Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Senin, 02 Mei 2011

Hotspot vs Modem, Which One Leppy ?

20.36 Posted by Unknown , , 10 comments
Great ... tiga hari kebelakang ini dan entah sampai kapan, gw putus hubungan dari dunia *eaaa*, hotspot kosan gw mati yang gw kira awalnya emang si Leppy butut sedang bandel ternyata setelah dikonfirmasi ada yang mencuri, nah tapi karena si masnya menjelaskan dalam bahasa jawa yang gw tangkep cuma kata-kata "nyolong" doang hhohho, entah apa yang dicuri, mungkin datanya *emang kos gw nyimpen data penting yah, gg mungkin deh* atau juga mungkin pemancar sinyalnya huduh jaman sekarang sendal jepit buat ke wc pun dicuri ckckc.
Jadi kepikiran untuk beli modem gitu deh, soalnya kalau begini repot level dewa, apalagi beberapa hari ini gw yang remaja abad ke-21 ini harus mengirim e-mail kemana-mana, ke warnet mahal ditambah berasa gg aman akhirnya nebeng deh kekos temen hhohho *intinya emang ngirit hhohho*.
Tapi gw udah kebiasaan pake wi-fi, soalnya internet dirumah juga menggunakan sistem wi-fi yang unlimited 24 jam sehari, tujuh hari seminggu bebas mau sampe keracunanpun bayarnya cuma seratus ribu doang, speed-nya lumayanlah 54 Mbps. Jadi dikomplek gw itu ada yang mancarin sinyal internet yang ditangkap pake parabola disetiap rumah *legal kok legal* dan dirumah gw nangkep sinyalnya pake parabola wajan alias wajan bolic  *Pajan* loh, ayah yang bikin, lucunya gw baru tahu kemarin-kemarin kalau si Pajan ini nongkrong sebelah antena, gw kira rakitan ayah gw gg berhasil hhohho.
Awalnya gw pake paket internet yang bernama "kecepatan" alias spe*dy, nah ramadhan beberapa tahun lalu si cepat ini ngadain promo gratis internet dari jam 20.00 - 06.00 wah kegirangan deh gw dan Syifa. eh tau-taunya tagihan internet bengkak sampai ke angka jutaan, ngokk gw dan Syifa nyari alasan keluar rumah deh hari itu hhohho. Ternyata setelah dikonfirmasi, internet gratisnya mulai dari jam 20.30 dan kita udah mulai dari jam 19.00. Akhirnya pindah deh pake wi-fi itu meskipun speed-nya berkurang setengah.
Nah ... kayaknya gw harus melihat kebaikan dan keburukan dari menggunakan sistem wi-fi di kos dan membeli modem. Kalau beli modem :
  1. Yah ... ngeluarin uang lagi deh, musti beli yang kecepatan dan sinyalnya terpercaya, ada harga ada kualitas
  2. Enak sih bisa dimana aja *eh gg ding si Leppy butut kan gg ada baterainya*
  3. Mahal sih dibandingkan kalau langganan hotspot
Hmm ... sekarang kalau gw nerusin langganan hotspot di kos :
  1. Murah, speed-nya lumayanlah
  2. Nyalanya cuma dari jam 08.30 pm - 01.00 am
  3. kalau lagi bandelnya ituloh packet data sent sama receive gg bisa di-repair musti ke mas-nya, kalau tiap hari capek juga.
Wah persaingannya kuat nih, tiga vs tiga, bikin bingung mungkin jalan tengah dari dua pilihan diatas adalah lebih baik gw ngehotspot dikampus aja yang gratisan dan speed rate-nya bikin temen-temen gw betah nongkrong ngedownload film atau drama Korea dan Jepang hhahhahha penyalahgunaan fasilitas tuh Pak Rektor, saya mah gg pernah tapi ikutan liat filmnya sering hhohhohho.
xxxChuu original by ra~ccon.

10 komentar:

  1. saya sekarang ini lagi pakai modem aHa alhamdulilah sampai hari ini aksesnya kencang :D

    BalasHapus
  2. Tapi biasanya cepatan Hotspot ketimbang Modem..gw pake mOdem tapi Jantungan terus di bikin nya :D

    BalasHapus
  3. hotspotnya dikostan ya keren amat :)
    btw bisa kopdar dong kapan2 hehehe.

    BalasHapus
  4. hahaa, wajanbolicnya bisa tu? wah, di rumah saya wajannya udah pada bolong, klo pake kompornya langsung bisa ga ya? komporbolic gitu

    BalasHapus
  5. Setelah ditelusuri dan berdasarkan investigasi lebih baik menggunakan modem. Sinyal nya selalu ada dna bisa dibawa kemana2.
    terkadang suka kasian melihat teman2 yg sering mengeluh hotspot dikosannya putus nyambung mulu(kayak pacaran aja) hehehe .Finally dia mmmeutuskna untuk membeli modem. Aman dech

    BalasHapus
  6. klo gw waktu kuliah mending nangkring di kampus. internet gratis. biar sekalian di kira rajin. padahal cuma chatingan. hihi

    BalasHapus
  7. kasian bener si leppy dibutut2in terus. kalo gue jadi tu leppy, gue protesss. putus hubungan sementara sama yg punya. kkkkk.

    kalo emang di kos2an udah ada fasilitas wifi sayang atuh kalo ngga dipake. bilang sama masnya, pake password, trus paswordnya diganti tiap hari. biar ga dicolong lagi. :)

    BalasHapus
  8. kalo saya sih pilih yang paling menguntungkan laah. balik lagi ke kebutuhan.. apakah butuh 24/7 terkoneksi.. atau nggak.

    yaa maklum sih, namanya saya juga anak kos jadi kudu iriit.. *plaak

    BalasHapus
  9. ql fixedline pake fastnet aja, murahhhh tp ndak bs di bawa kmn2 sih. m2 aja deh..*loh*

    :P

    BalasHapus
  10. @ Mbak Arieyanie : ooh ... aHa bagus juga yah

    @ Taman Sambas : klo lagi baik hati, hotspot emang enak banget dah

    @ Tante Lidya : kos saya keren dah hhohho

    @ Mas Pai : hahahahai kebakar ada juga

    @ Mbak Anie : gg enaknya ya gg bisa dibawa kemana2 sih

    @ Mas Bayu : hhahha mirip sama akal bulus temen saya nih

    @ Mas Cho : saya kan orangnya jujur B)

    @ Bang Gaphe : keknya tetep ngehotspot deh hhohho

    @ Jeng Anna : wah apaan tuh

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)