Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Jumat, 04 November 2011

Vespa Ajaib

13.10 Posted by Tiara Putri , , 48 comments
Wow (lagi) ternyata gw hiatus cukup lama ya, kemarin gw uts dan kayaknya doa mama terkabul gitu ya nyuruh gw belajar, hari minggu kemarin disini hujan besar dan dan dan kabel internet kosan gw putus, akhirnya daripada mati gaya mendingan belajar kan ckckck.

Kayak gini nih. Source
Tanggal 29 - 30 Oktober kemarin di Tembalang tumpah ruah vespa, ternyata perkumpulan vespa ngadain acara di depan GSG gitu, sempet bikin macet juga dan yang pasti perkumpulan ini berhasil mengalihkan dunia setiap orang yang melihat penampilan mereka. Vespa yang gw maksud disini bukan vespa yang "vespa", tau kan ada vespa yang udah gg berbentuk, dimodifikasi ajaib sekali, ada yang ceper banget, tinggal rangkanya aja atau kalau dilihat sekilas bisa disangka rongsokan besi karatan doang, nah yang kayak gitu tuh, gimana enggak menarik perhatian kan, udah mana vespa-vespa tersebut bawa atribut bendera, botol-botol bekas, plang iklan dan segala macem ditempel di itu vespa.

Seolah belum cukup vespanya menarik perhatian, pengemudinya juga lebih nyentrik. Hampir semuanya berambut ala Bob Marley atau Dreadlock ala bajak laut. Kucel dan kumel disandingkan dengan motor yang gg kalah kumelnya dan banyaaak, gimana enggak penasaran untuk ngelirik coba deh. Sesuatu yang wajar bukan saat sesuatu yang diluar kebiasaan pasti menarik perhatian, tapi ragu juga kalau ngeliatin takut gg sopan atau disangka kurang ajar, tapi kalau gg ngeliat penasaran juga deh hhehhe. Oh tambah satu lagi rasa penasarannya, kakek gw kan juga punya vespa tapi yang normal dan udah dimusiumkan bertengger dengan angkuh di samping ruang tamu, nah kata tante-tante gw nih ada legenda kalau Vespa bapak (sebutan untuk kakek) gg bakalan pernah ditilang, berlaku untuk semua vespakah ? terlebih vespa rongsok itu kena tilang gg ya ? nah terus kalau ada polisi tidur yang cukup tinggi yang model ceper itu gimana ngelewatinnya ya ?.

Well, gw gg bermaksud memojokan salah satu pihak, itu adalah pilihan pribadi masing-masing. Gw yang merasa anggota masyarakat yang sesuai kebiasaan kadang juga suka memandang dari sesuatu dari penampilan fisik saja terkadang tanpa sadar mencap golongan kumel tersebut sebagai yah kurang kerjaan atau jorok, padahal justru dengan menjalani pilihan hidup serta hati mereka, mereka itu yang disebut manusia bebas ya. Siapa yang tahu kalau jiwa sosial dan seni dari orang-orang yang tidak terikat pada kemunafikan tersebut sangat tinggi. Tapi ternyata sampul memang berperan penting dalam pencitraan diri seseorang sih, meskipun gg bisa digeneralisasikan karena yang gw omongin ini manusia, makhluk ciptaan Tuhan dengan tingkat kekomplekan yang tinggi.
xxxChuu original by ra~ccon.

48 komentar:

  1. waaah, di kampus saya ada anak seni rupa
    motor mereka juga aneh2 Ti :D

    BalasHapus
  2. ralat komen yang duluan tadi tiara :)
    tadi belum kedelete copas dari mama Ina.
    tadi ada yang posting vespa juga loh,tapi yg ini vespa unik

    BalasHapus
  3. Hidup itu sebuah pilihan, dan mereka telah memilih jalan hidupnya sendiri. Mungkin mereka berpikirnya sederhana, daripada penampilan oke tapi hatinya "kotor", lebih baik penampilan fisik kumel tapi hatinya "bersih". kalo saya pribadi lebih memilih fisik dan hati sama-sama bersih :)

    BalasHapus
  4. jadi, mulai skarang belajar untuk tidak menilai orang dari penampilannya.. hehehe

    BalasHapus
  5. sukur deh ka nilai utsnya inggih. nah aku =..="

    BalasHapus
  6. wah keren banget vespanya..
    unik juga ya :D..

    BalasHapus
  7. di depan rumah sya juga pernah jadi 'etape' tour nasional pecinta vespa. Mereka memang banyak yang kreatif memodif vespa menjadi anekla bentuk yang menarik, mulai dari yang elegant sampai yang ekstrim. Begitulah pilihan hidup

    BalasHapus
  8. wahahah, bisa banget ngelesnya. Gimana UTSmu lancar? aku UTSnya masih lamaaaaa, hari ini udah mulai liburrrrrr yeay !


    Di Banjar juga sering kok vespa model gitu pawai keliling...gayanya sih pada pakai jaket kulit warna item, celana kulit warna item, Bob Marley juga ada pokoke yang nyentrik2 juga lah :D

    BalasHapus
  9. ngmngin vespa, katanya kalo misalnya ga ada stnk jg nyantai aja, polisi ga kan nilang. Tapi ga tau jg sih, cm dngr2 dr tmn sy aja yg kbtulan hobinya ky gtu.

    Memang dr luar keliatan kumel bin kucel, tp sbnernya bnyak jg loh dr mereka yg berduit. Sy ngliat sndiri tman sy itu, ky gitu lah. Unik emang. Haha

    BalasHapus
  10. kayaknya komunitas ini pernah diliput di TV deh...

    pembenci kemapanan :D

    BalasHapus
  11. beli novel aja kan liat covernya dulu ya. hehe..padahal belum tentu isinya bagus.

    BalasHapus
  12. ngakak aku lihat vespanya :D

    BalasHapus
  13. Wah keren dan unik pastinya.

    Tp yg pernah aq jumpai, orang yg berjiwa seni sampulnya kdng2 kumel n jorok. Knp ya? *Kok malah nanya* huehehe

    BalasHapus
  14. vespa yang nyentrik itu ya? pernah ketemu juga, sering malah. dan pernah nyoba foto tu vespa secara diam2 tentunya. klo di gerbang kampus saya tiap malam minggu kadang suka ada anak2 vespa kebut2 (ga terlalu bisa ngebut jg sih dia, nge-gas aja susah, haha..)
    yup betul bgt, meski mereka berpenampilan spt itu tapi rasa persaudaraan di antara mereka kuat bgt, jiwa sosialnya jg. mereka menjadi org2 bebas yg menikmati hidupnya tanpa topeng :)

    BalasHapus
  15. wah..jadi penasaran tuh mau lihat vespa ajaibnya..salam kenal ya

    BalasHapus
  16. pernah lihat vespa kayak gitu, pasti susah ngendarainya, dan juga susah lewat polisi tidur :D

    BalasHapus
  17. @ kak Sulung : mungkin orang seni jiwanya bebas jadi mereka juga bebas berekspresi ya

    @ tante Lidya : komentar yang mana tante ?

    @ om Seagate : saya juga lebih milih fisik dan hati sama-sama bersih lah :D

    @ om Mabrur : ya begitulah hhehhe :)

    @ Adit : inggih tuh apaan Dit ?

    @ kak Soca : emang unik2

    @ om Pakies : lebih banyak yang ekstrim tapi beneran jadi unik sih :D

    @ kak Sadako : libur lebaran maksudnya ? Uts-ku gg lancar-lancar amet :(
    wah itu mah lumayan keren, yang kemarin itu kucel bin kumel deh >.<

    @ kak Akmal : kenapa ya kok gg ditilang ? :O namanya juga pilihan hidup ya :)

    @ sky : weits tapi mungkin kalau berpenampilan sederhana juga boleh kali ya :P

    @ mbak Fanny : nah iya ya mbak :D

    @ bang John : takjub malah kalau aku

    @ mbak Tarry : nyentrik yang ada :D mungkin mereka mengekspresikan jiwa seni mereka kali ya

    @ teh Irma : aku juga pengen nyoba foto, cuma selalu pas lagi bawa motor sendiri :( hhahha tapi kalau vespa kakekku kuat loh diajak ngebut dan dibawa ke tanjakan curam :D

    @ om r10 : iya kan ya lewat polisi tidur gimana deh itu ceritanya ?

    BalasHapus
  18. asli put kalo gue lihat yang kayak gini bawaannya pengen ketawa,soalnya unikbanget.

    oh ia y akalo vespa seceper ini melintas di depannya ada polisi tidur, paling yangmengendarainya samayang boncengannya bediri dan mengangkat itu vespa, jalan dikit,turunin lagi deh tu vespa hihi

    BalasHapus
  19. Jadi inget, Tir, di deket kontrakanku sini, ada perkumpulan penggemar Vespa. Anak-anak muda, cowok-cowo, tapi pacarnya (cewek) cakep2 gila... *blush* hahaha :D

    BalasHapus
  20. Di solo juga ada perkumpulan kaya gini, tapi saya cuek aja liat yang sepeerti itu, kelihatannya mereka rindu dengan masa lampau.

    BalasHapus
  21. Kelompok vesva emang macem2 Ti, dan gaya mereka yang emang kucel2 gak jelas gitu, kadang aku juga takut deh deket2 mereka..

    dan masalah pajak, katanya motor yang sangat tua itu udah bebas dari pajak yak, jadi gak dibayar lagi.. katanya seh :D

    BalasHapus
  22. Wah walaupun mereka dekil dan kotor, namun mereka tetap punya nilai. Saya rasa kita tetap harus menghargai jalan hidup tiap orang.

    BalasHapus
  23. salute deh sama mereka. kompak. bela-belain ngumpul walau dari berbagai penjuru. boleh diambil baiknya juga tuh, kekompakannya. sampe tidurnya nggembel di emperan, di masjid. ckck

    BalasHapus
  24. hahaha yang di foto itu sih bener2 ajaib... :D

    BalasHapus
  25. Wuidih keren pengemudi vespanya sampe ada gaya dreadlock segala, tapi tetep gak ada yang seculun gue kayaknya.. :D

    BalasHapus
  26. pantesan disepanjang jalan banyak motor vespa :D

    BalasHapus
  27. Suka liat juga tuh yang kayak gituan... jadi mikir apa yang ceper itu ngak bahaya ya? kalo ada trek gede dari belakang trs kebeneran supir treknya ngak liat apa ngak takut kelindes??

    -salam-

    BalasHapus
  28. mungkin kalau naik sensasi beda kali yah? :D

    *Bill/Cathi aku ceritain cukup banyak di episode ke-6 loh :)

    BalasHapus
  29. konon kabarnya, kalau vespa pada ogah nyuri tuh..tapi lihat body'nya vespa kepikiran berat tuh kayaknya kalau mau naikin. Ada teman yg hobi banget ma vespa, jd ikutan perkumpulan vespa (scuter) gituu..

    BalasHapus
  30. iyeee itu orang-orang kreatif yg oke sekali.

    aku denger dari masku kalo orang2 vespa begitu solidaritasnya oke. kalo ketemu tukar sapa meski gak kenal.

    asyik pokoknya :D

    BalasHapus
  31. wah..kayaknya vespa kaya gitu saya pernah liat deh....
    yang paling parah dulu sampe ada tulang hewan yang digantungin, jadi motornya bau bangke...haduuh..
    tapi kehidupan seperti itu kayaknya menarik yah..dulu saya ingin banget bisa melakukan apa yang ingin dilakukan...bebas..hehehe

    BalasHapus
  32. @ k[A]z : hhihhi jadinya malah ngerepotin dong ya itu motor :D

    @ bang Asop : vespanya normal kan :D kemarin juga ada ceweknya cuma ya agak kucel juga bukan seleraku :(
    hhihhi gg nyangka bang suka curi curi pandang gitu :D hhohho

    @ kang Nur : hmm kok begitu ?

    @ mbak Niee : iya aku juga ngerasa waswas gimana gitu. Oh pantesan polisi juga males kali ya nilangnya :D

    @ om Masjier : iyap :) mereka juga kan sama-sama makhluk tuhan ya :)

    @ Syifa : kemarin aja tidurnya di trotoar SPBU deh

    @ om Arman : aslinya banyak yang lebih ajaib lagi :D

    @ kak Feby : nah yaudah rambutnya dibikin dreadlock juga :P

    @ mas Airyz : sampe bikin macet

    @ kak Yan : hiii serem banget bayangannya :O

    @ om r10 : iya nih ak BW-nya belum maksimal :(

    @ mbak Kinanthi : emang berat sih

    @ Ipah : yup emang, perkumpulan atau kelompok kayak gitu solider dan kompak

    @ om Muam : nah yang nyupirinnya kuat ya :O

    BalasHapus
  33. memang tampilannya beda tuh vespanya apa naiknya tidak susah dan capai yah...

    BalasHapus
  34. heheeh.. rupanya memang benar adanya pepatah mengatakan don't judge a book by its sampul ya :)

    BalasHapus
  35. Wah, saya gak bisa bayangkan bagaimana mengendarai vespa yang model begitu. Pernah juga sih lihat di jalan raya. Kalau kawan saya bilang itu motor monster.

    BalasHapus
  36. Mereka yang telah memlih dengan gaya yang mereka cintainya untuk selalu tampil beda memberikan kesan tersendiri bahwa mereka memiliki jiwa seni yang bernilai.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  37. saya sebenernya pengen banget punya pesva, tapi di saat yang bersamaan saya gag ngerti motor :(

    hikz..

    PS: tumbengag ada closing quote of the day? :D

    BalasHapus
  38. wiss.. siplahh..
    eh anak purwakarta kah???
    sama dong..
    salam kenal yak..

    BalasHapus
  39. hui...jadi pengen liat langsung.
    mungkin kalo itu vespa ketemu polisi tidur, polisi tidurnya dibangunin dulu baru lewat. eh ? garing banget yak wkwk #kabur ah

    BalasHapus
  40. Ehem... *batuk*
    Namanya juga cowok, Tir.. mata bisa jelalatan meski hanya sekilas. :D
    Mumpung jomblo gitu. Hahahahaa~ :D

    BalasHapus
  41. Huum ... manusia punya kelebihan n kekurangan masing2 ..eniwey, apakah yg Tiara lihat ini ada faktor -/+ nya - yaaa, terpulang dehh :P

    BalasHapus
  42. apresiasi jiwa seni yang liar ya mbak :3

    BalasHapus
  43. haha .. sempat takjub
    gimana enggak, kug bisanya bikin kayak gitu :D

    btw, ga mau ikutan giveaway nih?
    ga mau ganti template? :D

    BalasHapus
  44. kalau w prefer sama vespa antik yang dirawat sehingga terlihat elegan,kalau vespa ceper yang banyak botolnya begitu banyak kuman & kotoran yang hinggap
    Bukan kalau terawat lebih enak di pandang & kendarai ?

    BalasHapus
  45. @ om dokter : hhe kebalik tuh om, vespa jadi pesva, orang sunda beneran ini mah :P
    gg nemu quote yang nyambungnya hhehhe

    @ Azizah : hhahha enggak kok lucu beneran deh :D

    @ bang Asop : oh normal berarti :D untung daku cewek, mau jelalatan ke cewek cantik lama pun gg papa :D

    @ om Omman : yep kembali ke orangnya masing2 ya :)

    @ bang John : aneh2 lagi, ada yang bentuknya kayak tank gituloh :D
    mau dong, tapi hadiahnya nawar gitu hhehhe :P

    @ kak Andy : yep sama aku juga :D

    BalasHapus
  46. pas liat gambarnya Tiara itu juga yg aku pikir.. iya kalo jalanannya mulus, nah kalau jalanannya geronjalan (apa sih bahasa bakunya?) atau ada polisi tidur itu gmana jalannya ya? hehe..

    tapi kadang aku suka aja ngeliat orang2 yg keluar dr kebiasaan org sekitar.. mereka PD gitu loh... dan, walau beda, yang penting baik hati... :-D

    BalasHapus
  47. aku gak habis pikir dengan kehidupan mereka itu...
    rongsokan banget gitu
    kotor dan dekil
    kayak gak pernah mandi

    kendaraan yang amburadul
    dan... kayaknya semua barang nempel disana seadanya

    emang sih, dont judge a book by its cover
    semua tau itu,
    tapi kan....

    apa salahnya sih hidup bersih???

    BalasHapus
  48. Di malang juga biasanya ada yang kayak gini,eh yang bikin penasaran juga,jalannya vespa ini cukup kenceng juga lo....pernah coba balap tapi gak bisa #apa aku yang kepelanen ya naik motornya

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)