Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Rabu, 09 November 2011

Behind the Scene : Sneak Peek

19.59 Posted by Tiara Putri , , , 51 comments
Kemarin gw ke Kopeng, Salatiga lagi, gg pernah bosen deh untuk main kesana. Udaranya dingin, pemandangannya bagus dan entah kenapa mengingatkan pada rumah, gw dan temen-temen dari Jawa Barat setuju kalau Kopeng itu seperti Ciwidey, Lembang, Puncak dan Ciater yang beda cuma bahasa yang digunakan para penjualnya. Nah terus ngapain gw kesana lagi ? kemarin itu survei terakhir sekaligus simulasi kegiatan outbound dan kali ini banyak yang ikut, kira-kira ada deh 25 orang lebih. Padahal kemarin itu banyak hal menarik untuk diceritakan, tapi hujan bikin gw sendu.

Kemarin hari yang pas sekali untuk survey dan simulasi. Langit begitu cerah sampai puncak Ungaran dan (kayaknya) puncak Merbabu keliatan dari jauh. Alam begitu indahnya yang sulit digambarkan oleh kata-kata dan kamera pun tidak secara maksimal menangkap keindahannya.

Aaaah Otis ikut,"Otiss, sini foto ama gw!eh lu mirip pemadam kebakaran loh hhohho" | "Ck, apaan sih nih!" | "Laee ... fotoin gw ama Otis! ...  Tedi lu ngerusak suasana banget ya!". Hari itu gw puas-puasin foto berdua ama Otis hhohho sambil ogah-ogahan dia bergaya juga.

"Oke ... kawan-kawan hati-hati jalanannya curam dan licin. Pilih jalan yang warnanya coklat, yang hijau itu berlumut dan licin, bah baru gw bilang itu licin ! Tolong fokus terlebih jangan dulu foto-foto!"

"Oh daerah ini pohonnya ditanam tahun 80an. Di tempat yang tadi saya tunjukin untuk lokasi penanaman kalian itu pohon-pohonnya ditanam tahun 54an. Semua pohon disini masih pinus bekas peninggalan perhutani tapi semenjak dialihfungsikan sedikit demi sedikit mulai ditanam pohon endemik, Cemara Putih dan Akasia, karena daya serap akar pinus terhadap air kurang!" Ujar Pak Eko dari LSM setempat.

"Oke disini jangan bercanda, didepan lumayan nukik ! Udah gw bilang lepas sepatunya! disini kita bakal adain game bola ping-pong, ada ide lain ?" Sekarang gw yang jadi pemandunya. "Airnya dinginnn bangeet!" wajarlah karena kalau panas tandanya ada yang salah sama sensor di kulitnya.

"Gg asik banget nanti anak-anak pada gg kotor, pokoknya mereka harus kotor kayak mandi lumpur!"  | "Oke ada saran atau kritik untuk game yang udah diajuin atau ide lain ?" | "Tir, gimana kalau ada prerogratif penjaga pos?" | "Oke, Tian tolong catet!"

"Kalau gaya untuk jargonnya gini gimana Tir ?" | "err ... gg terlalu biasa banget ya itu ?"

"Mbak jeruknya mbak! manis mbak bisa dicoba dulu, lima ribu empat!" | "Mas, ini tomatnya buat oleh-oleh, bagus-bagus liat, ini buat masnya kasih sepuluh ribu empat keranjang, ayo mas!" | "Strawberry-nya masih seger mbak-e". Para penjual yang begitu gigih dalam menawarkan dagangannya, aslinya menawarkan dalam bahasa jawa, itu udah mengalami proses penterjemahan oleh seorang kawan. Agak sedikit kasian soalnya udah pada tua tapi tomat sebanyak itu buaat apaaa ?.

"Wow kita jalan dua jam setengah lebih loh!menurutmu yang baru lewatin jalan ini, track jalan kita terlalu berat gg sih ?" | "Nanjaknya ituloh lumayan Tir, tapi kalau bareng-bareng gini sih yah lumayan gg kerasa juga!jadi track-nya pasti gini nih ?" | "Yup, kita masuk ke tamnas dari belakang hotel, turun ke basecamp lewat timurnya Treetop, muterin basecamp dan kembali ke hotel lewat jalan raya!".

Pulangnya lagi-lagi mampir ke Salatiga karena masih ada urusan surat-menyurat yang harus diselesaikan dan tak lupa mampir ke bakso malang yang diidam-idamkan semenjak terakhir ke Salatiga. Enyak yummy enyaak cuma sepuluh ribu ternyata, baksonya lima ribu dan sisanya pangsit kering hhohho. Hari yang menyenangkan tapi efek jalan kaki kemarin baru kerasa hari ini hiks hiks whatever-lah gw udah gg sabar nunggu tanggal sembilan Desember, acara pasti sukses #aamiin.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "Study nature, love nature, stay close to nature. It will never fail you." Frank Lloyd Wright

51 komentar:

  1. wahh asik put.bt itu yang berfoto ber3 yg tengah ga enak dipandang :D

    BalasHapus
  2. tir itu ada air.. usul aja gamenya ditambahin, itu loh ada beberapa botol (8) bekas sirup trus nanti masing2 diisi dengan air (ntah seberapa) yang penting bisa menghasilkan tangga nada.. #ihik..

    aku juga jadi panitia outbound untuk tahun ini.. aslinya enak jadi peserta sih walaupun kuping panas juga.. hihihii..

    aku pernah ke kopeng sekali doang. waktu itu pulang dari salatiga ke arah jogja.. kalo menurutku sih kopeng biasa aja.. ya sejenis kaliurang di jogja gitu.. kalo dibanding ciwidey kayaknya aku bakal lebih milih ciwidey deh.. :D

    BalasHapus
  3. Betul-betul menyenangkan ya bisa berwisata alam...

    tir kamu beli pa ga tuh tomat, strowberynya kasian tuh mbok dagangannya ga laku2.

    BalasHapus
  4. aiihh... kapa bisa liburan kayak ginii.. T___T

    BalasHapus
  5. asri ya tempatnya...

    pasti adem tuh :D

    BalasHapus
  6. wah manteb sekali kalo outbond di tempat seperti itu.
    Liat pictnya saya langsung terbayang kampung halaman di lereng Semeru yang hari-hari selalu dalam kesejeukan dan kenyamanan

    BalasHapus
  7. ooohhh. inget kampung halaman... >.<

    BalasHapus
  8. @ k[A]z : noh bener kan ya ngeganggu kemesraan aja :P

    @ mas Tri : heee bagus tuh idenya :O huhuhu kenapa juga ya aku baru post sekarang :( udah ditentuin idenya, tapi mungkin bisa diusahakan :D
    emang lebih enak jadi peserta, tinggal bayar dan menikmati acara yang disediakan panitia :D

    @ mbak Fanny : ayo dibeli dibeli :D

    @ om Baha : yup seru sekali :D pas ditawarin aku lagi di camping ground gitu kan repot bawa2 tomat :(

    @ kak Angga : dibikin lah waktunya :D

    @ Sky : adem banget ini kan di kaki gunung Merbabu :D

    @ om Pakies : memang :D di kaki gunung tuh tempat yang nyaman cuma jauh kemana2 :D

    @ uda Rama : hhihhi salah tempat atuh :P

    @ kira : silahkan bernostalgia :D

    @ bang John : sangat :D tapi melelahkan juga :(

    BalasHapus
  9. Keren2 :D

    kok gak ngajak2 sih ara :)
    ohh gitu yah sekarang..
    Lo gue Endtar lanjut lagi -_-"

    BalasHapus
  10. kenapa ga ambil ide dari task-task di amazing race? seru kan :D

    BalasHapus
  11. yang kaya gini nih yang selalu aku suka, secara setiap hari sepertinya tak jauh-jauh dari rimbunan pohon2 yang selalu mengiringi langkah kaki.. :D

    BalasHapus
  12. wihiii outbone disana. hhhi asik. salatiga. dulu pernah ke cciwidey. karna dekat ama kos kosan.

    makan bakso dingin dingin asik banget tuh

    BalasHapus
  13. kayaknya kamu benar2 suka kegiatan2 pencinta alam yah?

    BalasHapus
  14. ini postingan ke sekian di blogmu yang kubaca yang lagi2 bahas soal pecinta alam. hehehe

    BalasHapus
  15. memang ya kegiatan yang deket ama alam itu menyenangkan. suasana seger, pemandangan indah, beeeuh bisa2 sampe gak sadar diri

    BalasHapus
  16. @ opa Uchank : sini makanya nanti aku ajakin deh :D

    @ om r10 : heee itu bikin repot panitianya mah :D

    @ om Mabrur : tsaah :D emang deket ama alam enak sih ya :)

    @ masBay : baksonya juga pedes terus enak lagi woaah udah deh yummy :D

    @ kak Nuell : enggak juga sih, capek soalnya tapi ya kalau diajak ya ikut deh hhehhe

    @ om Rusydi : yah kalau sampe gg sadar gg bisa nikmatin keindahannya dong :P

    BalasHapus
  17. suka dengan judulnya sneak peek :D sepertinya asik tuh mbak "D

    BalasHapus
  18. wah, asyik nih kayanya :) kalau bingung, tomat/jeruknya dijadiin oleh2 aja... buat aku, hehehehe :p

    BalasHapus
  19. wah baru survei aja udah seru apalagi outboadnnya...mau ikut T.T

    BalasHapus
  20. Kopeng kota kenangan saya semasa muda. Hemh... sejak nikah 11 tahun lalu dah gak pernah lagi ke sana.

    BalasHapus
  21. Senengnya ke kopeng, aku pernah nginep sana tapi udah lamaaa banget. seru ya

    BalasHapus
  22. kalo ngeliat foto lo gue jadi pengin bilang " bapak kamu polisi ya?"

    ------

    abaikan.

    BalasHapus
  23. Wah seru tuh kayaknya, kopeng tuh daerah jabar dimananya ya? gue belum pernah kesana. :)

    BalasHapus
  24. Whoaaaaa...
    enaknya bisa jalan jalaaaan...hiks...
    Belum pernah kesonooo...ke Ciwidey mah pernah...

    Tunggulah sampai kau punya 2 orang anak yang membuntutimu kemana manaaaaa...hihihi...*ngancem*

    BalasHapus
  25. akkkkkk, aku juga pernah kesana :D
    tempatnya enak, dingin...

    BalasHapus
  26. waaah pemandangannya bagusss banget, Tir!

    dlm rangka survey ya.. semoga sukses acaranya nanti ya,..

    eh Tir, kasihan ibu2 itu atuh, nggak dibeliin jeruk sama tomatnya? hihihi...

    BalasHapus
  27. Kopeng.
    Saya pernah weekend disana bersama beberapa teman. Udaranya sejuk.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  28. Wahaha kereeen, jalan2 Tir :D
    Oiya, kau jadi ketua panitianya ya, tir? :D

    BalasHapus
  29. jadi pengen ke sana, ih bener2 pengen ke sana. liat2 fotonya aja udah sejuk banget. maaauuuuu..
    sukses ya buat acaranya. saya paling suka sama outbound :D

    BalasHapus
  30. aku malah pengen melakukan petualangan kayak gitu lagi
    cz sudah bosan dengan rutinitasku

    BalasHapus
  31. @ Andaka : oh jangan lupakan melelahkannya :D

    @ kak Indi : dikirim ke Bandung keburu busuk di jalan deh :P

    @ Zizah : sini sini ke Kopeng :D

    @ om Mursyid : wah jadi curcol :D

    @ mbak Ami : iya cuma Kopeng nih kurang pembaruan, kesannya tua ya

    @ om Helgaindra : kalau iya kenapa om :P

    @ kak Feby : Kopeng tuh di Salatiga, Jateng loh.

    @ tante Erry : noh kan pasti deh ancemannya gitu mulu si tante mah :P

    @ om Airyz : bangeeet sejuknya ya :D

    @ tante Lyli : aamiin makasih tan :) mau beli cuma lagi rariweuh gitu, padahal murah-murah :D

    @ Pakde Cholik : tempat yang cocok untuk menenangkan diri ya :D

    @ Iam : bukaan :D aku nih Staff Acara :D

    @ teh Irma : Ciwidey atay Lembang teh lebih deket :P aamiin :)

    @ bang John : nah mulailah :D karena klo gg dimulai ya bakal terus melakukan rutinitas yang sama kan :D

    BalasHapus
  32. dingin emang ya disana?
    sama kaya kota gua. Brrr banget!

    BalasHapus
  33. wah pasti acaranya seru banget tuh :D

    BalasHapus
  34. kalo iya ya gapapa hahaha *grogi

    jangan panggil om plis
    brasa tua nih

    :p

    BalasHapus
  35. saya jadi inget sama penjual manggis di Gunungsitoli. 5 biji, guedhe guedhe, cuma Rp. 2.000!

    pertama saya pikir, yach cuma 2.000 ini. coba coba aja dech. Eh...nggak tahunya manggisnya wuuueeeennnuaaaaaakkkkkkkk *saking enaknya* pas mau dicari lagi, Ibu penjual manggisnya udah nggak ada plus kapal sudah mau jalan :(

    tau gt beli banyakan dech...huhuhu

    BalasHapus
  36. Tir Tir, nanti pas acara jangan lupa foto-foto ya. :)

    BalasHapus
  37. sering dengar nama Kopeng di novel2,

    jadi pengen ke sana,
    senang dengan suasana alam apalagi udaranya sejuk ya

    BalasHapus
  38. Tiara, pemandangannya indah ya ... trrus kamunya 'sibuk n happy, tergambar dari wajahmu..nicee :P

    BalasHapus
  39. TEmpatnya bagus banget ya. Pas banget buat outbond.

    BalasHapus
  40. kopeng....sya belom pernah kesana..!
    klo di bandung, sya pernah digojlok (swaktu masuk komunitas pecinta alam)didaerah situ lembang...bagus sekali daerahnya...senangnya lagi kalo pas hujan...!
    salam kenal ya !

    BalasHapus
  41. Waah tempatnya keren.. jadi pengen kemping lagi lihatnya..

    BalasHapus
  42. hmm,, asyik thu tempatnya..
    bikin seru pastinya... ;D

    BalasHapus
  43. asyik bangat dah jadi anak pecinta alam. jalan2nya mulu :)

    BalasHapus
  44. waah pengalaman unforgottable nih kak ,
    enak banget bisa berwisata alam gituuu :3

    BalasHapus
  45. Kok mbak kaya'nya keren banget banyak sekali kegiatan outbond yang mbak ikuti. :O Mantap,,

    BalasHapus
  46. hal indah ketika kita bis bermain sebagai aktor dalam kehidupan kita

    BalasHapus
  47. wanita adalah simbol keindahan , heeeeee............hee

    BalasHapus
  48. salut sama ibu ibu penjual jeruk

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)