Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Senin, 11 Juli 2011

Senyum Dan Sapa

19.13 Posted by Unknown , 44 comments
Beberapa hari ini gw di-verbal abuse sama mama hiks hiks dibilang gendutlah, mbok-mbok, terus dikurangi uang jajannya, untungnya gw sadar diri untuk olahraga jadi siksaannya berkurang (halah lebay), huaaa pengen balik ke Semarang. Nah tapi semenjak dirumah, gw ikutan lari pagi sama ayah muterin komplek yang sekarang jalannya udah bagus dan pulangnya udah tersedia teh lemon jahe atau ginger-lemon tea atanapi ceuk sundana mah ci enteh lemon jahe, aah bikin betah dirumah, eh kontradiksi banget ya.

Nah beberapa hari yang lalu seorang teman sms gw, jadi ceritanya dia lagi di bandara Semarang mau pulang ke Padang dan katanya ada teman sekelas kita berdua yang terjebak cinlok lewat dihadapannya sampai dua kali tapi dua kali itu juga gg nyapa, gw bilang gg liat kali, yah yang namanya baru-baru jadian kan dunia berasa mirip berdua, si teman bilang lagi masa sih dua-duanya gg ngeliat dia, apalagi si teman ini pakai baju yang biasa ia pakai ke kampus, gw sambil bercanda bilang dia berdoa aja semoga kedua pasangan itu diberi kesehatan, daripada mikirin kecuekan mereka kan lebih baik mendoakan gitu lumayan mungkin dapat pahala, si teman mengaminkan sambil laporan dia mau tes lagi, mereka lewat masih gg nyapa juga enggak. Beberapa saat kemudian si teman sms, "hohoho ... gw sekarang langsing dan cantik sekali, sehingga orang gg kenal gw" dan gw bales si teman kenapa sih gg menyapa duluan, katanya keburu males duluan, jaaah samanya dong.

Pernah gg ngalamin kejadian yang kurang lebih seperti cerita si teman ?. Kadang kalau temannya gg begitu dekat, gw juga suka bingung sapa atau enggak ya, gimana kalau nanti disangka SKSD atau responnya datar banget bikin mati gaya dong, ditambah lagi kalau gw inget wajahnya tapi lupa namanya waduh celaka 12 kan, tapi kalau gg nyapa rasanya bersalah banget. Tapi kalau dipikir apa salahnya juga ya menyapa teman, senyum kan ibadah apalagi kalau bisa mengucapkan salam, itu kan sebuah doa ditambah jabat tangan kan bisa awet muda katanya. Kalau si teman ternyata gg meyapa duluan, kenapa gg gw yang nyapa duluan aja ya, gg rugi apa-apa to ?
xxxChuu original by ra~ccon.

44 komentar:

  1. kalau aku sih, terkadang aku bakal nyapa duluan, trus dengan sedikit sungkan, aku bakal nanya, "Maaf, aku lupa namamu siapa." gitu.. ya, ini gak berlaku buat semuanya sih.. feeling aja.. :P

    BalasHapus
  2. salam sahabat
    senyum dan sapa mengiringi dengan hati yang ikhlas dan jujur terasa sejuk dipandang mata ademmmmmm gitu

    BalasHapus
  3. mungkin "jaim" itu benar tapi apa ngefek kalu jaim dipertaruhkan,,,,mending menyapa lebih dulu belajar berjiwa hehehe

    BalasHapus
  4. sering gtu
    kalau si temen nengok ke aku baru aku senyumin tapi kalo gak nengok ya aku diem aja hehehe malu mau nyapanya :p

    BalasHapus
  5. ih judulmu mirip single terbaru SMASH..:))

    BalasHapus
  6. wah, kalo aku sih mbak, tergantung sikon, tergantung mood mau nyapa atau nggak hehe, iya emang serba salah kalo posisinya gitu..

    BalasHapus
  7. hahaha... nahh gw jga kek gtu mo nyapa ntar wajah a ga enakan,, yA udah gw cuekin jga... hahaha

    BalasHapus
  8. sksd juga gak apa=apa yang penting kan niatnya baik, senyum adalah ibadah, senyum yuk :-)

    BalasHapus
  9. aku sering nih kayak gini. ketemu orang tapi lupa nama. hahaha trus ujung2nya aku senyum doang cengar cengir. dan biasanya orangnya sih ngerti kalo aku lupa nama. hahahah dhuarrr

    BalasHapus
  10. Hi Tiara,menyapa sambil senyum nih ,keliatan ga? :)

    BalasHapus
  11. kunjungan perdana nih neng,
    salam kenal ya.

    BalasHapus
  12. hhhmmm. ione termasuk orang yang agak 'cuex' gak bakal nyapa kalau gak disapa..bukan sombong,tapi malu memulai duluan

    BalasHapus
  13. Tambah satu lagi manfaatnya, senyum dan sapa juga bikin kaya..!! :D

    BalasHapus
  14. sapa sewajarnya aja. sapa dan senyum gak sksd kok.

    BalasHapus
  15. Belum pernah sih mengalami tapi pikir positivenya aja...mungkin lagi ngetest :mrgreen:

    BalasHapus
  16. gue pernah.. malah sering.. biasany tmn satu sekolahan tp beda kelas.. Mau nyapa ragu, tar dibilang SKSD..
    Trauma jg iy. Gw senyumin, eh malah cuek..
    haha..

    BalasHapus
  17. menyapa duluan yah...meskipun baru sekali ke sini....kasih senyuman juga deh...:-)

    BalasHapus
  18. aku sih kalo ketemu temen di jalan ya pasti nyapa, sekedar nyengir atogak basa-basi. tapi kalo ketemu guru suka ngumpet huahahahahahah

    BalasHapus
  19. sama sekali gag rugi..
    gw juga lagi belajar mau nyapa duluan supaya gag dibilang judes mulu. hhoo

    BalasHapus
  20. Pernah tir, saya pernah..
    Kadang kalau dijalan, suka ketemu tetangga atau temen lama, tapi ya gitu deh, sama. Bingung mau nyapa atau gak. Ya, pengennya sih disapa duluan, hehe :p

    BalasHapus
  21. Lamulikuuum...
    kunjungan perdana nie sob.. ijin follow ya... link nya pun aku simpan rapi.. makasi sblmnya ya..

    BalasHapus
  22. bukannya kalau perempuan tersenyum, itu pertanda mngundang? nah lo :D

    BalasHapus
  23. senyum yg semringah - iya ibadah
    klo senyumnya kecut ... beda lagi kan Tiara?
    apalagi senyum sinis ..ampun dah..

    BalasHapus
  24. saya sering lupa nama orang, jadi biasanya selain senyum saya milih kata sapaan yang tidak melaibatkan nama :D

    BalasHapus
  25. perasaan kemaren udah komen..ga masuk ya? :(

    BalasHapus
  26. wah saya sering begtu apalagi kalo penampilannya dah berubah banget,minder aja nyapa duluan takut salah orang :D

    BalasHapus
  27. tapi kadang bikin sebel, ketika sudah nekat nyapa dianya diem saja. bikin malu kan?
    tapi sapalah siapapun dan kapanpun di manapun.

    BalasHapus
  28. Kalau lupa pakai kacamata walau ketemu pas di jalan pasti sliwer aja,takut salah orang :D

    BalasHapus
  29. Hah! Ayo mulai kurangi makanan yang berlemak dan mulai olahraga, Tir! :D

    BalasHapus
  30. Salam
    Mari budayakan saling sapa dan senyum, kan nggak bayar to buat tersenyum. Dengan senyum kita sudah bersedekah kepada sahabat kita.

    BalasHapus
  31. Hehehe... kalau aku keseringan malah yang ditegur... Dibilang sombong lah, udah dilambai2 tapi akunya melengos lah... dll...

    gak lain krn cuma satu alasannya... suka males pake kacamata... hehehe...

    BalasHapus
  32. kita terapkan S3 aja, Sun Sing Suwe???? bukan, tapi senyum salam sapa, ,,,, ntar hilang semua dech segala yang mengganjal, (emang ganjelan??)
    he he hehe
    terkadang menyapa duluan memang sebuah keharusan...

    BalasHapus
  33. Kalo aq mau nyapa liat2 dl. Wajahnya sombong apa ngga. Kalo sombong ya lwt aja. Apalagi 98% anak indo didaerahku aq ga kenal.
    Tp yg sering sich lempar senyum ama nyapa mbak. . . .xixixi

    BalasHapus
  34. dunia milik berdua [soalnya yang laen ngontrak.. :D ], bukan mirip berdua :D

    BalasHapus
  35. ahahaha, klw saya kadang pengen kadang nggak..
    klw yang nggak akrab gitu kan? pura-pura nggak liat aja deh, takut dicuekin soalnya,,huhu =.='

    BalasHapus
  36. jaim kali makanya enggan menyapa :D

    BalasHapus
  37. aku kalo nyapa orang juga liat-liat, kalo cuma sekedar kenal muka tapi gak pernah ngomong ya mending gak disapa...lah kalo disapa ntar jangan2 dia gak kenal aku gimana???? nisa super mati gaya kan???? hehe

    BalasHapus
  38. hahaha, begitulah. kalo baru jadian emang suka ngga liat2 apa yang ada disekitar. temenpun ngga diliat juga.

    tapi kalo udah jalan 2 bulanan lebih, si ceweknya juga udah bosen :P

    BalasHapus
  39. tergantung mood sih
    klo pas enak ya nyapa, klo g ya ngeloyor aja, apalagi klo ga begitu deket hehehe

    BalasHapus
  40. hmmm..blom pernah ngalamin kaya gitu sih..
    yah kalo temennya ga deket banget palingan aku senyumin aja..kalo nyapa kesannya SKSD kalo senyum khan biasa aja ya..

    BalasHapus
  41. menembak target mp3nya smash iia mbak?!?! hehehe.. kidding :p

    BalasHapus
  42. assalamu'alaikum,
    kalo saya sih kalo ketemu orang dan sudah pernah bertemu paling tidak lemparkan senyum dulu sebagai bahasa komunikasi silaturrahim

    BalasHapus
  43. ihiih, kalo aku kenal gak kenal senyumin aja :D

    BalasHapus
  44. senyumin aja kayak kata raihan senyumlah itu ibadah :D

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)