Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Jumat, 12 Agustus 2011

Overloaded Inbox

22.02 Posted by Unknown , 48 comments
Waktu mau pulang kampung kemarin *alah*, ba'da subuh gw smsan dulu sama temen, ngomongin dia jadi balik kapan dan naik apa, niatnya gw tuh mau ngajakin doi naik taksi bareng sama gw dkk, pan biar murah begitu, nah dia bilang berangkat jam setengah enam, lah pagi bener, kalau gw rencananya pergi jam setengah tujuh dari kos soalnya kereta gw berangkat jam setengah delapan, nah pas bilang ini sms gw enggak kekirim-kirim, gw coba lagi masih gg kekirim juga, akhirnya gw diemin aja biasanya juga kayak gitu udah kekirim, eh beberapa saat kemudian dia kirim sms nanya waktu berangkat gw, loh ternyata belum kekirim, dicoba lagi pun sama aja statusnya pending, jadi bingung sendiri takutnya doi nunggu balesan dari gw, mau ditelpon cuma ada pulsa sms, mau via facebook, kagak tau akses gratisnya, akhirnya gw pasrahkan saja pada Yang Maha Kuasa hhohho. Nah ternyata pas di stasiun kita ketemu, setelah dikonfirmasi kenapa sms gw gg nyampe, gg lain dan gg bukan karena kotak masuk hape-nya kepenuhan, alah alah.

Gw gg habis pikir sama orang yang kotak masuknya sampe kepenuhan sehingga sms baru gg bisa masuk, soalnya kotak masuk gw hampir selalu kosong, kadang malah sms baru masuk gw baca bentar langsung deh dihapus atau kadang juga kalau gg penting gg dibuka dulu langsung hapus deh, yah meskipun jadinya gw suka ngarang informasinya, kayak kemarin pas mau kumpul sama temen SMA, 
S : Ti, lu dimana ?
G : Di sekolah adek gw, kenapa ?
S : Mau dateng ke rumahnya X kagak ?
G : Mau, jam 13.00 kan
S : yey, udah dari jam 10.00 kali
G : Dih rubah jadwal kok gw gg dijarkom ?
S : Yey, emang jadwal awal juga jam segitu kali
nah gw gg bisa ngedebat lebih lanjut, gg ada bukti otentiknya soalnya sms jarkomannya udah gw hapus dari sejak Firaun naik ojeg. 
 
Ada gg yang nyimpen sms dari orang spesial ?
Well, gw juga kayak begitu sih, kadang kalau dipikir-pikir ngapain juga disimpen-simpen toh gg bakal dibaca lagi cuma bakal nyakitin diri itu orang gg bakalan ngesms lagi hhahhai jadinya gw hampir gg pernah nyimpen sms lagi, paling sms doa dari guru-guru gw, terus dari  temen yang kasih daftar anime yang doi jual sama nomor registrasi nomor hape gw.

Selain langsung hapus dan gg pernah nimbun sms, gw juga kalau ngejawab sms singkat, padat dan jelas untuk pertanyaan yang gg butuh jawaban lebih dari kata "Ya", "Tidak", atau "Oke". Selain itu, gw cenderung gg bales sms dari nomor yang gw gg kenal atau gg mencantumkan nama, ditambah gw emang jarang ngesave nomor yang kurang penting. Kalau orang yang pedekate gitu (emang ada ? yah asumsikan ada ajalah, kasihanilah gw) kasian kayaknya ya berat usahanya hhohho.
Ini cerita smsku, bagaimana dengan kebiasaanmu?
xxxChuu original by ra~ccon.

48 komentar:

  1. haduh.. klo saya malah paling males buat hapus sms, mau itu jawabannya cuma "ok" dari jaman batu sampai jaman es bakal kesimpen di inbox klo ga nge-hang. tapi krn kebiasaan ini hp ud bbrp kali hang (overloaded inbox) juga gara2 inbox udah 3000 sms lbh. dan kmrn2 baru brs hard reset gara2 hp kena virus, nimbun virus sms. hahaha..
    oh iya, saya tukang save sms2 kata2 bagus & kata2 dr pasangan. hehehehe..

    BalasHapus
  2. hohoho
    mungkin yang kepenuhan itu karna kapasitas memori hpnya sedikit mba.. kayak hp q.. kadang baru 30 sms udah penuh aja tuh... maklum hp jadoel sekarat..

    kadang2 suka males kalo harus langsung bersihin inbox hohoho

    sabar..sabarr... :D

    BalasHapus
  3. simpen sms nasehat2 dr nyokap sama temen2. Simpen sms2 tertentu yg special dr akang haha. Simpen sms lucu atau ajaip.

    Sisanya, biasanya di-delete-all. kalo inbox udah lebih dari 1000an.

    BalasHapus
  4. Kalo saya, dulu suka saya catet di buku smsnya di doi. Pokoknya tersimpan rapi dalam buku macam agenda gitu. Eh tidak tahunya kandas di tengah jalan. Tapi buku tersebut masih ada hingga sekarang, jadi bisa buat baca-baca kalo lagi senggang. Kadang suka lucu kalo baca sms yang dulu2, kok bisa ya dulu sms kayak gini tapi putus juga

    BalasHapus
  5. saya pernah, sampe sekarang masih ada. :D

    BalasHapus
  6. inboxku gak full tapi udah setahun belum di delete hehehe, selagi maish bisa nampung

    BalasHapus
  7. hapus semua sms....


    bisa bahaya klo org lain yg baca

    BalasHapus
  8. alah malah kaya iklan indomie mah ujung2 nya...

    kaya nya nie kaka orang nya simpel dan gaak pengen repot atau cuek. hedeh...

    BalasHapus
  9. inbox saya ada 1000 lebih wuakaka isinya apabanget dah, mulai dari sms dari orang penting sampe sms dari orang ga penting yang males ngapusnya :P

    heeuuh saya termasuk orang yang bt kalo dapet sms cuma sehuruf dua huruf doang -_-

    BalasHapus
  10. hahahaha,,, saya banget itu. Penting ga penting tetep aja masih ndogrod di inbox, nyeselnya ya paling itu, tiba2 ada sms dari teman, trs yg muncul pemberitahuan, memori penuh. Waduh, kan kasian yg sms, kadang cuma kata pertamanya saja yg masuk.. heheh

    BalasHapus
  11. Inbox hape kamu bisa penuh? Kalo K850i sy sih ga bisa penuh. :D Selama memori telepon masih ada sisa, jumlah SMS inbox dan terkirim bisa sebanyak apapun. ;)

    Karena itulah, sy jarang ngapus inbox. Udah ada ribuan kali tuh inbox, sejak 2009 apa 2010 ya. :D

    Eh eh, sy ada kebiasaan baru nih. Kalo sy butuh ngebales sms cuma "ya" atau "oke", sy pake Esia. Murah sih. Makanya, sy biasanya bawa hape dua. :D

    BalasHapus
  12. kalo gua biasa selalu nyimpen sms di inbox (gak pernah langsung gua delete), sampe inbox gua penuh, baru gua delete all. :D

    BalasHapus
  13. kalo gw sih sms2 yang masuk masih tetep kesave dan untungnya memori hape gw memungkinkan gw untuk nyimpen ampe 200-an sms. hehehe

    BalasHapus
  14. @ mbak Irma : wow :O ak suka greget sendiri aja gitu ngeliat inbox orang yang banyak banget smsnya :P

    @ nona Enno : mungkin juga :) apaa ? baru 30 udah overload :D tinggal di delete all aja

    @ mbak Niken : cieee si akang :P ak mah baru lima aja udah di delete all

    @ om mas Jier : hihhi jodoh gg kemana kok om jier :P

    @ kak Yus : dari abad keberapa tuh :D

    @ tante Lidya : inbox hp ku juga gg pernah full karena selalu kosong :D

    @ om sky : hayooo, isinya apaan ?

    @ adit : hhehhe :P emberrr 100 buat kamu :D

    @ nonasan : emang ak juga bete banget klo dapet sms seiprit tapi aknya sendiri klo bales sms gg penting ya seiprit juga :P

    @ om Mabruri : smsnya jadi rusak ya :( hp sy nih sering banget ngerusak sms yang masuk

    @ kak Wahyu : oke :P

    @ bang Asop : kagak tau juga sih, kan selalu kosong :D tapi kayaknya sih emang sesuai dengan memori telpon juga.
    eleuh :O gatel deh sy tuh klo hape inbox-nya nyampe ribuan :P klo esia per karakter sih ya

    @ om Arman : sama sih om tapi gg nunggu ampe full dulu :D

    @ kak Nuell : 200 dikit dong kak :) biasanya ampe ribuan orang simpen sms :D

    BalasHapus
  15. saya suka nyimpen sms lo Kak,,,apalgi kalau sms dari Umi hehehe....

    BalasHapus
  16. gak pernah klo sampe full inboxnya tapi klo hp yg CDMA sering, suka males apus hehe
    nyimpen sms dari orang spesial, jarang hehe abis si Abi gak pernah krim sms romantis jadi aku apusin aja smsnya yg udah lama :P

    BalasHapus
  17. kalo aku sih rajin delete sms masuk, termasuk sms dari pangeran. soalnya kalo penuh malah sms lain jadi gak bisa masuk. hehee

    BalasHapus
  18. enakan klo da pesan masuk langsung d hapus za biar ugag penuh-penuhi memory,hehehehehehehehe

    BalasHapus
  19. gue g pernah nyimpen sms..
    kec sms aktivasi keanggotaan ini itu..
    Kalo sms yg berkesan, cukup disimpan di hati ini aj..

    BalasHapus
  20. Salam kenal mbak, blognya asyik warna warni...

    BalasHapus
  21. Nitip Lapak ya :
    http://lesprivatmalang.net
    http://gurubisnisonline.com
    http://jualrumahdimalang.com

    BalasHapus
  22. kak gua saranin , hapenya ganti saja ame kompi hp #tapi apa ada ya :P

    biar semuanya bisa kesimpen dalam hardisk nguahahhaha

    BalasHapus
  23. Aku lumayan sering nyimpan SMS loh... Tapi biasanya yang berupa alamat teman. :)

    BalasHapus
  24. duluuuu, gw nyimpen SMS dari mantan pacar..sekarang dah dihapus, dah jadi istri SAH! krik krik krik

    BalasHapus
  25. Kalau hape diriku mah aneh, misalnya ada SMS masuk, tapi inbox hape kepenuhan, yaudahkan dihapus2in dulu sms yang lama. Nah, SMS yang tadi gak masuk ke inbox karna kepenuhan, akhirnya malah bener2 gak nyampe..
    Itu bener2 bikin galau :(

    BalasHapus
  26. haha ... hapeku juga ada 500an SMS dan terkadang suka ngehang sendiri
    tapi temenku nih sampe 5000 lebih SMS disimpen :D
    ternyata aku tanya ke dia kenapa, eh karena males ngapus
    sama kayak aku ternyata
    kalo kamu?

    BalasHapus
  27. walaah, kalau gua termasuk yg nyimpen beberapa sms "penting". smacam sms ucpn ulang tahun. hehe

    BalasHapus
  28. kalo saya mah jarang juga balas sms, nomer yang dikenal aja kadang gitu, jangan ditanya deh sms dari noname. dibaca sampe habis aja kagak. haha. kadang ditelpon juga jarang diangkat. seringnya gak kedengaran. tu hape udah di silent non-stop selama lebih dari dua tahun, tau gitu tetep aja malas ganti profil. haha. jadinya banyak teman-teman yang jerit-jerit. "buang aja tu hape kagak ada guna juga".

    belom lagi smsan pake IM* tahun gajah dah baru sampe tu sms, jadi nambah musuh deh..T_T

    BalasHapus
  29. Hp ku malah kmrn nge hang saking banyaknya sms yg gak kehapus... Hihihi... Untung msh bs nerima, cuma akunya yg gak bisa sms.. :-D

    Akhirnya delete all...

    Kayaknya bagus jg... Setiap sms masuk langsung pilah pilih... Biar hp panjang umurnya :-D

    BalasHapus
  30. Haduh...sy tuh suka nimbun sms buat dibaca lagi haha *jleb
    tapi klo udah lebih 100 biasanya sy apus. hehe, saya juga termasuk orang yang males sms-an, hanya beberapa orang yg bisa ngebuat sy nyaman sms-an (noh kan curcol-______-")
    kabur ah :D

    BalasHapus
  31. Dulu gua tuh salah satu orang yg suka nyimpen sms dari orang special, tapi karena sekarang udah ga ada yg special di hati, jadi semuanya udah gua buangin deh, hehehe

    BalasHapus
  32. Saya juga type orang yang suka nimbun sms, tahu-tahu dah banyak banget.

    BalasHapus
  33. hmm, kalo hape ku sih kapasitas memorinya cukup gede, dan sms-nya pun berpola thread gitu, jadi semua pesan dari satu orang terkumpul jadi satu. (biar gampang, modelnya kayak chatting gitu lah)..

    Jadi kalo udah dirasa mulai banyak, ya dihapus de.. :P

    BalasHapus
  34. aku juga bisa gak kuat deh kalo harus ikutan kegiatan kayak gitu. keliiling mal aja udah pegel hehee

    BalasHapus
  35. Aku sering nimbun sms bahkan pernah sampai 300 sms. Bah! hp jadi lemot, suami jadi ikut2 nasehatin. hehe

    BalasHapus
  36. memang klo naik taxi patungan lebih irit n nyaman ... nice

    BalasHapus
  37. hahahaha aku juga sering kayak gitu, ibu dan adikku juga. sayang ngapus sms, ampe penuh banget. biasanya yang di save itu sms lucu atau sms kata-kata mutiara..hehe. tapi sekarang kalo isi info penting dari boss baru deh aku save di arsip.. :)

    BalasHapus
  38. Walah, masih bagus mbak, inbox saya malah isinya banjir sms dari provider... nawarin ini, itu, menang 200jt lah, tipu banget deh... HEhehehe...

    BalasHapus
  39. hadughh saya juga seringtuh ya sayang kalo diapus ntar ada yg penting apalagi dari yg special pake telor gakgakga

    BalasHapus
  40. 30-50 sms, setelah itu mulai bersih2 biar baterai ga cepat habis :D

    BalasHapus
  41. Haha.. kapan tuh fir'aun naik ojek.. :D
    emang sih kita tuh kadang suka lupa buat ngapusin kotak masuk, gak tau kenapa.. :)

    BalasHapus
  42. saya juga kalau balas sms orang yang udah kenal langsung to the point. suka ngapus sms yang gak penting, dan males nelpon. hahah :D

    BalasHapus
  43. aku juga kalo menuhin memori hapus saja biar tak ada bekasnya, tapi kalo masih enak dibaca, tetap disimpan, buat bacaan tentunya.

    BalasHapus
  44. hihihi sama
    aku juga suka menyimpan sms sms special... yang isinya bagus bagus, aku simpan tuh sampe inboxku penuh

    BalasHapus
  45. saya tipe orang yang paling malas ngehapus SMS. kalo mau dihapus, sayang (apanya yang sayang?!) sampe sekarang, SMS dari bulan Juni 2009 aja masih ada. tunggu, ini udah agustus 2011 O.O

    BalasHapus
  46. kalo dulu jaman pager & hp yg memorinya cuma muat 20 pesen...rajin bener dah gue ngapusin. trus kalo ada pesen2 dari gebetan *uhuk*, biasanya gue salin di buku gitu.... #eaaaa. Gilak, niat amat yah gue *tutup muuka*

    tapi kalo sekarang sih...gue biarin aja tuh pesen sampe hapenya ngasih tau memory low, wkwkwkwkwkwwk. bukan karena sengaja nyimpen...tapi males aja ngurusin inbox hape :))

    BalasHapus
  47. sms di inbox penuh dengan sms dari pacar

    tapi pas nyampe ribuan terpaksa saya hapus soalnya bikin lemot hape

    cuma beberapa aja yg ga dihapus
    hihi

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)