Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Minggu, 06 November 2011

Idul Adha Tahun Ini ...

11.40 Posted by Unknown , , 39 comments
Suatu pagi pas bubaran kuliah, gw sama temen-temen masih nongkrong di kelas sekalian nungguin Otis yang lagi mindahin data dari komputer kelas ke FDnya dia,
G : lah elu ngapain bawa-bawa golok ke kampus.
O : biasalah....
G : oh gw tau, jangan-jangan lu nge-part time jadi tukang jagal ya
O : enak aja, emang tukang jagal pake golok gini !
G : iya, kakek gw kalau sembelih kambing atau ayam pake golok kayak gitu
O : hah kakek lu tukang jagal ? pantesan cucunya sangar gini.
G : *jaw dropped* #menghujam batin
Kakek gw bukan tukang jagal sih cuma kalau tiap idul adha biasanya kurbannya di halaman masjid yang emang nyatu sama rumah kakek jadi sekeluarga suka ikut turun tangan.

Lebaran kurban tahun ini kedua kalinya gw gg pulang, tahun kemarin juga di Semarang. Padahal biasanya libur sih, tahun kemaren kagak tahu deh kenapa gw kagak pulang, klo tahun ini hari senin gw masih ada ujian, udahnya libur aja Celana Merlin banget kan ya yang bikin jadwal, eh tapi kalau senin gg ada ujian lagi juga gw gg bakalan pulang sih, nanggung seminggu doang dan hari selasanya gw musti ke Salatiga lagi. Cuma sedihnya kagak bisa nyate hhuhhu kalau bete gw bakar-bakarin yang ada aja deh pake lilin.

Sedihnya lagi idul adha kali ini gw kena diare, haduh lemes banget deh. Jadi tadi pas baru mulai khutbah gw mules banget kan ya untungnya masih bisa ketahan ampe khutbah selese. Setelah mengantri turun tangga yang berasa lama banget, gw ama Ayu marathon ke kontrakan. Udahnya  kita nonton animasi Muhammad the Last Prophet yang nyeritain perjalanan Rasulullah dari awal berdakwah sampai ia wafat, film yang bagus dan mendidik. Awalnya gw ama Khase cuma mau ngetes subtitle-nya, eh tapi jadi terus Ayu dan Isna ikutan juga. Wah pas nonton itu berasa lagi lebaran bangetlah dan kita dibikin merinding berjamaah diingatkan kembali perjuangan Rasulullah serta para sahabat di tahun-tahun awal kerasulan. Nah nanti malem gw udah janjian sama Khase kalau kita musti makan sate kambing atau sapi, pas gw cerita ke ayah, beliau tanya "Emang ada?dari mana ?", ya adalah di tukang sate madura banyak kan hhohho. Selamat Hari Raya Idul Adha semuanya.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "Selamat Iedul Adha. Semoga kita bisa belajar untuk berani berkorban dan ikhlas memberi, supaya kita bisa merasakan nikmatnya berbagi." Kak Rian Ra-Kun.

39 komentar:

  1. Selamat idul adha ya.. mohon maaf lahir batin :D

    BalasHapus
  2. Waduw..kasian, turut bersedih.
    Moga aja diarenya cepet sembuh ya :D
    Moga juga ntar ada waktu untuk kumpul kembali dengan keluarga :)

    BalasHapus
  3. first komen mbak. salam kenal.
    met idul adha ajah

    sebenernya mau komen entry sebelumnya mengenai vespa itu loh.
    kan saya juga naik vespa :p

    tetapi gara gara yang koment dah banyak. takut di cuekin, yaudah konebt disini aja.

    Kapan kapan saya follow, tapi internet saya lemot, jadi koment aja dulu, follownya besok2 ajah :p

    BalasHapus
  4. ya itu mah namanya sama juga JAGAL
    cuma tingkat sukarelawan :D

    BalasHapus
  5. harusnya jangan bakar lilin put,bakar ajarumah orang hehe.

    makan pedas kali tuh jadi diare2. ayo cepet pulang.
    segera nyate. kalo di tukang sate mahal
    hihihi

    BalasHapus
  6. @ mbak Niee : sama-sama mbak :)

    @ kak Zippy : aamiin, makasih ya :) pasti ada sih :D

    @ kak Rivai : oke oke

    @ bang John : jadi kan ceritanya aku gg mau dibilang sangar bang :(

    @ k[A]z : bakar kosan gitu ya :D maksain pulang bentar justru lebih mahal, mending beli sate deh :P

    BalasHapus
  7. Selamat idul adha juga Ar.. :)
    The last Prophet?? Wahh boleh didonlod tuh kayaknya.. :D

    mau sate yaaa? Nih aku lempar tapi tusuknya aja yah?!! :p

    BalasHapus
  8. makan sate produk 'penjual' dengan satu hasil nusuk sendiri, bakar sendiri beda banget loh Mbak Tiara. Kalo dari hasil keringat sendiri rasanya lebih nendang, karena kadang ada yang kegosongan

    semoga puasa arofah kita diterima Alloh

    BalasHapus
  9. aku dikasih peer ini... tapi males ngerjainnya, berasa gag ada yang mesti diceritain sih --"

    BalasHapus
  10. oualah ...
    kenapa ga mau dibilang sangar?

    BalasHapus
  11. Tenang. . . . Ada temennya, sama2 ga bs nyate wuehehe

    BalasHapus
  12. Hati2 ya Tir, jangan makan kambing kebanyakan, kolesterol. ;)

    BalasHapus
  13. @ om Edi : Yup seru tuh buat ditonton sekeluarga :)
    ngook, tusuknya doang ==a

    @ tante Lidya : :)

    @ mbak Fanny : :)

    @ om Pakies : emang bedaaa banget, tapi ya mau gimana lagi :(
    aamiin :)

    @ Syifa : tapi udah jadi tuh post-nya :D

    @ bang John : ya sangar tuh kesannya kan negatif :D

    @ mbak Tarry : #peluk mbak Tarry :D

    @ bang Asop : huaaaa ... gimana mau kebanyakan :( gg nemu tukang satenya juga.

    BalasHapus
  14. Idul Adha, tukang sate libur kaliiii... hehehehe...

    untuk ganti makan sate, gimana kalo makan burger aja?? hehhehe

    BalasHapus
  15. dengan sekuat tenaga dan pikiran Ti, demi peer. hehe

    BalasHapus
  16. waduh, cepet sembuh diarenya supaya bs cepet makan sate, hehehe. selamat idul adha ya :))

    BalasHapus
  17. Yaaaah, gak jadi? :(
    Makan sate domba aja yuk... Ato kelinci. :D

    BalasHapus
  18. Tahun ini aku juga gak pulangke kampung halaman, dan parahnya nggak ada kurban ditempatku.. miris hehe

    BalasHapus
  19. TAR
    selamat Idul adha ya..
    Aku juga baru pulang kurban..
    mengulang 2 tahun lalu mencuci usus di sungai..
    MANTAP!!!

    BalasHapus
  20. selamat idul adha ya!

    moga2 diarenya cepet sembuh ya!

    BalasHapus
  21. selamat merayakan Lebaran Idul Adha :)

    BalasHapus
  22. Ah kalo makan di sana mah harus ngeluarin duit, sama2 aja dong kaya hari2 biasa. :D

    Gak pulang ya? haha kasian banget. :D Saya juga ampi ini itu sama dosen, akhirnya dipindahin juga jadwalnya. Senin kosong deh. Dan bisa pulang kampung. #curhatBeres.

    :D

    BalasHapus
  23. kasihan yah kemarin nasib shaun the sheep

    RIP shaun the sheep #harirayakurban

    BalasHapus
  24. Selamat idul adha ya ti. Jangan lupa bagi-bagi sate kambingnya ya. Salam buat kakeknya yang suka jadi sukarelawan jagal.

    BalasHapus
  25. @ tante Meilya : iya ya :( meh gg berasa idul adha-nya mah itu

    @ Syifa : hhahha ada niat ada jalan :D

    @ kak Indi : makasih kak :)

    @ bang Asop : iye, udah jalan kaki jauh plus ujan2an malah gg jualan ==a
    domba ama kambing beda ya :O
    whaaat !!! sate kelinci, muheee terlalu biadab itu bang :O

    @ Basith : oh iya kamu di Jerman ya :D

    @ kak Rian : nah terus ususnya diapain ?

    @ om Arman : makasih om :)

    @ kak Akmal : yah daripada enggak sama sekali :(
    tapi emang gg niat untuk pulang juga sih :D

    @ om r10 : tidaaaak :O

    @ om Masjier : huuu gg dapet tau satenya :( hhihhi oke :D

    BalasHapus
  26. hm... sebenarnya saya blm baca tapi pengen komen az.
    salam kenal.

    BalasHapus
  27. hiks.hiks..
    kemarin mau komen kok ya lagi lambrette si inet.. hehe

    met idul adha ya, smoga bisa mengambil hikmah dari makna berkurban.

    Saya ga mau bagi2 daging, tapi hanya mau bagi2 PR aja buat Tiara, dikerjain ya. :D
    http://mabrurisirampog.wordpress.com/2011/11/07/kisah-kasih-di-sekolah-dasar/

    trimakasih

    BalasHapus
  28. dari dulu gw bingung sama celana merlin yang sering disebut2.... celana merlin itu ra? :p

    BalasHapus
  29. biar nggak pulang, tapi kerasa Lebaran juga ya... dan sate kambing atau sapi kan nggak harus nunggu lebaran ya Tir, hehe... yg penting hikmah Idul Adha adalah utk saling berbagi... Selamat Idul Adha (belated), maaf lahir batin ya.. and thank you Tiara udah berbagi kisah2 bermanfaat dan lucu2 disini.. :-D

    BalasHapus
  30. Selamat Idul Adha Tiara..
    wah sedihnya lagi diare dan ga pulang k rumah. itu dalam rangka ikut berbahagia ya niat banget jajan sate madura. hehehe..
    jadi pengen tau film Muhammad The Last Prophet :)

    BalasHapus
  31. widiciw, sepertinya bagus suka alur sama pendalaman tokohnya, ada link download nggak mbak?

    BalasHapus
  32. Aduh... ga pulang, ya....
    Tadi pagi aku barengan sama banyak mahasiswa yang pulang ke kampus Semarang. banyakan sih anak Unnes karena turun di pojokan Ungaran. Tapi banyak pula yang turun di Ada yang dekat jalan masuk tol itu. #Hah, lupa namanya#
    Semoga dapat daging kurban, ya... banyakan warga kampung sekitar lupa bahwa mahasiswa adalah musyafir yang harus didahulukan haknya. Hmm.. 2 x lebaran idul Adha ga pulkam, terlantar bin kelaparan di Semarang. Hiks... sedih kalo mengingatnya...

    BalasHapus
  33. idul adha taun ini :
    - kesiangan bangun + gak solat ied
    - kesekian kalinya lebaran kurban without family
    - kopdar seru dengan blogger malaysia
    - gak kebagian daging kurban

    sekian.

    BalasHapus
  34. aku juga punya cerita idhul adha looo

    BalasHapus
  35. tukang jagal?
    diaree?
    selamat Idul Adha - walau terlambat, tidak ada terlambat utk 'kebaikan. Bukan gitu Tiara?

    BalasHapus
  36. Selamat idul Adha juga Tante...

    Kemaren Dija gak ketemu sama kambingnya
    keburu dipotong
    hiks

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)