Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Minggu, 27 Maret 2011

Crazy Little Things Called Love

14.18 Posted by Tiara Putri , 4 comments
Tanpa title sekilas mirip film Korea
Judul posting ini adalah judul film Thailand yang rilis tahun 2010 kemarin. film ini kembali membuktikan pepatah jangan lihat buku dari sampulnya, karena ceritanya lumayan bagus. kenapa gw bisa tiba-tiba nonton film ini ? jadi sebenarnya kemarin itu gw mau ngerjain tugas yang cuma tinggal merangkum data dari anak-anak kelompok, eh pas buka flashdisk punya seorang temen, gw liat folder bernama First Love yang pas diklik ada file video. karena penasaran gw klik deh, eh baru 10 detik pertama gw udah berasumsi, "Ah film Thailand, males gw!". tapi karena sudah terlanjur diputer gw liat dulu deh sampe menit ke-5 dan ternyata di menit ke-1 pun gw memutuskan untuk melihat sampai akhir, so pending dulu deh tugasnya hhohho. let's check it out.
film ini berkisah tentang seorang girl-next-door bernama Nam yang jatuh cinta pada cowok super ganteng, Shone. jadi si Shone ini senior dari Nam, ganteng, pinter tapi agak aneh gitu kayak punya dunia sendiri, dunia fotografi dan sepak bola. dibantu oleh sahabat-sahabatnya dan buku aneh cara menggaet pasangan, Nam perlahan berubah. dari seorang cupu berkacamata, hitam dan berbehel, Nam berubah jadi seorang gadis yang cantik yang perlahan-lahan mulai menarik perhatian banyak pria di sekolahnya. tapi Nam bertahan, karena cintanya cuma untuk Shone dan ia berubah pun untuk Shone. sampai pada akhirnya, seorang senior bernama Top yang tak lain adalah sahabat Shone menyatakan cinta padanya, remuklah hati Nam.
My Comment : two thumbs up buat film ini, kisahnya sederhana *meskipun ber-ending fairytale* tapi yah kehidupan remaja setiap orang deh. bagaimana Nam dan sahabat-sahabat ceweknya yang masih junior berbicara tentang pria, bagaimana persahabatan Nam yang bikin gw rindu SMA dan bagaimana cara sahabat-sahabatnya memuluskan jalan cintanya Nam dengan cara yang kocak tapi gg dibuat-buat. dan dengan jenius si sutradara menempatkan Mario Maurer si pemeran Shone di awal, duh siapa yang gg tahan buat nonton sampai akhir coba hhohho.
satu hal yang gw suka dari film ini adalah kesederhanaannya, menceritakan kehidupan sekolah yang wajar, cerita cinta yang gg lebai dan para pemerannya pun gg overacting. gg seperti film Indonesia *eh kayaknya sinetron yang sekilas doang udah tau jalan ceritanya. film Indonesia yang gw tonton bisa dihitung dengan jari dan itupun yang bertema keluarga, agama dan biasanya based on novel* yang kalau bercerita tentang cerita sekolah selalu bertebaran cewek-cewek cantik memakai rok-yang-heran-kok-gg-dirazia, make-up tebel, pamer gadget, pamer mobil dan bawa tas-yang-entah-ada-isinya-atau-enggak. lalu dengan plot bawang merah vs bawang putih, selalu ada adegan si jahat dengan senyum sinis dan background music yang menegangkan mencoba menjegal si baik. disini itu semua hampir gg ada, kehidupan Nam dan Shone pun biasa aja.
sahabat Nam, segini mulu bahkan setelah 9 tahun kemudian
sayangnya gw gg begitu mengerti timeline saat kisah mereka di sekolah, yang sepertinya tingkat SMA. gw juga jadi agak bingung, Nam tuh beneran junior ?. ditambah saat Nam "si itik buruk rupa" bertransformasi menjadi Nam "si angsa putih"  tidak diimbangi dengan perkembangan sahabat-sahabat Nam. masa Nam meninggi sendiri sedangkan yang lain tingginya segitu aja bahkan setelah time jump 9 tahun kemudian, yang lain masih okelah karena mungkin umur aslinya memang udah pada dewasa, tapi sahabat Nam oh tidak, maksa banget. 
Menurut gw ini orang yang berbeda
mungkin karena pemeran Nam ada dua *mungkin loh mungkin ini baru spekulasi gw karena belum ada bocoran dari om wiki dan gw gg bisa baca huruf thai*, Nam yang "si itik buruk rupa" dan Nam yang "si angsa putih" yang bernama asli Pimchanok Lerwisetpibol cukup banyak perbedaan, dari segi tinggi badan dan yang makin berbeda adalah bentuk tubuh Nam "si angsa putih" memang tubuh yang udah dewasa gg seperti Nam "si itik buruk rupa yang masih pada lurus hohhoho.
bagaimana dengan ending-nya ? well lumayan lah, gw suka cara si sutradara menggambarkan bagaimana sih klo cowok jatuh cinta, manis gitu, hhohho. at all lumayanlah cerita yang kocak dan manis
xxxChuu original by ra~ccon.


PS : Picture taken from Mbah Google.

Today's Quote : "Saya ingin memberitahu kamu bahwa kamu telah berhasil sejak kamu mulai melakukannya" Shone

4 komentar:

  1. Assalamu'alaikum, blogwalking n salam kenal ^_^
    buat kamu yang suka corat-coret di Blog, yuk gabung di BLOOFERS (Blog Of Friendship)

    BalasHapus
  2. Iya nih film bagus, sederhana, kocak dan segar. Dan buat perubahan Namnya, katanya itu memang beneran Nam. Filmnya ditunda 2 tahun dulu makanya nam-nya terlihat berbeda. lebih dewasa. Shone di sana juga terlihat berbeda kan. hehe. oh ya salam kenal kak, ditunggu followbacknya :D

    BalasHapus
  3. owalah ... yang bener ? baru tau nih nice info ^^

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)