Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Kamis, 17 November 2011

Template, Sebuah Intikali Nan Berselonis

00.18 Posted by Tiara Putri , , 34 comments
Post pertama di blog ini dibuat tanggal 17 September 2008 tapi diasosiasikan dengan akun gmail tanggal 12 November 2008 tapi gw lupa gw bikin blog ini di tahun 2008 tepatnya tanggal berapa ya dan karena alasan apa. Tapi ini bukan blog pertama gw, oh mungkin gw bikin blog di blogger gara-gara Multiply agak kurang enak dan gw waktu itu lagi demen baca blognya Frozen Cheese.

Nah yang pasti gw inget itu pas kelas dua SMA beberapa bulan setelah gw bikin akun di blogger salah satu tugas pelajaran TIK adalah bikin blog dan gw pun ketawa setan karena gw udah punya blog, dua pula. Pas gurunya nanya supaya seragam mau bikin blognya dimana, gw bilang blogger dan karena cuma gw yang usul yaudah jadi blogger deh.

Karena salah satu aspek penilaiannya itu dari penampilannya juga, hampir tiap malem gw begadang sambil berintikali ngegali ingatan tentang html yang dulu pas SMP pernah diajarin untuk ngedit template-nya. Pusingnya bukan main karena gw juga udah lupa tapi ego gw mengatakan untuk menaklukan si kode-kode tersebut. Dulu klo gg salah gw pakenya bukan template tapi layout yang kalau mau edit tampilannya ya musti edit satu-satu html-nya.

Karena pengetahuan gw tentang html juga gg seberapa ditambah berperang dengan rasa kantuk, jadinya lebih sering ngerusak layout-nya dan tampilannya jadi aneh. Udah nih gw suka sama layout yang ini gw edit eh malah hilang berkali-kali deh itu sampai akhirnya nemu irama dan udah jarang salah lagi. Karena layout blog gw yang lucu, tiap pelajaran TIK gw pasti diminta nge-edit-in blog orang, coba kalau waktu dulu dikomersialkan ya hhohho becanda ding. Saat itu gw sempet ganti cita-cita pengen jadi programmer aja dan as usual pas gw bilang ke emak gw, "Yah yah!kemarin pengen jadi arkeolog, sekarang jadi programmer, besok juga ganti lagi!mama mah cuma bisa doain aja" hhohho saking seringnya gw ganti cita-cita.

Akhirnya gw menemukan layout yang gw banget, persis kayak gini tapi kalau buka di firefox gg ada background-nya sampai suatu hari gw liat blog yang pake template ini gw kenalan dan minta izin untuk pake template yang sama. Jadi template ini udah bertahan kurang lebih selama tiga tahun gg pernah gw ganti pan gw tuh orangnya setia hhohho. Terakhir gw edit blog ini pas mau pasang favicon yang tutorialnya dapet dari bang John Terro. Sampai hari ini gw ternyata punya empat blog, satu di Multiply, dua di blogger dan satu di wordpress. Ternyata awal tahun 2010 gw bikin akun wordpress, gg tau deh buat apaan. Tapi yang aktif cuma di Believe or Not ini saja soalnya template-nya udah gw banget.

The Giveaway
Nah post ini diikutsertakan dalam John Terro's Giveaway. Hadiahnya desain template eksklusif. Tapi karena gw udah cinta dan nyaman banget sama template yang ini jadi gw mau nawar gitu hhehhe kalau gw menang bikinin chibi character terus ada balon komiknya, kayak yang dipasang disudut kanan blognya bang John Terro ituloh yang bilang "Yaru". Sekian sebuah kenangan masa dimana gw berintikali nan berselonis bikin template. Oh ya judulnya nyambung kagak ya hhahha gw gg kepikiran sama sekali soalnya hhehhe.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "Aku tidak menyebut ini cinta. Ini hanya sebatas intikali." Bang John Terro.

34 komentar:

  1. good luck!
    dan kalo menang moga2 bisa ditawar hadiahnya. hahaha

    BalasHapus
  2. wah sama, aku bikin blog pertamaku Agustus 2008
    lalu blog itu aku hapus karena memang mati gaya :D

    yaudah langsung aja Giveaway Sah :D

    BalasHapus
  3. g00d Lak qaqa'
    cemungudh!
    smoga menank decH

    ^^helg4indR4^^


    *kabur ke niger*

    BalasHapus
  4. wow! aku mah template dan apalah itu namanya ganti ganti muluuu..
    Tapi seingetku cuma pernah dua kali yang awet, yang sekarang ini sama yang dulu yg warna item..
    Iya tuh, pas baru2 ngeblog ngeditnya agak ribeeet.. Haha
    Masih diitung setia juga ga ya? *ngareup*

    Aku jg awalnya punya blog dimultiply, tapi jarang bgt ngepost, paling cuma komen dan baca naca sampe sekarang.. Dan dua akun di blogger.. Yg satu lagi buat curhat tanpa sensor yg bener2 pribadi.. Khihihi..

    Aku baru denger istilah berintikali loh, thanks for sharing ;)

    BalasHapus
  5. waduh iya lupa...

    mau ikutan malahan lupa..

    udah telat belum nie..

    BalasHapus
  6. semoga giveawaynya di menangkn ya mbak,,oh ya salam sahabat follow back sukses.

    BalasHapus
  7. wah.. setia bgt yak..?? 3 tahun gak ganti baju.. tp emang keren koq.. hehehe... so.. hadiah desain templatenya untuk siapa dong..?? :D

    BalasHapus
  8. template yg aku gunakan untuk blog yang di masa-masa awal aku bikin, sama kayak frozen cheese, cuma kalau ga salah sih backgroundku hijau gitu :D

    BalasHapus
  9. Mari menyebarkan "intikali" heheheehe... #pis bang john :)

    BalasHapus
  10. kontes ya Ti
    dari kemarin bolak balik ke sana, bingung cari idenya hehehe
    jadi weh masih menonton hiks

    sukses ya Ti

    BalasHapus
  11. wohohoh,,, setia nie yee,,,
    saya juga baru sekali ganti template tuh yang WP,,
    dan mengenai blog, saya sebenarnya punya 4, 3 di BP.
    2 blog di BP tpi sudah tak terurus lagi. heheh
    Awal kenal blog ya di BP.

    BalasHapus
  12. berintikali dan berselonis itu apa ya mbak???? *pasang muka begok* -_-"

    BalasHapus
  13. sama kak, dulu juga sy susah banget nemu templat yang cocok, pengennya ganti2 terus. sampe akhirnya nekat ngacak html dengan bantuan google huhu

    BalasHapus
  14. sama kak, dulu sy juga capek nyari template yang cocok. sampe akhirnya saya nekat ngacak html dengan bantuan google

    BalasHapus
  15. Semoga menangin tamplatenya ya Tiara

    BalasHapus
  16. akh, pasti tipe setia nih soalnya sama template aja setia begitu .hehehe

    BalasHapus
  17. semoga menang, ane juga dapet kan <== ngarep

    BalasHapus
  18. pengetahuan sy tentang html juga masih minim nih,, saat ini masih heran sj kalau ad org yg bisa utak atik html template..

    BalasHapus
  19. wihhh, blogger pro nih..

    BalasHapus
  20. tadi padi saya kepikiran mau merepiu blog ini yang templetnya saya pikir bener-bener pas banget. eh, sekarang yang punya sudah membahas sendiri, sip dong. nanti saptu kalo gak ada aral, saya coba repiu

    BalasHapus
  21. @ om Arman : hhahha aamiin semoga beneran bisa ditawar hhohho

    @ bang John : awalnya ini diary online sih :D

    @ kak Nasihin : makasih

    @ om Helgaindra : buseeet lagi kena virus alay om :D

    @ mbak Niken : yah bolehlah dibilang setia :D
    aku yang di multiply gg tau deh sekarang masih aktif atau gg :D zaman SMP itu tuh
    hhihhi sama-sama :D

    @ kak Rivai : belum belum monggo :D

    @ om Kahfi : aamiin :D sebenarnya mudah kalau udah paham sih soalnya pas SMP sy belajar HTML, susah sih tapi kalau udah ngerti mah ya gitu deh :D

    @ kak Andro : eit yang penting di dunia nyata ganti baju tiap hari :D
    siapa aja yang mau hhahha

    @ om r10 : template bawaan dari blogspot-nya ya :D

    @ kak Rian : hhahha kita antek-antek intikali :D

    @ sKy : makasih :D

    @ tante Nique : iya hhehhe :D makasih tan :D

    @ om Mabrur : iya doang B) BP tuh blogspot ?

    @ mbak Armae : hueehehehe silahkan tanya mbah google :D

    @ Zizah : wah baguslah nekatmu memberi pengetahuan kan :D

    @ tante Lidya : gg mau menang template-nya hhehhe mau si Yaru itu :D

    @ mbak Fanny : iya dong hhohho B)

    @ naspard : hmm *mikir* :P

    @ Airyz : iya pro "bikin" doang hhahha :P

    @ om Avip : wah makasih ya om Avip :D

    BalasHapus
  22. Wuih sudah punya blog sejak tahun 2008, saat itu saya malah belum akrab dengan yang namanya internet. Bikin Blog juga baru bulan Mei 2011.

    Berarti Tiara senior saya dong. Salam hormat buat senior. hehehehe

    Maaf ya bukannya ngomentarin tentang template malah tentang pertama bikin blog.

    BalasHapus
  23. masih agak kurang ngertu intikali itu apa? intikali emang khas punyanya john terro.. :)

    hm...ikut kontes tapi minta hadiahnya ganti, moga diijinin ama JT sebagai penyelenggara ya...

    aku juga pengen ikutan tapi barusan ganti template, huhu *galau

    BalasHapus
  24. wah, berarti mba ni udah lumayan lama juga ya maral melintang didunia perbloggan. :D

    BalasHapus
  25. Semoga berhasil dalam kontestnya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  26. semoga menang dan dibikinin template gaul.. sesuai permintaan :)

    BalasHapus
  27. @ om Mas Jier : hhihhi ah nyindir itu mah :P gpp masih dalam topik kok :D

    @ om Sukra : Intikali itu bisa berarti perubahan gitu :D hehhehe aamiin :D ya ikutan aja siapa tahu menang nanti bisa disimpen kan template-nya :D

    @ kak Yus : ya malang melintang sendirian aja :D

    BalasHapus
  28. oualah ... aku dulu malah blog tempat curhat dan bikin puisi :P

    BalasHapus
  29. Kamu udah ngerjain PR zaman SD ya, ya sudahlah... :P

    BalasHapus
  30. Saleum,
    ternyata blognya mbak tiara sudah banyak ya, luar biasa.
    semoga sukses

    saleum dmilano

    BalasHapus
  31. Tiara, tiara, namamu sering disebutin sama R10, perhatian bener dia yah... hahaha

    BalasHapus
  32. aku juga pertama kali buat blog di blogger, tapi karena gak terurus pindah ke wordpress dan sampe sekarang deh.. walaupun domainnya udah ganti tiga kali dalem setahun,, hahaha...

    semoga menang yak givewaynya.. :D

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)