Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Rabu, 24 Agustus 2011

Ramadhan dan Kue Lebaran

21.56 Posted by Tiara Putri , , , 36 comments
Duh ... gini nih akibat tidur ba'da ashar, emang sih enak bangun pas adzan magrib banget, tapi ya Allah pusing, lemes dan terdisorientasi banget. Pas bangun gw ngiranya udah waktu sahur dan sempet mikir "wah, orang rumah kejam semua gg ada yang bangunin sahur" tapi dipikir-pikir udah adzan kok masih pada makan dan otak pun mereka ulang oooh adzan magrib ternyata. Ya terus kenapa gw tidur ba'da ashar ? soalnya capek banget, hari ini gw bantu mama dan tante bikin kue,  eh capeknya bukan karena bikin kuenya sih hhahha orang gw cuma jadi pompom girls aja, kerjain ini bosen, main sama sepupu, kerjain lagi dan lebih banyak mainnya hhohho jadi capeknya sih karena kurang tidur.

Salah satu yang berbeda dari ramadhan kali ini adalah kita bikin kue sendiri, biasanya beli sih kecuali yah yang gampang-gampang kayak kacang goreng dan kue stik, itupun dibikinnya setelah mengirim anak-anaknya ke Subang, soalnya mama gg suka ngerjain sesuatu banyak gangguan dan malah jadi berantakan. Tapi sekarang  adek-adek udah lumayan gede dan tadi kita bikinnya di rumah tante, ya jadi mereka anteng maen sama sepupu.

Gw dateng ba'da dzuhur, udah sebagian pada jadi tuh kue tinggal dibakar (eh apa dipanggang ? apapun lah istilahnya pokoknya dimasukin ke oven) dan semangat gw mau bantu, eh pas nyium bau adonan mentahnya, hueeek bikin mual. 

Hal lain yang berbeda dari ramadhan kali ini juga adalah mama gw mau masak besar, well biasanya cuma cukup buat keluarga aja, tapi kemarin mama bantu tante bikin ta'jil buat buka puasa di SD sepupu gw dan anak-anaknya sekarang bisa bantu gg sekedar ngerecokin.

Ini sepupu gw, usianya baru delapan bulan, namanya Zulaika dipanggil Alika, pertama denger namanya gw langsung mikir "kasian nih anak, sembilan tahun sekolah absen paling akhir mulu pasti" hhohho. Jadi ceritanya mamanya alias tante gw mau ke kamar mandi dan doi ini gg mau ditinggal ditambah belum kenal ama gw, jadilah dikasih hape, disuruh maen game hhahha bayi jaman sekarang dikasih hape baru deh anteng.
xxxChuu original by ra~ccon.

36 komentar:

  1. bikin kue sendiri ya, pengen banget ak jg bikin kue sendiri tapi gak punya oven hehe

    BalasHapus
  2. di sini ga ada acara bikin kue :(
    pasti ibu beli yang udah jadi..
    sepupunya ganteng, iya anak jaman skrg dikasih hp udah anteng :D

    BalasHapus
  3. Alhamdullilah, dikit lagi kita lebaran nih.. Kalo ane masalah kue pastinya yang ga lepas itu kacang goreng. hehehe.. tapi entah kenapa klo banyak kue pas lebaran malahan males maknnya..ntar pas udah mau abis baru tuh kue di serbu.

    BalasHapus
  4. bagi dong kuenya... hahaa

    sepupu lu lucu banget ya.. montok... :)

    BalasHapus
  5. klo dianter ke Subang, ke mananya? siapa tau tetangga? :D

    btw mau dong itu nastarnya *ngeces*
    efek ga bikin kue dan males beli hahaha

    BalasHapus
  6. hahah... makanya tuh kenapa tidur setelah ashar dilarang, katanya kalo 40 hari berturut-turut bisa bikin gila. *sering lupa waktu.

    soal kue, duluuu jamannya tanteku masih tinggal serumah sama eyang juga sering banget bikin kue. dan bisa ditebak, sebelum kue mateng pun dah dicolek-colek adonannya. hahaha.

    tapi eh, paling seneng pas bikin doank. kalo dah jadi, nggak suka makannya

    BalasHapus
  7. mau minta kastengel sama Tiara ah ,ada gak? :)

    BalasHapus
  8. hehe boleh minta kuenya nggak Tir, ponakannya lucu banget boleh bawa pulang nggak nih buat di rumah hehe

    BalasHapus
  9. Oven yg gede gitu mahal ga sist? Kalo buat bisnis khan musti gede hikz.

    Anak sekecil itu maen hp. Kalo udah gede maen apa yak?

    BalasHapus
  10. haha parah tu anak di kasih hp baru mau diem untung cuman di kasih hp, coba kalau minta nya ipad wkwk

    BalasHapus
  11. setahuku tidur ba'da ashar itu memang ga bagus. Pamali, kata orang. aku pernah mencobanya dan bener banget, bikin linglung.

    emang aromanya adonan mentah bikin mual ya?

    BalasHapus
  12. kayaknya kuenya enak...harumnya smpe sini nechh.....

    eh itu foto dedenya lucu banget...iya aych bayi jaman sekrang udah pada ngerti hape hahaha....

    BalasHapus
  13. Waduh, tuh ovennya gede banget ya? Ingin rasanya buat kue bareng-bareng keluarga kaya' gitu... sudah lama gak pulang ke rumah sebelum lebaran, jadinya gak bisa bantu-bantu di rumah. Hehe, tuh bayi main game apa? Anteng banget kaya'nya ^_^

    BalasHapus
  14. Wah..beda tipis dong..kalo saya tiap ada acara bikin kue lebaran langsung jadi Pom-pom boy/ cherleader kambuhan..

    krik krik krik

    Tapi sekarang udah gag lagi, soalnya dah misahmisah..secara udah pada berkeluarga..

    nikmati selagi bisa ya

    Salam..

    BalasHapus
  15. seepupunya ngegemesin... iihhhh... :D

    BalasHapus
  16. Gyahaha...

    sepupu nya lutu amat kak :)

    Di rumah sih lagi pada sibuk tuh. Ngerjain yg lain2 sih. Jadinya mungkin bakal beli aja...

    Gak kaya tahun2 lalu, bikin sendiri...

    Faktanya: kue yg dibeli itu kurang enak...
    gatau kenapa

    huhuhh :(

    BalasHapus
  17. wah kebalikannya, udah sekitar empat tahun ini malah bunda ku ga pernah buat kue. beli terus..

    happy ramadhan! :D

    BalasHapus
  18. jaman lebaran gini kue2 pada bermunculan nih biasanya gue sendiri ga inget2, kemarin baru kesampean makan putri salju hehehe. :P

    BalasHapus
  19. kasihan nama huruf depan z, krn kalau maju ke depan kalau ga paling awal paling akhir :p

    BalasHapus
  20. lebih tertarik sama foto si dedek daripada foto kuenya :D

    BalasHapus
  21. Kayaknya aq udah comment nanyain oven harganya berapa tp kok ga ada? Hikz


    Oot: yg ini sengaja dibikin cerbung soale kisah selama 11Thn haha

    BalasHapus
  22. bayi zaman sekarang rawan autis ya.... :D

    BalasHapus
  23. klo bikin kie aku sukanya bantuin nyicipin itu juga klo malam...

    Wah keponakknya memang lucu, dikasih hp baru diem.

    BalasHapus
  24. @ mbak Ria : mending beli ternyata :D beli bahannya sebanding sama beli jadi, belum lagi capeknya :P

    @ mbak Irma : sepupuku cewek mbak :D

    @ om Hendro : emang :D yang sedikit makin enak

    @ om Arman : di Indonesia banya om, silahkan beli sendiri :P

    @ tante Nique : loh ada kampung di subang juga nih tante :D
    yaudah sering silaturahmi aja, dirumah2 keknya banyak tuh kue hhohho #ak banget

    @ bang Gaphe : iya kata rasul juga gg boleh katanya :( emang, udah jadinya mah gg ada yang nyentuh :P

    @ tante Lidya : baru bikin hari ini nih :D

    @ om mas jiir : eitt, mendingan punya anak sendiri aja om mas jir :P

    @ Adit : hhahha bener juga tuh :D

    @ mas Huda : iya :( telur dan susu dicampur, dasarnya ak gg suka bau telur sih :D

    @ tante Nia : hhehhe :P dulu mah maenan pake telpon kaleng sekarang pada pake telpon beneran ya :D

    @ Lunacrafts : maen game pesawat :D

    @ om Dokter : yang colak colek sana sini ya om :P

    @ kak Nuell : ak-nya aja ngegemesin :P #digaplok

    @ aUl : aknya aja lucu kan hohoho mungkin yang bikin enak itu usaha bikinnya :D

    @ mbak niken : enakan beli :D

    @ Audrey : putri salju emang salah satu andalan, gg boleh ketinggalan :)

    @ om r10 : hhihhi iya kan :D

    @ kak SUlung : hhihhi siapa dulu kakaknya #disambit :P

    @ mbak Tarry : belum dimoderasi mbak maaf baru sempet buka blog, nti ak tanyain ke tante ak ya :)

    BalasHapus
  25. umh ,,, kelihatan enak banget tuh
    jadi pengen :P

    BalasHapus
  26. bantu buat apa bantu makan kue nih? hehehe

    BalasHapus
  27. waahhh mau dong kue lebarannyaaa.. :9

    BalasHapus
  28. di rumah saya gak pake bikin kue, beli aja. bagi dong kue bikinan tiara :)

    BalasHapus
  29. wah kue nya banyak juga tuuh..bagi doong :)

    BalasHapus
  30. Iya ih bayi jaman skrg canggih bgt maenannya hp.. ckckck...
    btw, seneng loh Tir sebenernya kalau rumah rame sama bau kue... hmmm...
    suasana hari rayanya kerasa banget...
    aku jd kangen masa kecil dulu, kue2nya buat sndiri jg... skrg nggak ada yg sempet, akhirnya beli... huhuhu...

    BalasHapus
  31. Lihat kamu bikin kue, saya jadi semangat bikin kue lagi. Minggu kemarin baru sempat bikin satu kue, maklumlah tenaganya cuma saya dan ibu saya aja.. Kalau kamu kan rame-rame ya bikinnya..

    BalasHapus
  32. yak ampun...itu ovennya gede banget!!! *lirik oven dirumah yang imut-imut*

    seru yah bikin kue rame-rame. gue sih demen bagian ngegeratak & nyemilin kue yang ancur, hihihihihi

    BalasHapus
  33. Nasib Anak Sulung saya juga hampir mirip dengan sepupumu ...
    Nomer Absennya selalu terakhir ...

    Tapi kalau dia sekelas dengan sepupumu ...
    dia jadi nomer dua terakhir ...
    sebab namanya Yudhistira ...
    hahaha

    salam saya

    BalasHapus
  34. Hey hey itu seseorang yang ada di gambar Zulaika tampaknya "berbahaya"! :D
    Meski wajahnya terpotong, tetep aja... ^__^

    BalasHapus
  35. boleh tuh nyicipin kue buatan lo

    nyam

    BalasHapus
  36. bener banget tw kalo sekolah pasti absennya terakhir mulu heheh,, :)

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)