Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Sabtu, 06 Juni 2009

Mengerti Saat Kehilangan Sesuatu Untuk Dimengerti ...

21.02 Posted by Tiara Putri No comments
gw sekarang lagi baca manga 7 Seeds nyang sebenernya uda tawo dari doloe dari iklan di komik-komik, cuma baru baca kemaren-kemaren soalnya lagi bete. dan ternyata saad gw baca, keren banged, sumpah menyentuh abis, udah geto ceritanya bagus banged.
cerita ini didasari dengan para peneliti yang memprediksi akan adanya meteor nyang jatuh ke bumi dan akan menghancurkan peradaban bumi untuk kedua kalinya setelah masa kejatuhan dinosaurus (hhahhai gw kata-katanya bagus ya).
yang menarik, pemerintah Jepang membuat rencana untuk tetap mempertahankan peradaban manusia dengan "membuat tidur" sekelompok remaja sehat dan tidak memiliki penyakit turunan yang dikelompokan kedalam 4 group, yakni Team Summer, Team Winter, Team Spring, Team Autumn. kelompok tersebut merupakan remaja-remaja terpilih yang sudah dipastikan kualitasnya, namun ilmuwan kembali berpikir bagaimana kalau justru orang-orang yang notabene jenius dan berhasil dalam kehidupannya tidak berhasil dalam mempertahankan kehidupan mereka?, maka dibuatlah team cadangan yakni Team Summer B yang berisi orang-orang yang punya kegagalan dalam hidup, contohnya anak pemalu, pemberontak, de el el.
yang menarik disini adalah kita dibuat berpikir akan sebuah keadaan tanpa orang-orang yang kita sayangi dan bertahan hidup dalam sebuah situasi yang mungkin tidak kita bayangkan sebelumnya.
Team Winter yang dari saat "kebangunannya" telah mengalami trragedi dengan kegagalan "tidur" 3 orang anggotanya dan lalu satu persatu anggotanya meninggal dunia sampai akhirnya hanya tersisa satu orang, yang dengan sedihnya bertahan hidup karena ia meyakini bahwa temannya bersamanya sampai akhir, dan akhirnya selama 15 tahun ia bertahan hidup bersama 2 anjingnya yang dinamai seperti nama 2 temannya, sebelum akhirnya bertemu dengan Team Summer B dan Team Spring.
setiap Team punya kisahnya masing-masing, yang gg kalah menarik. hal menarik lainnya adalah dalam hal penceritaan, gw tadinya bingung kenapa dari Team Winter uda jadi janggotan kayak begeto, ternyata Team Winter merupakan Team yang pertama "tiba".
sedih banged rasanya saat ikud ngerasain berkeliling sendiri didunia sepi dengan harapan setaip harinya akan bertemu seseorang, saad harus berhenti bermimpi dan memulai mimpi baru untuk bertahan hidup.
bahkan Arashi dari Team Summer B bertahan hidup dengan harapan bahwa jika ia hidup ia mungkin akan bertemu dengan kekasihnya Hana, yang tanpa ia ketahui berada dalam Team Spring.
pokoknya banyak makna yang ditulis mangaka di makna ini.
seperti menghargai hidup, selalu bersyukur, dan bekerja sama.
kalau dalam novel Deeper itu Will mengalami haus akan "cahaya", di manga ini setiap pemerannya mengalami haus akan "sosialisasi.
tapi ini at all ini manga yang bagus sebuah "must read"
xxxChuu original by ra~ccon.

0 komentar:

Poskan Komentar

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)