original by ra~ccon.

33 komentar:

  1. hehehe... kalo hiking saya awal2 di depan... tapi belakangan saya jauuuuuh dibelakang... lagi ngemil... hahahaha... maksudnya kecapekkan sih...

    BalasHapus
  2. amit itu bahasa paaan yah? heheehe...

    BalasHapus
  3. kaya hary potter aja part 1 and part 2... juga part 3 iya kan?

    :D

    emangnya ga ada naik gunung pakai motor aja biar cepat sampenya :D

    BalasHapus
  4. akku juga belum pernah naik gunung, kalo ke gunung sahari sih pernah. hehee...

    BalasHapus
  5. wow, gua jadi pengen bikin Bucket List juga nih (istilah baru, asik xD)

    BalasHapus
  6. terakhir kali gw naek gunung sama cewek..beban gua jadi 2 kali lipat.
    beban di punggung dan beban di tangan,"nyeret" cewek-cewek tu nanjak, dan "nahan" waktu "putri2 keraton" tuh turun..kapok..

    lagian bodi dan napas dah gak menudukung.. krik krik krik

    BalasHapus
  7. kayaknya asyik tuh. tapi kok gak ngajak2 sih.

    BalasHapus
  8. Puasa² hiking seru nih kelihatannya tapi syang fotonya kecil banget....ditunggu kelanjtannya nih...hehehe

    BalasHapus
  9. @ mbak 3sna : pokoknya yang namanya jalan kaki pasti deh paling belakang, gak gak gak kuat hhehhe

    @ kak Nuell : bahasa Jawa loh :D

    @ om r10 : ihihihi ini sih nyindir :P maunya sih juga begitu :D

    @ mbak Fanny : gunung sahari jangan2 nama bis nih ? :P

    @ [L]ain : sip mantep, bikinlah :D

    @ om dokter : kagaklah om, aku sebisa mungkin gg ngerepotin lah B) cuma sering ngeluh aja #ahaha yang ini lebih ngebetein ya

    @ kak Said : iih emang asik tau :D #belaga tegar

    @ kak Sofyan : klik aja kak fotonya :) oke oke

    BalasHapus
  10. huaaa..aku juga punya keinginan naik gunung..belom pernah soalnya..

    BalasHapus
  11. keinginan saya sebelum meninggal adalah: kawin.

    BalasHapus
  12. kalau aku lebih sering naik gunung agung di mall hehehe

    BalasHapus
  13. lo cewek sendirian?
    ckckck

    gue pengen ah hiking gitu
    kayanya seru

    *brb hiking ke gunung kilimanjaro*

    BalasHapus
  14. gua belum pernah hiking naik gunung gitu.. kayaknya seru ya... walaupun kebayang sih pasti cape. hehehe.

    BalasHapus
  15. cuma mo nanya, emang klo lagi M, enak ya jalan jauh? trus klo di tengah perjalanan ga ganti2 gitu? hihiihi pertanyaan ga jelas gini, abis saya klo sehari aja suka ganti2 sih.

    eh AMIT tuh bahasa mana ti?

    BalasHapus
  16. kalo pas lagi puasa kira - kira tiara kuat nggak ya naik gunung? hehe *just kidding*
    ditunggu cerita selanjutnya di Part 2 ya tir

    BalasHapus
  17. berarti kalo gak dapet dispensasi gak ikutan gitu? :P

    ya ampun, gak tau artinya "amit"? hahaha... amit-amit.. :P

    ya jelas lah, naik motor matic ya gak kuat di tanjakan.. (bener matic kan ya?) haha..

    BalasHapus
  18. waaaaa...saya belum pernah ke Gunung Ungaran. Kalau ke Gedong Songo-nya sih udah...hehehe

    kayaknya seru yah. jadi pengen eksplorasi Kabupaten Semarang lebih jauh.

    oh ya, Amit itu bahasa apaan Jeung?

    BalasHapus
  19. Wah, kalo di pendakiannya dimuali dari pos 1 sih enak, ya. Aku seringnya naik bis. Stress-nya di awal dweh... hehe..
    pasti dapat sunrise, ya. Lagi ga mendung gini enak buat naik gunung.

    BalasHapus
  20. salam sahabat
    lhoh you was in Ungaran?kayaknya saya pernah tuh mbak,ehm kalao begitu peluang kita ketemuan jadi lebih besar nich hehehe kok oot ya udah gak apa wes intinya silaturahim kita aja hehehehe

    BalasHapus
  21. males naik gunung, melelahkan...

    BalasHapus
  22. Gue udah pernah dong naik gunung asik lhooo, betis berasa gemuk B)

    BalasHapus
  23. seru yah masih bisa menyempatkan menikmati hidup dengan cara luar biasa seperti ini.. saya sama sekali tidak ada lagi waktu tuk ini :(

    BalasHapus
  24. Tir, gue pengen coba naik gunung juga deh..

    BalasHapus
  25. Ah, jadi ingin hiking lagi. Dulu saya termasuk kelompok Cinta Alam, tapi udah setahun ini tidak ke gunung lagi.

    Semoga bisa hiking lagi, Amin ^^

    BalasHapus
  26. ini bulan puasa bukannya bantuin masak buat buka malah jalan jalan ke gunung...ini pasti kolo lagi puasa pinginnya digendong.

    BalasHapus
  27. @ kak Fitri : naiklah meskipun cuma sekali seumur hidup :P

    @ kak Yus : hhihhi tetep ya :D

    @ tante Lidya : wah naik gunung itu juga saya sukaa :D

    @ om Helga indra : iyee :P emang seru cuma pegel banget aja.
    asiik, nitip salju ya :D

    @ om Arman : seru emang cuma pegelnya itulooh :D

    @ tante Nique : kebetulan emang udah hari terakhir jadi berani ikut dan gg khawatir, kalau hari pertama sih sy juga gg mau sy kan dismenorea gitu >.<

    @ Mas Jier : nah gg deh kayaknya hhehhe

    @ om Nurdien : ember hhehhe iya aku kan bukan orang Jawa :P iya matic :D

    @ om Lomar : waaah sya malah belum pernah ke Gedong SOngo-nya hhehhe. emang seru

    @ tante Susi : wah kalau naik bis sih sya juga ogah deh, enggak tante sebisa mungkin kita turun sebelum sore, ngeliatnya dibawah gitu

    @ tante Dhana : yes, I was :P asiksiksik maksudnya OOT dari topik yang lagi dibahas kan :)

    @ kang Nur : setidaknya ini pengalaman pertama dan terakhir :P

    @ kak Shudai : embeeer hhahha

    @ om majalah : loh kenapa ?

    @ kak Rama : wah musti dicoba, meskipun jadi pengalaman pertama dan terakhir :)

    @ lunacraft : amien :) saya mah anak rumahan hhahha

    @ om Avip : anak kos masak dimana om :D hhihhi kalau puasa ya gg bakalan ikut :P

    BalasHapus
  28. amit = punten = permisi.. :D

    asik nih naik2 ke puncak gunung.. hehe

    saya malah lgi pengen ke pante..

    BalasHapus
  29. wahh, tir, kamu paling cantik diantara mereka.. (rahasianya apa? *lhooo)

    jadi pengen hiking juga? fiuhhh...

    BalasHapus
  30. aku baru tau loh kalo "amit" itu artinya "permisi"...
    nah kalo amit amit artinya opo toh ya?
    hehe...
    asik yah Tir, libur puasa malah hiking :-D

    BalasHapus
  31. @ om Mabrur : hhihhi iya baru tau aku :P mauu ke pantai juga mau deh :D

    @ koskakiungu : iih emang dari dulu udah cantik #digaplok.

    @ tante Lyli : hhihhi kalau amit-amit beda makna jadinya :P iya hhahha kegiatan impulsif banget ya

    BalasHapus
  32. Hah, Tir, emang kamu pake baju apa, sampe dibilang mau senam segala? :?:

    BalasHapus
  33. @ bang Asop : celana training ama kaos doang padahal, bukan pakaian senam >,<

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)